header marita’s palace

Meresap Cepat Ke Kulit, Ternyata Begini Cara Kerja Serum Wajah

cara kerja serum wajah

Serum wajah merupakan formulasi ringan dengan kandungan bahan aktif dan bisa diterapkan langsung pada kulit. Serum wajah biasanya jelas, berbasis gel atau cair, dan kurang lebih tebal dari produk pelembab wajah.

Untuk informasi selengkapnya mengenai serum wajah, simak ulasan di bawah ini seputar apa itu serum wajah dan cara kerjanya.

Apa Itu Serum Wajah?

Serum wajah merupakan bentuk aplikasi topikal transparan, cairan ini bisa diterapkan dengan penetes. Serum wajah menawarkan penyebaran dan penyerapan yang unggul. 

Serum ini dirancang khusus untuk peningkatan pengiriman aktif, sementara itu prinsip utama pelembab adalah untuk menghidrasi dan memperbaiki kulit wajah dengan kombinasi humektan dan ceramides yang sesuai.

Serum wajah merupakan pelembab tipis yang terbuat dari dua molekul yang sangat kecil, yaitu asam hyaluronic dan asam glikolat. Kedua molekul kecil tersebut membuat serum lebih sederhana bagi kulit wajah untuk dengan cepat menyerap produk.

Serum wajah juga mengandung senyawa pelembab seperti petrolatum atau minyak mineral. Sebagian besar serum ringan, sehingga membuatnya ideal dijadikan pelapisan. 

Serum dirancang untuk mengatasi masalah – masalah kulit tertentu seperti meningkatkan produksi kolagen, serta mengurangi penampilan garis – garis halus dan kerutan.

Pemakaian serum wajah berfungsi untuk menghilangkan bintik – bintik gelap. Serum hadir dengan berbagai formulasi termasuk sebagai gel, minyak, dan krim ringan, namun serum juga terkadang datang dengan berbasis air.

cara pakai serum wajah

Bagaimana Cara Kerja Serum Wajah?

Pengen tahu bagaimana cara kerja serum wajah? Sini aku bisikin caranya... Saat serum menembus lebih ke dalam kulit wajah, serum akan memberikan hidrasi yang jauh lebih banyak daripada pelembap biasa.

Bahan – bahan utama dalam serum seperti asam hialuronat dan asam glikolat bisa menjaga kulit tetap halus dan lembut untuk waktu yang lama. Memakai serum wajah sebelum krim pelembab pada malam hari bisa memberi kulit cahaya yang sehat.

Serum wajah mengandung bahan anti-inflamasi yang mampu menenangkan bercak sensitif pada kulit. Selain itu, produk serum pun memberikan manfaat dengan membantu menghilangkan cacat kulit seperti bekas jerawat, pigmentasi, dan lingkaran hitam, sehingga membuat kulit tampak cerah.

Kandungan bahan aktif yang banyak di dalam serum bisa membantu merevitalisasi kulit wajah dengan melawan masalah penuaan seperti kerutan dan garis – garis halus. Disarankan untuk mengaplikasikan serum pada malam hari agar manfaatnya maksimal.

Selain itu, serum juga mengandung asam glikolat yang bisa membantu menghilangkan bintik – bintik gelap. Asam glikolat mampu merangsang pembaruan sel dan mengurangi bintik – bintik gelap, serta hiperpigmentasi dan menghasilkan warna kulit yang rata.

Serum akan bekerja melindungi kulit wajah dari kerusakan lebih lanjut dengan melindunginya dari sinar UV matahari. Selain itu, pemakaian serum pun berfungsi untuk mencegah paparan polusi yang bisa mengakibatkan penuaan dini. Agar manfaat hidrasi maksimal, gunakan serum wajah bersama dengan pelembab.

Nah, kalau kamu belum rutin pakai serum, sekarang adalah saat terbaik bagi kamu untuk memasukkan serum dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Terutama kalau sohib kongkow berharap memiliki kulit wajah yang muda dan bersinar. 

rekomendasi serum wajah terbaik

Aku merekomendasikan temen kongkow untuk menggunakan Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum yang akan bekerja untuk mengunci kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier, sehingga membuat kulit wajah jadi lebih kencang, lembap, dan sehat setelah pemakaian. 

Serum wajah ini juga akan bekerja aktif menjaga dan menguatkan skin barrier sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas dan mampu meningkatkan kekuatan skin barrier sebanyak 29%. Serum wajah persembahan dari Naturally Speaking satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 85 ribuan saja.

So, setelah tahu apa itu dan cara kerja serum wajah, plus udah tahu produk apa yang aku rekomendasikan, nggak bingung lagi dong mau pilih serum mana untuk wajahmu, pals? Semoga cocok ya!***
‹ OlderNewest ✓

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com