Merayakan Prestasi Diri Bersama Lazada 11.11

  • Thursday, November 08, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 9 Comments

merayakan prestasi diri bersama lazada 1111


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh. 

Sejak laptop lamaku rusak beberapa bulan lalu, otomatis semua pekerjaanku terhenti dan menumpuk. Ketika akhirnya diberikan rezeki mendapat laptop baru, to do list yang kuhadapi semakin mengular. Bahkan sempat aku menolak pekerjaan beberapa kali karena takut tak bisa menyelesaikan sesuai tenggat waktu. Saking padatnya to do list, beberapa drama korea yang kuikuti pun tak lagi sempat kutonton, ups. Ternyata absen nonton drakor bikin keseimbangan otakku agak terganggu lo. Duh.

Biasanya aku nonton drakor kan setelah to do list harianku kelar dan anak-anak tertidur lelap. Namun saking panjangnya to do list, seringnya di jam yang seharusnya pekerjaanku berakhir dan aku bisa gegoleran santai menikmati episode-episode drakor, ternyata banyak to do list yang belum tercentang. Benar-benar tak sempat bersantai barang sedikit pun dua bulanan ini.

Bahkan hanya sekedar untuk ngobrol sama suami saja rasanya waktunya nggak ada. Biasanya setelah anak-anak tidur kita sempatkan untuk bercengkrama sebentar, saling ngudarasa kalau kata orang Jawa, alias saling mencurahkan isi hati. Namun dua bulan ini kami sama-sama sering kelelahan, begitu anak-anak tertidur, kami pun sama-sama tidur. Sementara kalau anak-anak masih dalam kondisi siaga, jangan harap kami bisa duduk tenang dan ngobrol dari hati ke hati, pasti mereka akan saling cari perhatian agar kedua orangtuanya melibatkan mereka dalam obrolan. 

Ternyata garingnya komunikasi berpengaruh dalam hubungan kami. Suami salah ngomong sedikit, aku bisa baper tingkat dewa. Aku bicara agak keras dikit, suami langsung diam seribu bahasa. Pokoknya serba salah deh.

prestasi lazada 1111


Nah, alhamdulillah.. memasuki bulan November, semua pekerjaan sudah kembali on the track. Beberapa to do list yang kemarin sempat menumpuk akhirnya terselesaikan. Kini sudah siap untuk menerima to do list baru dengan jadwal yang insya Allah sudah teratur. Hubungan dengan suami pun sudah kembali hangat. Fokusku ke anak juga tidak lagi terdistraksi dengan tanggungan pekerjaan yang menggunung. Setelah dua bulan lalu sering uring-uringan sendiri, kini aku sudah bisa rileks.

Merapikan to do list kembali ke relnya menjadi sebuah prestasi tersendiri untukku. Tidak ada salahnya kan memberi hadiah kepada diri sendiri atas prestasi yang telah kuraih ini? Apalagi qodarullah beberapa invoice cair bersamaan, tahu aja kalau diri ini memang lagi pengen dimanjaaah. Hal pertama yang kulakukan yaitu me time dengan pergi ke salon. Merapikan rambut yang hampir tak pernah ketemu sisir dan bersantai menerima pijatan dari terapis, aduhai enaknyaaa. Lalu hal kedua yang kulakukan untuk menghadiahi diri sendiri yaitu berniat dengan sekuat hati untuk tidak memegang pekerjaan apapun di weekend nanti, dan hanya fokus bersama keluarga.

Rencananya akhir Minggu ini, tepatnya tanggal 10 November, aku dan anak-anak akan ikut suami pergi ke Solo. Suami diundang sebagai pemateri di sebuah acara, kalau aku dan anak-anak sih numpang ikut piknik aja. Daripada nungguin di rumah ye kan? Mending ngintilin doi, siapa tahu ada ide untuk dikembangkan jadi tulisan di blog. Lagipula bosan lah di rumah terus, sesekali mau dong diajak pindah bobok di kamar yang bagus, hahaha. Harapanku sih dengan short trip kali ini, kekusutan yang masih tersisa di otak bisa dibenahi, sekaligus menghabiskan quality time bersama anak-anak. 

Sampai detik ini anak-anak, khususnya kak Ifa, sudah nggak sabar menunggu hari Sabtu tiba. “Pengen segera naik kereta api, bobok di hotel dan berenang,” katanya. Semoga lancar ya nak rencana liburan akhir minggu kita.


Lazada 11.11, Cara Lainku Merayakan Prestasi Diri

welcome lazada 1111


Selain pergi ke salon dan menikmati akhir minggu bersama keluarga, aku juga berniat untuk merayakan prestasi diriku dengan ikut serta dalam festival belanja Lazada 11.11. Meski baru akan dibuka tiga hari lagi, namun aura dan mood - nya sudah terasa lo sejak beberapa hari yang lalu. Tapi pada tahu nggak sih bagaimana awalnya 11 November berkembang menjadi sebuah Hari Belanja terbesar di dunia, nggak cuma belanja offline tapi juga online? 

Jadi begini, pals, awalnya pada tanggal 11 bulan 11 merupakan sebuah perayaan kaum single di Cina, atau biasa disebut dengan Single’s Day. Kalau bahasa kerennya sekarang Hari Jomblo Nasional gitu kali ya. Namun, seiring perkembangan zaman, 11.11 berevolusi menjadi hari penting untuk memanjakan diri sendiri. Salah satunya tentu saja dengan belanja! Sejak saat itu kemudian dikenal deh 11.11 jadi Hari Belanja.

Lazada sebagai destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara tentu saja sangat mendukung perayaan 11.11. Bahkan nggak tanggung-tanggung, pada tahun 2018 ini, Lazada mengadakan festival belanja dengan Diskon Terbesar 24 Jam pada 11.11. Ngiler banget nggak sih? Aku tadi sudah sempat ngintip ke website-nya Lazada, sudah dimulai lo bagi-bagi voucher dan diskon fantastisnya.

jadwal promo lazada 1111


Lazada 11.11.2018 memang didesain untuk memanjakan diri kita dan memberikan pengalaman belanja yang paling berkesan di 11.11. Bahkan sejak tanggal 5 November lalu, Lazada sudah mengajak semua orang untuk mempersiapkan diri menyambut 11.11. Dari tanggal 5 - 10 November pada jam 00:00, 08:00, 12:00, 16:00 dan 20:00 bertaburan game yang berhadiahkan banyak voucher. Voucher-voucher ini nantinya bisa digunakan untuk belanja pada 11.11. Oh ya, bahkan mulai tanggal 5, kita sudah mulai bisa mengumpulkan barang berdiskon ke dalam keranjang belanja lo. Jadi nanti pas tanggal 11.11 tinggal eksekusi deh.

Agar kita bisa menikmati festival belanja 11.11 di Lazada dengan maksimal, jangan lupa ikuti 11 tips berikut ini, pals.

tips belanja lazada 1111

Merayakan Prestasi Diri Tanpa Melupakan Sang Belahan Hati


Untuk memberikan hadiah pada diri sendiri atas keberhasilanku menuntaskan tumpukan pekerjaan sejak laptopku rusak, aku sudah membuat beberapa wishlist sederhana yang akan kubelanjakan dpada 11.11. Mau tahu apa sajakah itu, pals?

1. Tas

wishlist lazada 1111 tas


Sebagai perempuan yang nggak hobi mengoleksi tas, sebenarnya aku woles saja pakai tas yang itu lagi itu lagi. Namun yang bikin kening sedikit berkerut, ketika ada undangan kondangan tiba, aku baru sadar tidak punya satu pun tas yang matching dibawa untuk ke acara tersebut. Secara dua tahun ini kan masih punya baby Affan, jadi ya ke mana-mana seringnya bawa baby bag gitu. Nah, sekarang Affan udah mulai agak gedean, barang yang dibawa pun sudah nggak serempong waktu bayi, kayanya mulai butuh tas yang agak kemayu deh. 

Ada beberapa tas unyu-unyu yang ditawarkan di Lazada, tapi kayanya yang ini paling pas buatku deh. Sesuai dengan kesukaanku pada desain minimalis dan nggak neko-neko.

2. Payung

wish list lazada 1111 payung


Berhubung hujan sudah mulai turun setiap hari dan payung-payung yang ada di rumah hampir semua kena ulah kreativitasnya Ifa, jadi aku membutuhkan payung baru deh. Memang sih sehari-hari kalaupun pergi ke luar lebih sering naik motor, tapi ada kalanya kan dari parkiran menuju lokasi acara butuh jalan beberapa langkah. Meski hanya beberapa langkah kalau hujannya cukup deras, bisa basah kuyup juga kan? Apalagi kalau sambil menggendong Affan, kasihan lah si bocil kalau kehujanan.

Aku sendiri memilih payung yang model ini karena selain motifnya unyu, katanya ada anti UV nya gitu. Jadi kalau nanti musim kemarau kembali datang, tetap bisa dipakai untuk melindungi wajahku yang mudah menghitam ini, hehe. Barisan emak-emak termakan iklan nih, judulnya.

3. Ikat Pinggang

wishlist lazada 1111 ikat pinggang


Kalau yang ini jelas bukan buatku, tapi buat kekasih hatiku alias suami tercintaah yang sudah setia mendengarkan omelan dan membantuku meringankan pekerjaan rumah tangga tanpa diminta. Suamiku ini tipe yang suka lupa memberi hadiah untuk dirinya sendiri, padahal doi setiap hari sudah bekerja keras mencari nafkah untuk keluarganya. Belum lagi sampai rumah masih kudu denger omelan istrinya karena pulang terlambat. Anak-anak juga langsung menyerbunya dan berebut untuk saling menggelendot di badan ayahnya. Kalau dipikir-pikir, suamiku lebih sering kurang istirahatnya dibanding aku. Makanya aku mau membelikan dia hadiah sebagai rasa terima kasihku untuk segala hal yang sudah dia lakukan untuk keluarganya.

Memang bukan barang mahal sih, tapi ini barang yang dia butuhkan. Setahuku ikat pinggang yang dipakainya sekarang sudah rusak, bahkan hampir putus. Setiap kali aku ingatkan untuk beli yang baru, dia selalu bilang, “nanti saja lah, masih bisa dipakai kok, uangnya buat belanja sayur dulu aja.” Duh, meleleh deh. Doakan semoga suami suka dengan ikat pinggang yang aku pilihkan ya, pals.

menghargai diri dengan lazada 1111


Btw, kenapa sih penting banget memanjakan diri sendiri? Kalau menurutku, memanjakan diri sendiri atau merayakan prestasi diri itu hal yang wajib dilakukan sebagai bentuk penghargaan kita atas apa yang telah kita lakukan. Sebelum menuntut orang menghargai diri kita, kita duluan yang wajib menghargai diri sendiri.

Terkadang kita mengabaikan rasa penghargaan kepada diri sendiri yang akhirnya menurunkan self esteem dan self confidence. “Ah, aku kan cuma IRT… alah wong cuma masak begini aja, semua orang juga bisa… ya, namanya juga kewajiban, mau nggak mau ya dikerjain..” Pernah nggak sih hal-hal semacam ini mampir di benak kalian, pals? Kalau pernah, cuzz segera deh diberesin semua self talk negatif itu dan ubah menjadi energi positif.

Misal..

“Alhamdulillah hari ini aku berhasil nggak ngomel sama anak-anak, beli es krim coklat ah…”

“Yes, aku berhasil bikin makanan dari resep yang ada di situs food blogger terkece, berarti aku boleh ngemil cokelat dong..”

To do list kelar, udah nggak punya utang kerjaan, saatnya nonton drakor..”

“Alhamdulillah berhasil menyelesaikan hafalan satu surat, artinya aku boleh beli buku baru nih!”


menghargai diri dengan lazada 1111


Buatku menghargai diri sendiri as simple as that, berikan hadiah pada diri sendiri untuk merayakan prestasi kita bahkan meski itu hanya sebuah hal sederhana. Karena tanpa sadar kebiasaan ini akan meningkatkan daya juang dan daya tahan kita. Bahkan bisa membuat kita merasa lebih bahagia. Kalau perempuan sudah bahagia, efeknya akan luar biasa. Apalagi seorang ibu, kebahagiaannya akan menular kepada anak-anak dan suaminya. Jadi, jangan ragu-ragu untuk memanjakan diri sendiri, pals. Punya wishlist apa untuk Lazada 11.11 tahun ini? Happy shopping!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


#Lazada1111 
#FestivalBelanja1111


Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul Merayakan Prestasi Diri Bersama Lazada 11.11. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

9 comments

  1. Wah tinggal beberapa jam lagi nih..siap2 ikutan event kece ini ah, siapa tahu wish list ku bisa terwujud..

    ReplyDelete
  2. Diskon besar Lazada, rugi ya kalau nggak ikut kekeseruannya. Thanks sharenya

    ReplyDelete
  3. Kayaknya aku perlu juga ngasih hadiah buat diriku sendiri nih, hihi. Butuh gamis, butuh krim wajah, butuh.......banyaaaak ternyata, hihi
    cus ke Lazada, ah

    ReplyDelete
  4. Setuju hargai diri sendiri dulu jika ingin dihargai orang lain, dan bahagiakan diri sendiri biar bisa bahagiain orang lain :)

    ReplyDelete
  5. Bersyukur dan menghargai setiap hal2 kecil, serta sederhana yang terjadi yah mbak
    Supaya diri juga ikutan seneng dan bahagia tentunya
    Smoga di Festival Belanja Lazada 11.11 bisa borong barang2 yg dibutuhkan yah mbak
    Good Luck Mbak Marita ^_^

    ReplyDelete
  6. Haha iya aku suka beli buku dan camilan untuk merayakan diri sendiri

    ReplyDelete
  7. Wow, jadinya kemarin belanja apa?

    ReplyDelete
  8. sayang aku kelewatan belanja 11.11 ini lha dari pagi malah ada aja kegiatane

    ReplyDelete
  9. Berarti hari ini udah dapet hadiah2nya yg dibeli tgl 11-11 kemarin ya mbak.
    Selamat menikmati!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com