Mau Tahu 5 Blogger yang Suka Aku Kepoin?



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sebagai emak blogger, maka blogger yang sering aku kepoin juga pastinya sesama emak. Meskipun ada juga yang aku kunjungi karena aku suka ngintip tips bloggingnya. Kalau disuruh milih lima blogger favorit versiku, maka inilah daftar yang aku buat. Cekidot!

1. Carolina Ratri



Mbak Carolina Ratri ini salah satu blogger favorit soal perbloggingan. Dari doi aku belajar banyak mengenai blogging, baik itu saat bertemu muka secara langsung (walau baru sekali pernah ketemu), dari postingan blognya ataupun dari buku yang aku beli. Buatku beliau ini nggak pelit ilmu, baikk banget. Setahuku sekarang beliau sedang bikin kelas kursus blogging online gitu, pengen sih ikut kelasnya biar ngeblognya tambah jempolan kaya mbak Carolina Ratri. 

Selain soal ngeblog, aku banyak belajar dari mbak CaRa tentang cara menulis flash fiction yang kece. Dulu di Facebook ada grup khusus yang beliau buat tentang flash fiction, kalau nggak salah namanya Monday’s Flash Fiction, dan aku senang banget baca postingan member-membernya di sana.

2. Shintaries


Aku baru sekali bertemu dengan mbak Shinta, yaitu waktu ikut Fun Blogging di 2016. Mbak Shinta juga kuangkat sebagai salah satu guru blogging. Aku banyak belajar tentang ngeblog yang baik dari beliau dan postingan-postingannya. Yang pasti mbak Shinta ini bikin kaguuum, sosok perempuan bertangan besi yang mampu mengumpulkan ribuan blogger perempuan dalam satu wadah bernama Blogger Perempuan. Bahkan berawal dari komunitas kini semakin berkembang menjadi platform partnership yang paling terpercaya. Salut!


3. Grace Melia


Awal kenal mbak Gesi yaitu sejak baca bukunya Diary Ubii. Iya, aku justru awal tahunya mbak Gesi ini dari bukunya dulu. Setelah baca bukunya baru deh ngeh kalau doi ngeblog. Terus sampai sekarang suka stalking IG dan postingan blognya. Meski nggak selalu setuju sama pendapatnya doi, tapi aku suka baca postingan-postingannya karena ruhnya kental banget. Dari cara nulisnya aja udah bakal bisa ketebak, aaah ini mbak Gesi yang nulis. Berasa semakin dekat karena mungkin kami sama-sama pernah tinggal di Salatiga, hahahaha. Aslinya pengen ketemu beneran sih, tapi belum pernah.

4. Echa


Echa Imut Tenan alias Mak Echa ini adalah parenting blogger panutanku! Aku suka gaya nulisnya, postingan-postingannya juga menginspirasi, terutama soal how she survives from cancer dan jibakunya beliau membesarkan kedua putranya. Qodarullah usia Affan dan anak keduanya mbak Echa terpaut sedikit, jadi aku suka ngintip cara ngasuh mbak Echa yang bisa aku ATM, hehe. Aku banyak belajar soal baby wearing dari mbak Echa. 

5. Rahmi Aziza


Dulu waktu belum sering ketemu, aku udah sering ngintip blognya Mak Rahmi. Soalnya namanya bikin kepo; Desperate Housewife. Se-desperate apa sih doi? Hahaha. Waktu itu kayanya aku cari teman yang sama-sama desperate being a housewife deh. Trus aku kepoin deh tulisan-tulisannya, eh asyik dan mengalir, njuk jadi sering jalan ke sana. Baru sadar pas akhirnya gabung Gandjel Rel ternyata beliau salah satu foundernya, hahaha. Dan aku masih selalu ngakak setiap kali baca Emak Irit. Aku heran bagaimana seorang Rahmi Aziza yang terlihat begitu kalem bisa membuat tulisan yang ngocol abiiiiis! 

Itulah lima blogger favoritku, kalau kata anak muda sekarang junjunganku hahaha. Dari mereka aku belajar banyak hal, enggak cuma soal blogging tapi juga parenting. Kalau kalian punya blogger favorit juga kah, pals?

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.





Post a Comment

0 Comments