Sunday, March 13, 2016

Gegap Gempita Ultah Pertama Gandjel Rel



Selamat Minggu Malam J

Dua hari lalu aku udah share soal Nyicil Masa Depan bersama 3i, nah kali ini aku mau crita-crita kok bisa hadir di acara Bincang Investasi bersama Manulife tersebut.

Jadiiiii… seminggu yang lalu, tepatnya 6 Maret 2016 Gandjel Rel, sebuah komunitas blogger perempuan Semarang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-1. Kalau diibaratkan manusia, 1 tahun itu masih unyu-unyu, ngegemesin, lucu, jalannya masih timik-timik gitu yaa. Tapi untuk ukuran sebuah komunitas blogger, 1 tahun itu menunjukkan sebuah eksistensi yang ruaaar biasa J

Bayangkan dalam 1 tahun ini Gandjel Rel udah ngegeber banyak acara dan kopdar lo, terbukti sekarang sudah banyak pihak yang nggandeng Gandjel Rel untuk meramaikan event yang mereka buat. Itu artinya, meski masih 1 tahun, komunitas blogger perempuan yang mengusung nama unik yang diambil dari salah satu makanan khas Semarang ini, sudah memiliki nama besar di mata banyak pihak. Semoga prestasi ini semakin ditingkatkan dan semakin banyak acara yang melibatkan Gandjel Rel ya. Aamiin.

Meski sudah eksis selama 1 tahun, aku baru ikut kopdar dan gathering yang diadakan Gandjel Rel kurang dari lima kali… wooi, kemana aja buuu… Maklum lah, namanya juga “Buaya yaa, ngider kesana-sini, hehe.

Padahal sebenarnya mau gabung kopdar banyakan malunya karena merasa belum pantas menyebut diri sebagai blogger. Baru di bulan kedua tahun ini, aku memantapkan diri untuk menyandang kembali tas “blogger” di pundakku. It’s the time! Yup, sudah saatnya mulai mengumpulkan kembali remah-remah semangat yang hampir menghilang dan mulai konsisten untuk menulis sesuai dengan apa yang ada di hati dan pikiran J



Beruntungnya, di saat semangat mulai muncul lagi, ternyata mendekati hari bertambahnya usia si komunitas. Ya udah deh, udah kecemplung, udah semakin lengket dan semakin nggak bisa lepas sama teman-teman blogger perempuan Semarang yang kece badai, masa nggak hadir pas acara peringatan ulang tahunnya. Jadilah jam 9 pagi seminggu yang lalu aku meluncur ke Simpang Lima Residence, sebuah hotel yang satu lokasi dengan cafĂ© 24 jam paling tenar di kalangan anak muda Semarang – Riverview.

Sampai di sana teman-teman blogger sudah berkumpul, berhubung ada insiden dompet ketinggalan di perjalanan menuju ke lokasi acara, balik kanan lagi deh. Nggak papa, yang penting nggak telat.

Suasana Pra Acara
Meeting Room di Lantai 6 Simpang Lima Residence looks so girly dengan hiasan balon warna-warni yang ditata cantik. Belum lagi semua yang hadir wajib menggunakan baju dengan nuansa pink dan white sebagai dress code – nya. Dijamin hari itu benar-benar cetar membahana, Syahrini juga lewaaat daaah.

Selain ada member dari Gandjel Rel, ada teman-teman blogger lainnya dari Hello Semarang, blogger Semarang, beberapa rekan dari jurnalis, dan tentunya mbak-mbak dan mas-mas keren berbaju hijau dari Manulife yang hadir menyemarakkan acara ini.

Acara semakin hidup ketika mbak MC yang cantik jelita nan awet muda mulai mengeluarkan suaranya yang indah bak bidadari turun dari Taman Tabanas, pisss ya mbak Archa Bella. Mbak cantik ini selalu sukses bikin aku kepo rahasia awet mudanya. Suka minder gitu kalau di dekatnya yang kinclong bingit. Hehe.

MC Tenar nya Gandjel Rel
Tapi memang para founder nggak salah banget milih MC, acara hari itu begitu seru dan meriah dengan cuap-cuapnya mbak Archa yang khas dan medok-medok rasa mie Jowo.

Mbak Rahmi Cuap-cuap
Mbak Rahmi Aziza mewakili Mbak Uniek Kas, Mbak Lestari, Mbak Dedew, dan Mbak Wuri selaku founder Gandjel Rel memberikan sambutan dengan gaya khasnya yang selow, cool, ramah dan bijaksana. Dengan tetap diiringi dua bocilnya yang setia menemaninya kemana pun dia berada, Mbak Rahmi sedikit bercerita tentang sejarah dan perjalanan Gandjel Rel selama setahun ini.

Pak Surya tells about 3i
Nah, acara birthday party-nya Gandjel Rel ini nggak cuma hura-hura aja, tapi disisipi juga dengan informasi yang bergizi dan memperkaya wawasan kami yang hadir saat itu. Acara itu tidak lain dan tidak bukan adalah Bincang Investasi bersama Manulife yang sudah aku share sebelumnya. Bincang investasi itu berhasil bikin hampir semua yang hadir tertampar dan tersadarkan betapa pentingnya mempersiapkan masa depan sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam menghargai apa-apa yang telah dititipkan Allah kepada kami.

Setelah bincang-bincang hangat nan seru itu usai, acara berlanjut kembali dengan peniupan lilin di atas kue ultah yang wujudnya cantiiik banget. Sampai sebelum ditiup, ribuan orang yang hadir khusyuk mengerubungi kue tersebut untuk…

Ngrubungi Apa to Yaa
Bukan… bukan untuk dimakan, bisa gagal diet entar para emak-emak, hehe.

Yup, bener banget. Kuenya dirubungi untuk dipotret dan tentunya untuk diunggah ke sosial media dong, biar eksis. Teteup yaaa.

Kue Ultah yang Instagramable Bingit
Founder GR Tiup Lilin
Potong Kuenya.. Potong Kuenya..
Founders of GR in Action
Founders GR and Manulife Team
Setelah acara potret-memotret kue selesai, para founder meniup lilin yang telah terpasang cantik di atas kue dan tentunya poto-poto lagi doong. Acara selanjutnya nggak kalah seru lo, para undangan ditantang untuk bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun paling menarik buat Gandjel Rel.

Dari Jawa, Thailand sampe Nyanyi Ala Mulan Jameela
Ada tiga orang yang berani unjuk kemampuan. Ada yang ngucapin ultah dengan bahasa Jawa mlipit sampai yang lain nggak ngerti artinya, hehe. Ada orang Thailand yang kesasar ke Semarang sampai ada Mbak Adit yang pamer suara seksinya ala Mulan Jameela.

Keseruan masih belum berhenti. Yang paling dinanti tentunya pengumuman pemenang posting serentak pada 22 Februari 2016. Juara 1 disabet oleh bu dosen kece yang suka traveling, mbak Muna, yang tulisannya udah nggak diragukan lagi kerennya. Juara 2 diraih oleh Mbak Ika Pus yang blog-nya selalu menginspirasiku untuk nulis dan nulis lagi. Juara 3 diraih oleh mbak Noorma yang saat itu tidak bisa hadir karena buah hatinya sedang sakit. Dan dua juara favorit jatuh kepada…. Jreng jreng jreng.. Mbak Wati dan aku… 

Pemenang Posting Serentak #1thGandjelRel
Alhamdulillah, nggak nyangka Ceria dan Berkarya bersama Gandjel Rel menjadi salah satu postingan favorit. Lucky me for getting a cute gift from Gandjel Rel. Senangnyaaaaa.. tambah semangat untuk semakin istiqomah ngeblog deh kalau gini.

Bingkisan Posting Serentak
Hadiah demi hadiah yang disponsori oleh Manulife masih terus dibagikan. Dari Reksa Dana sebesar Rp. 300.000 untuk mereka yang sukses nge-live twit paling greget sampai tumbler cantik untuk mereka yang berhasil njawab pertanyaan demi pertanyaan dari pihak Manulife.

The Best Costume
Ada juga pemberian hadiah kepada pemakai kostum terbaik yang jatuh kepada Mbak Anita Makarame yang gaun pinky white-nya emang cantiiiik banget, sesuai deh ma yang make. Juga kepada mas Thailand (aku nggak tau namanya, hihi) yang dibanding cowok-cowok emang paling sip bajunya. Ya iyalah, yang lain pake baju putih-putih :D

Lucky Doorprize
Bagi yang bisa kasih tips irit paling spektakuler, Manulife juga kasih hadiah yang superrr bikin ngiler. Ada lagi pembagian doorprize yang lagi-lagi aku cuma gigit jari karena nomor yang kuambil enggak disebut.

Tapi ternyata bintang keberuntungan bersinar justru di akhir acara. Setelah kenyang menikmati hidangan, ternyata para founder GR masih menyimpan satu hadiah kece; Voucher Spa di Giri Loka. Siapa coba yang nggak ngiler.

Mbak Archa melempar pertanyaan yang guampiiil banget. “Sebutkan logo Gandjel Rel!” Untuk selembar voucher spa berkelas, pertanyaan tersebut jelas tidak akan kulewatkan dong. Sebagai salah satu member yang lagi semangat berakrab diri dengan komunitas keren ini tentunya tahu dong logo-nya. Dengan pede dan semangat ’45 aku maju ke depan dong.

Biar seru mbak Archa ngajak beberapa orang lagi untuk ikutan game-nya. Akhirnya selain aku, ada mbak Dani, mbak Diyanika dan ada seorang cowok yang mencoba mengadu nasib.

Ternyata oh ternyata, kita dikerjain saudara-saudara. Ya iya lah… mana mungkin voucher spa dilepas hanya untuk sebuah pertanyaan “Sebutkan logo Gandjel Rel!” kan? Mbak Archa mengaduk-aduk emosi kami berempat dengan tidak hanya meminta menyebutkan logo-nya, tapi juga bentuknya seperti apa, font-nya apa, ukuran font berapa hingga yang desain siapa. Weleh-weleh, jadilah kami yang di depan mengarang seindah-indahnya.

Tapi, lagi-lagi… we’re in a deep trap! Bukan itu pertanyaan sebenarnya, GRes…

Berhubung vouchernya disponsori oleh Mak Uniek Kas yang gayanya terlalu khas untuk bisa diduplikasi oleh siapapun. Kami yang terbengong-bengong di depan kaya badut lagi gagal nglucu diminta oleh Mbak Archa untuk menirukan gaya Mak Uniek yang spektakular itu.

Puter otak langsung dah. Dulu memang pernah ada masa-masa urat maluku putus, seputus-putusnya. Tapi sekaraaaaaang…. Masih malu-maluin juga sih :D

Akhirnya dengan muka tembok kupraktekkanlah gaya Mak Uniek waktu memanggil Mbak Muna sebagai juara pertama postingan serentak yang nggak tahu kenapa nempel banget di ingatanku siang itu.

Voilaaaaa…. Alhamdulillah. I got it! Nggak sia-sia pernah bergumul dengan dunia teater sejak SMA hingga kuliah. Dan tahu aja nih kalau kedekilanku perlu dimusnahkan… itung-itung hadiah ultah buat aku yaaa… Thank uuu Gandjel Rel… muah muah muah J


Voucher Spa
Finally, setelah keseruan demi keseruan terlewati, pertemuan indah itu pun harus diakhiri. Ditutup dengan foto bersama founder dan seluruh undangan, acara ultah ke -1 Gandjel Rel resmi selesai dengan meninggalkan kenangan yang tak akan terlupakan bagi siapa saja yang hadir saat itu.








Terima kasih Gandjel Rel telah mengijinkanku menjadi bagian darimu… Sukses selalu yaaa… Love youuuuuu, founders and all GRes! See you soon at next event J

Ifa juga ikut seneng, dioleh-olehin Morinaga Chil Go dari Mbak Rahmi :) 



Yuk  ngeblog, ben ra nggandjel!


NB.
Foto diambil dari dokumen pribadi, dan kiriman foto-foto dari berbagai pihak di grup WA Gandjel Rel. (Thanks for sharing the pics, GRes)




Marita Surya Ningtyas

12 comments:

  1. Namanya mas Odi mbaa yang dapet best dress, dia penyiar Imelda FM :)

    ReplyDelete
  2. Wakakak...aku ngakak ada bidadari turun dr taman tabanas....haha....ga dari taman lawang sekalian mbak? *BIDADARI BENCONG. Sip tenan ulasannya. Kuomplit!selamat spa ya.....asyekkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah aku malah nggak kepikiran ada bencong di sana lo mbak... kirain yang ada bencong cuma ada di Taman KB.. nanti diganti taman tirto agung wae wesss... :D :D

      Delete
  3. Hihi...di Taman lawang pusatnya bencong mbak...haha.gugling aja deh. #halah malah ngebahas bencong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Taman Lawang bny bencong. Kirain di Tabanas Juga hihi

      Delete
  4. Hihi...di Taman lawang pusatnya bencong mbak...haha.gugling aja deh. #halah malah ngebahas bencong..

    ReplyDelete
  5. Wah seru sekali ya mbak Marita, asyik dapat banyak hadiah dan voucher spa :)

    ReplyDelete
  6. Waaah, komplit sampai ngebahas bidadari juga, qiqiqi

    Yang di rumah juga kebagian rezeki silaturahim ya, dapat susuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw... bidadari taman tabanas ya mbak... Alhamdulillah, berkah kopdar, bisa dapat susuuuu :D

      Delete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.