Wednesday, June 10, 2015

Farewell Party Mak-Mak Rempong PAUD Al Mufiid

Terkadang emak-emak itu lebih rempong dari anak-anaknya.... terbukti dari postingan berikut ini :D

Masing ingat kan kata-kata "Persahabatan bagai Kepompong....", sebuah lagu yang sempat populer beberapa tahun yang lalu, sekarang lagi banyak dibikin meme "Persahabatan bagai Kepompong, kadang Kepo, kadang Rempong", dan begitulah buktinya kekancanan ala mak-mak rempong wali murid PAUD Al Mufiid KB A tahun ajaran 2014/2015.

Gaya Terkejut Ala Mak-Emak Rempong
Dikomandoi sama Mama Yanti alias Mamanya Fadey, emak yang paling imut, tapi siapa sangka buntutnya udah dua ini, mak-mak rempong dengan segenap asam kecut manisnya, setahun ini telah menjadi tim hore-hore yang berkesan bangeeet. Terpilihnya Mama Yanti ini dikarenakan waktu rapat pertama bersama pihak sekolah, bu Dyah, Kepsek PAUD Al Mufiid meminta setiap kelas ada satu orang sebagai penyambung lidah para wali murid ke pihak sekolah. Mama Yanti dipilih karena kami melihatnya cocok jadi "anggota dewan", hehehe...

Dimulai dari ide Jeng Fifi, Mamanya Abim untuk merekatkan tali silaturahmi antar wali murid, dibukalah arisan... biasalah ya emak-emak, kerjaannya kalo nggak arisan ya shopping :D Meski tidak semua ikut arisan, tapi ide ini disambut manis oleh semua mak-emak rempong yang awalnya masih malu-malu meong. Sampai kemudian terpilih Mama Yanti sebagai ketua geng, doi mengusulkan kalau tiap bulan jangan cuma ngocok arisan aja, tapi yang menang arisan ketempatan biar sekalian tahu rumah masing-masing, nggak cuma kenal di sekolah doang.

Dan begitulah, sejak Agustus 2014 (seingatku..), setiap bulan kita pasti ganti-gantian ketempatan, ngocok arisan sambil membahas apa saja yang bisa dibahas... kalau nggak salah pertemuan pertama di tempat Mama Devi, mamanya Farlika. Pertemuan pertama itu membahas agar pertemuan bulanan ini tidak sekedar ngocok arisan tapi juga saling berbagi info bermanfaat, entah itu tukar resep masakan, parenting, dsb. Meski disisipi keriwehan bocah-bocah yang nggak kalah heboh sama emak-emaknya, pertemuan tiap bulan itu bisa jadi ajang refreshing buat emak-emak ini. Pertemuan-pertemuan ini juga jadi saksi buatku berbagi sedikit ilmu yang kudapat saat ikut PSPA dan hasil baca-baca buku lainnya. At least, emak-emak rempong ini lama-lama teracuni baca buku parenting juga, biar cepet tobat jadi ibu-ibu sholihah ya mak :D

Pertemuanku dengan emak-emak rempong ini sangat berkesan, kalau nggak ketemu mereka belum tentu juga aku bisa ngaji lagi, bisa nambah-nambah ilmu agama dan nambah hafalan.. yaaa, meski belum semua emak rempong bergabung, tapi bagaimanapun awal liqo' terbentuk juga karena dipertemukannya kami semua... yang bertahan mungkin yang tingkat tobatnya lebih tinggi, hihihii, pissss....

Persahabatan bagai Kepompong
Dengan segala suka duka yang kami lalui, rasanya sediih banget menyadari kalau tahun ajaran ini sudah berakhir. Dari belasan orang, hanya tinggal 3 orang yang tetap di kelas KB, sementara yang lain sudah mencar ke TK.. meski banyak yang masih di TK Al Mufid juga sih.. tapi kan tetap beda karena anak-anaknya tak sekelas... apalagi seperti Abim, Veve dan Haidar yang sudah beda sekolah.. Pasti kangeen banget, belum tentu juga mak-mak di tahun ajaran baru serempong kalian :D.

Meski rempong, meski kalau ngomong suka asal... emak-emak ini memang top banget daah, saling ngerti aja sifat masing-masing, jadi kalau liat yang satu suka nyolot, yang lain ikut nambahin aja biar rame. Eits, tapi meski rempong, kami  nggak cuma seneng-seneng aja loo.. tiap bulan juga kami  punya kas khusus untuk saling berbagi pada anggota yang mungkin lagi sakit, habis lahiran, atau ada duka cita. More than friends, feel like family daah :)

Dari kas itu juga yang di akhir tahun ternyata masih ada sedikit sisa. Terpikirlah ide untuk membuat sebuah Farewell Party alias pesta perpisahan yang tak terlupakan. Dari rencana ke Ngrembel, Jowo Ndeles, Cowek Ireng, Buka Bersama, akhirnya diketok palulah hari Senin, 8 Juni 2015 mak-emak bersama anak-anaknya tentu saja rame-rame ke Gardenia, berenang, basah-basahan dan tukar-menukar kado sebagai kenang-kenangan untuk kebersamaan yang indah selama setahun ini.

Janjian jam 7 tepat kumpul di PAUD Al Mufiid sebelum berangkat gonceng-goncengan ke Gardenia, akhirnya hampir setengah 8 kami baru menuju ke lokasi. Biasa jam karet, termasuk yang nulis postingan. Maklum hari Minggunya acara padat merayap.. dan sadar paginya belum siap-siap, kado pun belum dibungkus.. :D

Dan sesampainya di Gardenia.... silakan tebak sendiri begimane rempongnya kami (eh mereka sepertinya, aku mah kaleeem orangnya, hehehe). 

Duo Sabun Colek, Tunggu Albumnya Segera Rilis

Kadang Suka Nggak Sadar udah Berbuntut :D

Pemilihan Emak Terdisiplin oleh Bu Erte yang Merah Merona

Nggak Kalah Sama Balita-balitanya :D

Muka-muka Kelaperan

Beberapa Kado untuk Saling Ditukar

Dengan segala keramaian yang terjadi, senam dan renang bareng anak-anak, antri mandi, makan nasi goreng jatah anak-anak, neriakin anak biar nggak kecepit pintu, tukar-tukar kado, sampe ada penobatan mama terdisiplin, ada juga doorprize dari mama yanti bagi yang bisa jawab pertanyaannya "sebutkan 10 nama malaikat" -- finally the gift went to Mama Devi :D, ketahuan yang lain kagak hafal nama malaikat, hehehe.. 

Akhirnya berakhirlah Farewell Party nya... kembali ke dunia masing-masing dan saling share poto-poto yang berhasil diabadikan di grup BBM. Sayangnya, kerempongan itu berkurang sekian persen karena Jeng Selly, Ibunya Jibril harus kontrol kandungannya, dan dapat kabar kalau harus dikuret Selasa pagi, 9 Juni 2015.. sedihnyaaa... Peluuuuuuk untuk Jeng Selly, juga mak-emak rempong lainnya... Kerempongan ini tak akan terlupakan :) Love you aaaallllll...



*Jangan dicari foto anak-anaknya ya, postingan ini khusus merekam rempongnya para emak, lucunya anak-anaknya tengok di blog Celoteh Hanifa aja yaaa :D




#NulisRandom2015 
#Day10
#Emak-emakRempong





2 comments:

  1. Ramenyaaaaaa....enggak kalah sama anaknya nih. Lupa sama buntut deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah mbak :D thanks for visiting :)

      Delete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.