MaritaPalace

Gerai Optik Kacamata SATURDAYS: Nama Menarik dan Konsep Unik

gerai optik kacamata kekinian SATURDAYS

S
ebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal di luar wilayah Jakarta mungkin masih asing dengan optik kacamata SATURDAYS. Optik ini merupakan salah satu optik yang memang sedang naik daun di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana bisa? Apa alasannya?

Apakah ada faktor lain yang menyebabkan optik ini sangat dikagumi dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia? jelas ada. Optik ini memiliki beberapa kelebihan dan juga keunikan yang tentunya jauh berbeda dengan optik lain yang ada di Indonesia.

Penasaran dengan apa saja keunikan yang dimiliki oleh SATURDAYS? Kita kenali lebih jauh dulu tentang apa itu SATURDAYS yuk.

Di Balik Nama SATURDAYS

Buat sebagian orang yang masih awam, mungkin akan berpikir bahwa SATURDAYS adalah nama hari dalam ucapan bahasa Inggris. Nggak salah juga sih. Namun bukan itu yang dimaksud. Oleh karenanya, aku akan memperkenalkan SATURDAYS kepada kalian lebih jauh lagi, pals.

SATURDAYS adalah nama salah satu gerai optik kacamata yang merupakan karya anak bangsa. Rama Suparta adalah pemilik gerai optik ini. Dia banyak memberikan penjelasan bahwa pengambilan nama SATURDAYS ini jelas ada banyak sekali faktor yang melatarbelakanginya. Penasaran nggak kenapa harus memilih dan menggunakan nama tersebut? Cukup unik ya untuk nama sebuah optik?

Menurut penuturan Rama Suparta, kenapa dia memilih SATURDAYS sebagai branding untuk optiknya karena ingin menghilangkan stigma masyarakat tentang suasana sebuah optik. Banyak orang merasa bahwa toko optik kacamata itu kebanyakan membosankan. Monoton dan tidak menarik. Bahkan ada juga yang beranggapan optik itu memiliki kesan yang kaku dan kurang menyenangkan.

Hmm, ada benarnya juga sih. Kebetulan aku sudah memakai kacamata sejak duduk di bangku kelas 1 SD. Berkunjung ke optik sudah seperti makanan sehari-hari buatku. Apalagi waktu masih kecil, baru dibelikan kacamata, besoknya gagang patah. Beberapa hari kemudian, gantian kacamata yang pecah. Ada saja masalahnya.

Sampai pemilik optik hafal padaku saking seringnya datang lagi dan lagi. Meski sudah berkali-kali keluar masuk optik, buatku tempat jual beli kacamata itu masih terasa menyeramkan. Memang sih senang bisa lihat deretan kacamata yang unyu-unyu. Tapi entah kenapa selalu terkesan kaku, apalagi kalau sudah diminta tes minus. Duh, langsung dari ujung kepala sampai kaki terasa dingin.

Rama Suparta, Owner of Saturdays Gerai Optik Kacamata Kekinian
Makanya aku setuju banget nih sama ide Rama Suparta untuk mengubah stigma masyarakat tentang optik. Biar banyak anak-anak dan remaja yang nggak malas masuk optik. 
Alasan Rama mengambil nama SATURDAYS karena dalam bahasa Inggris, Saturday memang identik dengan hari libur. Jadi pasti membawa kesan menyenangkan dan tentu menarik. 
Wah, filosofis sekali ya alasan di balik kenapa Rama Suparta memilih nama SATURDAYS untuk optik kacamata yang dirilisnya. 

Konsep Unik Gerai Optik Kacamata Saturdays

Lalu apa hanya namanya saja yang menarik? Jelas tidak. Kamu perlu tahu bahwa produk frame dan lensa yang dimiliki oleh SATURDAYS secara keseluruhan sudah sangat terbukti kualitasnya, pals. Sejak awal pihak SATURDAYS saat akan mendirikan bisnis ini memang telah menargetkan anak-anak muda kaum milennial sebagai pasar mereka. Jadi sudah bisa dipastikan gerai optik ini menghadirkan beragam desain kacamata yang menarik dan tentu juga unik.

Ngomongin soal kualitas kacamatanya, SATURDAYS sudah sangat terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan terjamin. Nggak heran kalau ada beberapa sederet artis tanah air yang memilih menggunakan kacamata karya anak bangsa ini. Artis tersebut antara lain adalah Luna Maya dan Imam Darto.

Kedua artis tersebut kedapatan memang sering menggunakan kacamata produk dari SATURDAYS. Alasannya, tentu saja tidak lain karena kualitasnya yang sangat bagus dan bentuknya juga sangat menarik. 

Sandiaga Uno tentang Optik Kekinian
Yang lebih menakjubkan lagi, Sandiaga Uno, papa online nan gaul bagi seluruh anak milennial Indonesia, juga mengakui bahwa SATURDAYS memang memiliki produk kacamata yang berkualitas bagus.

Kalau sekelas sosok pebisnis ulung semacam Sandiaga Uno saja mengakui kualitas SATURDAYS, ya masa kita yang kelas remahan rengginang di kaleng Khong Guan nggak percaya sih? Pastinya kita memang harus bangga dengan produk karya dari anak bangsa ini.

Lalu apa saja konsep yang dimiliki oleh SATURDAYS sehingga banyak yang bilang optik ini berbeda dengan optik lain yang ada di Indonesia?

Daripada penasaran, mending hayuk datang langsung ke gerai optik SATURDAYS yang ada di Lotte Shopping Avenue. Begitu masuk ke dalamnya, kita akan langsung disuguhi konsep unik yang tidak dimiliki oleh optik lainnya. Tidak begitu jauh dari lokasi pertama, kita juga bisa mengunjungi gerai keduanya yang ada di kawasan Mall Gandaria City. 

konsep unik gerai kacamata kekinian SATURDAYS
Dijamin kita nggak bakalan nyangka kalau sedang masuk ke sebuah optik. Konsep dan nuansa SATURDAYS sengaja didesain mirip seperti kafe. Saat optik lainnya hanya menawarkan deretan koleksi kacamata, di optik modern ini akan ada cookies dan juga kopi. Saat-saat menanti pesanan kacamata yang terkadang butuh waktu lama untuk disiapkan, tak akan lagi terasa menjemukan. 
Hal menarik lainnya, optik ini memiliki layanan antar kacamata ke rumah atau disebut juga dengan HTO (Home Try On). Hebatnya, semua layanan ini GRATIS tanpa harus melakukan transaksi di awal loh. Bahkan, kamu juga akan mendapatkan kopi GRATIS. 
Wah, kalau konsepnya sekece ini sih kayanya bakal demen keluar masuk optik lagi nih. Yuk, pals… bareng-bareng menyambangi gerai optik SATURDAYS. Selamat memilih kacamata!

contact detail SATURDAYS
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email