Ini 5 Barang yang Harus Ada di Dalam Tasku!



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Kali ini kita ngobrol asyik soal tas yuuk. Btw, aku ini termasuk orang yang sangat simple terkait penampilan, termasuk juga soal tas. Dari beberapa tas yang ada di rumah, hampir semua pemberian orang, hahaha. Dua yang sering kupakai untuk pergi event kudapatkan dari event flash blogging bersama kemenkominfo dan event DKK. Sedangkan tas yang kubawa saat pergi bareng anak-anak merupakan kado saat lahiran Affan. Ngirit kan?

Kalau ditanya memang nggak ngiler kalau lihat gambar tas bersliweran di luar sana? Jujur, aku jawab nggak! Buatku tas itu ya sarana untuk menyimpan barang-barang saat bepergian, aku nggak peduli bentuknya kaya apa, harganya berapa or warnanya. Selama masih berfungsi dengan baik ya nggak akan kepikiran untuk nglirik yang lain.


Sementara kalau disuruh memilih jenis tas, aku lebih suka tas ransel. Soalnya lebih enak aja dipakai, apalagi naik motor, nggak ribet dan bisa muat banyak. Bukan hanya saat datang ke event, saat pergi sama anak-anak dan suami kalau pas harus butuh bawa barang banyak, aku mending bawa tas ransel aja. Kalau soal apa saja yang ada di dalam tasku, tergantung sih.. tergantung perginya bareng anak-anak atau untuk urusan kerja. 

5 Barang yang Bisa Ditemukan di Tas Kerjaku



1. Dompet

Pastilah ya, secara di dompet ini ada duit, kartu identitas dan ATM yang bisa dibilang nyawa saat lagi di luar rumah. Kalau ketinggalan bisa balik kanan pulang ke rumah buat ambil. Tapi alhamdulilah so far belum pernah sih ketinggalan dompet.

2. Handphone dan Powerbank/ Charger

Kalau lagi ngejob di sebuah event, jelas handphone, powerbank or charger adalah barang-barang yang haram ketinggalan. La kalau ketinggalan nggak jadi kerja dong. Maklum sebagai emak blogger butuh HP di saat event untuk posting di sosmed. Sementara untuk mengatasi low baterai di tengah-tengah event, powerbank dan charger harus siap sedia.

3. Tongsis

Meski jarang menggunakannya, tapi alat ini nggak pernah keluar dari tas ransel kerjaku. Jadi sewaktu-waktu butuh ya tinggal dikeluarkan saja.

4. Notebook dan Alat Tulis

Meski sudah ada handphone yang canggih, buatku menulis tangan catatan-catatan penting dalam sebuah event masih lebih mengena daripada mencatatnya di note HP. Jadi ya di dalam tas kerjaku pasti ada satu buah agenda dan beberapa alat tulis. Btw, agenda dan alat tulisnya pun nggak ada yang kubeli sendiri. Agendanya dikasih mbak Dani, alat tulisnya kebanyakan dapat saat datang ke event. Hahaha, call me blogger tanpa modal!

5. Kartu Nama

Ada satu box kartu nama yang belum habis kubagikan. Pengennya kalau pas event saling tukar kartu nama sama beberapa orang yang baru ketemu, tapi kok selalu lupa ya, hihi. Kalau nggak suka malu gitu mo nyodorin kartu nama. Padahal aku pengen segera menghabiskan biar segera nyetak baru sesuai dengan desain header blogku sekarang, wkwk. Ada yang mau kubagi kartu nama? 


5 Barang yang Bisa Ditemukan di Family Bag



Kalau perginya sama anak-anak ada tiga barang berbeda yang kubawa. Barang di urutan 1 dan 2 tidak ada bedanya dengan yang kubawa saat kerja. Ya bagaimana pun yang namanya dompet dan handphone memang dua hal yang kayanya amit-amit kalau ketinggalan. Meskipun ada kalanya aku dan suami meninggalkan handphone di rumah saat pergi keluar sama anak-anak, karena toh bakalan nggak sempat megang hahaha.

1. Dompet
2. Handphone
3. Diaper dan Baju Ganti

Berhubung masih punya balita yang belum lulus toilet training, maka diaper dan baju ganti adalah dua hal yang nggak boleh ketinggalan saat keluar rumah. Apalagi Affan tipe anak yang super aktif, bajunya cepet banget kotor, entah itu tiduran di jalan, gulung-gulung di lantai, or ketumpahan sesuatu.

4. Susu dan Cemilan

Selain diaper dan baju ganti, susu dan cemilan juga hal yang nggak boleh ketinggalan saat pergi sama krucil. Baru naik motor saja, Affan biasanya sudah bilang, “num num num,” alias minta minum. Cemilan juga salah satu pengalih agar Affan anteng di motor, hehe.

5. Tissue Basah

Punya anak balita, tisu basah adalah hal wajib yang kudu dibawa. Entah itu untuk mengelap mulut, tangan or anggota tubuh lainnya yang sering banget penuh kotoran. 

Demikianlah obrolan asyik dan singkat tentang barang-barang yang harus ada di dalam tasku. Kalau teman-teman ada yang sama juga kah?

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Post a Comment

0 Comments