Thursday, June 12, 2014

Apa Pemilu 2014 masih LUBER?

Sampai hari ini saya masih nggak habis pikir dengan hujatan demi hujatan yang saling dilemparkan pendukung-pendukung antar capres.. saling keukeuh sama pilihannya masing-masing yang belum tentu benar.. Saling membela capres idolanya mati-matian sampai berbusa sedang mereka hanya tahu sebatas media yang entah apa masih ada yang benar-benar lurus beritanya.. Sering merinding membayangkan bagaimana kelak bila terpilih Presiden yang tidak diinginkan.. terus apa yang terjadi? Demo? Menghujat pemimpin negara setiap hari? Memaksa yang terpilih diturunkan? atau bisa-bisa jadi perang saudara.. Naudzubillahimindzalik.

Sesungguhnya siapa presidennya nanti sudah digariskan, jadi kita lihat saja yang terpilih... kagum yo kagum tapi woles aja.. sudah punya pilihan yo mangga-mangga saja, tapi nggak usah lah umbar fitnah sana-sini.. orang yang cenderung sudah suka sama satu pihak akan menganggap informasi apa saja tentang idolanya selalu benar dan info tentang rivalnya sebagai sampah... orang yang sudah terlalu cinta biasanya akan menutup mata dan tak bisa melihat dengan dua sisi yang berimbang... dari kasus HAM, diskriminasi hukum, lipatan kertas di balik jas, hingga program romusha untuk para programmer jadi hal-hal sensitif yang membuat Indonesia jadi ramai untuk hal-hal yang dilebihkan media :) 

Sampai hari ini saya masih kagum dengan ketegasan pak Prabowo sebagaimana 5 tahun lalu saya sempat berpikir untuk menyumbangkan satu suara untuknya,, di sisi lain saya pun kagum dengan pak JokoWi yang sigap dan tangkas blusukan demi membenahi Jakarta.. Saya bukan tak mau tahu ada siapa-siapa saja di belakang kedua capres ini, buat saya dua-duanya memiliki "bahaya" masing-masing.... Tapi karena memang harus memilih, tetap 9 Juli nanti akan ada satu suara pada salah satunya.. siapa itu? Biar Tuhan saja yang tahu, toh setiap capres punya sisi positif dan negatif masing-masing :) 

Yuk stop gontok-gontokan.. entah itu Pak Prabowo dengan kasus HAM nya atau Pak JokoWi yang memilih meninggalkan Jakarta.. dua capres itu layak dihormati dan dihargai karena salah satu dari mereka kelak akan jadi pemimpin kita.. Apapun noda dan dosa yang mereka miliki tak layak kita menghakimi dengan caci-maki..bukankah tak ada yang orang yang benar-benar suci... 

 #DukungPEMILULuber

0 comments:

Post a Comment

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.