Tuesday, January 31, 2017

Berjuang NgASI bersama ASI Booster Tea



Ngomongin ASI memang nggak akan ada habisnya. Semua Ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Aku percaya semua ibu pasti inginnya memberikan ASI eksklusif buat baby-nya. Aku juga percaya semua ibu pasti jungkir balik berusaha segala cara biar baby-nya bisa dapat ASI.

Selain mudah dan murah, ASI kan nutrisinya komplit banget. Bahkan setiap hari nutrisi yang dikandungnya berubah sesuai dengan kebutuhan baby. Itu yang nggak bisa didapat dari susu formula merk apapun. Mau semahal apapun susu formulanya, tidak akan ada yang bisa menandingi nutrisi ASI.

Memberikan yang Terbaik untuk Buah Hati
Memberikan yang Terbaik untuk Buah Hati

Sayangnya tidak semua ibu beruntung bisa memiliki ASI yang super duper lancar dan berlimpah. Tanpa harus mengonsumsi macam-macam sayur mayor, ikan-ikanan atau segala booster, sudah bocor saja ASInya, bahkan mungkin sampai tumpah-tumpah dan basah sampai ke baju kalau tidak diberi breastpad. Ada ibu-ibu yang sudah minum booster segala merk dari yang harganya tiga puluh ribu sampai tiga ratus ribu, masih saja baby-nya teriak-teriak kelaparan dan berat badan baby naiknya cuma seuprit tiap bulannya. Dan sayangnya aku termasuk salah satu dari golongan ibu-ibu yang terakhir ini.

Meski begitu aku nggak mau menyerah, walau sampai hari ini aku masih dibantu dengan susu formula untuk baby Afan. Tapi aku tetap berusaha agar ASI yang keluar setiap harinya semakin banyak dan berkualitas. Di antara berbagai booster yang pernah kucoba, ASI Booster Tea (ABT) ini yang paling manjur bikin produksi ASI-ku tambah lancar.

ASI Booster Tea, pic Instagram @asiboostertea
ASI Booster Tea, pic Instagram @asiboostertea
Manfaat Asi Booster Tea
Manfaat Asi Booster Tea

Setelah Afan masuk perinatologi kedua kalinya, aku mulai merasa butuh booster ASI. Saban hari kerjaanku buka instagram dan Facebook cari penjual booster ASI. Ada beberapa merk booster yang aku beli namun belum kudapat hasil yang maksimal. Hingga kemudian aku menemukan ABT, aku berencana untuk segera membelinya di salah satu online shop. Alhamdulillah, belum sempat beli, Mbak Evi, salah seorang teman suamiku mengirimiku pesan di whatsapp kalau dia punya stok ABT yang baru dipakai sekali. Suami disuruh ngambil di kantor mbak Evi. Kalau sudah rejeki memang nggak kemana ya.

Setelah ABT ada di tangan, aku segera cari tahu kandungannya. Ternyata di dalam ABT, ada banyak kandungan herbal yang dipercaya bisa meningkatkan produksi ASI hingga 900% dalam waktu 24 jam. Meskipun namanya ada kata “tea”, sebenarnya ASI Booster Tea tidak mengandung daun teh sama sekali.  Suplemen penambah ASI yang sudah banyak dikonsumsi oleh jutaan ibu di Indonesia ini terbuat dari bahan alami (herbal) dengan komposisi sebagai berikut fenugreek seed, fenugreek powder, fennel seeds, fennel powder, ANISE, cinnam venum, alpinia powder, dan habbatussauda. Bentuknya kaya bulir-bulir gandum gitu, baunya juga enak dan seger kaya jamu tapi rasanya nggak pahit.

ABT, pic by instagram @asiboostertea
ABT, pic by instagram @asiboostertea

Cara buatnya pun mudah banget kok. Siapkan air di panci kecil sebanyak 600-700 milimeter. Lalu ambil satu sampai dua sendok makan ABT dan rebus dengan api sedang selama kurang lebih lima menit, atau sampai airnya menjadi kecoklatan. Setelah siap, siapkan rebusan ABT tersebut di dalam beberapa gelas, biasanya bisa jadi dua sampai tiga gelas belimbing. Oya jangan lupa disaring ya biar bulir-bulirnya nggak ikut keminum. Kalau aku karena suka minum jamu, minum ABT langsung glegek aja tanpa tambahan apapun, seger menurutku. Tapi kalau teman-teman kurang suka dengan baunya atau kurang suka bau-bau herbal atau jamu-jamuan, saat minum ABT bisa ditambah dengan krimer, madu atau dicampurkan ke susu dan jus. Lihat video di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Minum rutin dua atau tiga kali dalam sehari untuk hasil yang lebih maksimal ya, pals. Kalau aku biasanya minum dua kali; setiap pagi dan sore. Aku buatnya setiap pagi sebelum sarapan, satu gelas aku minum langsung, satu gelas aku simpan di kulkas untuk kuminum sore hari. Aku lebih suka kalau disajikan dingin, jadi kalau sore lebih semangat minumnya daripada saat pagi hari.

Sebelum minum ABT, tiap kali pumping dapat 30 ml aja udah Alhamdulillah banget. Setelah minum ABT, alhamdulilah bisa dapat 80 ml sekali pumping. Sebelum minum ABT nggak pernah denger suara baby Afan glegek-glegek tiap kali nenen, setelah konsumsi ABT senengnya bisa denger baby Afan glegek-glegek dan bersendawa setelah nenen.

Hasil pumping setelah minum ABT
Hasil pumping setelah minum ABT

Oya, agar ASI berkualitas, sembari minum ABT jangan lupa tetap memperhatikan asupan nutrisi ya, moms. Jaga makan, jaga minum, dan jaga gaya hidup. Yang paling penting lagi jaga pikiran kita agar tidak stress dan tertekan, karena itu sangat berpengaruh dalam produksi ASI kita. Berikan ASI secara langsung kepada baby tiap dua jam sekali atau jika moms bekerja, maka lakukan pumping dua-tiga jam sekali. 

Bisa juga melakukan power pumping untuk mendongkrak produksi ASI agar lebih banyak. Caranya 20 menit pumping, 10 menit istirahat, lalu 10 menit pumping lagi, 10 menit istirahat, lanjut pumping lagi 10 menit. Lakukan dua hingga tiga kali dalam sehari.

Cara Power Pumping
Cara Power Pumping
Buat ibu-ibu yang mengalami nasib yang sama denganku; ASI seret dan tidak melimpah, coba saja ASI Booster Tea. Selamat menyusui dengan bahagia dan keras kepala, ibu-ibu di seluruh dunia. Doakan aku bisa stop sufor segera dan bisa kembali full ASI buat Afan ya. Sampai jumpa di postingan berikutnya, pals. Thanks for visiting and reading.



26 comments:

  1. ALhamdulillah, dulu full asi. Sekarang nggak perlu ribet ya Mbak ada abt :)

    ReplyDelete
  2. Mudah-mudahan mbak dan keluarga sehat terus <3

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  3. Mao rekomendasiin ke temen yg asinya kurang ah

    ReplyDelete
  4. Wah booster Asinya mempan ya mbak ririt, keponakanku yang asi daya tahan tubuhnya lebih kuat daripada yang sufor 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah anak2ku meskipun mix sufor daya tahan tubuhnya oke2 juga :)

      Delete
  5. Semangat Nge-ASI ya Bunda Ifa-Afan. Semoga lancar..

    Banyak temnaku yang cocok pakai ABT juga lho.. 😍

    ReplyDelete
  6. Asi memang plg baik ya mb buat baby...jd pingin punya baby lg

    ReplyDelete
  7. Semangat NgAsi Mba...always be positive,.asi pasti luber cukup untuk kebutuhan anak sampai dua tahun, makan sesuka kita, dan inget prinsip semakin sering disusukan, produksi asi semakin banyak 😊😊😊

    ReplyDelete
  8. Wah ASI nya jadi berlimpah, Rit. Aku dulu cukup makan kacang, sayuran sama buah. Sampai berlimpah dan mesti pompa terus, hihii

    ReplyDelete
  9. Dulu aku minumnya teh fenugrek hehe.
    Moga main berlimpah ASInya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fenugreek memang sudah terbukti ya, mbak. ABT jg mengandung fenugreek.

      Delete
  10. Aku dulu hanya sukses ASIX sampai 9 bulan, Mbak. Ke sini juga bantuan sufor dan lebih 1 tahun susu UHT. Emang galoooon banget kalau ASI keluarnya sak uprit. Aku sudah emngalami, dari makan warneng, telo bakar, pare, tape, rebusan air daun adas, tapi yo gitu aja hasilnya. Beli obat di apotik ya pernah. Akhirnya pasrah saja. Sudah berusaha. Eh, ndelalah kok malah ASIku kembali meli pah lagi.

    Misalnya dulu tahu ada booster kayak gini mesti aku coba Mbak. Selamat berjuang Mbak. Semua ibu itu luat biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sampai 9 bulan ASIX sudah keren banget itu, mbak :)

      Delete
  11. Disimpen ah infonya. Sapa tau ada yg butuh, tfs yak

    ReplyDelete
  12. Syukur bngt ya skrg ada ASI booster, jaman dulu kita masih pake daun2an yg pahit buat bikin ASI lebih banyak n itu menyakitkan hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya mbak.. Sekarang udah banyak pilihannya.. :)

      Delete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.