5 Hal yang Ingin Kucapai di Tahun 2017

  • Friday, January 20, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 4 Comments

5 Hal yang Ingin Kucapai di Tahun 2017


Selamat hari Jum’at, pals. Semoga hidup kita hari ini dipenuhi keberkahan.

Masih dalam rangka 10 days writing challenge dari Kampus Fiksi, hari ini memasuki hari ketiga dengan tema tentang lima hal yang ingin dicapai di tahun 2017. Sebagaimana setiap kalender baru berganti, pastinya kita selalu punya harapan dan target-target baru yang ingin dicapai, aku pun juga begitu, meski tahun ini aku tidak terlalu ngoyo seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya ingin lebih bahagia dan menikmati  hidup saja.


Kalau diminta menuliskan 5 hal yang ingin dicapai di tahun 2017 ini, maka setidaknya berikut ini daftar keinginan, harapan dan target yang kubuat;



1.       Aku ingin lebih konsisten dalam menambah hafalan surat-surat dalam Al Quran. Bukan hanya untuk sekedar gaya-gayaan dan ikut-ikutan tren, tapi aku ingin tidak sekedar bisa hafal ayat-ayat itu di luar kepala, namun juga bisa lebih memahami kandungannya serta mengamalkannya dengan lebih baik. Nggak muluk-muluk pengen bisa hafal 30 juz juga sih, at least bisa hafal Juz 30 dan 29 sudah prestasi sendiri buatku. Tentunya aku juga ingin lebih baik lagi dalam  urusan ibadah, nggak cuma asal ngerjain karena kewajiban.



2.       Aku ingin lebih profesional menjadi seorang ibu dan istri. Pengen bisa merubah beberapa gaya slengekanku dan sifat yang kadang terlalu santai menjadi lebih sedikit teratur. Saat masih ada ibu, meski kondisinya ada di kasur, beliau masih sering mengingatkan dan membantuku mengatur ini itu. Kini ketika beliau sudah tidak ada, maka aku harus bisa jauh lebih mandiri dan semakin bertanggungjawab. At least, aku pengen kembali bisa upyek di dapur. Itu artinya aku harus mulai mengatur waktuku kembali agar antara ngurus anak, ngurus masak-memasak, kerjaan tulis-menulis bisa berjalan dengan seimbang. Dan pastinya nonton drama koreanya tetap nggak boleh keter. Eh???



3.     Sejak resign ngantor tahun 2012, sebenarnya aku sudah mulai nyambi jualan ini itu. Dari jualan buku paketan yang harganya jutaan, kerudung, hingga ikutan beberapa MLM, tapi kok ya akhirnya mandheg di tengah jalan. Tahun ini aku pengen punya usaha yang bisa jadi sumber penghasilan  tambahan bagi keluargaku dan aku konsisten menjalaninya, di luar dunia tulis menulis. Pengennya sih jualan baju, gamis, dan kerudung, tapi nggak reseller-an, alias pengen nyetok sendiri. Atau mungkin usaha kulineran yang murah meriah tapi halal dan thoyib. Tapi masih bingung menentukan jenis usaha apa yang ingin kujalani dan modalnya bagaimana. Mungkin ada yang punya ide dan mau berkongsi denganku?



4.       Berhubung  pengen nerbitin buku tapi kok hasilnya cuma ngedraft aja di laptop, maka tahun ini nggak muluk-muluk deh. Cukup pengen update blog lebih rajin, at least dalam seminggu bisa tiga kali posting, kecuali lagi ada event semacam #10DaysKF atau One Day One Post yang diselenggarakan grup-grup kepenulisan tertentu.  Selain itu, antara blogging dan menyelesaikan kerjaan konten harus tetap seimbang, biar waras pikirannya, hehe.



5.    Harus segera buka tabungan untuk pergi haji dan pengen berangkat umroh plus travelling ke beberapa tempat di Indonesia bareng keluarga. Dulu kalau mau pergi-pergi selalu mikir nanti ibu sama siapa, masa aku jalan-jalan, ibu aku tinggal di rumah, dan beberapa pikiran sejenis. Sekarang aku ingin bisa menikmati hidup dengan mengunjungi beberapa tempat eksotis di negeri ini, syukur-syukur bisa ke luar negeri, ya paling nggak ke Singapura dulu lah nengok ibu mertua J.

Yuph, itulah lima hal yang ingin bisa kucapai di tahun 2017 ini. Doakan semoga tercapai ya, pals. Semoga impian teman-teman di tahun ini juga bisa tercapai semuanya. Aamiin.  Sampai jumpa di postingan  #10DaysKF berikutnya!


You Might Also Like

4 comments

  1. Amin, moga kesampaian semua ya Mbak. Yg hapalin Al Qur`an itu semoga bener2 bisa kecapai tahun ini.. amin amin...

    ReplyDelete
  2. Aku pengen nomor satu sama lima. Mudah-mudahan bisa kita jalanin ya mbak, aamiin :))

    Salam,
    Pink

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com