Friday, September 9, 2016

Nampolnya Frozen Kuro; Nugget dan Bakso Sehat untuk Seluruh Keluarga



Hi, Pals!

Semua orang pasti butuh makanan, dan setiap orang yang butuh makanan pasti berikhtiar untuk bisa mendapatkan yang terbaik. Terbaik itu pastinya, halal, thoyib dan kalau bisa terjangkau. Yang susah itu orang-orang beraliran sepertiku; demen makan nggak doyan masak, hehe. 

Entahlah sepertinya aku perlu diragukan kewanitaannya nih, lihat dapur sama pasar benar-benar ogah dan paranoid kalau nggak kepaksa. Asli kalau nggak karena keadaan seperti sekarang ini di saat mbak Narti yang biasa ngirim sayur ke rumah tidak bisa menghujaniku dengan sayur-sayur yang lezat dikarenakan harus merawat ibunya yang sedang sakit, kemungkinan besar aku tak akan kembali ke dapur. 

Beruntung suami dan anakku itu nggak neko-neko soal makanan, sederhanaaaa banget. Dikasih sayur bayam dan tempe goreng saja lahap makannya. Mungkin karena itu juga aku jadi malas berinovasi di dapur ya. Sekalinya bikin yang aneh-aneh, maksud hati buat variasi, eh malah nggak dimakan. 


tempe dan sayur bayam, makanan favorit keluarga
Makanya waktu Ifa pulang sekolah hari Kamis yang lalu dan bu gurunya laporan karena doi nggak mau ikut makan bersama, aku nggak heran setelah tahu menunya. Kalau minggu-minggu yang lalu biasanya menunya sayur sop dan ayam suwir, Kamis kemarin yang dapat jatah membawa makan bersama bikin bola-bola nasi. Pasti pikirnya sama kaya aku beberapa waktu lalu; variasi! Tapi makanan itu malah ditolak mentah-mentah oleh lidah anakku, hehe.

Untungnya kalau nugget dan bakso, anak dan suamiku masih doyan makan. Terus bikin sendiri gitu? Ya, nggak lah.. kalau ada yang praktis, kenapa mesti repot? Hihi.

Tapi karena nggak mau kebanyakan makan nugget dan bakso yang dijual di pasaran, aku mulai pilih-pilih brand. Apalagi kalau bisa nemu brand yang owner-nya terpercaya, dijamin halal, thoyib dan harganya terjangkau, wah seneng banget kan?

Masalahnya menemukan brand yang sesuai dengan keinginan diri itu kan susah-susah gampang. Alhamdulillah akhirnya kini dipertemukan dengan Agustina Dwi Jayanti (Tina), blogger muda yang lagi menanti jodoh ini kukenal lewat IIDN dan Gandjel Rel. Awalnya kita ngobrol-ngobrol tentang tulisan wong memang ketemunya juga di grup kepenulisan.

Baru setelah ketemu berkali-kali, aku jadi tahu kalau doi punya usaha sampingan yang diberi nama 'Frozen Kuro'. Awalnya dulu usahanya ini fokus pada pembuatan nugget lele yang sehat dan tanpa MSG. Namun seiring berjalannya waktu dan request dari peminat yang semakin banyak, kini kita juga bisa menikmati nugget dan bakso ayam.

Credit by Fanpage Frozen Kuro, nggak sempat foto udah habis yang di rumah, hehe
Aku sendiri sudah order kisaran dua hingga empat kali, lupa tepatnya. Pertama kali order dulu, seingatku, usaha dik Tina ini belum punya logo dan kemasan yang seelegan sekarang. Waktu order yang berikutnya - dengan jarak yang cukup lama, surpriseeee... Frozen Kuro sudah punya logo dan kemasan yang layak jual banget.

Soal rasa bagaimana? Pastinya itu kembali ke selera masing-masing ya, tapi kalau aku sih cucooook pake banget. For your information, saat ini Frozen Kuro punya tiga jenis produk seperti yang tadi sudah aku sebutkan di atas; nugget lele, nugget ayam dan bakso ayam. Bakso ayam terdiri dari dua pilihan; bakso ayam isi 15 dan isi 25. Untuk nugget ayam sendiri ada tiga varian; nugget ayam original, nugget ayam sayur dan nugget ayam mozarella.

Ternyata oh ternyata yang jadi favorit di rumahku si varian terakhir ini; nugget ayam mozarella. Anakku sampai minta nambah berkali-kali. Jadinya barusan datang, sudah langsung lenyap tanpa sisa deh. Ini sudah request lagi, "aku mau dibeliin nugget kejunya lagi dong, bunda." Perpaduan antara ayam dan mozarella-nya memang pas banget. Mozarella-nya juga moloooor dan pecah banget di mulut, bikin nagih lagi dan lagi. 





Nugget ayam sayurnya pun nggak kalah yummy. Pas banget buat anak-anak yang makan sayurnya angot-angotan kaya si Ifa. Rasa sayurnya juga bisa menyatu dengan ayamnya, jadi anak-anak bisa dibuat "tertipu", hehe. 

Kalau aku, selain si mozarella, bakso ayam dari Frozen Kuro yang jadi favorit. Jangan ditodong fotonya ya, nggak sempat ambil foto si bakso nih, saking semangat mengeksekusinya. Ayamnya nendang banget. Rasanya gurih. Dan yang bikin hepi lagi, ukurannya  besar-besar banget. Jadi meskipun beli yang isi 15, bisa untuk tiga kali masak sayur yang berbeda, hehe. Dipotong jadi dua aja masih gede banget ukurannya menurutku. Kemarin baksonya sudah aku eksekusi sebanyak tiga kali; dibuat pelengkap untuk martabak mie, tumis kangkung dan hari ini kumasukkan ke mie kuah. Hmmm, yummy! Sekarang sudah habis deh, saatnya order lagi!

Teman-teman ada yang mau order juga? Bisa langsung cuzz ke Akun Facebook-nya mbak Tina or Fanpage-nya Frozen Kuro. Jangan lupa tengok-tengok juga Instagramnya Frozen Kuro untuk testimoni dari penikmat-penikmat lainnya.

Logo baru Frozen Kuro, unyu ya? Credit by Fanpage Frozen Kuro


Warning; JANGAN PESAN KALAU NGGAK MAU KETAGIHAN! 


 See you on the next post, pals! Salam Semangat...



NB: Ini bukan postingan berbayar, murni review yang berangkat dari dasar hati yang paling dalam. Ehm, sembari berharap dapat diskon saat nanti order lagi sih, hehehe. Pisss, dik Tina! Sukses ya Frozen Kuro-nya!




18 comments:

  1. huaaaaaaaa aku terharuuu...makasih ya mabakku sayang :-* semoga kita dilimpahi rezeki yang melimpah dan halal. Aamiin. Tenang order ke-5 kalinya akan ada kejutan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama.... :) Aamiin. Asyyiiiik hihi :)

      Delete
  2. Hamid.. anaku seneng banget ama t.. kadang bikin sendiri malah..klo males tetp beli juga sih.. tapi ga ada yang home made gini sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesen aja Frozen Kuro mbak :) Kayanya bisa deh ke luar kota, asal gak jauh2 banget.. colek aja owner-nya yang komen pertama tuh :)

      Delete
  3. Wah jadi pengen, harga nya berapaan mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuggetnya 30an ribu mbak.. 250 gr.. lebih afdolnya colek Mbak Agustina aja... di Grup Gandjel Rel kan ada tuh no WA nya :)

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Order langsung ke Tina, Mila... hati2 ketagihan! Hehe

      Delete
  6. Wah enak nih kayanya, lumernya itu lho bikin kepengin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Embeeer mbak, hehe... :) Bikin nagih lumernya :)

      Delete
  7. Wah enak nih kayanya, lumernya itu lho bikin kepengin

    ReplyDelete
  8. AKu tu kalau bikin nugget mesti sering gagalnya haha. Wah enak kyknya nuggetnya mbak TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah bikin sendiri hehe..
      Sama2 mbak :)

      Delete
  9. wuaaahhhhh..aku jg suka nugget mbak.. tapi iya, biasanya agak nahan diri kalo beli di supermarket krn kebanyakan kan pake pengawet ya... aku buka ntr FB nya mbak, mw ikutan meseen... yg mozarella nih kyknya nendang bgt :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum mbak yg nugget mozarella hmmm banget :)

      Delete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.