Ini 3 Pekerjaan Rumah Tangga Paling Favorit!



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Kalau ada pemilihan ibu rumah tangga paling rajin atau award untuk ibu rumah tangga, aku sudah bisa memastikan kalau aku nggak mungkin terpilih. Jangankan menang, jadi kandidatnya saja kayanya sudah nggak mungkin sama sekali. Pasalnya, hampir semua pekerjaan rumah tangga nggak ada yang benar-benar aku kuasai dengan baik.

Masak.. angkat tangan. Menyetrika.. ogah panas. Menyapu.. nunggu mood datang. Duh, terus ngapain dong di rumah. Ongkang-ongkang kaki dong, nunggu mood datang baru dikerjaain hahaha. Entah ada hubungannya atau nggak sama zodiakku yang berlambangkan dua ikan yang sedang berenang dengan arah berlawanan, namun yang pasti aku suka sekali main air. Nah, kalau disuruh memilih 3 pekerjaan rumah tangga paling favorit, maka 3 hal ini yang pasti akan aku pilih. Alasannya tentu saja karena 3 pekerjaan ini berhubungan dengan air, hihi.

1. Cuci Baju


Aku sangat menikmati cuci baju karena bisa mengajak anak-anak basah-basahan, apalagi kami nggak punya mesin cuci, jadilah momen cuci baju bisa jadi aktivitas mengasyikkan. Ya, meski aku akui hasil cuci bajuku pun nggak terlalu bersih, hahaha. Asli nggak bakat jadi ibu rumah tangga nih aku. 

2. Cuci Piring


Pekerjaan rumah tangga berikutnya yang masih bisa kunikmati adalah cuci piring. Dibanding cuci baju, cuci piring lebih enteng lah. Dan aku bisa jamin hasil cucian piringku bisa ditandingkan lah dengan ibu-ibu yang lain. Tapiii, jeleknya kalau udah kadung numpuk piring-piring kotornya, aku suka malas-malasan untuk segera mencucinya. Padahal kalau sudah dikerjakan nggak ada 15 menit juga kelar lo, tapi nunggu moodnya bisa seharian.

3. Mengepel Lantai


Mengepel lantai juga mengasyikkan. Suamiku dulu pernah jadi cleaning service sebelum akhirnya jadi programmer, doi sering kasih tips bagaimana cara ngepel agar lantai kelihatan kinclong. Meski aku suka ngepel, tapi aku lebih suka kalau suami yang mengepel lantai, soalnya bersihan doi.. hahaha. Sayangnya doi suka nggak teliti. Kalau aku yang ngepel, bawah meja dan rak buku juga ikut aku pel, kalau suami permukaan yang keliatan aja yang dipel. Tapi bersyukur lah kalau pas dikerjain, kan lumayan jadi menghemat tenaga. 

Well, itulah tiga pekerjaan rumah tangga paling favorit untukku, meski mengerjakannya pun harus nunggu mood datang terlebih dulu. Kalau teman-teman, sukanya melakukan tugas rumah tangga yang mana?



Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Post a Comment

0 Comments