header marita’s palace

Cari Hotel di Ciumbuleuit Terbaik? Pertimbangkan 5 Hal Ini!

Konten [Tampil]
hotel di ciumbuleuit Bandung
Mencari hotel di Ciumbuleuit bukanlah hal yang sulit. Sebagai salah satu pusat wisata di Bandung, ada banyak hotel yang bisa ditemui di wilayah tersebut. Namun memilih satu yang terbaik, mungkin menjadi PR tersendiri. Jadi enaknya pilih yang mana nih?

5 Pertimbangan Memilih Hotel di Ciumbuleuit

Buat teman-teman kongkow yang punya rencana berlibur ke Ciumbuleuit dan sedang bingung memilih tempat menginap, boleh lah mempertimbangkan 4 hal ini terlebih dahulu.

1. Lokasi Strategis

Meski ada banyak hotel tersedia di kawasan Ciumbuleuit, tetapi ada baiknya memilih hotel dengan lokasi strategis. Maksudnya, carilah tempat menginap yang letaknya tak jauh dari tempat umum. Misal, mudah dijangkau dari bandara internasional Husein Sastranegara ataupun dari Stasiun Bandung.

Cari juga hotel yang dekat dengan tempat-tempat wisata di Ciumbuleuit, antara lain;
  • Paris Van Java, sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep outdoor disertai dengan pemandangan burung di sekitarnya dan juga desain arsitektur ala Eropa.
  • Ciwalk alias Cihampelas Walk yang fenomenal dengan suasana perbelanjaan mewah, berbeda di setiap waktunya. Di malam hari ada banyak lampu-lampu hias yang indah untuk dinikmati.
  • SAU (Saung Angklung Udjo) yang terkenal dengan pertunjukan angklungnya. Di sini kita juga belajar segala hal tentang pembuatan bambu dan seni budaya Bandung.
  • The Great Asia Africa yang bisa menjadi opsi wisata budaya dan edukasi bagi keluarga tentang negara-negara di Asia Afrika.
  • Lembang Wonderland mengusung keajaiban taman bermain layaknya Alice in Wonderland. Ada banyak wahana yang bisa dimainkan untuk seluruh keluarga dengan konsep yang unik.
Memilih hotel yang lokasinya dengan fasilitas umum dan tempat-tempat wisata seperti di atas, memudahkan kita saat harus menuju ke ruang-ruang publik, tanpa membutuhkan banyak biaya dan waktu.
fasilitas hotel terbaik

2. Kamar Luas dan Nyaman

Bagi yang sudah berkeluarga macam eike, memilih hotel yang kamarnya luas adalah prioritas tersendiri. Maklum punya dua anak yang super aktif, seringkali membuat kami kewalahan saat berada di kamar yang sempit.Barang-barang bisa jatuh bangun dari tempatnya. Ngeri deh pokoknya.

Dari beberapa pengalaman menginap di hotel, kamar yang luas cukup mengakomodasi kebutuhan anak-anak saat harus berada di dalam ruangan saja. Tanpa perlu takut menjatuhkan barang-barang yang tak semestinya.

Tak lupa tanyakan juga fasilitas apa saja yang bisa didapat dan digunakan di dalam kamar. Kalau aku sih fasilitas standar macam peralatan mandi, beberapa sachet kopi dan teh, sudah cukup lah ya. TV dan wifi juga pastinya sudah jadi fasilitas yang pasti ada kan ya?

Nah, suka lagi kalau ada hotel yang dikamarnya menyediakan sofa. Entah sekadar untuk duduk santai sambil menikmati kopi. Atau berbincang hangat bersama anggota keluarga. Poin plus juga untuk hotel yang menyediakan balkon dengan pemandangan alam yang indah.

3. Tempat Makan Eksotis

Selain tempat tidur yang nyaman, tempat makan dalam hotel adalah hal yang patut dipertimbangkan. Coba cari tahu ada berapa lokasi tempat makan di dalam hotel incaran kita? Apakah hanya ada satu restauran yang bisa mengakomodasi ratusan pengunjung?

Atau tersedia pula juice bar yang asyik untuk nongkrong santai dengan sahabat atau keluarga kecil kita, dengan jumlah pengunjung terbatas dan menu-menu ringan nan hangat?

Cek juga adakah fasilitas Sky Lounge yang memungkinkan kita bersantai di malam hari bersama kesayangan sambil menikmati indahnya Gunung Tangkuban Perahu?

Jika semua fasilitas makan dengan beragam konsep itu tersedia, dipastikan itulah hotel di Ciumbuleuit terbaik!
promo hotel murah bandung

4. Semua Keasyikan Ada

Setelah lokasi yang strategis, kamar yang nyaman dan tempat makan nan ekostis, pertimbangan keempat yaitu fasilitas hiburan yang mendukung. Apa saja misalnya?
  • Kolam renang, apalagi yang ada sky pool-nya dan tersedia pula kolam untuk anak, dijamin anak-anak bakal happy banget sih.
  • Spa, liburan itu harus happy jiwa raga kan? Capek habis keliling Ciumbuleuit, paling enak ya relaksasi di spa dong. Nah, kalau di hotel yang kita pilih nggak ada fasilitas spa, kan jadi rempong cari tempat buat rileks setelah seharian jalan-jalan.
  • Gym, saat emak-emak spa, biarkanlah para bapak nge-gym dengan fasilitas nomor wahid. Ya, meskipun liburan, jangan sampai perut yang udah rata kembali membuncit. Apalagi yang udah kadung buncit kaya mas bojoku, jangan sampai semakin maju ke depan. Hotel dengan fasilitas gym jelas pilihan terdaebak.
  • Kids Corner adalah tempat bersenang-senang yang wajib ada buat anak-anak, selain kolam renang. Pengalaman menginap di hotel yang memiliki kids corner, kami jadi nggak terlalu rempong harus bawa banyak mainan selama liburan. Saat anak-anak mulai bosan di kamar, tinggal ajak aja main ke kids corner. Apalagi kalau tempat mainnya seperti Dino Kids Corner, duh anak-anak dijamin nggak mau balik ke kaman. Saking nyamannya. Luas dan banyak sekali pilihan mainannya.
  • Meeting Room, buat yang pergi liburan sekaligus mau ketemu klien di Bandung, mencari hotel yang memiliki fasilitas meeting room adalah pertimbangan terbaik. Jadi nggak perlu keluar hotel untuk cari meeting room yang memadai.

5. Cari Tahu Promo Terbaru

Sebagai emak-emak yang sukanya sama yang hemat-hemat, tentu saja mencari promo terbaru adalah keharusan. Dengan mengetahui promo terbaru yang ditawarkan oleh hotel tersebut, kita bisa menghemat budget dan mengalokasikan ke pos-pos lainnya. Misal, cari promo kamar yang ada gratis breakfastnya. Jadi mayan kan bisa hemat uang makannya?

Setelah mempertimbangkan 5 hal di atas, kira-kira teman-teman kongkow sudah mendapatkan pilihan Hotel Ciumbuleuit terbaik belum? Kalau aku sih sudah. Mau tahu?

Ya, jelas HARRIS Hotel & Conventions dong. Alasannya tentu saja karena 5 hal yang kujembrengin di atas bisa kita temukan di hotel tersebut. Plus aku juga udah punya pengalaman menginap di Hotel HARRIS kota lain, pelayanannya oks banget, jadi nggak perlu ragu lagi deh buat menginap di HARRIS Ciumbuleuit.

Apalagi HARRIS Hotel & Conventions merupakan bagian dari Tauzia, yang merupakan manajemen dari hotel-hotel terbaik di seluruh Indonesia. Aku pun sudah merasakan beberapa kali menginap di hotel yang dikelola oleh Tauzia, tak ada yang mengecewakan.

So, cari hotel di Ciumbuleuit? Nggak usah bingung, cuzz saja ke HARRIS Hotel Ciumbuleuit Bandung

Jl. Ciumbuleuit No. 50-58 Bandung Indonesia 40141
Ph: +62 22 82068222
Fax: +62 22 820 68333
Email: sales-harris-ciumbuleuit@tauzia.com

Happy holiday, happy staycation, pals!

Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment