Thursday, November 24, 2016

5 Referensi Kado untuk Hadiah Bayi yang Baru Lahir



5 Referensi Kado untuk Hadiah Bayi yang Baru Lahir

Nggak terasa November tinggal enam hari aja nih, dan baru nyadar kalau aku belum posting satu artikel pun di ‘istana’ku ini. Buat yang nungguin postingan baruku, maafken aku ya, pals. Berhubung perut semakin besar, semakin nggak kuat nih lama-lama duduk di depan lappy, jadilah banyak ide yang terbuang percuma sebelum tertuliskan. Selain badan yang mulai nggak bisa diajak kompromi untuk kerja, aku juga lagi sibuk nih mempersiapkan perlengkapan untuk bayi, sekaligus cari-cari hadiah untuk bayi yang baru lahir.

Entah kenapa setiap aku hamil selalu saja barengan dengan banyak orang, baik sama teman-teman di dunia nyata, maupun di dunia maya. Beberapa teman Facebook kemarin sudah ‘launching’ baby-nya ke dunia, senangnya... Aku juga udah nggak sabar nih pengen segera mendengar suara adiknya Ifa dan menggendongnya nih.

Biasanya saat orang-orang yang kita kenal telah melahirkan, pasti kita akan menjenguk orang tersebut sambil membawa hadiah untuk bayinya. Dalam menentukan hadiah, sebaiknya nih kita memilih benda yang berguna dan dapat dipakai oleh sang bayi. Berikut ini adalah lima daftar kado yang bisa dijadikan sebagai referensi hadiah untuk bayi yang baru lahir.

1. Baju

Baju Bayi, Copyright MatahariMall
Baju Bayi, Copyright MatahariMall

Baju merupakan hadiah yang paling sering diberikan saat seseorang telah melahirkan bayinya. Pilihlah baju bayi dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat seperti bahan katun. Baju dengan bahan yang kasar dapat membuat alergi dan bahkan merusak kulit bayi. Oleh karena itu jangan mudah tergiur dengan baju bayi yang dijual dengan harga yang murah karena harga bisa menentukan kualitas barang tersebut. Untuk ukurannya, sebaiknya kita membeli pakaian bayi untuk usia 3 bulan ke atas karena orangtua bayi tersebut pasti sudah menyediakan pakaian new born untuk bayi mereka.

2. Alat makan

Alat Makan Bayi, taken from Pinterest
Alat Makan Bayi, taken from Pinterest

Selain baju, kita juga bisa menghadiahkan satu set perlengkapan makan. Pilihlah perlengkapan makan bayi yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya. Pastikan perlengkapan makan tersebut BPA Free ya, pals. Oya, kita juga bisa memilih perlengkapan makan bayi yang terbuat dari logam.  

3. Handuk

Handuk Bayi Unyu
Handuk Bayi Unyu

Menjadikan handuk sebagai hadiah? Kenapa tidak? Ya, bahkan handuk bayi pun bisa kita jadikan sebagai hadiah. Berhubung bayi yang baru lahir masih memiliki kulit yang sensitif, maka sebaiknya kita harus ekstra berhati-hati dalam memilih handuk. Pilihlah handuk dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap air sehingga tubuh bayi bisa kering dengan cepat dan sempurna. 

4. Mainan 

Mainan Bayi, Copyright MatahariMall
Mainan Bayi, Copyright MatahariMall

Kita bisa menghadiahi mainan untuk menstimulasi motorik kasar bayi. Pilihlah mainan yang lembut seperti boneka ataupun mainan lembut lainnya. Buku bantal dan mainan yang bisa mengeluarkan suara juga bisa jadi pilihan yang oke untuk menstimulasi perkembangan otak bayi.

5. Selimut

Selimut Cantik Bayi, Photobucket
Selimut Cantik Bayi, Photobucket

Jadikan selimut sebagai hadiah untuk bayi new born yang akan kita jenguk. Pilihlah selimut yang hangat dan berbahan lembut. Kita bisa memilih selimut berbahan katun ataupun dengan bahan yang lebih tebal. 


Itulah kelima daftar perlengkapan bayi yang bisa kita jadikan sebagai hadiah untuk bayi yang baru lahir. Jika kita tidak memiliki waktu untuk mempersiapkannya, kita bisa mengunjungi website online shop terbesar MatahariMall yang jual perlengkapan bayi online berkualitas dengan harga yang terjangkau. Mau kasih kado buat baby-ku? Boleh banget lo. Ditunggu ya, bulan Desember insya Allah ‘launching’ nih adiknya Ifa, hehe. Minta doanya ya, biar lancar dan sehat semuanya baik ibu dan si baby. 



12 comments:

  1. Ibuku selalu pesen daripada bingung sama kado bayi, mending kasih handuk soalnya itu yg paling awet dan bakalan dipakai trus sampai gede. Iya juga sih. Akhirnya setiap org lahiran aku selalu kasih handuk wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. sama kaya sarannya ibuku tuh. Dan sepertinya memang paling gampang.. terbukti waktu lahiran kemarin dapat kado handuk banyak banget :D

      Delete
  2. Hamil emang biasanya nular sih Rit, aku dulu aja barengan loh sama kakak dan adik sepupu. Jadi pas lahiran selisih hitungan hari aja dalam sebulan, rameee. Dan kalo kado bayi tuh gampang juga, tinggal tanya yang belum punya apa. Kan biasanya orang terdekat ya. Aku pernah kasih kelima barang di atas, tas baby, kereta dorong atau uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak.. kata ibuku rahim itu iri.. temen deketku juga ikutan hamil waktu aku hamil. aku juga bareng sama sepupu dari suami hamilnya. seneng sih jadi banyak temennya :D

      Delete
  3. Kalau di tempatku tinggal biasanya kasih sabun. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peralatan mandi ya mbak.. sabun sampoo gitu ya.. eh aku pernah dikado sabun cuci juga ding.. tapi memang bermanfaat sih, secara baby kan cuciannya banyak banget, dikit2 ngompol :D

      Delete
  4. Aku seringnya kasih pampers satu pak yang jumbo :) atau detergen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inspiring mbak.. tapi kalau mau go green bukan diapers tapi clodi kali ya :D :D

      Delete
  5. Kadonya unyu unyu bagus juga bisa buat refrensi kado bayi hehe eh malah jd pengen beli juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kaya aku... maunya ngado eh jatuhnya beli buat anak sendiri juga :D

      Delete
  6. Pas banget, mbak. Kemaren aku baru ngadoin temen aku yang baru lahiran, tapinya aku malah milih kursi makan yang bisa dipake dari usia 6 bulan sampe dua tahunan; kata yang jual. Huhuhu.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, good idea tuh. Aku juga mau tuh dikado kursi makan begitu, hehe :D

      Delete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.