Lima Negara yang Sangat Ingin Kukunjungi



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

JIka ada impian yang paling ingin kugapai adalah bisa berwisata ke luar negeri. Entah itu berwisata religi ataupun berwisata dalam rangka sekedar having fun. Dan jika ditanya negara-negara manakah yang ingin aku kukunjungi, maka inilah lima negara impianku.

1. Arab (Mekah - Madinah)

Kalau khusus yang nomor satu ini, lebih pasnya beribadah sih, entah itu umroh atau haji. Namun sekalian beribadah, tak bisa dipungkiri di negara ini ada banyak situs-situs bersejarah untuk agama Islam yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Semoga dengan mengunjunginya bisa meningkatkan ghirah keislamanku, dan tentunya jadi lebih paham dengan sejarah islam.


2. Singapura

Kenapa pengen mengunjungi negara tetangga satu ini? Karena omanya anak-anak tinggal di negara Singa ini. Oma sudah beberapa kali meminta agar kami mengunjungi kami ke sana, namun apalah daya dompet kami masih belum cukup. Semoga saja tahun depan kami bisa mengabulkan keinginan oma ya. Kalau dikasih kesempatan ke Singapura, aku pengen sih ke Esplanade, Sentosa Island dan lihat Merlion Park.

3. Korea Selatan

Sebagai penggemar drakor, nggak bisa kupungkiri aku pengen banget berkunjung ke negara Korea Selatan. Membuktikan bahwa tempat-tempat yang nampak indah di drama-drama itu benar-benar adanya. Apalagi kalau ketiban pulung ketemu Hyun Bin apa Song Seung Heun yaaa.. nggak nolak deh, hahahha.

4. Jepang

Sebelum pengen banget ke Korea Selatan, impianku sejak duduk di bangku SMA adalah bisa mengunjungi Jepang. Jepang dengan segala kemajuan teknologinya, keteraturannya dan budanyanya, aaah mupeng banget lihat Negeri Sakura ini dengan mata kepala sendiri. 

5. Turki

At last but not least, Turki adalah negara impian yang ingin kukunjungi. Aku semakin pengen ke sini sejak membaca dan menonton film-filmnya Hanum Rais; 99 Cahaya di Langit Eropa. Sepertinya ada sejuta misteri yang tersimpan di negeri itu, ingin rasanya membuka lembaran-lembaran misteri tersebut. Menelusuri kembali sejarah peradaban islam di negeri tersebut dengan harapan agar aku semakin mengenal Rabb-ku dan nabiku.

Impian hanya akan tetap menjadi impian jika tiada ikhtiar, maka kira-kira aku harus nabung berapa ya setiap harinya biar bisa mengunjungi lima negara tersebut?

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.





Post a Comment

0 Comments