Tuesday, October 18, 2016

Tumbuh dan Sehat bersama Grow n Health

Tumbuh dan Sehat bersama Grow n Health


Hi, pals

Kesehatan itu memang mahal harganya ya. Sayangnya kita seringkali baru sadar betapa kesehatan itu penting justru setelah sakit.  Untuk melakukan pencegahan di awal kadang kita mikir ratusan kali. Padahal kalau sudah terlanjur sakit, biaya untuk ke dokter dan beli obat bisa ratusan kali lipat dari harga yang harus kita keluarkan untuk mencegah sakit itu datang. Berbagai alasan terlontarkan, "ah, masih sehat ini," "multivitamin aja kok mahal banget," "nggak baik lah terlalu banyak konsumsi obat-obatan kimiawi begitu," dan seabrek alasan lainnya.


Sebenarnya melakukan pencegahan itu nggak melulu harus beli suplemen-suplemen yang mahal juga kan? Dengan memperhatikan asupan makanan dan gaya hidup, kita juga telah melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan. 

Lebah Lucu Penghasil Madu


Walaupun begitu terkadang kita juga tetap butuh alat bantu agar melengkapi proses pencegahan tersebut supaya lebih maksimal. Salah satu suplemen yang baik dan dipercaya tidak memberikan efek samping adalah madu

Madu di dalam Al Quran dan Hadits


Madu direkomendasikan karena terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung zat-zat kimiawi, sehingga aman bagi keluarga, khususnya anak-anak tercinta. Bahkan Allah sendiri telah menuangkan firmanNYA mengenai madu dalam berbagai ayat, antara lain;

QS An Nahl; 68-69
Dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah, ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). ‘Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.”

QS. Muhammad: 15
Allah Subhanhu Wa Ta'ala telah memuliakan madu dengan menjadikannya minuman untuk penduduk surga, “Dan sungai-sungai dari madu yang disaring. Dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka….” 
Madu dalam Quran dan Hadits, credit by Ahlinya Lambung
Madu dalam Quran dan Hadits, credit by Ahlinya Lambung

Selain termaktub dalam ayat Al Quran, pentingnya mengkonsumsi madu juga teriwayatkan dalam berbagai hadits.

Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri RA, bahwa seseorang datang kepada Nabi SAW, dan mengadu, “Wahai Rasulullah, saudaraku terkena diare. Rasulullah SAW kemudian bersabda, “Minumkanlah madu kepadanya”.  Orang itupun kemudian meminumkan madu kepada saudaranya. Akan tetapi, ia kemudian datang lagi kepada Nabi dan  mengadu untuk kedua kalinya, “wahai Rasulullah, aku sudah meminumkan madu kepadanya, tetapi diarenya justru semakin parah”. Nabi SAW pun bersabda lagi, “Pergilah dan minumkanlah madu kepadanya”. Orang tersebut pun lantas meminumkan madu lagi kepada saudaranya itu. Ia pun kembali datang mengadu, “wahai Rasulullah, minum madu justru semakin memperparah diarenya”. Rasulullah SAW kemudian bersabda, “Maha benar Allah dan telah berdusta perut saudaramu. Pergilah dan minumkanlah madu kepadanya”. Orang tersebut lantas pergi, dan meminumkan madu kepada saudaranya. dan tak lama kemudian, saudaranya itu pun sembuh.
Rasulullah juga telah mencontohkan untuk mengkonsumsi madu setiap pagi hari ketika perut masih kosong dengan dicampur air.

Kalau Allah dan Rasulullah saja sudah mengungkapkan pentingnya madu, masa iya kita nggak mau percaya sih? Sayangnya di jaman sekarang ini mencari madu yang murni susah-susah gampang. Banyak sekali madu yang beredar di pasaran telah dicampur dengan air agar harga jualnya lebih murah. 

Beberapa sumber menyatakan untuk mengecek keaslian madu bisa dengan membakar madu tersebut, konon kalau madunya terbakar maka kandungannya asli dan murni. Selain dengan dibakar bisa juga dilihat saat semut mengerubungi madu tersebut. Karena rasanya yang manis, tentunya semut akan berbondong-bondong mengitarinya, namun jika madu itu asli, semut itu akan cenderung mati di cairan madu tersebut. Tertarik mencobanya?

Manfaat dan Khasiat Madu
Credit by Web Manfaat

Ngomong-ngomong soal madu, si kecil Ifa tidak begitu doyan. Aku juga nggak tahu kenapa. Apa mungkin rasanya terlalu manis dan dia jadi merasa tenggorokannya jadi nggak enak ya. Biasanya kalau lihat iklan madu di televisi dia langsung merengek minta dibelikan. Namun setelah dibelikan cuma diminum sekali dua kali. Begitu seterusnya. Apapun merk madu yang kami belikan untuknya selalu tak pernah habis diminumnya.

Padahal manfaat madu kan bagus sekali buat anak-anak, apalagi anak yang aktif seperti Ifa ini. Nggak pernah berhenti bergerak kecuali sedang tidur. Madu bisa membantunya untuk menghasilkan lebih banyak energi, dan meningkatkan kekebalan tubuhnya. Ya mau bagaimana lagi karena anaknya nggak suka, nggak bisa juga kan dipaksa.

Bertemu dengan Grow n Health


Hingga seminggu yang lalu ada seorang teman yang menawariku Grow n Health, madu suplemen untuk anak yang telah diformulasi khusus untuk membantu proses pertumbuhan dan kecerdasan anak. Diambil dari madu lebah murni yang terjamin dan teruji secara klinis, serta berasal dari nektar pilihan yang bebas residual pestisida.

Penampakan Grow n Health
Penampakan Grow n Health

Berbeda dari suplemen madu untuk anak lainnya, Grow n Health ini juga dikombinasikan dengan berbagai ekstrak bahan pilihan yang semakin menyempurnakan khasiat dari madu suplemen ini. Temanku juga membisiki kalau Ifa dijamin suka karena rasa madu suplemen ini berbeda dengan madu yang telah beredar di pasaran. Pihak produsen telah melakukan serangkaian uji rasa untuk mendapatkan kualitas rasa terbaik yang disukai oleh anak-anak. 

Sebenarnya sih waktu ditawari aku agak underestimate, "paling juga sama kaya yang lain," "paling juga nanti Ifa nggak doyan," dan segala pikiran negatif lainnya. Tapi untuk menghormati temanku, akhirnya kuambil juga madu itu dari tangannya.

Ifa Pulang Sekolah Badannya Tidak Fit
Ifa Pulang Sekolah Badannya Tidak Fit

Qodarullah, pulang sekolah Ifa badannya semlenget dan sepertinya mau pilek. Namanya anak-anak ya, cuaca yang ekstrim ditambah kondisi yang sedang tidak fit dan bertemu dengan aneka ragam teman yang kadang juga sedang dalam kondisi kesehatan menurun, mudah sekali tertular virus atau bakteri.

Baru saja aku mau merayu Ifa untuk minum Grow n Health yang masih tergeletak di atas kasur karena aku baru selesai membaca kandungan dan khasiatnya, Ifa sudah bertanya duluan "itu apa bunda?" Aku lalu menjelaskan padanya kalau itu suplemen madu untuk anak, bagus untuk Ifa yang kelihatannya mau sakit flu. "Ifa mau ya?" Tanyaku padanya. Tanpa babibu doi langsung menolak dan lari keluar kamar.

Malam harinya saat kami mau makan malam, aku sengaja membuka botol Grow n Health dan mencicipi rasanya. Eh, ternyata benar kata temanku, rasanya enak dan berbeda dari madu yang banyak bereda di pasaran. "Hmm, enak lo Fa. Beneran nggak mau?"

Melihat aku antusias, suami jadi ikut tertarik untuk mencicipinya, lalu menuangkan satu sendok makan madu dan langsung menelannya. Raut muka suami berubah dan mengiyakan bahwa madunya memang enak. Karena melihat ayah dan bundanya terlihat menikmati madu tersebut, akhirnya Ifa pun mau juga mencoba. Tak disangka doi suka bahkan ketagihan. Sedikit-sedikit minta diminumin madu, "ya nggak sering-sering juga kali Fa minumnya kan ada aturan pakainya."

Ifa Menikmati Grow n Health
Ifa Menikmati Grow n Health

Kabar gembiranya, badan Ifa yang tadinya semlenget dan hampir pilek kembali menjadi fit. Bahkan setelah rutin mengkonsumsi sekitar satu mingguan ini, Ifa jauh lebih berenergi dan nafsu makannya sedikit demi sedikit mulai meningkat. 

Kandungan dan Manfaat Grow n Health


Pasti kepo dong kenapa rasa dari madu suplemen yang satu ini berbeda dari madu yang telah ada di pasaran? Jelas beda! Karena ternyata Grow n Health tidak hanya mengandung madu murni, namun juga mengandung ekstrak kulit manggis, ekstrak temulawak, dan ekstrak ikan gabus. Dengan tambahan tersebut, madu suplemen yang diproduksi oleh GnH Production, CV Gilang Persada Nusantara ini memiliki khasiat yang sangat lengkap dibandingkan suplemen madu lainnya.

Kandungan dan Manfaat Grow n Health
Kandungan dan Manfaat Grow n Health

  • Madu murni yang ada di dalam Grow N Health ini membantu proses pertumbuhan karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, E, K, uric acid dan asam nikotinal. Semua vitamin tersebut mudah sekali diserap oleh tubuh setelah 1 jam dikonsumsi.
  • Ekstrak kulit manggis yang ada di dalamnya berguna sebagai antimikroba dalam menangkal berbagai macam penyakit serta memiliki anti oksidan yang tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.
  • Ekstrak temulawak ini berguna sekali untuk anak seperti Ifa yang makannya susah-susah gampang, karena bisa meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu temulawak juga mengandung zat Katagoga yang dapat melindungi fungsi hati karena mampu memproduksi empedu dalam hati serta merangsang pengosongan empedu.
  • Ekstrak ikan gabus yang mengandung albumin dan protein tinggi sangat membantu kecerdasan anak dan meningkatkan kekebalan tubuh anak.
Mantap kan khasiatnya?

Aturan Pakai Grow n Health
Aturan Pakai Grow n Health

Oya, Grow n Health ini dirancang khusus untuk anak-anak usia 1 - 12 tahun. Jadi untuk anak di bawah 1 tahun sangat tidak direkomendasikan. Anak di bawah 1 tahun sih cukup diberi ASI dan MPASI aja ya pals

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, sebaiknya suplemen ini dikonsumsi sebelum makan atau sebelum tidur. Dengan aturan pakai; 3 x 2 sendok makan setiap hari. Kalau anak-anak di atas 12 tahun bagaimana? Boleh banget, tinggal sesuaikan saja takarannya dengan usianya ya. Aku aja demen banget kok minum madu ini.

Cara Saji dan Simpan Grow n Health
Cara Saji dan Simpan Grow n Health

Cara penyajiannya pun disesuaikan dengan selera masing-masing individu ya. Ada yang suka langsung diminum, ada juga yang lebih suka mencampur madu dengan air hangat atau jenis minuman lainnya. Silakan pilih mana yang disuka. Kalau aku sih suka glek langsung, hehe. Oya, for your information rasa madu Grow n Health ini manisnya cukupan dan nggak sampai bikin tenggorokan sakit. Kan kadang ada to madu yang muanis banget sampai kalau orang Jawa bilang 'nyethak' rasanya. Mungkin karena itu juga Ifa doyan banget sama madu ini. 

Jangan lupa agar madu terjaga kualitasnya, simpan botol di tempat yang sejuk dan kering. Tutup botol dengan rapat saat menyimpannya ya. Jika madu ini disimpan cukup lama di dalam kulkas dan terjadi penggumpalan, nggak usah bingung, itu normal banget kok. Biar teksturnya kembali normal, rendam saja botolnya di dalam wadah yang telah terisi air panas selama beberapa saat hingga madu kembali cair.

Pengen Juga Dong!


Tertarik untuk ikut nyicipin khasiat dari Grow n Health? Caranya gampang banget kok. Kebetulan madu suplemen ini belum dipasarkan secara bebas di toko ataupun apotek. Kalau kamu pengen beli, caranya gampang banget, tinggal order saja ke no whatsapp 0878- 3446 - 4222 atau kirim pesan via BBM D29550E4.


Harganya? Terjangkau kok, tenang saja! Cuma Rp. 75.000,- kamu akan mendapat 1 botol Grow n Health dengan ukuran 200 ml plus extra 20 ml. Banyak kan? Cukup lah buat sebulan per anak. Eits, tunggu... jangan order dulu! Sertakan kode KBGNH40 saat kamu melakukan pemesanan, dan kamu otomatis akan dapat diskon 10 persen. Asyik kan?

So, tunggu apalagi... yuk lindungi buah hati kita dari cuaca ekstrim dengan memberikan mereka Grow n Health. Kalau kamu mau tahu informasi lebih lanjut tentang produk ini, bisa langsung cuzz ke akun sosial medianya di bawah ini ya. 

Sosmed Grow n Health
Sosmed Grow n Health

Dengan membeli produk ini, secara tidak langsung kita juga telah mendukung produk lokal lo. Selamat mencoba dan salam sehat selalu!





Referensi:
Web resmi Grow n Health
Artikel dalam blog Dakwah Syariah berjudul "Madu adalah Obat Sunnah dari Segala Penyakit"
Artikel dalam blog Pengobatan Cara Nabi berjudul "Madu dalam Alquran dan Hadits"





45 comments:

  1. Waaahh enak nih, Mas Faris juga suka minum madu, suka ditambahin ke tehnya :)

    ReplyDelete
  2. Madu nya kerasa banget yaa mbak aku udah nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. aku sukanya lagi temulawaknya juga kerasa.. jadi enak2 gitu

      Delete
  3. Aku juga suka madu, mbak. Tapi ga terlalu. Malah kadang suka yg asli dri lebahnya. Xixiixi
    Cocok bnget untuk anak2 ini yahh mb :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyik ya langsung Dr lebahnya.

      Iya mbak Grow N Health ini cocok banget untuk anak2, terutama yang usianya 1-12 tahun. Tapi Aku juga Doyan kok hihi.

      Delete
  4. Walaupun ngga terlalu suka, tapi suka dipaksain nih kalau kena batuk yang ngga sembuh sembuh. Biasanya kalau madunya asli, tenggorokan jadi adem, ga gatel lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi kesehatan ya mbak.. Yang nggak disuka tetap harus dipaksa suka :)

      Delete
  5. baru tau cara mengetes madu dengan membakarnya, TFS

    ReplyDelete
  6. Anak2ku juga minum madu ini dan Alhamdulillah membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
  7. Madu memang banyak banget khasiatnya. Apalagi ini diperkaya zat berkhasiat lain. Sayang banget, anak-anak di rumah gak suka madu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ifa juga biasanya nggak suka madu mbak, nggak tahu sama Grow n Health langsung suka :)

      Delete
  8. Saya pernah membelikan anak saya vitamin buatan luar demi supaya doyan makan, hasilnya biasa saja. Untunglah ada madu😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bikinan lokal malah lebih manjur ya, hehe :)

      Delete
  9. Anakku yang bungsu minum madu ini sampai dijilatin sendoknya,enak.

    ReplyDelete
  10. Khasiat madu sampe dituliskan di dalam alquran yah Mba, gak ragu deh sama khasiat madu ini :)

    untuk madu GNH anakku juga suka banget sama madunya, katanya madunya enak, hihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Sudah terbukti ya khasiat madu.

      Betul.. GnH memang maknyus :)

      Delete
  11. Madu GnH emang khasiatnya banyak mbak. Sama dengan anakku, saat badannya mau demam langsung deh saya kasih madu meski awalnya agak ragu meminumnya tapi lama kelamaan mau juga, hasilnya demam ditubuhnya hilang badanpun kembali fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Top markotop deh GnH ini.. salam sehat selalu ya mbak!

      Delete
  12. Kami sekeluarga suka madu GnH ini :)

    ReplyDelete
  13. madu..itu aja udah cukup mba...
    .suplemen alami... segudang manfaat... apa lagi yang ini rasanya enak banget..aku aja minum..he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Komplit banget yaa khasiatnya:)

      Delete
  14. Waah asyik..lagi ada diskon ya untuk pembelian madu Grow and Healthnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Ayo buruan diborong mumpung ada diskon :)

      Delete
  15. Memang masyaAllah ya Mbak penciptaan madu untuk manusia. Moga Ifa sehat selalu ya Mbak.

    ReplyDelete
  16. Setuju bange mba, lebih baik mencegah daripada mengobati

    ReplyDelete
  17. Setuju bange mba, lebih baik mencegah daripada mengobati

    ReplyDelete
  18. Suka madu ya mba dua anak2nya, kalau saya yang paling suka anak kedua saja, yang pertama harus dicampur ke minuman teh dulu :). sehat selalu ya ifa

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru satu mbak anakku.. yang satu belum dilaunching, hehe. Ifa biasanya nggak suka madu, baru GnH aja dia doyan. Makasih tante Erna... smoga anak2nya tante Erna juga sehat selalu ya :)

      Delete
  19. Membaca kandungan sama khasiatnya bikin pengen beli buat anak :). Tapi harus online yak, ongkir kesini mahal banget huhu, semoga cepat tersedia di apotek sama toko obat.. Terimakasih sharingnya mak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak, bagus banget memang khasiat dan kandungannya. Aamiin, semoga cepat menyebar ke seluruh Indonesia ya mbak :)

      Delete
  20. Alhamdulillah ifa suka yah. Sbelum terlanjur sakit minum madu bisa jadi solusinya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Alhamdulillah suka. Betul sekali, bisa jadi pencegahan sebelum sakit :)

      Delete
  21. Sama kek anak-anakku... mentang-mentang madunya enak, mau minta lagi dan lagi. Alhamdulillah maemnya jadi lebih banyak sekarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mbak.. Pengennya minum madu terus :D

      Delete
  22. Memang lebih baik mencegah daripada mengobati ya, Mba :)

    ReplyDelete
  23. Ahihihihi... cara membujuk anak minum sesuatu yang baru memang harus dicoba orang-orang terdekat yang disayangi....

    Semoga jadi anak yang shaliha dan cerdas, ya...

    ReplyDelete
  24. iiih..jadi suka madu ya sekarang. Ampe minta lagi :)
    Kayaknya saya baru pertama kesini. Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  25. Madu memang salah minuman yang mendapat tempat istimewa di Al Quran ya mbak, jdnya pasti khasiatnya beneran nyata :)

    ReplyDelete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.