Monday, September 19, 2016

Menjadi Manusia Produktif di Era Internet dengan Tokopedia


Hidup di era modern seperti sekarang ini memang enak dan mudah ya. Apalagi dengan koneksi internet yang bisa menghubungkan kita dengan apapun yang kita butuhkan secara cepat. Pokoknya era sekarang ini sangat memanjakan para manusia-nya.


Sebagai pengguna aktif internet, aku sendiri merasa sayang kalau internet cuma digunakan untuk berbagi status galau bin baper di sosial media. Masa sudah bayar mahal-mahal untuk mendapatkan koneksi internet yang mumpuni cuma dipakai untuk baper-baperan, nggak asyik banget kan?

Productive or Unproductive?
That’s why aku berusaha seoptimal mungkin menggunakan internet dalam kehidupanku agar tidak konsumtif tapi juga produktif. Kalau bisa sih hasil dari produktivitas menggunakan internet bisa untuk membayar tagihan koneksi tiap bulan ataupun membeli paket data untuk modem dan smartphone yang aku gunakan.

Salah satu caraku untuk menjadi manusia produktif dengan internet adalah menjadikannya ladang penghasilan.  Awalnya dulu aku memulai mencangkul di persawahan internet dengan menjadi content writer untuk beberapa website, hingga kemudian mulai mengenal online shopping.

Menjadi Content Writer
Kalau yang lain enjoy banget shopping dari satu mall ke mall lainnya, aku justru lebih enjoy shopping dari satu online shop ke online shop lainnya. Enak, nggak capek kaki, nggak perlu kemana-mana, cukup klak-klik laptop atau desktop, transfer uangnya dan tinggal nunggu barang dikirim ke rumah. So simple. Lama-lama jadi addicted juga belanja online. Akhirnya aku mulai banting setir untuk tidak lagi terlalu konsumtif dan mulai menjajakan berbagai macam produk alias palugada – apa yang lu minta, gue ada deh. Dari jualan buku-buku anak berkualitas, hijab, sampai produk MLM pernah aku jabanin. Begitulah internet mampu merubah aku dari orang yang takut jualan dan nggak seneng belanja jadi orang yang doyan belanja dan seneng jualan.

Online Shopping
Namun ternyata passionku di dunia jualan nggak terlalu besar, sehingga ya hasilnya mentok di situ-situ saja. Hingga kemudian aku kembali nyemplung ke dunia penulisan. Bedanya kalau di awal perjalananku bermuamalah dengan internet, aku nulis buat web orang, sekarang aku mulai menekuni blog yang kubuat sejak kuliah tapi nggak pernah diisi lagi dengan postingan-postingan baru.

Let's Blogging!
Baru sadar kalau blogging itu nggak cuma enak karena bisa mengekspresikan jiwa, namun juga bisa jadi ladang usaha yang menjanjikan. Meski sekarang aku juga belum banyak menghasilkan dari blogging, tapi blogging membuat kehidupan berinternetku menjadi lebih berwarna.

Lagi Asyik Blogging, Paket Data Habis?


Paling sedih itu kalau sedang asyik update tulisan di blog, tiba-tiba paket data habis. Waduh, mood-ku bisa langsung luluh lantak hilang tak bersisa. Apalagi aku seringnya posting di malam hari saat anak dan suami sudah tidur. Repot banget kan kalau di tengah malam kaya gitu paket data habis? Pokoknya bikin uring-uringan bin senewen.


Saking paniknya kehabisan pulsa atau paket data, buru-buru deh sms teman yang jualan pulsa biar segera dikirimin pulsa. Masalahnya kan kalau tengah malam sudah pada tidur nyenyak, akhirnya pulsa baru dikirim di pagi hari. Mau notok rumah tetangga yang jualan pulsa kok ya nggak etis wong sudah tengah malam. Aaah, sebel banget deh kalau lagi di posisi itu.

Eits, tapi itu dulu, sekarang sih nggak perlu cemas lagi. Sekarang aku sudah menemukan tempat jualan pulsa online murah yang terpercaya. Di sini kita nggak cuma bisa beli pulsa, tapi juga bisa untuk ngisi paket data, token listrik dan bayar BPJS. Komplit dan mudah deh. Nggak perlu lagi ngrusak mimpi indah orang lain di tengah malam.


Yup, Tokopedia yang merupakan salah satu marketplace terpercaya di Indonesia ini sekarang menawarkan pelayanan terbaru untuk para pelanggannya. Kalau dulu kita cuma bisa transaksi jual beli barang, kini kita juga bisa beli pulsa murah secara online di Tokopedia. Sudah tahu dong keunggulan marketplace satu ini? Jadi nggak perlu khawatir pulsa nggak bakal terkirim.

3 alasan utama kenapa kita harus beli pulsa di Tokopedia yaitu; kita bisa isi pulsa semua operator dengan lebih cepat, nggak perlu antri lama,  dan tanpa ada batasan waktu. Mau tengah malam, pagi-pagi buta ataupun di siang bolong, pulsa langsung meluncur ke ponsel kamu. Enak kan?




So, butuh pulsa online sekarang juga? Cuzz aja beli di Tokopedia nggak pakai lama! 




8 comments:

  1. tokped sekarang makin lengkap, lama-lama bisa jadi pabrik nih :))

    ReplyDelete
  2. Saya punya toko di toped tp karn pindah ke Indonesia timur jd sy stop jualan deh,ongkirnya ga nahan cyyyn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lumayan ya kalau di luar Jawa jadinya... :) Sukses buat tokonya mbak :)

      Delete
  3. Pernah sekali belanja di tokopedia kacamata antisilau, bayarnya bisa di alfamart 😊

    ReplyDelete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.