Cetak Stiker Cantik dan Berkualitas? Ke Uprint.id Saja!

  • Friday, November 02, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 12 Comments





Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Selamat malam, pals. Aku mau menceritakan pengalamanku beberapa tahun lalu saat mau cetak stiker untuk event Komunitas Yuk-Jadi Orangtua Shalih Semarang Chapter. Jadi waktu itu aku dan teman-teman berencana untuk membagi-bagikan stiker berisi quote milik Abah Ihsan kepada para peserta yang hadir. Selain sebagai branding, juga agar orang semakin aware tentang parenting. Apalagi quote-nya Abah Ihsan kan keren-keren, buat dipajang di kaca rumah, mobil atau motor juga bagus. 

Berhubung idenya muncul dadakan, sedangkan acara akan berlangsung keesokan harinya, para panitia pontang-panting cari percetakan yang bisa mencetakkan dalam waktu semalam. Salah seorang temanku mengabari kalau di dekat rumahnya ada percetakan yang bisa mencetak dalam waktu semalam. Akhirnya tanpa pikir panjang, kami menyetujui kalau stikernya akan dicetakkan di tempat tersebut.

Esok paginya ketika stiker-stiker quote itu sudah ada di tangan. Wajah kami sedikit mringis lihat hasil cetaknya. Mana si karyawan nggak sempat motong-motong stikernya pula, jadi kami harus mengguntingi satu per satu, capek bo! Pengalaman itu memberikanku sebuah pelajaran berharga bahwa untuk hal sesederhana cetak stiker pun harus dilakukan dengan perencanaan yang matang.


Tips Saat Mencetak Stiker


fungsi stiker


Sejak dulu stiker terkenal sebagai salah satu cara untuk branding sebuah produk. Biasanya stiker ini dijadikan souvenir oleh sebuah toko, organisasi, parpol, atau komunitas untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu. 

Namun sekarang ini kebutuhan stiker ternyata semakin meningkat. Stiker tidak lagi jadi berfungsi sebagai souvenir, tapi juga sebagai alat pemasaran yang strategis, biasanya ditempel di kemasan produk. Untuk stiker yang dipakai sebagai alat pemasaran seperti ini kan nggak boleh dicetak main-main.

Nah, kali ini aku mau berbagi beberapa tips buat teman-teman yang mau mencetak stiker dengan hasil yang cantik dan berkualitas. 

tips cetak stiker


1. Buat rencana sematang mungkin. Jangan sampai tergesa-gesa karena rencana yang matang adalah bagian dari kesuksesan. Persiapan ini meliputi desain, jumlah yang mau dicetak, budget dan target penerima stiker.

2. Buat desain yang menarik. Perpaduan warna dan gambar yang dipakai harus pas agar bisa menyampaikan pesan yang diinginkan. Ukuran gambar harus disesuaikan dengan ukuran stiker yang akan dicetak, jangan sampai ketika dicetak gambarnya pecah atau berbayang.

3. Pilih material cetak yang berkualitas. Jika ingin stiker yang kalian cetak hasilnya bagus dan tahan lama, gambar nggak gampang hilang meski kena hujan dan panas, maka pastikan untuk memilih kualitas yang terbaik. Biasanya percetakan akan menyodorkan pilihan jenis materi cetak yang bisa digunakan dan harganya. Tanya-tanya saja ya sama customer service-nya biar nggak salah pilih materi cetak.

4. Pilih percetakan yang terpercaya. Kita tahu kan sekarang ini banyak percetakan tersebar di mana-mana. Tapi mana yang terbaik? Kita harus melakukan survey dulu sebelum menentukan pilihan di mana kita akan mencetak stiker atau materi lainnya.

Buat teman-teman yang sehari-harinya super sibuk hingga nggak sempat untuk keluar rumah mengurusi urusan cetak-mencetak, Uprint.id bisa jadi solusi terbaik. 

Kenapa Harus Cetak Stiker di Uprint.id?

mengapa cetak stiker di uprint id


Uprint.id merupakan satu-satunya percetakan online di Indonesia yang mampu mengembangkan teknologi Enterprise Resources Planning (ERP) yang menghubungkan secara otomatis semua divisi mulai dari meja customer service hingga bagian pengiriman. Jadi begitu ada orderan masuk, semua sistem sudah terkoordinasi dengan baik. Cocok buat kita yang sering berkejaran dengan waktu dan deadline.

Selain itu Uprint.id memiliki fasilitas percetakan yang lengkap dalam satu area kerja. Mulai dari proses penerimaan gambar, percetakan gambar hingga proses sentuhan akhir dilakukan dalam satu area. Semua itu bukan nggak ada alasannya atau karena sewa tempat di Jakarta mahal lo, pals. Dilakukan dalam satu area kerja agar bisa dipantau secara optimal. Pelayanan pun bisa dilakukan lebih praktis dan maksimal, serta dalam rangka menjaga kualitas produk secara keseluruhan pada waktu yang bersamaan.

Yang paling kece sih semua orang yang ada di Uprint.id merupakan ahli dan orang-orang terbaik di industri percetakan. Para teknisinya punya pengalaman lebih dari sepuluh tahun mengurusi hal-hal terkait percetakan. Bahkan CEO nya sendiri adalah penerima sertifikasi UGRA termuda yang didapatnya dari Swiss. Fyi, hanya orang-orang yang benar-benar ahli dalam bidang percetakan yang bisa mendapatkan sertifikasi UGRA dan sertifikasi ini hanya diberikan tidak lebih dari 350 orang di seluruh dunia. Wow banget kan?

Dengan fakta-fakta di atas masih ragu untuk mencetak stiker di Uprint.id? Oke, aku tambahin deh. Web Uprint.id merupakan satu-satunya portal sebuah percetakan digital online yang sangat keren. Di web tersebut kita nggak hanya bisa melakukan pemesanan cetak sebuah produk, tapi juga sudah dilengkapi dengan simulasi harganya. Silakan deh teman-teman bisa cek ke website percetakan online lainnya, belum ada yang bisa memberikan simulasi harga seperti Uprint.id.

Hal kece lainnya yaitu ada pula fasilitas design on web yang akan sangat memudahkan orang-orang sibuk yang nggak sempat ketemu desainer grafis. Di sini kita akan dimudahkan untuk  mengunggah desain yang sudah kita punya atau memilih template desain yang sudah disediakan, lalu kita tinggal melakukan kustomisasi saja pada bagian yang ingin kita ganti. Template desain yang disediakan oleh Uprint.id pun keren, modern dan tetap terlihat unik. 

jenis stiker di uprint id


Ada banyak produk yang bisa dicetak di Uprint.id, dari kartu nama, tumblr, topi, kalender, agenda, buku, dan tentu saja stiker. Bahkan untuk stikernya sendiri, Uprint.id menawarkan banyak pilihan materi cetak lo. Ada stiker jenis chromo, hvs, vynil putih, vynil transparant, dan stiker magnet. Ukurannya tersedia dalam berbagai pilihan; ukuran kotak dan ukuran A. Tiap ukuran pun memiliki pilihan beragam. Untuk lebih jelasnya, bisa deh diintip langsung ke webnya ya. 

Dari semua alasan di atas, sekarang aku kalau mau cetak stiker or cetak-cetak yang lain nggak pakai bingung lagi, tinggal hubungi Uprint.id saja. Menghemat waktu dan tenaga, aku tetap bisa memproses percetakan tanpa harus keluar dari rumah, enak to? Kalian juga mau enak seperti aku? Ya, cuzz jangan lama-lama, kepoin aja official web dan social medianya.

hubungi uprint id


Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul Cetak Stiker Cantik dan Berkualitas? Ke Uprint.id Saja!. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

12 comments

  1. Menarik nih. Pengen gitu cetak stiker buat komunitas

    ReplyDelete
  2. Emang seringnya aku juga tergesa2 mbak. Sering banget hingga desainnya kurang maksimal. Kalau ada yg kayak gitu sih lebih enakan. Lebih ceoet juga ya. Jd pungin coba nih

    ReplyDelete
  3. Wah pengen produk sendiri terus ditempelin stiker cantik kaya gini nih :)

    ReplyDelete
  4. Wagela infonya pas banget lagi cari stiker buat merk. Dan ini keliatannya lebih lengkap kan ya jenis stikernya. Bolkicob dulu ah :D

    ReplyDelete
  5. Cakeup. Aku pengen bikim stiker buat kasi nama barang2 brati bisa bikin di uprint

    ReplyDelete
  6. Anak bungsu ku suka desain utk stiker trus nanti dicetakkan. Dan semua barangnya ditempeli stiker itu. Dari helm, kaca meja belajar, sampe lemari bajunya. Nanti deh aku bilangin coba nyetak stiker di UPrint.id

    ReplyDelete
  7. Wah pas krm ada temen yg mo bikin stiker buat produknya. Aku kasih tau ah soal uprint.id

    ReplyDelete
  8. Memang yaa nyari percetakan atau digital printing yang oke itu kayak nyari jodoh, hihi. Kayaknya bagus nih UPrint.

    ReplyDelete
  9. Wah bisa nih buat bikin stiker motto Gandjel Rel hihi

    ReplyDelete
  10. Bisa buat BagorAsmara yg blum ounya stiker jg nih �� btw, pals itu apa mba hehe

    ReplyDelete
  11. Waah jadi kepikiran bikin merchandise Mak Irits nih!

    ReplyDelete
  12. Baca dulu aja siapa tau butuh kapan2 hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com