7 Karakter Pria dalam Drama Korea yang Pantas Dijadikan Kekasih Idaman

  • Wednesday, January 18, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 14 Comments



 7 Karakter Pria dalam Drama Korea yang Pantas Dijadikan Kekasih Idaman

Beberapa hari yang lalu dikasih info sama teman kalau Kampus Fiksi ada challenge seru, langsung deh kulik twitter-nya dan voila… emang bener. Ada 10 tema yang harus ditulis selama 10 hari berturut-turut dimulai hari ini. Lumayan ngebantu nih untuk nyingkirin debu di blogku yang update-nya mulai senin-kamis alias nggak rutin lagi. Ngebantu juga untuk kembali menumbuhkan semangat untuk rajin update blog. Well, tema pertama soal kekasih idaman.

Eng ing eng… bingung juga nih.. soalnya sekarang sudah ada di masa yang nggak lagi cari kekasih. Insya Allah suami sudah jadi kekasih idaman yang paling ideal menyeimbangkan keanehan-keanehan pada diriku, hihi. Berhubung aku lagi baper sama kangmas Kim Shin dari drama Korea ter-ngehits, Goblin, aku mau mengumpulkan 7 karakter pria dalam drama Korea yang pantas dijadikan kekasih idaman. Yuk, kulik satu per satu.

1.       Kapten Yoo Si Jin dalam Descendants of The Son

Kapten Yo - Pic from Korea.iyaa.com
Kapten Yo - Pic from Korea.iyaa.com

Dimainkan dengan apik oleh Song Jong Ki, karakter utama  pria dalam serial DOTS ini memang sangat mempesona. Kenapa si kapten ini pantas dijadikan idaman? Nggak lain karena postur tubuh yang pas, senyum yang bikin hati meleleh dan yang pasti seorang tentara dengan wajah ganteng. Negara saja dilindungi sama doi, apalagi kita kan?

2.       Hong Ji Hong dalam Doctors

dr. Hong - pic by Vebma
dr. Hong - pic by Vebma

Soal akting, Kim Rae Won sebagai aktor senior Korea ini sudah nggak diraguin lagi. Termasuk ketika memainkan peran Hong Ji Hong dalam serial Doctors. Berperan sebagai seorang dokter sekaligus guru SMA yang keren, tentu bukan hal yang sulit baginya. Kalau buat aku, karakter Hong Ji Hong pantas dijadikan kekasih idaman karena sangat dewasa. Doi memikirkan segala sesuatu dengan sangat detil dan penuh pertimbangan, dan tidak karena emosi sesaat. Bayangkan dong kalau punya kekasih macam ini, pasti adem banget ya.

3.       Wang So dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Wang So
Wang So

Masih ingat sama peran Lee Jung Ki di Scarlet Heart Ryeo yang wajahnya terluka dan harus selalu memakai topeng? Yuph, Wang So! Meski dari luar terlihat kasar dan tidak perhatian, namun ia begitu setia dengan satu kekasih. Ia juga berjuang dengan keras untuk meraih impiannya juga gadis yang dicintainya. Sayangnya, karena hatinya terlalu keras dan kurang mendengar suara hati kecilnya, ia harus kehilangan kekasih tercinta.

4.       Kang Chul dalam W

Kang Chul, pic by Korea.iyaa.com
Kang Chul, pic by Korea.iyaa.com

Kang Chul, tokoh dalam sebuah webtoon yang kemudian muncul di dunia nyata karena keteguhan hatinya, pantas banget dijadikan kekasih idaman. Selain karena kaya raya, dia memiliki semangat yang keras untuk mencari tahu ada apa di balik kehidupannya. Dengan semangat kerasnya pula, pastinya kalau jadi kekasih ia akan sekuat tenaga mempertahankan cintanya pada kita, ciyeee. Lagi pula dengan senyum dan lirikan mata Kang Chul yang diperankan Lee Jong Suk, siapa sih yang nggak klepek-klepek?

5.       Kim Je Ha dalam The K2

Kim Je Ha, pic by WowKeren
Kim Je Ha, pic by WowKeren

Seorang agen bayaran yang jago bertarung, menembak dan kekeuh dalam pendirian, meskipun dibayar, namun dia bukan tipe orang yang tunduk pada perintah. Dia lebih suka mendengarkan apa kata hatinya. Kim Je Ha, sosok yang berani mengorbankan dirinya untuk kebenaran diperankan oleh Ji Chang Wook dengan sempurna. Pastinya semua wanita berangan-angan memiliki si K2 ini sebagai kekasih, kebenaran aja dibela, apalagi kita.. iya kan?

6.       Heo Joon Jae dalam Legend of The Blue Sea

Heo Joon Jae, pic by Yibada
Heo Joon Jae, pic by Yibada

Siapa yang nggak bakal jatuh cintrong sama Lee Min Ho? Apalagi sama karakternya dalam Legend of The Blue Sea. Si Heo Joon Jae ini idaman banget daah. Selama ini kan para cewek selalu bilang, “kenapa sih cowok kita nggak bisa ngertiin kita?” Kata-kata itu nggak bakal berlaku kalau kita jadi pasangan Heo Joon Jae. Jangankan apa yang kita omongin, yang masih dalam hati saja dia bisa dengar. Tapi syaratnya satu, kita kudu jadi putri duyung dulu ye. Hehe.

7.       Kim Shin dalam Goblin

Kim Shin, pic by AllKpop
Kim Shin, pic by AllKpop

Karakter terakhir yang pastinya jadi kekasih idaman banget, nggak lain dan nggak bukan Kim Shin dalam drama Goblin. Sebagai sosok pria yang sudah hidup selama 900an tahun, tentunya ia sudah mengalami asam garam kehidupan. Meski sangat dewasa (baca: tua), ia tetap punya sisi kekanakan yang bikin ketawa. Tapi yang paling menyenangkan adalah kita bisa memanggilnya kapan saja, dan dijamin doi pasti datang hanya dengan menyalakan api lalu meniupnya. Dimanapun dan kapanpun ia pasti akan datang saat kita membutuhkan. Asyik banget kan? Diperankan oleh aktor senior Korea, Gong Yo yang juga pemeran utama dalam film Train to Busan dan serial Coffee Prince, Kim Shin terlihat begitu nyata dan bikin semua wanita baper dalam beberapa minggu terakhir.

Itu daftar 7 karakter pria dalam drama korea yang oke banget dijadikan kekasih idaman, kalau kamu setuju nggak sama daftar yang aku buat, atau punya tambahan nama lainnya?

Anyway, kalau boleh serius berandai-andai kekasih idaman itu berwajah bagaikan Nabi Yusuf yang  keukeuh mempertahankan iman dan tak mau dililit hawa nafsu serta berakhlak bagaikan Nabi Muhammad, adakah yang seperti itu? Kalau ada, aku mau nyimpen satu ah buat anak perempuanku, hehe. Sampai jumpa di postingan berikutnya, pals!


You Might Also Like

14 comments

  1. Hihiii, aku geli loh Rit, mbayangke paksuamimu kalo baca ini. Atau malah nobar kalian?
    *kabooor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gak sempet nobar mbak. Dulu sering ikutan nonton juga.. Tapi speedku nonton cepet.. Sehari bisa lima episode.. Dia nggak bisa nututi hehe. Akhirnya jadi pendengar setia aja kalau aku cerita drakor A, B, C.. hihi. Paling kalau aku bilang tokoh X ganteng deh, doi jawab yaa 11-12 kan sama aku. Hihi, ngakak guling-guling.

      Delete
  2. Aku naksir yg nomor 3 Mbak Marita :) matanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiish.. Mas Lee Jung Ki.. apalagi di drama Two Weeks, keren banget doi di sana, hehe

      Delete
  3. Itu kapten bikin deg deg splash..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapten Yo bikin merinding, bikin gagal move on melulu hihi.. waktu main jadi manusia serigala jg bagus lo.. :)

      Delete
  4. Inih, kenapa potoh mantan eikeh di upload smua sama mbak marita yess.. aahh, bikin baper nih mbak maritanya... *siap2dilemparbatakorasastroberiberinih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woalah mantan mbak Rahma? Itu cowok-cowok yang aku tolakin semua.. wkwkwkwk

      Delete
  5. Huaaa aku suka ajushi...mau satuuuu mau satuuu...

    ReplyDelete
  6. bikin melelh semua ituh... hihihi

    aku nggak begitu ngikutin darakor sih, habisnya dulu patah hati gegara dibikin penasaran tapi ga bisa nonton lanjutannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga sering begitu.. alhamdulillah sekarang selalu kelar. Cuma bahaya nya lebih parah dari narkoba drakor nih, bikin ketagihan.. :D :D

      Delete
  7. Itu semua aktornya bisa dibungkus untuk saya?
    **hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak, karetnya satu apa dua hihi..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com