header marita’s palace

Intip 5 Museum Terbaik di Kuwait, Pecinta Seni dan Sejarah Must Visit!

museum di Kuwait
Tahukah kamu? Pengajuan KTA bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup dan hal menyenangkan lainnya. Termasuk melakukan perjalanan wisata seni dan sejarah di luar negeri. Bicara soal seni dan sejarah, pasti erat hubungannya dengan museum.

Salah satu negara yang memiliki berbagai macam museum tentang seni dan sejarah ialah Kuwait. Ketika kamu berkunjung ke Kuwait, kamu bisa menemukan banyak pilihan museum yang menarik untuk disinggahi.

Maka dari itu, di kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas tentang rekomendasi museum baik yang bertemakan seni maupun sejarah yang tentunya berlokasi di Kuwait.

Penjelasan lengkapnya tentang masing-masing rekomendasi museum terbaik di Kuwait ini akan dijelaskan pada poin-poin di bawah ini.

Kunjungi 5 Museum Terbaik di Kuwait

Di Kuwait sana, destinasi berlibur yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh para turis, yaitu museum-museumnya.

Berikut ini deretan museum terbaik yang dimiliki oleh negara Kuwait dalam bidang seni dan juga sejarah.
museum terbaik di Kuwait

1. Museum of Modern Art Kuwait City

Bagi kamu yang merupakan penikmat seni, mengunjungi Museum of Modern Art Kuwait City bisa dijadikan sebagai kunjungan yang tepat saat sedang tamasya ke Kuwait.

Sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada tahun 1938, museum ini merupakan museum seni yang menjadi rumah dari berbagai macam karya seni modern yang dibuat oleh para seniman asal Timur Tengah.

Oleh karena banyak seniman yang berasal dari Timur Tengah, maka dari itu karya seni yang dipajang di sana kebanyakan memberi paham tentang kesenian arab yang sangat menakjubkan.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke sini, museum ini memiliki alamat di jalan Ebrahim Al-Mudhaf, Ibukota Kuwait.

2. Kuwait National Museum

Berikutnya, kalo kamu suka dan mengikuti perkembangan sejarah, Museum Nasional Kuwait ini cocok banget buat dikunjungi saat berlibur ke Kuwait.

Museum ini menyajikan berbagai macam jenis karya yang berhubungan dengan sejarah, kebudayaan, hingga kesenian.

Merupakan museum yang cukup luas, Kuwait National Museum ini terbagi ke dalam empat bagian.

Bagian pertama ada Kuwait Heritage Museum, kemudian ada planetarium, museum arkeologi, dan Boom Al Muhallab.

Apabila kamu tertarik untuk mengunjungi museum ini, kamu bisa berkunjung pada hari Senin-Sabtu di alamat Arabian Gulf Street, Kuwait City.

3. Mirror House Kuwait City

Merupakan sebuah museum berbentuk rumah, sejarah dari museum ini yaitu pada mulanya tempat ini merupakan rumah dari seniman bernama Khalifa Qattan yang tinggal bersama istrinya, Lidia Qattan,

Mirror House ini dikenal juga sebagai Khalifah dan Lidia Qattan Art Museum. Rumah atau museum ini telah melalui 60 tahun proses renovasi hingga pada akhirnya bisa menjadi karya seni artistik dari cermin yang berasal dari kreativitas mereka.

Rumah ini mulai direnovasi sejak tahun 1966 dan baru dibuka untuk publik setelah menjadi mahakarya artistik pada tahun 2006.

Terdengar sangat menarik, kalau kamu punya kesempatan buat bisa liburan di Kuwait, kamu dapat mampir ke museum rumah ini pada hari Senin - Kamis dan Sabtu - Minggu.

Alamat tepatnya dari museum ini antara lain, yaitu Qadisiya block 9, street 94, house 17, Kuwait.

4. Maritime Museum

Sesuai namanya, museum ini melambangkan perkembangan dalam aspek kelautan dari negara Kuwait. Tidak hanya terdiri dari kapal-kapal yang memiliki beberapa variasi, tetapi museum ini juga memperlihatkan barang perlengkapan yang biasanya disiapkan ketika hendak berlayar.

Seluruh barang-barang yang menjadi milik museum maritime ini secara lengkap menjelaskan segala sesuatunya atau seluk beluk dari perkembangan negara Kuwait dalam bidang kemaritiman.

5. Tareq Rajab Museum

Kemudian, kamu juga bisa mengunjungi Tareq Rajab Museum ketika sedang berada di Kuwait.

Diambil dari nama tokoh penting, Tareq Rajab merupakan mantan menteri yang juga merupakan seorang kolektor barang antik.

Tokoh terkemuka di Kuwait ini diketahui gemar mengoleksi barang antik bahkan jumlah koleksinya mencapai puluhan ribu barang.

Dengan jumlahnya yang banyak tersebut, kemudian akhirnya barang koleksi yang dimiliki oleh Tareq Rajab ini dimasukkan ke dalam museum.

Ketika kamu berkunjung ke museum satu ini, kamu bisa menemukan barang koleksi antik mulai dari keramik hingga alat musik dan perhiasan.

Gak hanya itu, koleksi penting dan bermakna juga disediakan di ruang museum ini. Jadi buat kamu yang suka sama sejarah, mengunjungi museum Tareq Rajab untuk mendapatkan informasi perihal sejarah di balik kisah barang koleksi tersebut bisa menjadi tujuan yang tepat.

Mau Berwisata ke Luar Negeri? Ajukan Pinjaman KTA Saja!

Apabila kamu tertarik untuk berwisata ke luar negeri, kamu bisa mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan.

Salah satu rekomendasi produk kredit tanpa agunan yang bisa kamu coba ajukan, yaitu KTA instan digibank KTA.

Namun sebelum mengajukan pinjaman, kamu perlu ketahui terlebih dahulu keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh pinjaman digibank KTA. Beberapa keunggulan yang bisa kamu nikmati jika mengajukan pinjaman digibank KTA antara lain sebagai berikut.
  • Selalu Online 24 jam
  • Proses approval pinjaman hanya dalam 60 detik
  • Dana pinjaman langsung cair ke rekening digibank by DBS dengan limit Rp200 juta.
  • Bisa menentukan nominal pinjaman yang dibutuhkan
  • Bisa membayar cicilan hingga 36 bulan.
  • Tidak perlu melampirkan dokumen fisik
Persyaratan pengajuannya mudah. Kamu perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dan memiliki penghasilan minimum Rp5 juta.

Nah, itu dia beberapa keunggulan dari digibank KTA. Bagaimana? Sungguh menarik bukan keunggulan yang ditawarkan?

Apabila kamu tertarik untuk mengajukan pinjaman KTA digibank KTA untuk mengunjungi museum terbaik di Kuwait, kamu bisa mengunjungi tautan berikut untuk mendapatkan informasi lebih detailnya https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com