Smart Staycation di Artotel Semarang; Nyaman, Aman dan Segarkan Pikiran

smart staycation di Artotel Semarang
Bulan April ini, to do list-ku memanjang. Rasa-rasanya pekerjaan nggak ada habisnya. Rasanya suntuk sekali. Terpikir untuk smart staycation di akhir pekan sebelum ramadan tiba. Pada akhir bulan Maret, aku sudah sempat melontarkan keinginanku ke suami untuk staycation pada 17 April 2021. Doi sih manggut-manggut aja.

Fyi, 17 April itu salah satu tanggal bersejarah buat kami. Pada tanggal itu suami menyatakan cintanya ke eike 18 tahun lalu. Meski sudah menikah di tanggal yang berbeda, 17 April tetap menjadi tanggal istimewa dan selalu kami kenang.

Awalnya kami nggak ngeh kalau tanggal tersebut sudah memasuki ramadan. Ketika tahu bahwa tanggal itu sudah mulai puasa, suami sempat memutuskan untuk menunda rencana staycation. Katanya nanti saja tunggu habis lebaran.

Namun ketika suami melihat wajahku yang kusut masai plus manyun menghadap laptop tiap malam, keknya doi merasa istrinya perlu segera diselamatkan biar tetap waras, hihi. Akhirnya, pada tanggal 16nya suami memintaku untuk booking kamar.

Lagi-lagi kebingungan datang menderaku. Ini kan masih pandemi, kira-kira milih hotel yang aman dan nyaman gimana ya? Suamiku tersenyum tengil, 
Smart Staycation pakai Traveloka dong, Yank. Kan ada fitur CleanAccomodation yang merekomendasikan hotel-hotel dengan penerapan CHSE sesuai standar Kemenparekraf.
Mulutku langsung membulat membentuk huruf O. Tanpa pikir panjang, aku langsung cuzz buka website Traveloka lewat laptop. Eh, bener ternyata informasi dari suami. Aku langsung cari-cari hotel yang memiliki keterangan CleanAccomodation. Hingga akhirnya pilihan pun jatuh pada Artotel Gajahmada Semarang. Yippiee… jadi juga deh staycation!

Mau tahu serunya #SmartStaycation di Artotel Semarang bareng Traveloka? Kuy simak terus ceritaku ya, pals!

Kenapa Memilih Artotel Semarang?

Pasti penasaran ya kenapa aku dan suami menjatuhkan pilihan ke Artotel Gajahmada Semarang? Sini-sini kubisikin alasan-alasannya.

1. Lokasi di Tengah Kota

Alasan pertama karena hotel ini terletak di jantung kota Semarang. Deket banget sama Simpang Lima, jadi mau ke mana-mana dekat. Tepatnya di Jalan Gajahmada No 101, Miroto, Semarang.
artotel gajahmada semarang
Dari lokasi ini, aku bisa menghabiskan waktu menunggu buka di Gramedia. Melihat-lihat buku yang baru terbit. Meski ujung-ujungnya yang dibeliin buku ya anak-anak, emaknya mah nanti-nanti aja, hehe.

Setelah mendekati berbuka, kami mlipir ke Lunpia Cik Meme yang lokasinya cuma terpisah satu bangunan dengan Artotel. Sudah lama banget nggak menikmati lunpia favorit ini.

Begitu juga saat waktunya sholat Isya’ dan tarawih tiba, suami nggak perlu bingung cari tempat sholat. Tinggal geber aja si motor ke Masjid Baiturrahman. Bisa sholat dengan tenang deh.

Di sekeliling hotel juga berjejeran minimarket, dan tempat-tempat makan beraneka rupa, tinggal pilih mau yang mana.

2. Hotelnya Artistik Banget

Selain lokasinya yang ada di tengah kota. Aku tuh jatuh cinta banget sama desain hotel ini. Dari namanya saja bisa ditebak kan kalau hotel ini bakal banyak sentuhan seninya. Art+Hotel=Artotel.
interior artotel semarang artistik
Desain artistik itu sudah terlihat sejak kita menatap bangunannya dari luar. Begitu masuk ke lobbynya, meski nggak terlalu luas, tapi punya desain yang eye catching dan bikin semua mata langsung melek. Cakeep banget. Anak-anak aja sampai heboh saking gumun melihat diri mereka yang terpantul dari atap cerminnya, hehe.

Nggak cuma di lobby, masuk ke kamar, restoran dan rooftop bar-nya, kita bakal dimanjakan dengan desain tata ruang yang super kece. Kalau anak zaman now bilang, instagrammable beud daah.

3. Punya 3 Pilihan Kamar yang Nggak Bisa Ditolak

Artotel Gajahmada Semarang memiliki tiga pilihan kamar; Studio 25, Studio 30 dan Studio 55. Angka pada masing-masing kamar menunjukkan ukuran kamarnya. Studio 25 berarti kamarnya berukuran 25 meter persegi.

Sementara Studio 30 berukuran 30 meter persegi. Dan yang terakhir Studio 55, kamar terluas, memiliki ukuran 55 meter. Wah, mantap deh kamar yang terakhir ini, luasnya udah kek rumahku aja.. hihi.

Akhirnya setelah berunding dengan suami, kami memilih Studio 30. Waktu lihat gambarnya di Traveloka, keknya pas aja gitu buat keluarga kecil kami. Dan ternyata setelah masuk ke dalam kamarnya, melebihi ekspektasi kami sih.
studio 30 artotel semarang
Ada LCD TV berukuran 43 inch dengan 40 channel pilihan, AC central yang super dingin, free wifi tentunya, meja kerja, kursi panjang di dekat jendela buat menikmati pemandangan malam, Safety Deposit Box, mini kulkas buat simpan susu anak-anak, dan perlengkapan mandi yang dikemas eksklusif.

Namun yang bikin kuterpesona adalah desain dindingnya yang punya ciri khas, yaitu ada sentuhan lukisan dari seniman lokal. Dan tiap kamar beda-beda lo lukisannya.

Satu hal lagi yang bikin aku amazed adalah kehadiran Dolce Gusto Coffee Machine. Baru kali ini kita menginap di hotel yang ada mesin kopi macam ini. Biasanya mah termos listrik biasa. Sempat kagok cara makainya, hehe. Alhamdulillah jadi punya pengalaman baru kan?

Oya, kita juga boleh request ukuran bed lo. Default-nya, Studio 30 ini berisi 2 single bed. Namun kita juga bisa request kamar berukuran 30 meter persegi dengan 1 full large bed seperti yang kupilih pas tanggal 17 April lalu. Soalnya takut kalau pesan yang 2 single bed, anak-anakku pada glundung ke bawah, hihi.

4. Rooftop-nya Bikin Melek dan Mendulang Ide

rooftop Artotel Semarang

Hal lain yang bikin kujatuh cinta pada hotel ini adalah Rooftop Bar-nya yang kece. Kita bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari lantai 12. Spotnya juga menarik buat foto-foto. Tentunya untuk masuk ke sini juga melewati protokol kesehatan yang cukup ketat.

5. Selama Ramadan Ada Promo Free Sahur dan Takjil

Asyiknya lagi selama Ramadan, khususnya di bulan April ini, pemesanan kamar free sahur dan takjil untuk 2 pax lo. Kapan lagi hayoo bisa makan di Fat Restaurant Artotel Semarang yang terkenal dengan sajian yummy-nya. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku ya.

6. Ada Layanan Valetnya

Jika ada sisi minus dari hotel yang letaknya di Jalan Gajahmada ini yaitu lahan parkirnya yang sempit. Untungnya sih aku dan suami datang ke sana menggunakan si kuda besi, jadi masih bisa mlipir-mlipir. Namun jangan khawatir, layanan valet tersedia kok buat teman-teman kongkow yang bermobil dan kesulitan untuk parkir.

7. Bagian dari Traveloka Clean Partners

At last but not least, alasan memilih Artotel Semarang karena hotel ini merupakan salah satu Traveloka Clean Partners. Hal ini terlihat saat kita membuka aplikasi atau situs Traveloka, di bawah alamat hotel, tersemat informasi CleanAccomodation.

Artinya hotel ini telah tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf. Buat yang belum mengerti apa itu CHSE. Nih infonya buat kalian;
CHSE merupakan singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). Intinya adalah menjalankan protocol Kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah. Standar CHSE ini mulai dijalankan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sejak September 2020.
Mau tahu lebih lengkap tentang CHSE? Bisa baca artikelku yang mengulas tentang 5 Hotel di Tangerang Ber-CHSE.
new lifestyle of Artotel
Setelah menapakkan kaki di Artotel, terlihat jelas kalau hotel ini memang sudah menjalankan CleanAccomodation seperti yang tertera di situs Traveloka. Protokol kesehatan dijalankan dengan cukup ketat.

Bahkan Artotel memiliki tagline baru yang berbunyi;
New Lifestyle, High Level of Hygiene Standard Applied.
Maksudnya hotel ini telah mengaplikasikan gaya hidup baru, di mana setiap fasilitas publik selalu disanitasi dengan baik. Kamar dan lift selalu disemprot disinfektan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.

Setiap pegawai hotel menggunakan masker, sarung tangan dan face shield dalam keseharian. Setiap tamu yang baru masuk akan dites suhu tubuhnya. Kita juga mudah menemukan hand sanitizer di setiap titik.

Istimewanya hand sanitizer ini nggak perlu ditekan untuk mengeluarkan isinya. Menggunakan teknologi sensor, sehingga saat ada tangan mendekat alat tersebut langsung menyemprotkan cairannya. Modern banget dah. Plus bikin kepo anak-anakku. Duh duh, dasar anak Semarang pinggiran, begini deh diajak masuk hotel, hehe.

Jumlah pengguna dalam lift dibatasi. Selain itu di dalam lantai lift juga sudah tertempel stiker untuk menginformasikan letak berdiri yang direkomendasikan. 

Jangan takut juga saat makan di Fat Restaurant. Jumlah pengunjung dibatasi dan tersedia perlengkapan sesuai protokol kesehatan, seperti sarung tangan plastik untuk digunakan agar aman mengambil makanan, sendok dan garpu yang dikemas dalam plastik agak terjaga kebersihannya.

Gimana setelah tahu 7 alasanku di atas, teman-teman kongkow pengen staycation di hotel tengah kota Semarang ini nggak?

Traveloka Menjadikan Kita Smart and Responsible Traveler

Berhubung Covid-19 masih belum benar-benar musnah dari sekeliling kita, sebelum memutuskan untuk staycation ataupun Smart Traveling, kita harus memikirkan masak-masak untung ruginya. Bersyukur Traveloka, situs dan aplikasi kesayangan untuk booking hotel dengan logo burung biru ini , punya fitur-fitur baru yang bisa bikin kita jadi Smart and Responsible Traveler. Yuk tengok apa sajakah fitur-fitur tersebut.
fitur baru Traveloka

1. Traveloka Clean Partners

Traveloka telah menjalin kerjasama dengan banyak mitra yang akan memenuhi impian kita untuk staycation dan jalan-jalan. Tentunya para mitra dari Traveloka ini nggak main-main. Mereka sudah sevisi-misi dengan Traveloka untuk menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar sertifikasi CHSE. Sehingga nggak bakal ada rasa was-was saat staycation ataupun traveling bersama keluarga. pengalaman traveling yang lebih tenang dan tanpa khawatir.

CleanAccomodation

CleanAccomodation Traveloka
Sub fitur pertama dari Traveloka Clean Partners adalah Traveloka CleanAccommodation. Tersedia rekomendasi ribuan hotel, guest house dan tempat menginap lainnya di seluruh Indonesia yang berkomitmen menjalankan protokol kesehatan. Untuk mencari tempat menginap ber-CHSE, cari saja keterangan Traveloka CleanAccommodation berwarna hijau pada bagian bawah alamat hotel.

CleanTrip dan CleanFlight

Sementara buat teman-teman kongkow yang sedang mencari informasi terkait transportasi mobil (antar jemput bandara, bus dan travel) dan pesawat yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, cari saja label CleanTrip dan CleanFlight.

CleanExperience

Pengen mlipir sejenak ke luar kota, sudah dapat hotel ber-CleanAccomodation, tapi bingung mau jalan-jalan ke mana? Jangan khawatir, Traveloka punya CleanXperience yang telah bermitra dengan kurang lebih 1.000 tempat wisata dengan 12 industri yang beradai di 64 kota di Indonesia!

Mitra Traveloka CleanExperience antara lain atraksi, taman wisata, kebun binatang, olahraga, salon, spa dan kecantikan, tur lokal, dan hiburan lainnya.

Sama halnya dengan CleanAccomodation, CleanTrip dan CleanFlight, semua mitra CleanExperience sudah menjalankan protokol kesehatan super ketat.

CleanDining

Untuk urusan makan, kita juga nggak perlu bingung, Traveloka Eats kini sudah hadir dengan fitur CelanDining. Bermitra dengan kurang lebih 150 restoran yang telah berkomitmen dalam melayani pelanggan sesuai protokol kesehatan yang berlalu.

2. Online Check In

Fitur berikutnya yaitu layanan check in secara online. Selain lebih mudah, online check in ini juga meminimalisir kontak dengan staf dan para petugas hotel. Cara menggunakannya pun gampil.

Cukup buka menu “My Booking” pada aplikasi atau situs Traveloka, lalu pilih e-voucher hotel yang ingin dilakukan check in secara online. Terus pilih “proses online check-in.”

Selanjutnya kita akan diminta mengisi data diri dan mengunggah kartu identitas. Selesai deh. Gampang kan?
online check in Traveloka
Sayangnya belum semua hotel memfasilitasi fitur ini. Teman-teman kongkow bisa cek apakah hotel incaran memiliki fitur ini. Informasinya bisa dilihat di bawah alamat hotel dan di atas label CleanAccomodation.

Oya, selain dari menu “My Booking,” kita juga bisa melakukan pemrosesan Online Check In lewat email yang terdaftar. Akan ada informasi terkait step-step yang harus dilakukan.

Informasi yang tertera di Artotel, hotel ini bisa memfasilitasi Online Check In. Namun sayangnya pas aku coba memroses check in secara online, aku gagal, hehe. Entah ada yang salah dalam langkah yang kuambil, atau jaringan lagi error.

3. Jadwal dan Pembayaran Fleksible

Fitur yang terakhir tapi nggak kalah kece yaitu terkait jadwal dan pembayaran yang bisa kita atur sesuai kebutuhan. Fitur ini memiliki dua pilihan:

Buy Now Stay Later

Pilihan ini cocok buat kita yang pengen staycation tapi belum bisa memastikan kapan tanggalnya. Bukan hanya diberikan tawaran harga yang spesial, fitur ini juga memberikan fleksibilitas bagi kita memilih tanggal check in.

Dengan voucher “Buy Now Stay Later”, kita bisa booking hotel atau tempat menginap lainnya tanpa perlu memilih tanggal terlebih dahulu. Nah, nanti kalau sudah yakin mau menginap kapan, 7 hari sebelum hari H, konfirmasi saja ke pihak hotelnya. Asyik kan?

Pay Upon Check In alias Bayar Saat Check In

Selain jadwal yang bisa kita atur sesuka hati, Traveloka juga memanjakan para pelanggannya dengan pilihan metode pembayaran terbaru. Fitur “Pay upon Check-in” memungkinkan kita untuk booking hotel dengan penawaran harga terbaik, tapi boleh nggak bayar saat itu juga. Melainkan dibayar di hotel saat kita check in. Enak banget kan?
smart staycation traveloka
Nggak hanya itu saja, Traveloka juga menyediakan fitur Free Cancellation. Maksudnya jika ternyata ada sebuah kondisi yang menyebabkan kita gagal menginap, uang yang sudah kita transfer ke Traveloka bisa kembali, pals. 

Duh, dengan semua fitur baru nan kece ini, semakin jatuh cinta aja deh sama Traveloka. Nggak bakal pindah ke lain hati kalau mau booking hotel, transportasi dan printilan perjalanan lainnya.     

Begitulah ceritaku pindah tidur semalam di Artotel Gajahmada Semarang, apakah jadi menginspirasi teman-teman kongkow untuk smart staycation bersama Traveloka juga? Kalau iya, cuzz lah nggak usah tunda-tunda lagi. Dengan fitur dan layanan terbaru yang dimilikinya, Traveloka bakalan bikin kita jadi Smart and Responsible Traveler.
be smart traveler with Traveloka
Liburan #DiIndonesiaAja juga asyik kok. Selain itu terjamin aman, nyaman dan pastinya bikin pikiran suntuk jadi kembali fresh. Apalagi kalau menginapnya di hotel berdesain artistik seperti Artotel Gajahmada Semarang, bener-bener bisa melahirkan inspirasi-inspirasi baru. Cuzz lah, cepetan booking kamarnya di Traveloka! Happy smart staycation, pals!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

53 comments

  1. Wahh. Jadi tergerak hatiku oun untuk nyenggol suamik buat diajak facation kak. Seru banget yak. Apalagi pake traveloka . Behhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung cuzz mbak, biar nggak bosen di rumah terus hehe. Pilih aja hotel yang jadi CleanPartners nya Traveloka.

      Delete
  2. Duu liat foto hotelnya, nyeni banget ya, dan rooftopnya uwow langsung nyolek suami pengen kesini juga, apalagi dengan traveloka ya, kita tetap merasa aman pas pilih pilih hotel walau di masa pandemi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum mbak, asyik banget buat lihat pemandangan malam.

      Delete
  3. Sangat memudahkan banget ya mbak booking hotel, transportasi dsb pakai Traveloka. Apalagi di tengah Pandemi seperti saat ini ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Kak, kita bisa pilih hotel yang sudah menjalani protokol kesehatan yang berlaku.

      Delete
  4. Kalau untuk lokasi terbilang strategis ya mbak.

    Yang unik adalah sesuai dengan namanya, ada art di sana, sehingga jadi daya tarik yang disukai buat yang ingin staycation di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess banget mbak. Memang biasa digunakan untuk pameran2 seni gitu. Konsepnya ke seni. Kalau ada satu kekurangannya mungkin karena nggak ada kolam renang, wkwk.

      Delete
  5. Semaraaaaaang.. kangen saya mau ke sana lagi, Mbak. Saya ke sana tahun 2019. Tapi ga sempat ke mana-mana karena waktunya mepet sehari. Ini penginnya naik motor kalau ke sana lagi hehehe.
    Dan hotelnya keren ya, Mbak. Soalnya pas pusat kota. Masuk list nih, Mbak hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sebelum pandemi mbak ya? Asyiik rider nih Pak Bambang. Cuzz lah pak bisa booking dulu pakai Traveloka hehe.

      Delete
  6. Wahh kapan2 kita meet up yuk mbak. Aku juga di Semarang nih. Btw, memang andalanku banget Traveloka. Kemarin ikut suami kerja ke Solo juga booking kamar hotel via Traveloka trs pilih yg cleanaccommodation. 🤩
    Dudud lunpia cik meme memang menggoda sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh mbak Ella di Semarang to? Boleh lah hayuk meet up. Di Lunpia Cik Meme meet up nya? wkkw.

      Delete
  7. Mbak saya langsung terpesona dengan desain yang artistik kayak gini, soalnya memang ya gak semua hotel itu menggunakan aksen kayak gini bisa foto2 instagrammable nih, ditabahlagi sudah tersertifikasi clean accommodation dari traveloka juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess mbak, jatuh cinta banget sama desainnya. Nyeni banget.

      Delete
  8. Semarang Kota yang selalu Aku rindukan. Sayangnya hampir nggak pernah staycation Saking banyaknya saudara disana, nginap bergiliran wkwkw. Next harus Aku agendakan buat ke artohotel ini deh keren banget hotelnya ya mbak

    ReplyDelete
  9. Waah mantep nih mbaaa. Mau juga kalo ke Semarang wajib staycation di sinii. Hihi.
    Btw kalo pas ga puasaan gitu, ada promo lg ngga yaa 😅😅

    ReplyDelete
  10. Wajib dicoba ini, kadang singgah Semarang nginep sehari dua hari baru lanjut mudik ke Kediri. Akrena ada beberapa kerabat tinggal di sekitar sana, dan daripada merepotkan biasa saya nginep di hotel saja. Artotel sesuai namanya ada art-nya mana fasilitasnya lumayan juga ini. Aman jika prokes dijalankan. Dan mudah pula cari hotel yang clean begini ada informasinya di Traveloka rupanya.Cus kepoin Traveloka buat staycation selanjutnya

    ReplyDelete
  11. baru baru ini saya sekeluarga mudik ke pekalongan. Dan beberapa kali main ke semarang.
    tapi gak pernah nginep, entah mengapa. padahal ada lho di perencanaan mau nginep di semarang.
    Lihat hotel ini jadi nyesel aku tu

    ReplyDelete
  12. Jalan Gajah Mada mah memang strategis banget, jadi kangen ke Semarang nih. Bisa nginap di Artotel sambil kongko ke Tong Tji di Pandanaran. Lihat kamarnya jadi pengin ngopi di hotel, nyeduh sendiri, sedaaap. Apalagi bisa kopdar ma teman-teman gitu di rooftopnya yang keren. Kapan ya bs ke Semarang lagi, pesannya praktis kan lewat Traveloka? Makin inovatis aplikasinya.

    ReplyDelete
  13. Naksir rooftopnya, ih. Kayak di drakor² gitu. Buat nongkrong bareng temen ato sekadar nulis. Kayaknya bakal dapet ide banyak klo nulis di atas situ heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Desi, bisa banyak jepretan foto juga di situ.

      Btw, momen menyatakan cinta jadi sesuatu ya mbak Marita, hehe. samawa selalu ya mbak dengan kekasih sejati until jannah, aamiin

      Delete
  14. wah nice info ni jadi mau masukin ke list dan search di traveloka. aesthetic juga ni gabisa dilewatkan

    ReplyDelete
  15. Staycation itu memang seru. Apalagi barenga keluarga, berasa liburan tipis-tipis

    ReplyDelete
  16. Wah mantap banget hotelnya, tengah kota deket kalau jalan² simpang lima, lawang sewu sama kota lama. Asik

    ReplyDelete
  17. wah sub fiturnya bagus. aku juga biasa pakai traveloka. btw itu rooftopnya keren banget masyaallah. ngebayangin ada di sana pas senja nyaman banget kayanya ya. bener banget bisa bikin kita banyak ide loh hehe

    ReplyDelete
  18. Wah skg semua sektor pariwisata terutama hotel ada CHSE ya? Mantap bgt. Ikut bangga karena pernah kuliah jurusan HSE :D

    Dah lama bgt nggak ke Semarang nih. Bisa jadi rekomendasi kalau lagi travelling ke sana. Apalagi di kotanya ya jd akses kemana aja n ngapain aja mudah :)

    ReplyDelete
  19. Aku ngelihat foto rooftopnya langsung kebayang pengen mengadakan parti eh. Seru kayaknya. Suasananya juga nyaman. Cocok buat barbequean di sana.

    ReplyDelete
  20. Konsep hotelnya artistik banget ini, kalau bawa anak bisa ngenalin seni juga. Hehe

    ReplyDelete
  21. Whoa mba Mar sudah 18 tahun! Langgeng terus sama suami yah. Aku yang lajang ini cuma bisa mikir, kapan yaa bisa staycation sama suami mkwkw. Anywau, rooftop hotelnya cakep bener

    ReplyDelete
  22. konsep hotelnya millenial banget, kece atuh. akumah kalo kesana mau foto ala-ala sepuasnya hihi

    ReplyDelete
  23. Well, stycation dimana aja asal rooftop nya oke, aku mah hayuk mbak. Keren loh kalau hotel nya tinggi banget. Bisa menikmati pemandnagan kota dari atas. Dan itu luar biasa

    ReplyDelete
  24. Omaygaaatt ada spot instagramable nyaaa, dan rooftopnya keren banget jadi pengen kesanaaa 😭😭😭

    ReplyDelete
  25. Waduh jadi tergiurrr vuat liburan tipis2 ih. Tahun lalu dah direncanain meski pada akhirnya gagal juga..semoga pandemi segera berlalu.

    Alhamdulillah, semoga sistem CHSE ini sudah diterapin di banyak hotel ya hihi..

    ReplyDelete
  26. seruuu bangeett mbaa..
    berasa honeymoon lagi yaa.. hehehe..
    aku suka banget sama rooftop nya, cantik, manis, romantis.. yaampun, jadi pingin staycation juga

    ReplyDelete
  27. Pas perjalanan dinas ke Semarang aku juga nginep di sini. Karena memang dekat kemana-mana dan dekat dengan tempat dinas. Dan saya juga suka hotel - hotel dengan konsep artistik seperti ArtOtel Semarang ini

    ReplyDelete
  28. Ini deket Gramedia bukan mbak? Aku kemarin ke Semarang tapi ga stay disini. Pengen coba di hotel deket Gramed, biar bisa belanja buku hahaha *tetep

    ReplyDelete
  29. Rooftop nya yaampun, amazing! Ini dekat tempat wisata gak mbak? Aku sama teman-teman pengen ke Semarang kapan-kapan 🤭

    ReplyDelete
  30. Masya Allah asyiik banget mba, baru tau kalau traveloka ada fitur cleanAccomondation. Bisa dicoba nih nanti kalau pas butuh nginep di luar kota :D

    ReplyDelete
  31. Benar juga. Hotelnya sangat artistik dan semuanya menarik untuk difoto.
    Pengen ke sana juga, nih. Hihihi. Serba pengen ya

    ReplyDelete
  32. Artotel rata2 designya seperti itu, ARTistik, saya pernah berkunjung ke ARTOTEL ttp di Jakarta

    ReplyDelete
  33. Nge-fan banget rooftopnya, kayanya nyaman banget. Mudah-mudahan suatu saat bisa ke Semarang dan staycation di Artotel

    ReplyDelete
  34. Aku suka studio 3d dan rooftop nya so cute. Ambiencenya bedaa

    ReplyDelete
  35. Wahh asyik juga ya ternyata kalau liburan melalui Traveloka. Semuanya terbantu plus semakin memudahkan juga.
    Aku biasanya kalau pergi2 gini ya ngandalin google sama sebelum berangkat memang sudah ada to do list nya juga. Tapi bisa juga nihh coba pake perantara gini biar nambah pengalaman traveling, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih ribet kalau pakai google, ya. Lewat traveloka lebih jelas pilihannya dan infonya banyak. Aku juga tipe google sih hehe

      Delete
  36. Allhamdulillah bisa menikmati staycation, rekomendasi hotel bagus di emarang nih ya. Aku belum pernah nginep di sini

    ReplyDelete
  37. wuihhh Artotel emang selalu jadi juara kalau untuk hotel de segi seni dan instagramable. dulu pas ada acara di artotel jkt juga lucu banget tempatnya hehe selain di tengah kota, harganya juga masih masuk akal ya mbak. traveloka udah pengertian bgt ya di masa pandemi ngasih program clean yg banyak bgt hehe

    ReplyDelete
  38. Aduuh.. Jadi pengen staycation juga nih mba..

    ReplyDelete
  39. Apakah aku satu2nya orang yang baru tau artotel ini? Hahahaha bisa jadi referensi nih, lagi nyari2 di traveloka juga

    ReplyDelete
  40. Wah, happy anniversary yaa Mba Marita... barakallah pernikahannya... semoga langgeng terus sampai ke surga, aamiinn... btw Artotel hotelnya cozy banget yaa... di dinding kamarnya ada lukisan senimal lokal, kereenn... rooftop bar nya juga hype yaa

    ReplyDelete
  41. Kalo tempat staycation nya kayak gini emang nenerbe #lebihbaikdiindonesiaaja.
    Aku tuh surprise dengan studionya yang cozy dan bener-bener terasa nyaman bangettt apalagi buat keluarga yang masih punya anak kecil kayak aku.

    See you, artotel Semarang

    ReplyDelete
  42. always, dair pertama ada niy hotel udah menairk perhatian saya, pas nyobain nginap yang di Jakarta, suka banget sama vibe ruangannya, sayangnya kalau di Yogyakarta belum pernah saya nginap, semoga someday bsia nyobain semua rt totel di seluruh Indonesia

    ReplyDelete
  43. aku pernah liburan ke artotel yogya dan emang sebagus itu tempatnya. ahh jadi pengen balik lagi ke sana deh.

    ReplyDelete
  44. Jadi pengen staycation deh apalagi kalau ketemu hotel dengan desain unik selain bisa relax sejenak bisa juga ya buat foto cantik beberapa sudut ruangannya hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email