Tips Merawat Tubuh Agar Segar dan Wangi Sepanjang Hari

  • Monday, September 17, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 0 Comments




Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Hi, pals... punya kulit tubuh yang halus dan lembut serta mulus pasti impian sebagian besar perempuan ya. Di samping tubuh yang ramping dan berkulit halus, kita pun ingin memiliki tubuh yang terlihat segar dan beraroma wangi. Pasalnya, mengandalkan minyak wangi atau parfum saja kadang-kadang tidak cukup. Untuk mewujudkan impian di atas, berikut aku mau berbagi beberapa tips merawat tubuh agar segar dan wangi sepanjang hari yang bisa teman-teman coba. 

Pertama, Kurangi Makanan yang Dapat Memicu Bau Badan 

source: beritagar.id


Ada banyak jenis makanan yang dapat menyebabkan bau badan jadi tidak enak seperti misalnya, cabai atau beberapa jenis makanan pedas lainnya. Pasalnya, aroma makanan pedas yang kita konsumsi akan diserap oleh tubuh dan bisa keluar melalui keringat. Selain itu, makanan dan minuman yang banyak mengandung kafein seperti kopi maupun alkohol juga berpotensi menyebabkan bau badan tak sedap. 

Kedua, Mandi dengan Air Daun Sirih 

source: merdeka.com


Daun sirih merupakan bahan alami yang banyak dimanfaatkan sebagai obat. Untuk kecantikan, daun sirih bisa diandalkan untuk memberikan aroma segar bagi tubuh. 

Kandungan antioksidannya yang tinggi, vitamin C, thiamin, riboflavin, karoten, hingga niacin, adalah alasan lain mengapa daun sirih efektif menghilangkan bau badan. 

Kalau kamu tertarik memanfaatkan daun sirih untuk mengatasi bau badan, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini. 

● Langkah pertama. Kamu harus menyediakan beberapa lembar daun sirih yang masih segar kemudian rebus dengan dua gelas air.
● Sediakan air di ember (sebaiknya tidak terlalu banyak) cukup untuk membilas badan. Kemudian tuang rebusan air daun sirih tersebut, dan aduk hingga rata.
● Gunakanlah untuk membilas tubuh setelah mandi. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat agar air daun sirih bisa meresap ke dalam tubuh sebelum dikeringkan dengan handuk.



Ketiga, Makan Daun Kemangi 



Tips merawat tubuh agar segar dan wangi sepanjang hari selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi. Daun kemangi terkenal bisa menbuat aroma tubuh menjadi segar, karena di dalamnya terkandung sifat antiseptik. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membiasakan diri mengkonsumsi daun kemangi setidaknya beberapa lembar setiap hari sebagai lalapan. 

Keempat, Gunakan Temulawak 

source: resepkoki.id


Bahan alami yang bisa mengatasi bau badan selanjutnya adalah temulawak. Yang banyak mengandung zat ​sapomin, ​flavonoida, serta minyak ​atsiri. Selain terkenal enak dan segar saat dikonsumsi dalam keadaan dingin, air temulawak juga bisa kamu andalkan untuk memunculkan wangi tubuh yang lebih segar. 

Berikut adalah cara mengolah temulawak (herbal) untuk menghilangkan bau badan. 

● Sediakan beberapa rimpang temulawak. Kemudian bersihkan lalu parut sampai halus.
● Peras airnya dan tambahkan sekitar 1-2 sendok madu agar rasanya tidak terlalu pekat.
● Minum campuran temulawak dan madu tersebut secara rutin. Namun ingat, temulawak tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam jumlah yang banyak setiap hari dan terus-terusan karena berpotensi menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.



At last but not least, Gunakan ​Fruitamin Soap​ untuk Mandi 

Kalau teman-teman merasa ribet mengaplikasikan tips nomor satu sampai empat di atas, aku kasih tips pamungkas yang dijamin kece beud. Tips ini dijamin instan, gampang tapi tetep sehat buat tubuh kita. Apaan coba? Pakai aja sabun mandi alami dan sehat kaya yang satu ini.

source: bukalapak.com


Fruitamin soap​ adalah sabun yang diproduksi oleh Wink White (Thailand). Sabun ini mengandung 10 jenis buah-buahan yang terkenal segar dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Rutin mandi dengan menggunakan ​fruitamin soap akan membuat tubuh kita jadi lebih wangi. 

Sabun ini dilengkapi dengan ekstrak tomat, jeruk orange, mulberry, lemon, Apple, hingga anggur. Selain berbagai buah-buahan, sabun pemutih kulit ini juga dilengkapi dengan minyak kelapa, minyak biji bunga matahari, vitamin C, vitamin E, hingga vitamin B3.

Semoga tips merawat tubuh agar segar dan wangi sepanjang hari yang aku bagikan ini bermanfaat ya, pals. Kalau teman-teman ada tips lainnya boleh lo dibagi di kolom komentar, aku tunggu ya. 

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.





You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com