Mau Tahu 6 Alasan Mengapa Mobil Bekas Wuling Tetap Layak Dibeli?

Konten [Tampil]
mobil bekas wuling
Banyak orang berpikir ratusan kali sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas Wuling. Salah satu alasannya karena mobil ini buatan dari Cina. Sementara di Indonesia, tumbuh stigmatisasi bahwa hampir semua produk Cina memiliki kualitas yang nggak bagus.

Nggak heran juga sih kalau stigma ini muncul, karena memang banyak aneka produk KW yang diproduksi dari negeri tersebut. Namun masa iya sih kita harus menggeneralisir. Kebetulan smartphoneku bikinan Cina juga, alhamdulillah masih awet dan lumayan lah fasilitasnya, nggak kalah dengan merk-merk ternama.

Tapi itu kan smartphone ya, gimana kalau mobil?

Mobil Bekas Wuling Banyak Dicari, ini 6 Alasannya!

Dari hasil baca-baca, aku baru tahu kalau tahun ini adalah tahun keenam Wuling masuk ke Indonesia. Sudah cukup lama juga ya? Dengan bertahannya brand ini di pasar mobil Indonesia, tentu saja peminatnya ada cukup banyak dong?

Bahkan pada tahun 2017, Wuling sempat menjadi brand mobil yang paling laris dibeli di negara kita lo, pals? Sejujurnya aku nggak begitu tahu banyak sih soal mobil, tapi beberapa teman yang paham masalah ini pernah bilang kalau setidaknya ada 6 alasan kenapa mobil Wuling layak dibeli, bahkan meski bekas sekalipun.

Penasaran apa saja alasan tersebut, yuk kita kepoin!
alasan membeli mobil wuling

1. 4 Varian Kece

Brand asal Cina ini memanjakan peminatnya dengan 4 varian mobil yang bisa dipilih. Tiga dari empat varian tersebut mengusung model MPV, yaitu Almaz, Confero dan Cortez. Perbedaan ketiganya terdapat pada mesin yang digunakan, fasilitas dan fitur yang ada di tiap variannya.

Ketiga varian itu cocok untuk dipakai di Indonesia yang wilayahnya luas, dan banyak jalan yang naik turun.

Melihat semakin banyak peminatnya, Wuling kemudian menyediakan jenis minibus alias Van yang dcocok digunakan sebagai mobil usaha. Varian ini disebut dengan Formo.

2. Cocok untuk Segala Kebutuhan

Keempat varian dari Wuling cocok digunakan untuk kebutuhan apapun. Entah buat bapak-bapak yang kerjaannya tiap hari harus menerjang kemacetan untuk berangkat dan pulang kantor. Atau buat para super mom untuk mengantarkan buah hati ke sekolah, lalu mampir ke arisan atau seminar-seminar dan kemudian belanja di supermarket.

Bahkan buat para kawula muda, semua jenis mobil Wuling tetap cakep untuk digunakan nongkrong buat sahabat. Tentu saja nongkrongnya yang bermanfaat ya, apalagi buat para anak muda yang suka berkegiatan sosial. Duh, pas banget deh bawa Wuling yang muat banyak orang dan barang.

Nah, buat teman-teman kongkow yang punya kantor, perusahaan atau toko, Wuling juga cocok banget buat dibeli.

3. Desain Atraktif

Salah satu alasan kenapa brand ini jadi mobil terlaris pada 2017, nggak lain karena desainnya yang aktraktif. Setiap kali kita mendengar produk dari Cina, seringkali kita mengomentari masalah desain dan kualitas bahannya kan?

Tapi untuk Wuling, kita nggak bisa meremehkan. Desain mobil Wuling kece beud. Bahkan kalau kita nggak lihat logonya di bagian bumper belakang, kita bakal terbuat ternganga. Ternyata mobil Cina bisa sekeren ini.

Baik sisi interior ataupun eksteriornya kece beud lah pokoknya. Bisa meningkatkan kepercayaan diri saat membelah jalanan, meski kita belinya mobil bekas Wuling. Nggak ada yang tahu juga kan?
harga bekas mobil wuling

4. Mesinnya Bandel

Kualitas mesinnya pun jangan diremehkan. Karena mesin yang dibenamkan di brand ini dan juga suku cadangnya dibawa dari berbagai negara. Tak hanya mengandalkan suku cadang lokal dari Cina, Wuling juga menggunakan suku cadang berbagai merek, misalnya AISIN dari Jepang, BOSCH dari Jerman, Continental dari Jerman, Mann+Hummel dari Jerman, Nexteer dan Goodyear dari Amerika Serikat dan Autoliv dari Swedia.

5. Fiturnya Keren

Tak mau kalah dengan mobil dari Jepang dan Eropa, Wuling pun sudah menyiapkan fitur-fitur keren yang bakal bikin penggunanya nyaman. Fitur terbarunya adalah WISE. Merupakan singkatan dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem.

WISE adalah inovasi terbaru dari Wuling, yang punya tujuan untuk menciptakan ekosistem pintar. WISE ini bisa menghubungkan pemilik dengan mobil melalui Internet Car. Tak hanya itu, WISE juga bisa memaksimalkan keamanan dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Wuih, gimana masih nggak yakin kalau Wuling pantas jadi pengisi garasi rumah kalian, pals?

6. Harga Kompetitif

Nah, ini jelas poin yang paling penting. Bisa dibilang masalah kocek itu masalah hidup dan mati. Zaman now mobil ini nggak cuma kebutuhan, tapi juga sudah menjadi gaya hidup. Apalagi kalau kita punya anak lebih dari satu.

Semakin besar anak-anak, nggak mungkin kan hanya punya motor aja? Tentunya akan lebih nyaman jika bisa membeli mobil, sehingga bisa bepergian dengan nyaman satu keluarga.

Buat teman-teman kongkow yang duitnya nggak tebel-tebel banget kek aku, tapi pengen dapat produk yang berkualitas bagus, maka Wuling bisa jadi pilihan. Banyak pengguna Wuling awalnya membeli mobil ini juga karena tergiur harganya.

Kata mereka dengan desain mobil yang keren, harga mobil Wuling jauh di bawah mobil dari Jepang. Awalnya sih banyak yang meragukan kualitasnya, namun setelah menggunakan selama bertahun-tahun, para pengguna ini justru merekomendasikan kepada kerabatnya untuk membeli Wuling.

Hampir sebagian besar berkata, kalau butuh mobil dengan kualitas bagus tanpa takut kemahalan, dan bisa mendapatkan kepuasan saat mengendarainya, maka beli aja Wuling.

Meski Wuling sudah mencoba membuktikan tajinya, sepertinya mereka masih butuh waktu lama untuk merayu pasar Indonesia agar percaya dengan kualitas yang dimiliki. Namun ini keuntungan buat kita yang pengen beli mobil bekas Wuling. Harga barunya saja sudah lebih murah dibanding brand lain, apalagi bekasnya kan?

Sekarang semua keputusan ada di tangan teman-teman kongkow. Apakah mau beli mobil bekas Wuling atau malah mau langsung beli barunya. Sedikit saran jika ingin membeli mobil bekas, sebaiknya belilah di tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya ya! Selamat menimbang-nimbang, semoga segera mendapatkan mobil yang diidam-idamkan, pals!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Aku sempat penasaran sih sama mobil keluaran wuling ini. Tapi karena penggunaannya belum familiar di sekitarku, sempat ragu. Eh ternyata mesinnya bandel juga ya.

    Boleh nih jadi pertimbangan buat beli kendaraan.

    ReplyDelete

Post a Comment