header marita’s palace

Tipe Wangi Parfum Wanita Tahan Lama Wajib Kamu Tahu

parfum wanita tahan lama
Parfum merupakan sebuah kebutuhan yang wajib dimiliki oleh semua orang, baik itu pria ataupun wanita. Selama ini, penggunaan parfum sering kita kaitkan untuk menghilangkan bau tidak sedap yang bisa mengganggu orang banyak. 

Akan tetapi, parfum juga bisa jadi sebagai sebuah ciri khas yang akan mengingatkan kita kepada seseorang. Biasanya, kaum hawalah yang paling mementingkan wewangian tubuh mereka, maka tak heran banyak para wanita mencari parfum wanita wangi tahan lama.

Setiap parfum tentunya memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri. Masing-masing individu pun memiliki selera wangi parfum yang berbeda. 

Ada yang lebih menyukai tipe parfum yang cenderung manis ke wangi buah atau bunga, ada yang menyukai parfum sedikit maskulin, atau bahkan ada juga orang yang menyukai parfum dengan hint pedas sehingga lebih terkesan tegas. Kalau sohib kongkow suka tipe yang gimana sih?

Tipe-tipe Wangi Parfum Wanita

Nah, supaya kamu tidak bingung dengan tipe wewangian parfum wanita, penting untuk kamu mengetahui beberapa di antaranya, sehingga kamu bisa tahu tipe wangi parfum wanita seperti apa yang kamu suka. Berikut ini penjabaran selengkapnya.
tipe wangi parfum wanita

1. Tipe Wangi Akuatik

Tipe wangi parfum wanita tahan lama yang pertama adalah tipe akuatik. Seperti namanya, tipe wangi parfum yang satu ini terinspirasi dari aroma air laut yang segar dan menenangkan. Biasanya, pada parfum yang memiliki hint aroma akuatik, kamu akan mencium bau perpaduan antara rumput laut, ganggang, hingga garam di dalamnya.

2. Tipe Wangi Woody

Seperti namanya, tipe wangi parfum yang satu ini memiliki ciri khas berbau aroma kayu yang menjadi bintang utamanya. Tipe wangi parfum yang satu ini akan memberikan sensasi kesegaran hutan yang membawamu merasa seolah-olah sedang berada di alam yang dikelilingi oleh pepohonan tinggi menjulang.

Beberapa wangi parfum tipe woody yang banyak digunakan yaitu aroma kayu cendana atau pinus. Dua wangi kayu ini memang memiliki ciri khas masing-masing yang memberikan aroma khas untuk tubuh manusia.

3. Tipe Wangi Gourmand

Selanjutnya, ada tipe parfum wanita wangi tahan lama yang bernama gourmand. Kalau kamu merupakan tipe orang yang menyukai wewangian parfum yang terdiri dari unsur makanan, maka tipe parfum tersebut menggunakan tipe wangi gourmand.

Tipe wangi gourmand sendiri biasanya menggunakan wewangian makanan dengan rasa manis seperti vanilla, karamel, kayu manis, hingga cokelat. Biasanya, untuk tipe wangi gourmand ini akan sangat cocok juga dipadu padankan dengan tipe wangi parfum lainnya, sehingga akan menghasilkan aroma yang lebih unik dan khas.

4. Spicy

Tipe wangi parfum wanita tahan lama berikutnya memiliki unsur wewangian rempah-rempah yang bisa membuat kamu merasa hangat ketika menghirupnya. Tipe wangi parfum berikut ini memiliki nama spicy, karena terdiri dari unsur yang kompleks seperti wangi jahe, lada, cengkeh, dan aroma rempah-rempah lainnya.

Biasanya, tipe wangi parfum seperti ini dapat kamu temukan di parfum-parfum yang menjual kesan seksi dan sensual. Maka tak heran, banyak brand parfum yang menggunakan parfum dengan wangi ini untuk laki-laki. Namun, ada juga beberapa parfum yang membuat parfum wangi spicy untuk perempuan.

5. Fruity

Nah, untuk tipe parfum yang satu ini mungkin banyak disukai oleh para gadis remaja. Hal ini karena tipe wangi parfum fruity memberikan kesan cerah bersemangat, sehingga dapat menaikkan mood di pagi hari saat hendak berangkat sekolah.

Beberapa wangi buah-buahan yang kerap dijadikan sebagai wangi parfum seperti melon, pir, stroberi, lemon, dan masih banyak lagi yang lainnya. Parfum dengan tipe wangi fruity akan memberikan hint manis dan segar di setiap semprotannya.

6. Floral

Tipe wangi parfum yang terakhir memiliki karakteristik seperti tipe wangi parfum fruity, namun bisa dibilang tipe wangi parfum yang satu ini memiliki kesan lebih feminim dan biasanya digunakan oleh perempuan yang mulai beranjak dewasa.

Tipe wangi parfum floral memiliki keragaman wangi yang lebih banyak dan lebih kompleks. Bahkan, ketika mencampurkan beberapa wangi bunga dalam sebuah parfum akan menghasilkan wangi yang unik dan terkesan manis serta tentunya feminim.

Beberapa wangi bunga yang sering digunakan sebagai tipe wangi parfum floral seperti wangi mawar, melati, kamboja, sedap malam, anggrek, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tips Memilih Parfum Wanita Wangi Tahan Lama

Kalau kamu masih bingung mencari tipe wangi parfum mana yang sesuai dengan karakter dan kepribadianmu, terdapat beberapa yang dapat kamu gunakan untuk membantumu.

1. Coba Tipe Wangi Parfum Satu Persatu

Tips pertama, cobalah untuk menggunakan tipe wangi parfum pilihan satu persatu. Dari sini, kamu akan bisa menganalisa dan mengolah wangi parfum mana yang sesuai dengan dirimu sendiri dan membuat kamu merasa nyaman atau bahkan memberikan peningkatan mood saat menggunakannya.

2. Semprot Parfum di Bagian Tubuh Tertentu

Masing-masing dari kita akan menghirup aroma parfum yang berbeda, meskipun dari tipe wangi atau brand parfum yang sama. Hal ini dipengaruhi oleh kelenjar keringat di kulit kita yang berbeda.

Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan parfum di beberapa bagian badan, seperti leher, bagian bawah tangan, siku, dan lain sebagainya. Bagian-bagian tubuh tertentu seperti ini dapat membantu parfum bisa tinggal di tubuhmu dalam kurun waktu yang lama. Sehingga, kamu dapat lebih lama menelaah tipe wangi parfum seperti apa yang kamu inginkan.
rekomendasi merk parfum wanita

Rekomendasi Parfum Wanita Wangi Tahan Lama

Kalau kamu sudah tahu tipe wangi parfum dan tips untuk menemukan parfum yang kamu banget, kamu dapat mencari rekomendasi parfum terbaik di Zalora. Beberapa rekomendasi parfum wanita wangi tahan lama yang dapat kamu beli di Zalora seperti:
  • Victoria Secret Love Spell (Body Mist) 250ml - Rp 245.000
  • The Body Shop Fruity Clementine & Starfruit - Rp 379.000
  • Aigner Cara Mia EDP Spary 100ml - Rp 1.360.000
  • Realm Time Sexy Dentelie EDP 100ml - Rp 195.000
Temukan rekomendasi parfum wanita wangi tahan lama lainnya hanya melalui Zalora Indonesia

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com