Thursday, March 16, 2017

Tips Memilih Catokan Mini yang Terbaik

tips memilih catokan mini yang terbaik

Hi, pals. Lama tak update blog nih, kali ini aku mau ngobrolin masalah rambut. Sejak melahirkan Afan tiga bulan lalu, rambutku jadi mudah rontok. Sudah coba beberapa shampoo untuk mengurangi kerontokannya, masih juga belum ada hasilnya. Padahal tahu sendiri kan kalau rambut merupakan mahkota untuk kaum hawa. Tidak heran kalau tiap wanita menginginkan rambut yang indah, termasuk aku dong. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan rambut yang indah. Kalau aku sih memilih untuk menutupnya dan memperlihatkannya hanya pada suami. Tentu saja karena hal tersebut juga merupakan salah satu perintah untuk menghargai wanita dalam agamaku. Namun menutup rambut dalam jangka waktu yang  lama terkadang menimbulkan berbagai masalah. Apalagi rambutku yang mulai panjang ini pasti harus diikat dulu agar rapi sebelum ditutup kerudung. Pada dasarnya rambutku berjenis lurus, tapi karena terlalu sering diikat, rambutku jadi sering bergelombang tanpa aturan. Padahal suamiku suka banget sama rambut lurusku. Makanya biar bisa  terlihat lurus dan rapi, aku terkadang membutuhkan catokan rambut. Catokan sendiri memiliki berbagai macam ukuran. Ada catokan yang besar dan ada pula catokan mini. Untuk catokan yang bagus, biasanya mempunyai tingkat pemanas yang lebih tepat sehingga rambut akan lebih cepat lurus.

Alat catokan biasanya dilapisi dengan berbagai elemen pemanas seperti keramik, titanium atau tourmaline. Agar bisa memperoleh catokan yang paling baik, kita harus memperhatikan jenis catok yang akan mau dibeli. Mungkin selama ini kita tahunya catokan rambut hanya berguna untuk meluruskan rambut. Ternyata ada juga lo catokan yang digunakan untuk mengeriting rambut. Dikarenakan fungsinya yang ajib ini lah, catokan hingga kini masih sangat laris manis di pasaran. Tapi harus hati-hati lo saat memilih catokan. Pastikan pilih catokan yang memiliki kualitas baik agar rambut kesayangan kita tidak mudah rusak. Pilih catokan yang mempunyai kandungan ion sesuai.

Catokan Mini Nova 2 in 1 Buka Lapak


Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut mudah diatur? Pada awal kemunculannya, catokan hanya memiliki satu jenis saja, yakni catokan yang mempunyai ukuran besar, namun sekarang jika kita kurang nyaman menggunakan catokan yang berukuran besar, kita bisa memilih catokan mini. Catokan yang berukuran lebih kecil ini juga cocok bagi pemilik rambut pendek. Sebelum melakukan aktivitas yang padat, kita dapat menata rambut menggunakan catokan. Catokan kecil biasanya berukuran kurang lebih 15 cm dan memiliki kemampuan optimal untuk membuat rambut menjadi lurus dalam tempo yang singkat. Ada bermacam merk yang bisa  dipilih, mulai dari merk Babylis hingga berbagai merk lain.

Catok rambut sekarang ini merupakan alat kecantikan yang banyak dimiliki oleh wanita. Catok sebenarnya mudah dijalankan dan bisa dengan cepat menata rambut. Kita hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk meluruskan rambut. bukan hanya untuk meluruskan rambut, namun catok dapat membuat tatanan rambut menjadi terlihat lebih ikal dan tebal. Jika kita tidak memiliki waktu menata rambut ke salon, kita dapat menggunakan catok sebagai sebuah solusi.

Catokan Mini Haidi Buka Lapak


Untuk memilih catokan rambut yang tepat, aku mau berbagi beberapa tips nih;

  1. Fitur yang diberikan. Ketika akan berencana membeli catokan rambut yang berukuran kecil, pastikan kita melihat apa saja fitur yang ada pada catokan tersebut. Catokan yang bagus biasanya mempunyai lapisan elemen yang tingkat panasnya dapat diatur dengan mudah,
  2. Merk catokan. Selain fitur, pertimbangkan pula merk catokan. Catokan yang bagus memang biasanya mempunyai harga yang sedikit lebih mahal, merk-merk terkenal tidak akan membohongi, dan akan memberikan kualitas yang terbaik. Merk catokan terkenal antara lain Philips, Haidi, Panasonic, dan Nova.
  3. Harga. Jangan hanya karena kalap demi rambut yang indah, kita tidak mengindahkan harga catokan. Pastikan harga catokan yang ingin kita beli sesuai dengan budget yang sudah disediakan.

Teknologi dari catokan mini ini memang memberikan kemudahan untuk kita saat akan melakukan penataan rambut. Kita tidak perlu lagi merogoh kantong dalam-dalam hanya untuk memiliki penampilan yang baik dan berkilau. Pilih catokan yang sesuai dengan keinginan, entah catokan yang meluruskan rambut atau pun yang mengeriting rambut. Jangan lupa pilih catokan yang mempunyai teknologi ion sehingga rambut tidak akan mudah rusak dan rontok. Catokan bisa digunakan jika kita ingin mencoba tatanan rambut dengan gaya berbeda. Dengan suhu 200 derajat, catokan bisa mempercepat proses pelurusan dan kita tidak memerlukan waktu yang lama agar rambut mudah diatur. Sst, mau nyatok rambut dulu aah, mumpung anak-anak lagi pada tidur. Sesekali tampil beda untuk suami di hari istimewa boleh dong ya? Ada yang punya cerita dengan catok rambut, share dong kisahnya di sini. Thanks for reading and sampai jumpa di postingan berikutnya ya, pals.



10 comments:

  1. Saya jarang bgt nyatok rambut, pengen bisa n pengen beli sih apalagi yang 2 in one gitu. Tfs ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kok mbak, cuma momen-momen tertentu aja. Iya, yang 2 in one bikin mupeng.

      Delete
  2. Pas mb, aq lg mikir pengen beli catokan tp lagi mikir yg bagus yg kyk gimana
    Makasih ya mb

    ReplyDelete
  3. Thanks ia Review and Tips Nya, Harga berbanding lurus dengan kualitas ....

    ReplyDelete
  4. Nggak pernah yatok rmbut,dpt ilmu baru neh dunia percatokan tfs ya kynya kpn2 perlu beli neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jarang sih nyatok rambut mbak, kalau lagi pengen tampil spesial di depan suami aja, hehe.

      Delete
  5. Yang paling penting sih harga ya, emak maunya dapat kualitas terbaik dengan harga paling ekonomis hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteup yaaa.. biar nggak ngurangin jatah belanja, hehe.

      Delete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.