Cara Mudah Jual Mobil Bekas Berharga Milikmu

  • Friday, May 12, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 8 Comments

Cara Mudah Jual Mobil Bekas Milikmu


Di Indonesia, kini hampir setiap orang memiliki mobil, bener nggak pals? Keinginan untuk memiliki mobil bervariasi. Mulai dari faktor kebutuhan hingga persaingan derajat kepemilikan mobil. Memiliki mobil akan dipandang sebagai orang yang mampu dan memiliki uang yang banyak. Tak heran kepemilikan mobil identik dengan orang berduit atau orang kaya. By the way, membeli mobil pun saat ini lebih mudah. Pembayaran DP yang murah mengakibatkan transaksi jual mobil murah semakin meningkat.

Daya tarik mobil bukan hanya dari mobil baru saja, namun juga pada mobil bekas yang masih layak jual, yang saat ini merebak di pasaran. Hal ini karena memiliki mobil baru dipandang masih terlalu mahal, melihat pembayaran pelunasan yang memakan waktu bertahun-tahun. Tentu tak semua orang mampu melakukannya. Sehingga mobil bekas menjadi pilihan terbaik.

Mobil bekas tentu memiliki kondisi tak seprima mobil baru. Namun dengan perawatan yang baik dan penggunaan yang bijak, mobil bekas akan memiliki tampilan dan kondisi seperti mobil baru. Orang-orang yang menjual barang berharga mereka seperti mobil biasanya karena faktor kebutuhan dana atau juga bisa karena ingin membeli mobil baru. Sehingga mengharuskan mereka menjualnya.

Jual VW Kodok Bekas - Source: Web Buka Lapak
Jual VW Kodok Bekas - Source: Web Buka Lapak

Apakah kamu salah satu orang yang ingin jual mobil bekas milikmu? Berikut ini cara mudah menjualnya:

  • Kumpulkan informasi harga-harga mobil bekas sebanyak mungkin. Hal ini sangat penting karena akan memudahkan proses penjualan. Dan juga sebagai bahan perbandingan dan referensi, karena di tiap kota harga-harga kendaraan bermotor berbeda. Kamu bisa mencarinya melalui internet, koran maupun dari kerabat.
  • Tetapkan harga yang tepat. Kamu bisa mengukurnya dari kondisi mobil secara keseluruhan, seperti performa mesin, electrical system, warna body mobil dan lain sebagainya. Berpegang lah pada harga yang kamu tetapkan.
  • Tawarkan pula mengenai riwayat perawatan mobil yang baik. Seperti memiliki asuransi dan selalu service pada bengkel resmi. Karena hal ini akan membuat orang yakin bahwa harga tinggi yang Anda tawarkan karena kondisi mobil yang masih prima.
  • Saat calon pembeli akan melihat-lihat mobil bekasmu, persiapkan mobil dengan baik. Seperti mencuci bersih dan memperbaiki hal-hal kecil pada mobil yang dirasa menganggu dan terlihat tidak nyaman. Hal ini bisa meminimalisir gagalnya proses penjualanmu karena jika pada saat pertama pembeli melihat mobil dalam kondisi kurang baik, belum tentu ia akan meneruskan proses jual beli.
  • Tunjukkan semua bukti pembelian, copy kuitansi, dan juga catatan service berkala.
  • Buatlah iklan untuk mempromosikan mobil bekas milikmu, bisa melalui orang ke orang, koran, radio, dan juga internet.

Jual Mobil Agya - Source: Web Buka Lapak
Jual Mobil Agya - Source: Web Buka Lapak


Dengan cara mudah diatas, kini kamu siap memulai tahapan menjual kendaraan bermotor milikmu. Setiap kendaraan bermotor memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai alat transportasi untuk mengangkut penumpang dengan jumlah tertentu. Alat transportasi tradisional maupun modern semua fungsinya sama. Motor, mobil, bus, pesawat, kapal, kereta, becak hingga andong, semuanya memberikan kemudahan untuk mengantarkan manusia dari satu tempat ke tempat lainnya.

Bijaklah dalam berkendara di jalan raya. Karena jalan raya adalah jalan umum milik semua pengguna jalan, dimana keselamatan menjadi nomor utama. Seperti kalimat yang sering kita baca di jalanan, berhati-hatilah dalam berkendara, keluarga menunggu dirumah. Dengan ini menjelaskan bahwa betapa pentingnya kehati-hatian pada saat mengendarai mobil, motor maupun alat transportasi lainnya. Dengan bijak berkendara, maka secara langsung kamu akan menjaga diri sendiri dan merawat kendaraan bermotor milikmu. Demikian tadi cara mudah jual mobil bekas milikmu. Semoga bermanfaat dan semoga mobil bekasmu segera laku terjual ya, pals



You Might Also Like

8 comments

  1. Hai mba. Aku mau jual mobil bekas tapi kalau beli baru juga harus kumpul uang lebih :(. Penentuan harga ini juga yang belum aku temukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pas banget nih mbak. Iyaya mbak, aku juga pengennya kalau beli mobil sih bisa ngecash biar gak mikirin cicilan :) semoga dapat harga yang pas ya mbak :)

      Delete
  2. bisa dicoba nih kapan-kapan mbak, kalau mo jual mobil

    ReplyDelete
  3. Dulu pernah jual mobil starlet di 2012, uangnya dipake umroh berdua dan dp rumah di 2013 😊,dan bener banget waktu itu kujalanin tips semua tadi, lakunya cepet, dari beli 51juta 600rb, malah jadi 53 juta dijual lakunya ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, malah untung ya mbak.. Kereen :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com