Blogger Semarang Coffee Time di Giggle Box Café & Resto Kampung Kali

Blogger Semarang Coffee Time di Giggle Box Café & Resto Kampung Kali


Siapa sih yang nggak kenal Giggle Box Café & Resto? Sebuah kafe yang mengusung ciri khas interior kombinasi antara western America dan Europe ini telah mencuri banyak hati sejak pertama kali kemunculannya. Hadir pertama kali di Jalan Progo No 33 A  Bandung, kini Giggle Box telah berkembang ke berbagai kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Yogyakarta dan tentu saja di kota tercinta, Semarang.


Giggle Box Kampung Kali Tampak Depan

Bahkan di Semarang telah dibuka outlet ketiga Giggle Box di daerah Kampung Kali. Jika outlet-outlet sebelumnya yang berlokasi di daerah Jalan Diponegoro dan Jalan Ngesrep, selalu kita temukan Jonas Photo di dalam Giggle Box. Di outlet yang ketiga di Semarang ini, kamu nggak bakal nemuin Jonas Photo. Tapi jangan khawatir, meski tidak seluas dua lokasi sebelumnya, Giggle Box Kampung Kali tetap instagrammable dan catchy untuk selfie-selfie kok.

Alhamdulillah, pada hari Minggu kuturut ayah ke kota… eh… maksudnya pada hari Minggu, 21 Mei 2017 yang lalu, aku mendapat kesempatan untuk datang ke acara Coffee Time with Giggle Box. Selain para blogger, ada beberapa instagram foodies pula yang diundang.
Seperti apa sih keseruannya? Cekidot!

Serunya Coffee Time with Giggle Box Kampung Kali

Ruang Acara Coffee Time Giggle Box Kampung Kali

Mejeng Dulu Sama Affan

Sebelum acara resmi dibuka, kami dipersilakan untuk mengambil jejeran snack yang telah ditata begitu cantik, sampai mau nyomot juga mikir-mikir. Ada croissant butter, apple turnover, chocolate croissant butter, cinnamon roll margarine, dan mini sultana croissant margarine. Sudah penampakannya cantik, rasanya pun endezzz… dicemil sambil mimik es teh atau es kopi, nikmaaaat.




Setelah asyik cemal-cemil snack cantik, acara pun dibuka oleh Mas Ebi Rubiansyah yang merupakan Digital Marketing Giggle Box, acara Coffee Time berlangsung cukup meriah. Tahu sendiri lah kalau blogger sudah ketemu interior kece dan makanan yummy… otak, mata,tangan dan lidah ingin segera bekerja. Selain mas Ebi, hadir pula Chef Indra dan Chef Firdan yang memamerkan keahliannya dalam  membuat menu-menu cantik di Giggle Box. Chef Indra dan Chef Firdan memiliki spesialisasi yang berbeda. Chef Indra mahir dalam membuat menu-menu masakan, sedangkan Chef Firdan jago dalam membuat minuman-minuman yang menyegarkan.

Mas Ebi dan Chef Indra at Giggle Box Kampung Kali
Mas Ebi dan Chef Indra at Giggle Box Kampung Kali

Yang bikin hepi dan merasa tersanjung hadir di acara Coffee Time yaitu saat Chef Indra memasak beberapa menu yang baru pertama kali dibuat dan belum masuk ke daftar menu di Giggle Box seluruh Indonesia. Beruntung sekali para blogger dan foodies Semarang ya, bisa nyicip pertama kali menu-menu yang endezz.

Beberapa menu yang bikin aku ngelap iler berkali-kali yaitu Spaghetti with Pesto Cream Cheese dan Beef Medallion Mozarella. Nggak usah tanya deh enaknya bagaimana, dijamin ketagihan. Pesto Cream Cheese-nya pas banget di lidah, nggak terlalu asin, tapi bumbu kerasa banget nampolnya. Meski termasuk Western Food, tapi rasanya sudah disesuaikan sama lidah-lidah ndeso macam aku ini. Kalau yang beef dengan topping mozzarella janganlah ditanya. Mozarella dikombinasikan dengan segala macam makanan pasti kan selalu lezatos, apalagi ini disiram di atas daging sapi… bisa kebayang kan yahudnya bagaimana?

Spaghetti with Pesto Cream Cheese Giggle Box
Spaghetti with Pesto Cream Cheese Giggle Box 
Beef Medallion Mozarella Giggle Box
Beef Medallion Mozarella Giggle Box

Pada saat acara itu, kami diberi kesempatan untuk mencicipi salah satu dari tiga menu yang ditawarkan, yaitu Chicken Maryland, Original Fish and Chip dan Beef Rancher. Sementara minuman yang ditawarkan adalah Cappuccino, Caffe Latte dan Moccacino. Aku memilih untuk menandaskan Beef Rancher dan Cappuccino Ice.

Original Fish and Chip Giggle Box
Original Fish and Chip Giggle Box
Begitu pesanan kami datang, kami langsung terkesima dengan porsinya…. Besarrrr bo. Baru makan kentangnya aja aku sudah kenyang duluan, tapi masa beef-nya yang menggoda nggak dicicipi. Beef Rancher ini merupakan sebuah sajian daging sapi yang digoreng crispy dan diletakkan di atas saus, dilengkapi dengan kentang goreng yang ukurannya cukup besar-besar dan jumlahnya cukup banyak. Biar lebih nyuzz, kita bisa cocol si kentang dan daging ke saus jamur yang hmmmm banget.

Beef Rancher Giggle Box
Beef Rancher Giggle Box
Cappuccino Ice Giggle Box
Cappuccino Ice
Untunglah sebagai busui yang gampang lapar dan perut gampang melar, masuk juga sepiring Beef Rancher dengan porsi yang buat aku bisa buat makan dua orang  sampai tandas habis tanpa sisa, dan setelahnya aku nggak makan malam. Yang bikin terkejut, lihat daftar menu, ternyata menu yang kami pesan itu harganya hanya berkisar Rp 30.000 an saja. So, buat kalian yang lagi honeymoon, atau lagi mesra-mesranya sama pasangannya, bisa banget pesan ini untuk dinikmati sepiring berdua. Itu antara so sweet atau dompet kurang tebal ya, hehe.

Tapi itulah salah satu keunggulan Giggle Box Café & Resto! Big portion with affordable prices. Jadi kalau kamu dengar selentingan di luar yang bilang Giggle Box itu mahal… cobain dulu deh, dan kamu bakal setuju sama aku, harganya sesuai banget sama porsinya yang emang gede. Nyatanya para blogger kemarin habis selesai makan menu yang dipilih, langsung nggak bisa bangun… saking kenyangnya. Hehe. Kalau nggak percaya sama harga di kafe dengan interior catchy ini terjangkau, nih disimak aja pricelist-nya. Tidak ada harga yang lebih tinggi dari Rp 80.000,-. Tentu saja harga-harga tersebut belum termasuk pajak ya, pals.




Menu Giggle Box

Selain menikmati makanan yang endezz dan menikmati Chef Indra menunjukkan keahliannya memasak, kami juga dimanjakan dengan keahlian Chef Firdan yang memamerkan cara membuat 3D Art Coffee. Lucu banget deh, kopinya jadi ada kepala kucingnya, nggak tega banget kan mau  minum kalau begini? Chef Firdan juga menjelaskan sedikit tentang prosedur minuman di Giggle Box, selain ada kopi, kita juga bisa memesan jus lo di café ini. Dan jus di Giggle Box dipastikan terbuat dari buah segar pilihan, jadi pasti sehat di badan.

Chef Firdan Memamerkan 3D Art Coffee Giggle Box
Chef Firdan Memamerkan 3D Art Coffee

Akhirnya setelah seru-seruan bersama, seperti biasa acara kumpul blogger ini ditutup dengan sesi foto bersama yang dijamin rame konde. Berhubung aku ‘tinggi’ banget dan kebagian tempat di belakang, ya sudah biarkan Affan saja yang kelihatan penampakannya, hehe.

Aku Di mana?

Buat kalian yang mau ngopi-ngopi cantik bareng teman di Giggle Box Kampung Kali, cuzz aja ke jalan D.I Panjaitan No 47A Semarang. Ada dua ruangan utama yang bisa kamu pilih, masing-masing bisa mengakomodasi kurang lebih lima puluhan tamu. Kalau kamu kurang nyaman di ruang tertutup, kamu bisa nongki di area semi open floor depan bartender yang cukup luas. Ada dua bagian yang dipisahkan dengan pembatas berupa tanaman di dalam pot. Di luar pun ada sedikit tempat buat yang pengen dapat udara segar, especially buat yang nggak bisa ngempet buat ngrokok.












Interior Giggle Box Kampung Kali

Btw, sampai bulan Juni ada offering menarik di Giggle Box Kampung Kali lo. Kamu bisa dapatin 1000 chicken wings gratis, tentu saja dengan persyaratan tertentu. Mau tahu syaratnya apa aja? Langsung aja deh main ke official account sosial media-nya Giggle Box;


Fanpage: @GiggleBoxID
Instagram: @gigglebox_indonesia
Twitter: @GiggleBoxID

Ssst, aku bisikin ya… katanya nih bakal ada outlet keempat Giggle Box Café & Resto yang bakal dibuka di Semarang.. lokasinya di mana dan apakah bakal ada keseruan lainnya? Pantengin aja terus ya, pals. Mau cari tempat makan yang halal, porsi besar, harga terjangkau, tempat instagrammable, pilihan menu yang endezz dan bikin kamu Happily Ever After, Giggle Box –in aja deh! Sampai jumpa di postingan berikutnya, pals!






You Might Also Like

12 comments

  1. Aku suka original fish&chipsnya mbak ririt 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemarin nyicip dikit punya mbak Archa Bella, hehe

      Delete
  2. Replies
    1. aku bawain baskom buat nadahin iler, hihi..

      Delete
  3. Aku ketagihan sama pastry nya..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, enak-enak. Si Ifa malu-malu ambilnya waktu mau pulang, sampai rumah bilang, aku pengen lagi kok.. wkwkwk

      Delete
  4. Aku juga pengen ikut juga, tapi jadi peserta, mosok dadi baby sitter terus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ya besok kalau ada acara lagi gantian ya beib :D

      Delete
  5. Kemarin aku pesen original fish & chips, enak banget. Kemarin juga aku bagi temen, gitu aja udh kenyang. Murah juga ya, gak lebih dari 40rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Enak, terjangkau, porsinya besar pula. Yummy.. :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com