9 Alasan Penting Menjadikan ASUS X555QA Sebagai Belahan Jiwamu

  • Monday, January 22, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 4 Comments

Blog Competition ASUS AMD for Everyone


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sebagai seorang momblogger sekaligus freelance content writer, laptop adalah salah satu penunjang kinerjaku. Ketika awal tahun ini dibuka dengan kejadian laptop error, aku sesenggukan berhari-hari. Beberapa tawaran pekerjaan sempat harus aku tolak karena kejadian tersebut. Kerja bergantian menggunakan laptop suami pun bukan solusi terbaik karena doi juga punya beberapa pekerjaan yang harus dituntaskan segera. Alhasil separuh jiwaku seakan pergi sejak laptopku error.

Laptop, Belahan Jiwa Seorang Momblogger

Kalau ditanya seberapa penting sih laptop buatku, maka jawabannya jelas PENTING BANGET. Bahkan sebelum aku mulai fokus bekerja di dunia tulis menulis pun, laptop adalah salah satu sarana yang sangat membantu pekerjaanku.

Dulu saat masih mengajar, laptop membantuku untuk menyampaikan materi dengan lebih maksimal. Tidak hanya untuk presentasi bahan ajar, namun juga untuk memainkan film dan lagu yang sering kugunakan sebagai selingan materi agar kelas yang kuampu tidak monoton.

Gaya ifAffan Mengganggu Bunda Kerja
Gaya ifAffan Mengganggu Bunda Kerja

Ketika mulai memasuki dunia penulisan konten di tahun 2012, laptop tidak hanya menjadi barang penting, namun bisa aku katakan sebagai belahan jiwaku untuk urusan kerja. Untuk menghasilkan tulisan yang kece, aku membutuhkan laptop yang bisa diajak kerja cepat. Yup, aku paling nggak bisa kerja dengan laptop yang lelet, bisa misuh-misuh seharian deh.

“Cuma buat ngetik aja kan bun? Berarti cari laptopnya nggak perlu yang tinggi-tinggi speknya.” Ujar suamiku saat kami berencana membeli laptop baru beberapa tahun lalu. Aku langsung manyun menanggapinya. Memang sih kerjaanku nggak seberat doi yang musti coding ini itu, tapi saat harus browsing data buat tulisan, aku pengennya laptopnya nggak lelet. Bayangin aja sekalinya buka tab di browser, aku bisa langsung mantengin 5 – 10 tab. Kalau laptopnya lelet, ngeden banget bo buka tab segitu banyak, hihi.

Belum lagi saat harus posting gambar-gambar untuk melengkapi tulisanku, kalau laptopnya lelet, pusing pala emak deh. Upload satu gambar bisa berkali-kali ngelag. Intinya sih, meski cuma dibuat ngetik, aku juga pengen punya laptop yang kinerjanya handal.

Selain buat kerja, laptop juga belahan jiwa banget buat cari hiburan. Televisi sudah cukup lama dipensiunkan di rumah kami, that’s why laptop merupakan salah satu sarana hiburanku. Dengan laptop aku  bisa nonton drama korea, Indonesian Idol 2018, ceramah-ceramah keagamaan sampai video tutorial origami buat ngajarin mbak Ifa melipat cantik. Hiburan bagiku merupakan me time yang penting untuk seorang ibu dalam menjaga kewarasannya setelah berkutat dengan segala rutinitas rumah tangga dan pekerjaannya.

Baca juga: Tips Mencuri Waktu Me Time Bagi Momblogger

laptopku, belahan jiwaku


Makanya saat laptop error kemarin, setiap hari bawaannya uring-uringan melulu. Kan masih ada handphone to? Berarti bisa dong kerja or cari hiburan pakai handphone? Bisa sih… Tapi kepuasannya itu beda bo’. Apalagi buat mataku yang minusnya nggak sedikit ini, bekerja dan nonton film dengan handphone berlayar 5 inchi jelas berbeda tingkat kenyamanannya ketika menggunakan laptop 14 inchi. Gambar jauh lebih jelas, mengetik pun jadi lebih optimal, alhasil kerja pun jauh lebih produktif.

Lagi-lagi ini dari sudut pandangku lo ya, kalau teman-teman ada yang nyaman kerja atau nonton video pakai handphone ya tentunya itu soal selera, hehe. Ya, intinya I really need compatible laptop as my partner in everday life.

Meminang ASUS X555QA Sebagai Sang Belahan Jiwa

Meski sekarang laptop yang error tersebut sudah membaik keadaannya dan mulai bisa diajak kerja sama lagi, aku masih punya impian untuk memiliki laptop baru yang lebih handal kinerjanya.

Apalagi sebentar lagi mbak Ifa akan masuk Sekolah Dasar dan dia sudah mulai tertarik pengen jadi penulis. Bisa gawat nih kalau dia sudah lancar mengetik, aku bisa gigit jari kalau dihadang deadline sementara mbak Ifa masih khusyuk menyelesaikan tulisannya. Secara anak wedokku ini kalau sudah serius nggak bisa diganggu gugat, persis emaknya.

Hasil tengak-tengok ke sana ke mari, aku kok jadi jatuh cinta pada pandangan pertama sama ASUS X555QA ya? Sepertinya semua yang ada di dalam laptop ini pas banget dengan keinginan sekaligus kebutuhanku. Langsung deh semangat kerja melesat tinggi demi bisa sesegera mungkin mengadopsi si laptop impian.

9 Alasan Penting Menjadikan ASUS X555QA Sebagai Belahan Jiwamu

Setidaknya ada 9 alasan mengapa aku ingin meminang ASUS X555QA sebagai belahan jiwaku untuk kegiatan sehari-hari. Mau tahu?

Alasan 1: Spek Oke, Performanya Bandel

ASUS X555QA dibekali dengan prosesor AMD 10-9620p yang merupakan APU kelas menengah berbasis Bristol Ridge (prosesor APU generasi ke-7) dengan empat core (dua modul Excavator) bekerja di kecepatan 2,5GHz sampai 3,4GHz. Aku memiliki pengalaman cukup memuaskan selama kurang lebih tiga tahun menggunakan laptop berprosesor AMD, yang tentunya lebih jadul dibanding ASUS X555QA. Makanya penasaran nih prosesor AMD terbaru rasanya kaya gimana ya?

Belum lagi dukungan RAM sebesar 4GB DDR4 2133MHz yang support dual channel dan bisa ditambah hingga 16GB. Udah kebayang aja bagaimana wuss-wuss nya kerja pakai laptop ini.

Yang menarik, laptop ini memiliki fitur resume 2 detik dari kondisi sleep mode. Cocok banget nih buat aku sebagai penyuka sesuatu yang serba cepat. Jadi nggak perlu waktu lama saat mau mengoperasikan laptop. Ditinggal kedip aja udah hidup nih laptop, hehe.

ASUS X555QA Spek Oke

Nggak kalah pentingnya, laptop yang memiliki desain elegan ini telah dilengkapi dengan  konektivitas USB 3.0 sehingga saat aku mau memindahkan data dari penyimpanan eksternal bisa jauh lebih cepat. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di laptop impianku tersebut;  1 buah RJ45 LAN, 1 buah USB 2.0 port, 1 buah VGA port, 1 buah SD card reader, 2 buah Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 buah COMBO audio jack dan 1 buah HDMI.

Fitur konektivitas yang dimilikinya pun sudah cukup mumpuni; dual-band 802.11 b/g/n or 802.11ac (optional), 10/100/1000/Gigabits Base T, dan Bluetooth 4.0. Tentu saja semua fitur tersebut sangat membantu saat sedang berseluncur lewat internet ataupun berbagi data dengan laptop teman.


Alasan 2: Nyaman Buat Mata

Dari dulu aku paling suka laptop yang jenis notebook dibandingkan netbook. Tentu saja karena layarnya jauh lebih lebar. Semakin lebar layar, semakin jelas aku bisa melihat gambar. Saat mengetik pun aku nggak perlu memperbesar tampilan, huruf-hurufnya sudah kelihatan besar.

Fyi, dengan laptop 14 inch yang aku punya sekarang saja, kalau ngetik pakai Microsoft Word, aku masih suka memperbesar hingga 110-120 %. Yoi, tampilan 100% kadang masih kurang memuaskan buatku.

ASUS X555A Nyaman di Mata


Makanya saat tahu kalau ASUS X555QA memiliki layar selebar 15.6 inch yang bisa menampilkan gambar dengan resolusi HD 1366x768 (16:9), aku langsung klepek-klepek dong. Apalagi dilengkapi LED Backlit 60Hz Glare Panel with 45% NTSC, pasti akan lebih nyaman untuk makta minus yang semakin tua ini.

Alasan 3: Storage-nya Besar

Storage ASUS X555QA Besar


Sebagai momblogger, aku sering banget menyimpan foto hasil jepretanku untuk melengkapi postingan-postingan di blog. Ternyata lama-kelamaan file foto ini cukup menghabiskan space di harddisk, belum lagi koleksi film dan video-video ceramah keagamaan. Nah, ASUS X555QA dilengkapi dengan harddisk yang memiliki space 1 terabyte, insya Allah lapang banget lah untuk system file dan menyimpan koleksi foto serta video.

Alasan 4: Grafis dan Audionya Kece

Dilengkapi dengan AMD Radeon™ R5 Graphics, clock speed 720MHz, bisa dibayangkan tampilan grafisnya pasti indah dan enak buat dilihat. Cocok banget nih buat mantengin ahjussi Kim Rae Won di drama korea Black Knight – The Man who Guards Me atau si unyu Yoo Seung Ho dalam I am Not Robot, hehe.

Grafis dan Audio ASUS X555QA Kece

Grafis cakep tanpa audio yang oke tentunya bakal pincang, untungnya laptop ini juga didukung dengan audio bersertifikasi ASUS SonicMaster. Wah, saat nonton Indonesian Idol 2018, suara keren Abdul dan Ghea bakal semakin kece didengar nih. ASUS SonicMaster kan juaranya bikin audio mengesankan.

Alasan 5: Hemat Energi dan Baterainya Tahan Lama

AMD A10 termasuk dalam bagian prosesor kelas menengah dari AMD yang menawarkan kinerja handal dan hemat energi. Laptop ini membutuhkan konsumsi daya maksimal hanya 15 watt. Pas banget buat aku yang sedang berusaha untuk menekan rekening listrik.

ASUS X555QA Hemat Energi


Selain itu laptop trendy ini diperkuat dengan baterai Li-Polymer. Dibandingkan dengan baterai silinder Li-Ion biasa, baterai yang dibenamkan di laptop ini menawarkan keawetan hingga 2,5 kali lebih baik. Bahkan jika nanti sudah disi ulang berkali-kali, berkat teknologi eksklusifnya, baterai Li-Polymer ini masih tetap mampu menyimpan setidaknya hingga 80 persen dari kapasitas aslinya saat baru dibeli. Dengan baterai ini, kita bisa menggunakan laptop kurang lebih selama 10 jam tanpa di-charge. Mantap kan? Cocok buat aku yang suka kelupaan nge-charge kalau udah keasyikan ngetik.

Alasan 6: Include Windows 10

ASUS X555QA Include Windows 10

Paling repot setelah beli laptop baru itu urusan installing sistem operasi. Iya sih bisa minta diinstali sama si penjual atau sama suami, tapi nggak menjamin sistem operasi yang diinstal itu original version kan? Nah, asyiknya membeli ASUS X555QA ini kita sudah nggak perlu repot membeli dan menginstal sistem operasi, karena otomatis sudah terbenam sistem operasi Windows 10 di dalamnya. Saat dibawa pulang ke rumah, cuzz bisa langsung dipakai kerja deh.

Alasan 7: Garansi Panjang

ASUS X555QA Garansi 2 Tahun

Was-was kalau selama menggunakan laptop ini mengalami kerusakan sparepart? Jangan khawatir, ASUS memberikan garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun. Nggak tanggung-tanggung, garansi ini berlaku secara global, pals. Semakin mantap lah untuk segera memboyong laptop ASUS ini ke rumah.

Alasan 8: Because This is ASUS!

Siapa sih yang nggak kenal dengan ASUS? Nama besar ASUS di bidang IT jelas nggak bisa dipandang sebelah mata. Pada tahun 2017, ASUS meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop.

Jadi ingat dulu waktu zaman suami suka dimintai tolong membelikan komputer rakitan, doi selalu mencari motherboard merk ASUS. Pantas saja, lha wong ASUS diakui sebagai Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. Dalam perkembangannya sekarang ini, ASUS nggak cuma memproduksi motherboard, namun juga beragam varian produk IT; desktop, laptop, server, perangkat jaringan, tablet dan pastinya smartphone yang paling banyak dicari.

Because This is ASUS X555QA

Tidak hanya menghasilkan produk-produk yang hardwarenya berkualitas oke, ASUS juga terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi untuk meningkatkan performa produk-produk yang dihasilkannya.  ASUS semakin mengembangkan teknologi Personal Computing, Mobile Computing dan kini juga fokus pada IoT serta Robotics Computing.

Makanya nggak heran kalau di tahun 2016, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia. Dengan segala catatan keren ini, kayanya nggak perlu mikir panjang deh buat beli laptop besutan ASUS, ya kan?

Alasan 9: Harga Terjangkau

ASUS X555QA Harga Terjangkau

Dengan semua kemewahan yang diberikan oleh ASUS X555QA, di Indonesia laptop ini dibanderol dengan harga Rp 6.099.000,-. Harga tersebut sangat sesuai bahkan malah cenderung murah dibandingkan semua fasilitas dan performa yang bisa kita peroleh dari laptop yang dirilis akhir tahun lalu itu. Kalau aku sih, iyesss deh buat laptop ini. Kalau kamu?

Selesai membuat daftar alasan di atas, kok aku jadi semakin nggak bisa tidur nyenyak ya? Nggak sabar untuk segera memilikinya dan menjadikannya sebagai the best partner in everyday life. Doakan aku ya, pals semoga berjodoh dengannya. Aamiin.

Meminang ASUS X555QA


Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.



Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com



You Might Also Like

4 comments

  1. layarnya lebar, enak banget ya... :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah ikut Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck ya Ririt.

    ReplyDelete
  3. Salam kenal ya. Memang peranan laptop sangat penting bagi seorang penulis, terasa banget pas kalo laptop error, atau parahnya lagi rusak. Saya pernah ngalamin laptop saya mati total, rasanya gimana gitu, akhirnya langsung service ganti HDD, meskipun biayanya perbaikannya mahal, tapi saya senang laptop bisa berfungsi lagi, horee bisa nulis lagi, eh kok malah curhat ya....

    BTW saya juga ikutan loh, yuk ah mampir ke blog saya dan ninggalin jejak sejenak, makasih

    ReplyDelete
  4. Keren tulisannya...
    Ramuan bahasanya menantang untuk dipinang...
    He...66X.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com