Free Yourself, Boy!

  • Wednesday, December 06, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 0 Comments



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Hari ini Affan lagi mogok diajak main berdiri sambil perlahan aku lepas tangannya. Tiap kali aku mencoba memosisikan berdiri, dia menolak dan segera duduk lalu melarikan diri deh, hihi.

Berhubung tadi pagi aku juga ketempatan liqo, jadi jam-jam main sama Affan berkurang, aku pun ikuti aja maunya si bujang kecil ini. Affan termasuk jarang aku ajak main ke halaman rumah, karena dia kalau udah merangkak bisa sampai ke jalan. Apalagi halaman rumah juga nggak terlalu luas, belum lagi dikurangi buat tempat parkir motor dan jemuran, space buat doi bereksplorasi jauh lebih sempit jika dibandingkan di dalam rumah.

Namun karena menyambut teman-teman yang mau datang untuk liqo, mau nggak mau pintu rumah pun aku buka. Dan seperti biasa, like sister like brother daah, kalau pintu kebuka langsung deh lari ke luar. Qodarullah tadi pagi gerimis, jadi Affan menikmati melihat air hujan yang turun sambil lihat para tukang bangunan yang sedang mengecat pagar tetangga. Pengen tahu suara apaan itu. Beberapa kali tertawa begitu lebar dan riang ketika tetangga depan rumah menyapa doi.

Dan beginilah petualangan Affan hari ini, dimulai dari pintu rumah merangkak ke arah motor. Setelah meraih motor, langsung jalan sambil pegangan motor. Naik ke bagian depan motor terus teriak-teriak karena kesusahan turun, wkwkw. Setelah aku bantu turun dari area tersebut, Affan segera melanjutkan eksplorasinya dengan mengitari motor, berpegangan pada kaki jemuran lalu menemukan pegangan yang lebih bakoh yaitu kursi di pojokan. Masih dilanjut hingga ke bagian paling depan halaman rumah dan hampir ke luar ke jalan. Aku kembalikan lagi ke posisi semula dan ia lakukan lagi petualangan yang sama.







Seneng ya, nak… bisa naik-naik motor dan gocekan jemuran. Ketika teman-teman liqo ku datang sambil membawa anak-anak mereka, ternyata Affan sudah excited untuk ikutan main bareng. Sayang tadi nggak sempat motret bagaimana dia mengejar teman-temannya ini, berusaha mengikuti apa yang teman-temannya mainkan. Sesekali karena ingin tahu, ia pun merebut apa yang dipegang temannya.

Semoga segera bisa jalan sendiri ya nak, biar bisa lebih cepat mengejar teman-temannya, hehe. Besok kita mau bertualang apa lagi nih?

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

#Hariketiga
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com