Perhatikan 7 Tips Ini Saat Berbelanja Home Dress

  • Thursday, October 12, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 2 Comments

Perhatikan 7 Tips Ini Saat Berbelanja Home Dress
Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Wanita dan berbelanja nampaknya adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Bahkan berbelanja bisa jadi mood booster yang berefek cepat untuk beberapa wanita. Kalau kalian bagaimana, pals? Kalau aku sih nggak terlalu. Berbelanja buatku ya harus sesuai kebutuhan, tidak hanya sekedar untuk memuaskan keinginan.

Dari segala jenis barang yang bisa kita beli, home dress adalah salah satu must have item yang wajib untuk dimasukkan ke dalam daftar belanjaan para wanita, khususnya para ibu rumah tangga. Home dress alias baju rumahan adalah baju dinas yang kita gunakan saat menjalankan aktivitas harian, misal mencuci, menyiapkan makan untuk keluarga, hingga saat menjemput anak di sekolah.

Ada berbagai macam home dress favorit para wanita. Tentunya setiap wanita memiliki favoritnya masing-masing. Ada yang lebih nyaman pakai daster, ada yang lebih suka setelan baby doll bahkan ada yang lebih suka memakai gamis kaos. Beda wanita pastinya punya selera yang berbeda juga, kan?

pilihan jenis home dress


Meski hanya dikatakan sebagai pakaian dinas saat di rumah, bukan berarti kita boleh asal lo saat memiliki home dress. Bagaimana pun kenyamanan adalah hal utama yang harus jadi pertimbangan. Nah, aku mau share sedikit tentang tips saat berbelanja home dress yang nyaman untuk dipakai beraktivitas harian.

Satu, kualitas bahan.

Saat hendak membeli home dress, cek apakah bahannya adem dan menyerap keringat. Tahu sendiri kan sebagai ibu yang bekerja di ranah domestik, ada banyak aktivitas yang bikin berkeringat. Dari ngangkat anak sampai ngangkat ember cucian, kalau bahannya nggak nyerap keringat, bisa mengganggu banget aktivitas kita.

Dua, model favorit.

Seperti yang aku bilang di atas, ada banyak macam home dress. Pastikan saat memilih model home dress, pilihlah yang kita sukai, jadi akan lebih nyaman saat mengenakannya. Selain model favorit, ada baiknya juga memilih home dress sesuai kebutuhan. Misalnya nih aku di rumah lebih suka pakai daster kaos yang adem, namun kadang suka rempong ketika di tengah menuntaskan pekerjaan rumah tangga, ada yang tiba-tiba datang. Entah itu tetangga yang tiba-tiba main atau kurir ekspedisi yang mengirimkan paket. Aku sering banget tuh nggak fokus dan akhirnya jadi lama bukain pintu karena harus berganti pakaian saat menerima tamu.

home dress daster forever model long dress

Makanya sejak saat itu ketika membeli home dress aku lebih suka mencari yang model long dress atau gamis rumahan sekalian. Jadi ketika ada tamu datang, nggak perlu rempong gedebag-gedebug. Cukup ambil kerudung bergo, beres deh bisa langsung menemui tamu di depan pintu. Meski begitu aku juga masih beli beberapa home dress yang modelnya pendek kok, biasanya sih dipakai saat sama suami aja. Biar suami fresh lihat istrinya setelah seharian kerja, hehe.

Tiga, motif yang unyu.

Dulu sih aku seringnya slebor saat memilih motif home dress. Sekenanya aja, stok di toko adanya motif itu ya diambil. Namun sekarang nggak lagi, aku juga mulai mempertimbangkan kesukaan dan pendapat anak serta suami. Aku sih lebih senang memilih motif yang nyaman di mata, nggak terlalu ramai, tapi juga nggak polos-polos banget.
Bagaimana pun anak dan suamiku punya hak lebih untuk melihat ibu dan istrinya rapi dan cantik, biar mereka betah dan senang berlama-lama di dekatku. Ternyata pilihan motif pun bisa memberikan efek berbeda terhadap bagaimana mereka berperilaku lo. Kalau motif home dress yang kita pilih unyu dan cantik pasti akan memberikan kesan yang berbeda dalam penampilan kita, anak-anak dan suami pasti langsung deh memberikan komentar, “bagus bun bajunya,””gambarnya lucu,””ih, cantik banget.”

gamis rumahan misby hida butik

Nggak ada yang lebih istimewa selain melihat anak-anak dan suami ikut senang atas pilihan home dress kita.

Empat, harga.

Mau nggak mau dong harga pasti jadi pertimbangan. Apalagi untuk aku yang duitnya nggak nyetak sendiri, hehe. Pastinya ketika mau membeli barang, termasuk home dress, aku bakal memilih yang harganya sesuai dengan budget dan dompet. Kalau memang ada model bagus yang diincar tapi dompet belum mendukung, mau nggak mau kudu kerja lebih keras biar bisa beli home dress idaman. Aku sendiri termasuk tipe home dress hunter yang berharga terjangkau tapi tetap kualitasnya oke.

Lima, warna.

Untuk pakaian yang aku kenakan saat harus beraktivitas di luar rumah, aku lebih nyaman memakai warna netral yang polos sehingga tidak terlalu mencolok di tengah-tengah khalayak ramai. Kalaupun ada motif, aku cari yang motifnya seminim mungkin.

home dress daster forever warna jreng


Berbeda ketika di rumah, selain untuk memuaskan diri sendiri, memilih home dress itu juga memuaskan mata anak serta suami.  Seharusnya kita jauh lebih cantik saat berada di rumah daripada ketika mau pergi ke luar rumah, mana perginya nggak ngajak anak dan suami pula, hehe. That’s why untuk pilihan warna home dress, aku malah lebih suka mengoleksi banyak warna. Jadi meskipun lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, hidup nggak monoton gitu loh, hehe.

Enam, brand

Sekarang ini sudah banyak brand home dress yang bagus-bagus, Semuanya bersaing secara harga dan kualitas. Tinggal kita aja suka yang mana. Kalau aku sih untuk daster dan baby doll lebih suka memakai brand dari Forever. Bahannya terbuat dari kaos cotton comfort yang tebal, tapi tetap adem dan nyaman, dan yang pasti nggak njeplak di tubuh. Selain itu motif dan model yang ditawarkan beraneka ragam, sampai suka bingung mau pilih yang mana. Saking unyu-unyunya, aku sering banget deh kehabisan model gegara kebanyakan mikir yang ini apa yang itu ya, hehe.

daster forever home dress recommended


Kalau untuk gamis rumahan, aku lebih memilih produk dari Hida Butik. Gamis rumahannya Hida Butik terbuat dari bahan misby, yaitu bahan kaos yang adem, tebal, seratnya kotal-kotak dan tentunya tidak membentuk lekuk tubuh. Sama juga nih sama si Forever, gamis rumahan Hida  Butik juga cepat banget habis stock-nya. Selain karena motifnya yang cantik-cantik, harganya pun sangat terjangkau.

Tujuh, online or offline

Pertimbangkan pula apakah kita akan membeli home dress secara online atau offline. Tentu saja dua pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau belanja offline, enaknya kita bisa langsung lihat barangnya, pegang-pegang bahannya. Cocok langsung beli, nggak cocok ya ditinggal pergi. Bahkan kalau harganya menurut kita ketinggian, bisa ditawar dulu hingga mentok di harga yang pas, tentu saja kalau pembelinya membolehkan harganya ditawar ya. Kalau nggak ya, jangan dipaksa hehe. Sisi negatif saat beli offline, tentu saja kita harus menyediakan lebih banyak waktu, tenaga dan biaya untuk menuju ke tokonya.

gamis misby hida butik home dress recommended

Sedangkan kalau belanja secara online, kita nggak perlu rempong ke luar rumah, tinggal klak-klik saja pakai gadget. Pilih model yang disuka, order dan transfer uang ke pembeli, tunggu barang yang akan dibawa ekspedisi dengan santai sambil ngopi. Kekurangannya tentu saja kita nggak benar-benar melihat kualitas bahannya, hanya bergantung pada gambar yang disediakan oleh si online shop. Makanya penting banget untuk memilih trusted online shop yang nggak tipu-tipu, yang jual barang dengan kualitas jempolan

Btw, buat kalian yang mau belanja home dress secara online, Griya Busana ifAffan bisa lo jadi pilihan tepat. Selain menyediakan brand yang berkualitas seperti Daster Forever dan Gamis Misby dari Hida Butik, insya Allah online fashion shop ini amanah.



Makasih ya pals sudah mampir, semoga tips berbelanja home dress ala aku ini bisa membantu ya. Kalau kalian ada hal lain nggak yang jadi pertimbangan saat memilih home dress? Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


#ODOPOKT11
#OneDayOneStatus
#Day20
#BelajarMenulis
#IIPKaltimra



You Might Also Like

2 comments

  1. Wah, benar banget pertimbangan di atas Mbak..
    Saya biasa beli online sekarang..Kalau di Jakarta macet kemana-mana, males beli ofline..kecuali ada banyak yang dibeli hihhi:)

    ReplyDelete
  2. Bagus2 home dress-nya. Nyenengin mata suami ya drpd pakai daster lusuh hehe
    Enak kalau ada tamu bisa langsung pakai kerudung aja. TFS

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com