header marita’s palace

Adeena Skin; Manfaat Kunyit untuk Wajah Flek Hitam. Proven!

Adeena Skin dan manfaat kunyit untuk flek hitam
Flek hitam adalah salah satu masalah kulit utama yang kuhadapi. Sejujurnya bercak berwarna kehitaman yang bertebaran di area wajahku ini bikin nggak pede.

Apalagi kalau lihat wajah sohib kongkow yang halus, glowing dan cerah merata, duh langsung insecure kuadrat rasanya. Hingga suatu hari aku mendapat informasi terkait manfaat kunyit untuk wajah flek hitam.

Hmm, menarik buat dicoba. Adakah temen kongkow yang tahu info ini dan pernah mencobanya?

Apa Penyebab Flek Hitam?

Sebelum aku ulas lebih lanjut mengenai manfaat kunyit untuk wajah flek hitam, aku akan ceritakan dulu ke temen kongkow terkait penyebab flek hitam. Buat sebagian orang, flek hitam ini bisa jadi karena faktor genetis.

Sepertinya aku termasuk dalam bagian ini. Kuingat dengan jelas, ibuku dulu juga punya banyak bercak hitam di wajahnya. Mungkin karena itulah kini menurun kepadaku.
penyebab flek hitam
Selain faktor genetik, flek hitam juga biasanya muncul dikarenakan peningkatan kadar melanin pada kulit. Hal ini biasanya akibat paparan sinar matahari atau ultraviolet.

Fyi, melanin merupakan pigmen alami di dalam kulit. Fungsinya untuk menentukan warna kulit kita. Makin banyak melanin ditemukan di dalam kulit, makin gelap warna kulit seseorang.

Nah, saat wajah kita terpapar sinar ultraviolet tanpa proteksi, sinar yang terserap ke dalam kulit akan mengakibatkan produksi melanin meningkat. Kalau dah gitu, kulit yang banyak melaninnya akan mengalami penumpukan.

Penumpukan yang nggak rata itulah menghasilkan bercak-bercak kehitaman di wajah. Atau yang kemudian disebut dengan flek hitam. Biasanya orang yang memiliki bintik-bintik hitam ini cenderung yang berkulit putih atau cerah.

Meski sekarang freckles face mulai booming, dalam rangka agar perempuan bisa meningkatkan self love terhadap dirinya. Namun kalau bisa menghilangkan si flek hitam, pastinya mau banget dong.

Cara Mengatasi Flek Hitam

Dikarenakan salah satu penyebab utama flek hitam adalah terpapar sinar ultraviolet, maka sudah jelas jawabannya dong? Apa hayoo?

Yup, wajib banget rutin menggunakan Sunscreen setiap hari. Bahkan meski di dalam rumah sekalipun. Fungsinya tentu saja untuk memberikan proteksi agar sinar matahari nggak langsung masuk dan menyebar pada kulit wajah.
cara mengatasi flek hitam
Selain rutin mengaplikasikan tabir surya, mengkonsumsi jus buah disebut-sebut bisa membantu atasi flek hitam lo, pals. Beberapa jus buah yang sudah terbukti khasiatnya untuk mengatasi flek hitam, yaitu:
  • Jus mentimun
  • Jus kentang
  • Jus anggur
  • Air kelapa
Wah, ternyata mudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari ya, pals? Tertarik untuk mencoba nggak nih?

Selain bahan-bahan alami di atas, ada satu bahan lagi yang manfaatnya sudah teruji sejak nenek moyang kita. Tentunya udah bisa menebak dong, apa bahan alami itu? Kan udah kusebut juga di bagian judul, hehe.

Manfaat Kunyit untuk Wajah Flek Hitam

Yup, bener banget, pals. Kunyit ternyata sudah sejak lama dipercaya sebagai salah satu bahan yang bisa menghilangkan flek hitam di area wajah.

Mungkin temen kongkow bertanya-tanya, kok bisa bahan herbal yang biasa digunakan untuk jamu ini punya manfaat bikin noda hitam memudar. Aku pun awalnya juga penasaran.

Apalagi tahu sendiri kan, tiap kali masak pakai kunyit, noda kuning pasti akan menempel di telapak tangan. Bahkan seringkali menempelnya cukup lama. Apakabar kalau dipakai di wajah, apa nggak jadi kuning semuka, wkwk?

Namun setelah aku tahu manfaat kunyit untuk wajah flek hitam, wajah jadi kuning sementara juga nggak apa deh. Yang penting si flek hitam membandel ini bisa perlahan memudar.
manfaat kunyit untuk wajah flek hitam
Kunyit dipercaya bisa membantu memudarkan flek hitam yang membandel karena ada kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan di dalam kunyit ini punya manfaat untuk memperlambat kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

That’s why ibu dan eyangku suka menyuruhku minum jamu kunir asam secara rutin. Pasti karena manfaatnya yang satu ini ya?

Di samping antioksidan, kunyit juga ternyata punya kandungan istimewa yang mampu mencerahkan kulit. Nah, perpaduan antioksidan dan kandungan istimewa pada kunyit inilah yang mampu mengusir cantik si noda-noda hitam.

Cara yang paling direkomendasikan untuk merawat wajah menggunakan kunyit yaitu dengan mengolahnya sebagai masker. Untuk membuat masker alami ini, sebaiknya gunakan kunyit yang sudah berbentuk bubuk ya, pals.

Selanjutnya, lakukan cara-cara di bawah ini:
  • Campur setengah sendok makan kunyit bubuk dengan satu sendok makan madu murni.
  • Aduk merata kedua bahan tersebut sampai menghasilkan tekstur yang pas untuk digunakan sebagai masker.
  • Aplikasikan masker kunyit ke seluruh wajah secara merata.
  • Diamkan kurang lebih 15-20 menit hingga mengering.
  • Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih.
Lakukan cara ini dengan rutin dan dapatkan manfaat kunyit untuk wajah flek hitam. Sounds too complicated? Terlalu malas membuatnya?

Toss, berarti kita sealiran, pals, wkwk. Aku juga tim anti ribet club nih. Coba ada produk yang bisa kasih manfaat kunyit dan tinggal pakai. Kan enak ya?

Adakah yang berpikiran demikian?
review Adeena Skin
Ahaaay… pas banget nih, pals. Karena ternyata ada produk skincare yang menghadirkan manfaat kunyit. Namanya Adeena Skin.

Mau kan kuspill lebih lanjut tentang skincare yang satu ini? Cekidot!

Adeena Skin Memadukan Kekayaan Alam India dan Indonesia

Adeena Skin merupakan skincare yang dibuat khusus oleh Monica Chugani. Berbeda dengan skincare zaman now yang kiblatnya lebih ke Korea Selatan, skincare yang satu ini memadukan kekayaan alam India dan Indonesia.

Disebutkan Monica Chugani pada website official Adeena Skin;
Tujuan Adeena adalah membawa yang terbaik dari ritual perawatan diri India dan Indonesia untuk membangkitkan kepercayaan diri dan cinta diri pada wanita di seluruh dunia.
Istimewa nggak nih?

Seperti yang kita tahu ya, India dan Indonesia itu punya banyak kesamaan. Terutama dalam penggunaan bahan-bahan alami, seperti kunyit, jahe, dll.

Nah, Monica Chugani terinspirasi untuk memproduksi Adeena Skin karena ia teringat masa kecilnya. Di rumah neneknya, ibu dan neneknya selalu rutin mengoleskan ramuan alami yang terbuat dari campuran kunyit, madu, susu dan kayu cendana ke wajahnya. Ternyata, efek dari ramuan itu dirasakan hingga sekarang. Kulit Monica jadi bercahaya dan sehat.
Monica Chugani, founder Adeena Skin
Pengalaman Monica Chugani dengan si kunyit belum berhenti di situ. Saat tinggal di Indonesia, ART yang membantu keluarganya sering memberinya jamu-jamuan. Salah satunya kunir (kunyit) asam.

Sefrekuensi nih aku sama mbak Monica, suka mimik kunir asam, hehe.

Awalnya sih doi manut-manut aja ya disuruh minum jamu kunir asam. Namun setelah tahu manfaatnya, hal tersebut meninggalkan kesan yang dalam pada dirinya.

Ramuan utama jamu kunyit mampu merawat tubuh dan pikiran kita, dengan cara mengisinya kembali dengan banyak mineral dan vitamin yang kuat.

Dua pengalaman berkesan inilah yang kemudian membuat Monica Chugani ingin menghadirkan manfaat kunyit melalui Adeena Skin. Saat ini basic skincare yang diproduksi Monica hadir dalam dua produk;
  • Turmeric Exfoliator & Mask - Membantu mengangkat sel kulit mati.
  • Turmeric Gel Moisturizer - Memberikan perlindungan harian untuk siang dan malam hari.
Meski baru meluncurkan dua produk, brand skincare ini kudu dicoba sih. Soalnya Adeena Skin cocok untuk semua kulit. Yaiyalah, kan terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi nggak perlu worry deh buat nyobain.

Membaca latar belakang bagaimana Monica Chugani menghadirkan brand ini, apakah membuat temen-temen kongkow penasaran dengan review Adeena Skin?

Review Turmeric Gel Moisturizer Adeena

Buat yang penasaran dengan produk yang memadukan budaya herbal India dan Indonesia ini, merapat yuuk. Aku akan menceritakan review Turmeric Gel Moisturizer Adeena.

Awalnya sih aku bingung, mau beli produk yang mana. Dua produk dari Adeena Skin cukup menggoda buat dicoba.

Namun apa daya, uang di kantong hanya cukup untuk membeli salah satunya saja. Akhirnya melihat pelembab yang ada di rumah sudah kian menipis, kuputuskan untuk melakukan pembelian Turmeric Gel Moisturizer Adeena.
review Turmeric Gel Moisturizer Adeena
Selain karena memang lagi butuh pelembab, aku penasaran sama moisturiser Adeena ini. Soalnya unik dan beda dari yang lain. Pasti penasaran ya apa sih yang bikin beda selain kandungan kunyitnya?

Turmeric Gel Moisturizer Adeena ini dilengkapi dengan roller wajah, pals. Lucu kan? Tahu sendiri harga roller wajah di pasaran kan nggak murah.

Begitu tahu ada sebuah pelembab yang ada aplikator rollernya, tentu saja aku langsung fall in love at the first sight dong. Kapan lagi dapat produk yang bisa melembabkan wajah, tapi juga sekaligus bisa memberikan pijatan istimewa?

Ini sih udah kek dapat hadiah spesial dari Adeena Skin. Two in one, kalau kata orang-orang.

Kandungan Turmeric Gel Moisturiser Adeena

Pelembab yang bisa digunakan siang dan malam ini, diproduksi tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat. That’s why Adeena Skin cocok untuk semua kulit.

Secara lengkap, berikut ini bahan-bahan yang ada di dalam Adeena Turmeric Gel Moisturizer, sebagaimana tercetak pada kemasannya:
Aqua, Glycerin, Niacinamide, Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Copolymer, Dimethicone, Propylheptyl Caprylate, Squalane, Glyceryl Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Saccharide Isomerate, Curcuma Longa Root Extract, Propylene Glycol, Tromethamine, Sodium PCA, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Lactococcus Ferment Lysate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Hydrogenated Lecithin, Sodium Citrate, Ceramide 3, Cholesterol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Lactic Acid, Sodium Chloride.
kandungan turmeric gel moisturizer adeena

Namun bahan utama pada Turmeric Gel Moisturizer ini ada lima, pals. Berikut ini informasi lengkap beserta manfaatnya masing-masing:


1. Turmeric

Dalam bahasa Indonesianya disebut kunyit. Yup, bahan alami yang sedari tadi disebut-sebut dalam artikel ini.

Kunyit memiliki sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi sehingga mampu memelihara dan melindungi kelembaban kulit. Kunyit juga memberikan efek menenangkan. Dan tentu saja mampu mencerahkan kulit dan atasi flek hitam yang membandel.

2. Ceramide 3

Merupakan bahan yang banyak ditemukan di skincare zaman now nih. Fungsinya yaitu untuk mengunci kelembapan agar kulit lebih halus dan kenyal. Rutin menggunakannya, akan bisa membuat kulit lebih kencang dan awet muda.
manfaat Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer

3. Niacinamide

Nah, kalau ini bahan skincare paling favorit buatku. Soalnya kandungan ini mampu membantu masalah hiperpigmentasi pada kulit. Selain itu juga bisa mengecilkan pori-pori. Love bangeet deh.

4. Lactococcus Ferment Lysate

Kandungan utama berikutnya yang ada pada Turmeric Gel Moisturizer Adeena ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan yang sehat dalam mikrobioma kulit.

5. Hyaluronic Acid

At last but not least, ada Hyaluronic Acid yang aktif dalam meningkatkan kelembapan kulit. Tak hanya itu, kandungan ini juga bisa membantu mencerahkan tampilan kulit.

Kandungan utamanya nggak main-main sih ini. Dalam satu produk udah dapat banyak manfaat. Gimana nggak cinta nih?

Ditambah ada aplikator pijat roller yang bisa membantu menenangkan, meredakan ketegangan dan meningkatkan sirkulasi. Cocok banget digunakan saat lagi stress karena banyak deadline, begitu usap-usap pakai si roller ini, rasanya damaaaai. Setelah itu siap deh berjibaku dengan deadline lainnya.

Kemasan Turmeric Gel Moisturizer

Kuy, lanjutin review Turmeric Gel Moisturizer Adeena. Aku menerima paket berisi produk Adeena Skin ini pada 27 Juni 2022.

Suka deh pengemasannya oke banget. Saat kuterima, paket dilengkapi dengan bubble wrap, jadi aman dan no penyok-penyok club.

Pelembab siang dan malam ini dikemas dalam kardus ringan berukuran 5×5×20cm. Memadukan warna oren dan putih. Sementara fontnya menggunakan dua warna; hitam dan putih.
kemasan Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer
Informasi lengkap mengenai produk ini tertampil di semua sisi kemasan. Di bagian depan tertulis nama brand. Di bawahnya tercetak kata ‘Self-Love’, lalu nama produk disusul dengan fungsinya.

Di bagian agak bawah disebutkan tentang adanya aplikasi pijat roller, serta info bahwa produk pelembab ini bisa dipakai siang dan malam. Di paling bawah terdapat info ukuran kemasan, yaitu 70ml.

Pada sisi kanan, terdapat info ingredients, kode BPOM, expired date, produsen, logo Adeena dan informasi mengenai akun instagramnya. Sementara di sisi kiri, tercetak gambar kunyit dan tulisan ‘Self-Love’, beserta quote yang berbunyi;
Fall in love with taking care of yourself.
Seakan mengingatkan kita untuk nggak lupa merawat kulit wajah sebagai bentuk syukur dan sayang pada diri sendiri. Jleb nggak tuh?

Pada sisi belakang, kita bisa membaca informasi mengenai manfaat produk dan cara pemakaian. Di bagian atas kemasan, kita bisa melihat ada stiker berupa scan barcode berisi kode produk. Sementara di bagian bawah kemasan, ada QR Code yang mengarah pada kode BPOM RI.

Yup, selain cocok untuk semua jenis kulit. Adeena Skin juga sudah terdaftar pada BPOM RI dengan no NA18210112008. Selain itu juga sudah dapat logo halal dari MUI lo.
kemasan Tube Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer
Tak jauh berbeda dengan kemasan kardusnya. Kemasan utama Turmeric Gel Moisturizer Adeena hadir dalam perpaduan warna oren dan putih. Bedanya warna oren pada tube sedikit lebih gelap.

Informasi mengenai info produk, manfaat, dan ukuran isi tertampil pada bagian depan kemasan tube. Sementara di belakang, kita bisa membaca informasi kandungan utama dan manfaat lengkap dari pelembab Adeena ini.

Bagian penutupnya cukup besar. Kita cukup menariknya agar bisa terbuka. Dan voila… kita bisa langsung melihat roller di bagian atas. Terus cara memakainya gimana nih?

Cara Pemakaian

Awalnya aku pun bingung. Ternyata setelah diperhatikan, di bagian bawah roller ada informasi On dan Off.

Jadi gini nih urutan pemakaiannya, pals:
Adeena Skin cocok untuk semua kulit
  • Putar aplikator ke arah On.
  • Pencet hingga gel pelembab keluar. Kita bisa mengeluarkan gel di beberapa titik.
  • Setelah itu, putar aplikator ke arah Off. Mulai deh oleskan pelembab yang sudah menempel di wajah. Tak lupa sambil dipijat-pijat secara merata ya.
  • Kalau sudah terasa rileks dan pelembab sudah merata, kita bisa menghentikan ritual pemijatan.
  • Jangan lupa agar higienis, bersihkan aplikator menggunakan air atau handuk.
Gimana, pals.. terbayang nggak gimana cara menggunakannya?
cara penggunaan Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer
Kesanku saat pertama kali menggunakan produk ini hanya mengalir satu kata; ISTIMEWA! Kupikir, bau jamu akan terasa menyengat. Ternyata nggak kok. Wanginya cukup kalem dan nggak menusuk.

Tekstur gelnya juga sangat ringan. Warnanya putih dan adem begitu dikeluarkan ke area wajah. Di aku sedikit lengket sih, tapi nggak lama.

Begitu diratakan sambil proses pemijatan, rasa lengketnya jadi memudar berganti dengan perasaan rileks dan bahagia. Kalau untuk efeknya di kulit, menghidrasi banget pastinya.
tesktur Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin
Namun terkait manfaat untuk flek hitamnya, tentu saja aku belum bisa terlalu menjawab. Karena baru lima hari kupakai nih, pals. Meski begitu ada kok perbedaan sebelum pelembab ini dipakai dan sesudahnya.

Doakan saja aku rutin menggunakannya, biar manfaat kunyit untuk wajah flek hitam dari Adeena Skin bisa kurasakan. Nanti bakal aku update di sini deh kalau sudah sebulan pemakaian.

Kesimpulan

Dengan harga Rp199.000, aku rasa Turmeric Gel Moisturizer by Adeena Skin sangat layak untuk dibeli dan digunakan sebagai basic skincare harianmu, pals. Selain bisa mendapatkan manfaat kunyit untuk wajah flek hitam. Roller yang melengkapi paket pelembab ini juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di area wajah.

Apalagi pelembab dengan tekstur ringan ini bisa dipakai siang dan malam hari. Sangat hemat kan? Nggak perlu beli day and night cream sendiri-sendiri.
before - after penggunaan Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer
Rutin memijat wajah dengan roller yang ada pada Turmeric Gel Moisturizer ini juga bisa mengencangkan wajah. Jangan kaget kalau dalam sebulan atau dua bulan ke depan, kamu akan terlihat seperti Kajol. Eh, maksudku terlihat lebih muda dari usia asli.

Tertarik untuk membeli produk dari Adeena Skin? Temen kongkow bisa cuzz aja ke website official, atau bisa ke akun official mereka di Shopee dan  Tokopedia. Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram @adeenaskin, akun Twitter @Adeenaskin dan fanpagenya Adeena Skin untuk informasi teruptodate dari brand kece ini ya. 

Semoga review Adeena Skin di atas membantu sohib kongkow yang lagi cari-cari info terkait manfaat kunyit untuk wajah flek hitam. Semangat merawat wajah dan salam cantik selamanya!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

43 comments

  1. Jadi pingin coba deh produk ini. Coba cari dulu, ah. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  2. Aku suka dengan aplikator moisturizer gelnya Adeena ini. Berbentuk roll on. Mudah diaplikasikan. Btw, Sepertinya produk ini bakal bagus juga ya untuk bekas jerawat? Flek hitam saja bisa tersamarkan.

    ReplyDelete
  3. mantap emang nih produknya, baru pertama ngerasain yg langsung ada face rollernya gini jadi berasa di pijitin hihi

    ReplyDelete
  4. Nggak kebayang muka gimana pakai masker kunyit. Wkwkwk. Memang lebih praktis pakai produk Adeena yang sudah ada aplikatornya ini ya mbak.

    ReplyDelete
  5. Kemasan dan ingrediets nya unik Mbak. Ternyata kunyit bisa buat atasi flek hitam. Aku punya flek hitam yang kayaknya genetik turunan dari ibu. Tapi sebenarnya kalai ditelusuri, juga kurangnya perawatan kulit wajah juga.

    ReplyDelete
  6. Gak nyangka kunyit malah bagus ternyata ya buat skincare, taunya buat bumbu ma jamu. Bagus banget klo bahan alami gini dipake buat perawatan tubuh pastinya, lebih aman

    ReplyDelete
  7. Aplikatornya bagus deh. Penasaran juga pengen nyoba jadinya 🤩

    ReplyDelete
  8. Aku pernah Baca sih kalau kunyit bagus Buat ngatasin flek hitam. Pengen nyobain masker kunyit tapi takut jadi kuning seluruh rumah wkwk. Kayaknya praktis banget udah ada dalam kemasan si Adeena Skin ini ya. Kumau nyoba ah

    ReplyDelete
  9. Wah iya, agak ganggu nih
    Wajahku juga mulai ada flek hitam
    Nampaknya aku harus coba Adeena Skin ini

    ReplyDelete
  10. kok jadi pengin coba yaa. penasaran baunya kayak gimana. bisa buat ngilangin mata panda juga gak ya 🥲

    ReplyDelete
  11. Wah ada yang baru lagi ini. Dari bahan kunyit lagi ya. Itu ada pijit pijit ya kayaknya worth it banget klo beli adeena

    ReplyDelete
  12. Pada ramai ramai nih pakai Adeena karena terbukti khasiatnya setelah pemakaian
    Saya jadi penasaran mau coba juga apakah kulitku menerima dengan baik atau tidak

    ReplyDelete
  13. Warnanya udah kunyit banget yaa... klo kunyit ingatanku adalah saat PMS, ternyata bisa dijadikan skincare toh... powerfull sekali kunyit ituu

    ReplyDelete
  14. Kunyit memang banyak manfaatnya yaa, wah ternyata sekarang sudah ada dalam kemasan produk skincare asli buatan Indonesia ❤️

    ReplyDelete
  15. Manfaat kunyit bagi kesehatan kulit, mantap dikonsumsi ataupun dijadikan skincare seperti produk Turmeric Gel Moisturiser by Adeena Skin yaa..
    Bisa bikin kulit cerah dan bebas dari flek hitam.

    ReplyDelete
  16. Packagingnya elegan, aplikatornya juga unik. Baru liat aplikator seperti itu, jadi meminimalisir kena tangan ya. Kan tangan suka kotor hihi. Dan nggak nyangka kunyit bisa buat skincare. Soalnya so far rutin minum jamu kunyit asem ^^

    ReplyDelete
  17. Cocok buat aku yang udah masuk kepala 3 nih mbaa, flek hitam takutnya kalau dibiarin bakal susah ilangnya yaa (emangnya noda di baju) wkwkw mau cobain ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi tos mbak, memang harus dimulai dari sekarang untuk komit pakai skincare, atau menyesal kemudian hihi

      Delete
  18. Wah baru tau loh kak kalau kunyit juga bisa menghalau flek hitam. Jadi penasaran sama Adeena deh

    ReplyDelete
  19. Kalau bentuknya roll on kayak gitu nyaman banget ya di pakainya. Bisa ngilangin flex hitam lagi

    ReplyDelete
  20. Flek hitam emang ngeselin ya. Aku juga lagi pake Adeena nih. Sekali pake udah kelihatan hasilnya. Wajah jadi lebih cerah. Mesti rajin-rajin pakenya deh biar mantul.

    ReplyDelete
  21. Wah wah jadi pengen nyoba juga nih produk ini , biar kelihatanakon glowing dan cerah yaa di muka

    ReplyDelete
  22. Kunyit sebagai salah satu rempah-rempah ternyata selain untuk kesehatan di dalam tubuh, juga bisa memeliharan kesehatan wajah ya mbak. Saya makin penasaran jika ada skin care dengan kandungan kunyintnya

    ReplyDelete
  23. Wah mantap reviewnya. Pelembab ada aplikatornya, sangat menarik.
    Apakah bisa dipakai untuk usia 50 tahun ke atas mbak?

    ReplyDelete
  24. Waduh ini sih keren banget mbak. Aku juga ada flek hitam nih. Pakai Adeena lebih praktis dan hasilnya nyata. Apalagi bahan dasarnya kunyit, alami jadi lebih aman untuk kulit. Btw ... suka sama warna kemasannya, cerah.

    ReplyDelete
  25. Praktis dan bermanfaat banget yaa Adeena ini. Dan baru tahu juga kalau kunyit bisa buat flek hitam. Mantap nih.

    ReplyDelete
  26. Jadiii inii rahasia kulit merata mbak maritaa, bisa dicoba iniiii, karena tim marut kunyit manual sampai kuning kemana-mana jadi makin praktis dengan adeena

    ReplyDelete
  27. Punya flek hitam di wajah memang sangat menganggu ya mbak
    Makanya ingin segera bisa diatasi
    Beruntung sekarang sudah ada Adena skin ini ya mbak
    Bantu atasi flek hitam di wajah

    ReplyDelete
  28. Wah baru tahu kalau kunyit yang selalu tersedia di dapur memiliki manfaat membantu mengatasi masalah flek hitam pada wajah, tapi untuk urusan gini biasanya agar mager hehehe. Tapi tenang ada langkah praktisnya, dengan membeli Adeena skin aja ya, selain memiliki manfaat dari kunyit juga mengandung bahan-bahan lainnya yang baik untuk merawat kulit wajah.

    ReplyDelete
  29. Laily Fitriani16 July, 2022

    Duuh, daku mupeng sama produk Adeena ini Mbak, pengen coba. Harganya pas dengan model produk yang menggunakan aplikator yaa? semoga bisa coba deh. Amiin.

    ReplyDelete
  30. Kebayang kan repotnya ngolah kunyit buat jadi skincare alami. Belum lagi bekasnya kuning-kuning duh repotnya. Untunglah sekarang lebih gampang ya kandungan baik pada kunyit bisa dirasakan dengan skincare yang tinggal pakai. Lebih praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbaa... luar biasa effortnya nih kalau harus mengolah si kunyit ini sendiri. Nempel banget itu kaaan warna kuningnya.

      Delete
  31. Kalo ngomongin kunyit jadi inget produk kecantikan jaman dulu, pasti yang ada kandungan kunyit nya bagus. Btw tubenya bagus ada rollnya, jadi makin mudah aplikasiinnya

    ReplyDelete
  32. Pengen nyoba juga mbaaa, ampun deh sma jerawatku ini hikss, ada flek hitamnya juga lagi. pas deh kayaknya kalo cobain tumericnya adeena

    ReplyDelete
  33. Perawatan agar kulit seperti yang diinginkan itu ternyata gak mudah ya.. Kudu perawatan dari dalam dengan meminum jus yang bikin kulit bagus dan perawatan dari luar menggunakan produk dengan kandungan kunyit yang bagus, seperti Turmeric Gel Moisturiser by Adeena Skin.

    ReplyDelete
  34. Lah iyooo... kalau harus pake kunyit langsung malah muka dan tangan temblong2 kuning semua ya Rit. Mendingan gini pake Adeena, kita bisa mendapatkan manfaatnya tanpa perlu rempong2 bergelut dengan rimpang kunyit.

    ReplyDelete
  35. Baru tahu kalau kunyit bisa digunakan untuk mengatasi vlek hitam. Kayaknya perlu nyobain produknya deh

    ReplyDelete
  36. Emang paling praktis pake Adeena daripada bikin sendiri rempong cyinn... besok coba deh biar gak ada flek hitamnya lagi.

    ReplyDelete
  37. Local pride ya bun, spill harganya dong bun, barangkali jodoh

    ReplyDelete
  38. Wow keren ya ada aplikatornya dan kalau baca review Mbak sepertinya kalau mampu menyamarkan flek hitam bisa jadi alternatif perawatan yang lebih ramah di kantong ya...

    ReplyDelete
  39. Cocok banget nih no mineral oil, tidak menyebabkan jerawat. Kalau ada sun block atau sun screen nya, wah maut banget ini.

    ReplyDelete
  40. The text was neat and readable. Great blog. Thanks for blogging.
    카지노사이트
    온라인카지노
    카지노
    바카라

    ReplyDelete

Post a Comment