MaritaPalace

Which One is The Cow?



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Siapa yang suka ngepoin IG nya Andien dan Kawa? Tosss…. Aku suka deh lihat gaya pola asuh si Andien ke Kawa, dan kadang jadi nyontek cara belajarnya Kawa. Kapan hari aku lihat Kawa belajar membedakan buah-buahan. Lucu juga nih kayanya dicoba ke Affan.

A post shared by Andien, Ippe, Kawa, & Miu (@andienippekawa) on



Berhubung di rumah lagi nggak ada buah-buahan, aku coba memakai boneka untuk melakukan permainan itu. Aku pakai dua boneka, boneka sapi dan boneka jerapah. Aku perlihatkan dulu ke Affan satu per satu boneka tersebut. “Fan, ini sapi.” Aku ulang sebanyak tiga kali, baru kemudian ke boneka satunya. “Fan, ini jerapah.” Aku juga mengulanginya sebanyak tiga kali.

 Setelah itu, aku tunjukkan kedua boneka sambil tanya ke Affan, “Mana yang sapi, Fan?” Sambil ketawa-tawa Affan mengambil boneka sapi. Pikirku saat itu, ini kebetulan atau memang tahu nih bocah. Aku ulangi lagi permainannya, namun kubedakan pertanyaannya. “Mana yang jerapah, fan?” Affan pun mengambil boneka jerapah. Beberapa kali kuulangi permainan itu dan Affan selalu mengambil boneka sesuai dengan pertanyaannya.

Saking excitednya aku cerita ke ayah. Langsung deh ayahnya nyobain, dan dua kali Affan melakukan hal yang sama seperti di siang hari. Tapi setelahnya, dia asal ngambil. Maka aku belum bisa mengambil kesimpulan apa Affan benar-benar paham, atau hanya kebetulan aja benar ambil bonekanya. Hehe. Besok kita coba lagi ya, nak.



Hari ini hari kedua Affan toilet training. Alhamdulillah nggak ada kejadian luar biasa sih. Soalnya Affan udah pup sebelum mandi pagi, jadi selama lepas pospak di siang hari doi nggak pup, hehe. Tapi hari ini aku belajar, Affan tiap kali bangun tidur, langsung keluar kamar, dan pip di lantai. Hihi, dia tahu aja jangan sampai bikin pesing kasur, makanya pipis di lantai. Mempermudah si emak buat bersihin lantainya deh.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

#Harikesembilan
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian


Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email