Cara Menghilangkan Bau pada Sofa Bed Kesayangan

  • Saturday, March 24, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 0 Comments


cara menghilangkan bau oada sofa bed kesayangan


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Hi, pals. Siapa yang punya Sofa Bed di rumah? Itu lo, sofa yang sekaligus bisa digunakan sebagai bed alias tempat tidur. Salah satu jenis furniture multifungsi jaman now yang sedang trending. Aku juga termasuk yang pengen punya nih. Apalagi dengan luas rumah yang terbatas, Sofa Bed menurutku pilihan yang tepat sebagai tempat duduk untuk menjamu tamu sekaligus bisa difungsikan sebagai tempat tidur ketika dibutuhkan.

Selagi aku memilih Sofa Bed yang cocok, aku juga mencari tahu bagaimana cara merawatnya, terutama untuk menghilangkan bau yang sering muncul di sofa. Apalagi kalau punya anak batita super aktif yang masih suka eksplorasi menumpahkan ini itu, atau malah nggak sengaja buang air kecil di sofanya, pasti kenyamanan kita akan terganggu ketika Sofa Bed  yang kita gunakan mulai mengeluarkan aroma yang bau dan tidak sedap. Jadi, sangat penting untuk memperhatikan kebersihan dan merawat Soda Bed agar terhindar dari bau yang menempel pada Sofa Bed. 

Nah, kalau teman-teman punya Sofa Bed kesayangan yang sudah terlanjur memiliki bau dan susah dihilangkan sebaiknya kalian segera melakukan tindakan, agar Sofa Bed tersebut menjadi wangi dan tidak bau lagi, pals. Untuk mengatasinya aku mau bisikin beberapa cara yang dapat kalian pilih dan gunakan untuk menghilangkan bau pada Sofa Bed. Eits, tapi janji ya kalian harus benar-benar teliti dalam melakukannya agar Sofa Bed yang dibersihkan tidak menjadi lebih bau dan rusak.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat teman-teman gunakan agar Sofa Bed yang bau dapat dihilangkan. Tiga cara di bawah ini bisa dipilih sesuai keinginan kalian asalkan teliti dalam melakukannya.

Menjemur Sofa Bed di Bawah Sinar Matahari Pagi sampai Tengah Hari

tips menghilangkan bau pada sofa bed kesayangan


Cara yang paling mudah dan sederhana adalah dengan menjemur Sofa Bed kesayangan di bawah sinar matahari, karena cara lama ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bau dan membunuh kuman yang menempel pada Sofa Bed. Sesekali teman-teman dapat memukul Sofa Bed tersebut dengan alat pukul kasur yang terbuat dari anyaman bambu agar debu-debu dapat terangkat dan hilang dari Sofa Bed tersayang. Jika perlu gunakan dan semprotkan cairan pewangi agar Sofa Bed kalian menjadi wangi dan nyaman ketika di gunakan kembali. Oya, pastikan kalian hanya menjemur dengan sinar matahari pagi sampai tengah hari, jika sudah tengah hari lebih baik jangan menjemur Sofa Bed kesayangan karena dapat merusak lapisan kain yang melapisi Sofa Bed-nya.

Menggunakan Vacuum Cleaner dengan Fitur Khusus

vacum cleaner khusus untuk menghilangkan bau pada sofa bed


Jika tinggal di sebuah apartemen dan sulit untuk menjemur Sofa Bed, teman-teman dapat menggunakan Vacuum Cleaner atau penyedot debu yang memiliki fitur penghilang bau. Biasanya Vacuum Cleaner tersebut di bekali dengan fitur yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada Sofa Bed, karena di dalam fitur tersebut dapat mengeluarkan ion-ion yang dapat membasmi kuman yang menyebabkan Sofa Bed menjadi bau. Selain itu Vacuum Cleaner khusus ada yang memiliki fitur udara panas, sehingga kalian dapat membunuh kuman dan tungau yang bersarang di Sofa Bed dan debu juga akan terangkat, pals.

Menggunakan Pembersih dan Pewangi Khusus Sofa Bed

Sekarang sudah ada pewangi khusus untuk menghilangkan bau tidak sedap pada Sofa Bed kok, pals. Coba saja teman-teman mencari dan membelinya di supermarket, di bagian khusus penjualan alat-alat kebersihan. Dengan cairan tersebut kalian dapat menghilangkan bau tidak sedap pada Sofa Bed, selain itu sangat aman untuk permukaan Sofa Bed karena sudah di rancang agar tidak merusak lapisan pada Sofa Bed.

menghilangkan bau pada sofa bed kesayangan
sofa bed impian (sumber: cdn.shopify.com)

Nah itulah tiga cara yang tepat untuk menghilangkan bau pada Sofa Bed yang teman-teman miliki di rumah. Menghilangkan bau pada Sofa Bed memang membutuhkan waktu yang tidak singkat, oleh karenanya jika teman-teman malas meluangkan waktu untuk membersihkan Sofa Bed yang berbau tidak sedap, pastikan kalian harus rajin dan rutin membersihkan Sofa Bed yang dimiliki setiap hari. Sofa Bed yang selalu terjaga kebersihannya pasti tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap, jadi kalau sudah punya Sofa Bed, kalian harus rajin merawat Sofa Bed tersebut agar tetap bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Aslinya ini mah jewer kuping sendiri, pengen beli Sofa Bed, tapi suka malas bersih-bersih, hehe. Padahal kalau Sofa Bed kita sudah bersih dan wangi kan kita sendiri yang akan menikmatinya ya? Yuk, mulai sekarang lebih perhatikanlah kebersihan Sofa Bed yang ada di rumah. Selamat bersih-bersih!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul Cara Menghilangkan Bau pada Sofa Bed Kesayangan . Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com