About Me and My Palace

Assalammu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Pertama-tama mau ngucapin terima kasih buat teman-teman yang sudah sudi berkunjung ke "istanaku" ini. Terima kasih yang mau membaca celotehan-celotehanku yang masih dangkal, memberikan apresiasi, komentar bahkan kritik dan saran terhadap tampilan rumahku yang masih sederhana ini.

Tapi kayanya jargon "nggak kenal maka nggak sayang" masih berlaku ya :) Ngapain juga ya nengok-nengok kalau kenal aja enggak :) So, ijinkanlah aku menceritakan sekelumit tentang diriku; seorang ibu rumah tangga dengan sejuta impiannya :)

Personal Life

Me and My Family
Dilahirkan dari rahim seorang wanita bernama Endah Susilaningtyas pada 16 Maret 1985 di sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota Lunpia. Kedua orang tuaku menyematkan nama Marita Surya Ningtyas sebagai doa dan harapan atas kehidupan yang akan aku jalani.  Marita atau Ririt menjadi sapaan akrab untuk beberapa teman. Agar lebih simple, aku lebih suka menggunakan Marita Ningtyas sebagai nama pena.

Sempat merasakan hidup di Salatiga selama kurang lebih 16 tahun, kemudian kembali lagi ke Semarang sejak kuliah hingga melepaskan masa jones-nya lalu dikaruniai seorang anak perempuan. Alhamdulillah diberikan suami yang super sabar menghadapi kebawelanku dan "lupa waktu"-ku kalau sedang asyik nulis dan ngeblog. Oya, suamiku juga sekarang jadi ketularan ngeblog lo, boleh main-main ke blognya doi di Martin Setiawan - Just Another Blogger.

Selain warna hitam, biru adalah warna favoritku. That's why setelah bertualang dari satu tema ke tema lainnya, akhirnya kembali juga ke tema blog dengan warna dasar biru. Rasanya "gue bangeeeet!" Selain menulis, baca buku, koleksi buku, jualan buku,  nonton drama korea, ndengerin musik, dan Smule-an adalah rentetan hobiku.

Cita-cita yang paling tinggi jelas pengen masuk surga, hehe. Kalau cita-cita di dunia, pengen bisa mengunjungi Baitullah, keliling ke tempat-tempat cantik di Indonesia, belajar menjahit dan membuat butik gamis syar'i dengan brand dari hasil produk sendiri, serta tentunya bisa menghasilkan banyak karya yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Aamiin.


Business and Activities

Kesibukan saat ini selain ngurusin rumah yang enggak pernah rapi, main-main sama Mayda Hanifa Setianingtyas, nggantiin diapers-nya Muhammad Rafanda Setiawan dan jeng-jeng sama Martin Eko Setiawan - sang mantan pacar, masih tetap asyik menggeluti dunia freelance content writer yang telah dirintis sejak 2012 dan mulai blogging profesionally. Namun yang pasti karena aku suka nulis, pokoknya mah nulis aja... dibaca enggak dibaca yang penting happy :) Eh, tetap kudu dibaca, kalau nggak dibaca sama orang lain, berarti belum disebut penulis :D.

Saking punya banyak keinginan, aku pernah nyemplung ke berbagai bisnis; dari MLM sampai jualan buku. Tapi kalau sudah nulis, semuanya jadi nggak terpegang. Akhirnya aku putusin untuk fokus saja di dunia blogging dan content writer. Buat yang punya web atau bisnis tapi nggak sempat update dengan artikel-artikel terbaru, bisa lo kerja sama denganku. Untuk info lebih lanjut bisa kulik ke BrightContent ya!

Me and Emaks of IIDN and Gandjel Rel
Saat ini berusaha mendekatkan diri kembali dengan Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis Semarang dan Komunitas Blogger Gandjel Rel agar terus bersemangat menulis sebagaimana teman-teman yang lebih senior dan sudah menghasilkan banyak karya. Aku juga bergabung dengan beberapa komunitas blogger lainnya, seperti Blogger Perempuan, Blogger Muslimah, KEB, Blogger Cihuy, dsb. Hal itu aku lakukan demi menambah wawasan tentang dunia blogging dan menjalin pertemanan dengan lebih banyak blogger. Semoga semakin sering berdekatan dengan mereka, aku juga ketularan pinter dan produktif. Aamiin.

Bersama Komunitas Ibu Profesional Semarang
Bersama Komunitas HEBAT

with Yukjos Community Chapter Semarang
Serunya HSMN

Dikarenakan ketertarikanku pada dunia parenting dan women empowerment, aku bergabung ke beberapa komunitas yang bisa mewadahi passion-ku tersebut, antara lain; Yukjos Community Semarang Chapter, Homeschooling Muslim Nusantara (HSMN) Semarang, Komunitas Ibu Profesional Semarang dan Komunitas HEBAT (Home Education Based on Akhlaq and Talents). Dari komunitas tersebut, aku banyak bertemu dan belajar dari orang-orang yang luar biasa.

Beberapa catatan pribadi mengenai tumbuh kembang anak, aku dokumentasikan di blog berikut ini sebagai pengingat bagiku tentang perjalanan menjadi seorang ibu. Sedangkan di Belajar Islam, aku mencoba mengumpulkan sedikit ilmu yang aku dapat ketika liqo' dan kajian-kajian islami.

Meskipun officially, I'm a housewife, aku ingin melibatkan diri dalam banyak kegiatan agar lebih memberikan peran yang bermanfaat bagi sekitar, walau sekecil apapun.

My Palace

Merupakan sebuah blog personal yang ditujukan untuk mengumpulkan serpihan-serpihan pengalaman, kenangan, catatan-catatan yang semoga bisa membawa manfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Blog ini tidak sekedar menjadi sarana ekspresi diri, namun juga wadah agar lebih jago dan produktif dalam menghasilkan karya yang berkualitas dan bermanfaat.

Niche yang aku ambil untuk Marita's Palace lebih fokus kepada lifestyle, khususnya parenting karena aku concern sekali kepada tema ini.

Keinginan terbesar saat ini adalah bisa pecah telur buku solo. Sembari menanti kesempatan itu datang, tetap semangat untuk terus berkarya setiap waktunya. Blog ini menjadi salah satu bentuk karya yang bisa kupersembahkan. Beberapa karya yang pernah aku tulis didokumentasikan dalam halaman Recognition.

Meskipun blog ini bersifat personal, dalam penyusunannya aku berusaha seprofesional mungkin. Aku juga memiliki acuan dan ketentuan dalam mengembangkan blog ini yang  kutuangkan dalam Disclosure.

Ingin kenal lebih dekat denganku? Cuzz bisa add, follow and main-main ke sosial mediaku berikut ini;

Facebook: Marita Ningtyas
Fanpage: @MaritaPalace
Twitter: @maritaningtyas
Instagram: @maritaningtyas dan @marita.palace
Email: ms.ninktyaz@gmail.com

Sekali lagi, terima kasih banyak atas kunjungannya ya sederek-sederek. Selamat menikmati dan jangan lupa repeat order yaaa... eh maksudnya jangan sungkan-sungkan balik lagi kemari :)


Wassalammu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.


                                                                                               Salam Semangat,