header marita’s palace

Bright Ramadhan, Ngabuburit Asyik di HARRIS Hotel Sentraland Semarang

Ngabuburit Asyik di HARRIS Hotel Sentraland Semarang
Ngabuburit Asyik di HARRIS Hotel Sentraland Semarang tahun 2022 memasuki volume keempat! Kali ini mengangkat tema Bright Ramadhan. Ada apa di balik nama ini ya? Yuk cari tahu!

Why Bright Ramadhan?

Ngabuburit Asyik Volume 4 ini mengusung Bright Ramadhan sebagai tagline dan misinya. Setelah pandemi bikin kita nggak bisa menikmati serunya buka bersama (bukber) rame-rame selama dua tahunan ini.

Bersyukur tahun ini, angka Covid-19 sudah terus melandai sehingga kita bisa seru-seruan bukber bareng orang-orang terdekat. Pastinya hidup jadi makin bright alias cerah ceria kan?
Bright Ramadhan Harris Hotel Semarang
HARRIS Hotel Sentraland Semarang ingin melengkapi ramadhan kali ini agar makin ceria dan warna-warni dengan sajian All You Can Eat yang menghadirkan ratusan menu.

Istimewanya, sesuai dengan misinya, Bright Ramadhan bener-bener bisa bikin kita bright. Bukan hanya karena menu-menunya yang istimewa, tapi juga ada hadiah logam mulia buat kalian yang beruntung.

Uhuy, kapan lagi bukber bareng temen dan kerabat tercinta, eh masih dapat kesempatan memenangkan logam mulia?

Penasaran apa saja menu yang ada di Ngabuburit Asyik Bright Ramadhan? Apakah sama serunya dengan HARRISly Bubur Malam? Cekidot!

Ada Menu Apa Saja di Ngabuburit Asyik Volume 4?

Sesuai dengan taglinenya, Ngabuburit Asyik volume 4 ini menawarkan 188 varian menu! Luar biasa kan? Dijamin, kalian bakal bingung mau makan yang mana dulu, saking semuanya menggoda dan enyak enyak.

Aku mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara launching Ngabuburit Asyik bersama rekan-rekan media dan blogger pada hari Kamis, 7 April 2022. Saat memasuki lokasi yang terletak di HARRIS Cafe Lantai 7, aku sudah menahan air liurku.

Sabaaar, buka puasa sebentar lagi. Ujarku pada diri sendiri.

Beruntung bisa hadir di acara tersebut, sehingga aku bisa mendapat info komplit mengenai menu-menu yang ada pada Bright Ramadhan langsung dari chefnya. Penasaran ya apa saja menu-menunya?

Hmm, tapi keknya nggak mungkin deh aku review 188 menu di postingan ini kan? Bisa-bisa sampai lebaran belum kelar nanti, wkwk.

So, here they are.. 3 menu andalan yang bisa kalian cicipi dalam program All You Can Eat special by HARRIS Hotel Sentraland Semarang:

1. Cheese Wheel Pasta

Kalau kalian sore ini mampir ke HARRIS Cafe pastikan untuk jajal menu ini deh. Istimewa banget. Berbeda dengan pasta yang ada di pasaran.
cheese wheel pasta di ngabuburit asyik

Proses pembuatan mungkin terlihat sama, tetapi menjelang akhir saat pasta akan diangkat, di situlah letak perbedaannya. Pasta akan diletakkan dan diputar-putar di atas padatan keju berukuran 35 kilogram.

Fyi, untuk membuat padatan keju sebesar itu, nilainya sama kek harga motor baru! Uwow nggak tuh?

Keju istimewa itu punya nama indah Grana Padano. Merupakan keju padat Italia, terbuat dari susu kambing yang sudah difermentasi 2-7 bulan. Mulai kebayang gimana enaknya pasta ini?

2. Sobat Saru

Buat orang Jawa, Saru itu memiliki arti tidak etis atau bisa diartikan sebagai tindakan cabul. Eits, terus makanan seperti apakah yang bisa bikin orang jadi cabul?

Wkwk, tidak seperti itu konsepnya, pals.

Sobat Saru ini ternyata sebuah akronim. Kepanjangannya ada yang bisa nebak nggak nih?
Soto Bakar Ayam Gantung Sambal Paru

Soto Bakar Ayam Gantung Sambal Paru, ini nama lengkapnya. Panjang banget ya namanya?

Sesuai dengan namanya, soto ini dibakar lalu diberi suwiran ayam yang dimasak dengan digantung. Nggak lupa untuk menambah cita rasa, diberikan sambal paru yang nyooos.

Rasanya? Buat yang nggak terlalu doyan pedes, mungkin bisa request ke mbak atau mas yang melayani untuk kasih sambel dikit aja.

Karena kan untuk menu ini, sotonya akan diracik dan diambilkan oleh tim HARRIS Cafe, jadi ukuran sambalnya juga sesuai standar mereka. Ternyata untuk beberapa orang yang nggak demen pedes, cukup bikin kipas-kipas mulut, hehe.

3. Es Campur Cake

Menikmati es campur aja udah biasa dong? Begitu juga dengan menikmati cake aja, biasa banget pastinya?
ice cream cake AUCE Harris Hotel
Gimana jadinya kalau keduanya digabungin? Hmm, jadi luar biasa dong!

Sajian ini hanya bisa kalian nikmati di Bright Ramadhan-nya HARRIS Hotel Semarang tentunya.

Jikalau tiga menu utama tadi masih terasa kurang nendang di perutmu. Santuy, masih ada buanyaaak menu yang disajikan. Lengkapnya kalian langsung intip di sini aja deh, pals:
Bright Ramadhan 188 Menu di HARRIS Hotel Semarang
Gimana? Langsung cleguk-cleguk kan?

Yang jadi pertanyaan kemudian, berapa harganya nih? Iya atau iya?
Kalian bisa menikmati 188 varian menu di atas cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp168.000 per orang. Kalau ngajak anak dengan range usia 6-12 tahun, dikenai biaya Rp88.000. Sementara anak di bawah 6 tahun, free!
Ke sini sendirian nggak asyik banget, pals. Mending kalian bawa minimal 15 orang teman atau saudara. Selain biar ramai, juga biar dapat potongan harga. Kok bisa?

Iya dong, karena Bright Ramadhan punya promo beli 15 pax, gratis 2 pax. Asyik kan? Cuma bayar 13 pax aja.

Lokasi HARRIS Hotel Sentraland Semarang

Program All You Can Eat ini akan berlangsung sampai 30 April 2022. So, buat teman-teman kongkow yang mau menikmati keseruan bukber dengan menu-menu istimewa, bisa langsung aja ke Jl. Ki Mangunsarkoro No.36, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50136.
All You Can Eat Ramadhan HARRIS Hotel Sentraland Semarang
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bright Ramadhan, teman-teman bisa menghubungi (024) 7653-0000. Selamat ngabuburit asyik di HARRIS Hotel Sentraland Semarang ya, pals!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

15 comments

  1. Du..du..du kalau ngabuburit seasyik ini pasti menyenangkan dan tidak terasa tahu-tahu datang waktu berbuka ya, Mba. Melihat menunya bikin aku ngiler nih

    ReplyDelete
  2. Jadi ini harga segitu kaya all you can eat gitu mbak? terjangkau sih. Soalnya menunya anti mainstream dan seru-seru alias unik gitu. Variannya juga super banyak. Harus banget nyobaaa ^^

    ReplyDelete
  3. Mantap banget ini menunya. Aku jadi tertarik deh pengen nyoba aneka menunya.

    ReplyDelete
  4. Penasaran ama es campur cake nih. Pengen nyobain deh. Wah Bright Ramadhan bisa nakin bright kalo dapet emas wkwkwk.

    ReplyDelete
  5. Buka puasa di HARRIS trus bisa dapat logam mulia? Huwaaa mana pilihan menunya unik unik lagi. Sampai ada yang diberi nama Sobat Paru. Eh taunya Soto Bakar Ayam Gantung Sambal Paru.

    ReplyDelete
  6. OMG mbak aku baca ini di siang bolong. Auto lapar hahaha. Haruskah aku meluncur ke Harris sekalian staycation.

    ReplyDelete
  7. Menu-menunya bikin ngiler ih Mbak. Buka puasa bareng keluarga di sana auto puas 😆

    ReplyDelete
  8. Seru nih kalau ngabuburit di sini. Menunya beragam, jadi makin puas buat buka puasa

    ReplyDelete
  9. Wah baca reviewnya mba Marita jadi pingin juga ke hoteeel udah lama ini ga pernah nginep ke hotel. mana hotelnya juga deket nih Semarang...kapan kapan meet up di hotel semarang sama mba Marita seru nih, langsung minta ajarin SEO hahaha

    ReplyDelete
  10. serunya Masya Allah, berlimpah makanan tuh jadi bingung pengennya apa hehe..

    ReplyDelete
  11. Es campur cakenya menggoda sekali ya kak, bikin mupeng pas siang lagi bacanya, auto nanti buat pas bukaan hehehe

    ReplyDelete
  12. Hotelnya terlihat sangat nyaman yah, jadi pengen mampir ke sana bareng keluarga

    ReplyDelete
  13. Wah sayang sekali aku melihatnya di akhir bulan ramadan besok ya dah berlenaran. Btw cocok nih buat rame rame sama tongkrongan alumni, makannya asoy

    ReplyDelete
  14. seru banget nih bisa bukber di hotel, apalagi bukbernya sama kerabat atau sahabat tersayang. paketnya lengkap ya terus menu nya kayaknya enak-enak. rekomended nih buat teman di semarang

    ReplyDelete
  15. Weewww menu-menunya menggoda sekailii yaa mba, ku jadi mupeng walaupun puasanya uda selesai, terutama menu ayam gantungnya itu, sajiannya unik

    ReplyDelete

Post a Comment