Sanasya Spa & Salon Muslimah Ungaran Memberikan Pengalaman Me Time yang Penuh Kesan

  • Thursday, November 08, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 0 Comments




Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sudah baca postinganku sebelumnya? Pada postingan tersebut aku sebutkan jika salah satu caraku untuk merayakan pencapaian atas prestasi sederhana yang telah kuraih adalah dengan me time di salon. Nah, sekarang aku mau berbagi cerita tentang me time - ku suatu sore di Sanasya Spa & Salon Muslimah Ungaran.

Bertempat di Jalan MT. Haryono Ruko Amaya Blok CC No 12 Ungaran, Sanasya Spa & Salon Muslimah siap melayani warga Ungaran dan Semarang daerah atas. Pasti yang baca postingan ini heran, kok mau me time aja sampai sejauh itu ke Ungaran, la wong di Java Mall aja juga ada Sanasya kan? 

Eits, justru di situ esensinya, pals. Menikmati angin yang menampar wajah kala kuda besi mengantarkanku ke lokasi adalah kebahagiaan tersendiri. Apalagi biasanya kan kalau naik motor boncengin anak-anak, tingkat hati-hati jadi berkali-kali lipat, rasanya tegang kalau di depan ada mobil or truk menghadang. Beda ketika motoran sendiri, rasanya lebih bebas, meski berasa enteng banget karena nggak ada yang nemplok, haha.



Ketika sampai ke lokasi pun ternyata nggak jauh-jauh amat kok, 20 - 30 menit lah kalau dari rumah lewat Sigar Bencah. Ungarannya masih yang di ujung depan saja, jadi nggak bingung juga waktu cari lokasinya. Begitu masuk Ungaran ketemu pertigaan traffic light pertama, ambil jalan ke kiri, lalu ketemu pertigaan belok kiri lagi, udah deh ikutin jalan sampai ketemu Ruko Amaya di kanan jalan. Gampil kok menemukannya.

Kenapa aku bela-belain sampai ke Ungaran? Tahu sendiri kan sejak aku merasa ketagihan perawatan di Sanasya Spa & Salon Muslimah yang di Java Mall, aku penasaran sama body spa - nya. Waktu itu aku ambil perawatan ear candle, foot spa dan traditional creambath, dan enak bangeet. Sampai dua mingguan rambut masih wangi, kaki rasanya enteng dan telinga juga jadi jelas menangkap suara.

Baca juga: Memanjakan Diri di Sanasya Spa & Salon Muslimah Semarang

Begitu tahu kalau Sanasya Spa & Salon Muslimah membuka cabang baru di Ungaran, aku kepo dong. Apalagi ketika temanku menginformasikan kalau harganya jauh lebih murah dibanding yang di Java Mall. Sebagai komplotannya Mak Irit tentu saja mataku langsung berbinar dan nggak mau melewatkan kesempatan untuk merasakan body spa yang sudah kuidam-idamkan sejak lama.

Nih, aku bocorin pricelist - nya kalau nggak percaya harganya jauh lebih murah dari Java Mall. Cuzz dipelototin baik-baik ya, pals. Pilih perawatan yang disuka lalu cuzz reservasi deh.





Serunya Dimanjakan oleh Mbak Nia di Sanasya Spa & Salon Muslimah Ungaran


Akhirnya setelah atur-atur waktu sama si ayah,  aku dapat ijin buat me time ke Sanasya Spa & Salon Muslimah Ungaran pada hari Senin, 29 Oktober yang lalu. Qodarullah paginya aku ada blogger event dulu bersama BNN Provinsi Jateng, mumpung sudah di luar rumah dan Affan sudah ada yang momong, langsung cuzz geber kuda besi ke arah Ungaran. 

Sebelumnya tentu saja aku sudah melakukan reservasi dulu dengan mbak Nia. Kami janjian untuk melakukan treatment jam 2 siang. Namun saat masih di acara BNN, mbak Nia mengabari untuk memundurkan janji temu ke jam 3 sore. Berhubung aku tidak ada kegiatan apapun lagi, aku tidak mempermasalahkannya, tetapi tetap minta ijin untuk segera menuju ke lokasi begitu acara bersama BNN kelar.

Ternyata setelah makan siang sekitar jam 1 an, acara BNN sudah selesai. Teman-teman blogger pun sudah pulang ke rumah masing-masing. Aku pikir daripada pulang ke rumah dulu, langsung cuzz saja lah ke Sanasya. Kulirik jam di smartphone, mendekati jam 13.30 alias setengah dua siang. Jalan santai saja lah sambil menikmati perjalanan. Mumpung dapat kesempatan bermotor sendirian dalam waktu cukup lama, hehe.

Sekitar jam 14.15, aku sudah memarkir motorku di depan ruko Sanasya. Sayangnya aku lupa ambil foto bagian depan sebelum masuk ke rukonya. Oh iya, waktu itu HP-ku low battery dan power bank-ku juga habis dayanya, jadi memang mau numpang ngecharge di Sanasya, hehe. Tapi pas pulangnya, sudah gelap dan hasil fotonya jadi nggak oke. Jadi ijin nyomot fotonya mimin Semarang Coret yaaa… makasih.

courtesy Makmin semarangcoret.com

Jika dibandingkan dengan yang di Java Mall secara ukuran bangunannya, jelas lebih luas yang di Java Mall. Di bagian bawah terdapat customer service yang tidak begitu luas, lalu di belakangnya ada ruangan yang sepertinya digunakan oleh mbak Ana, owner of Sanasya Spa & Salon Muslimah, sebagai kantor notaris. Jadi buat yang mo me time sambil ngurus akta tanah bisa banget lo ke sini.

customer service area

Saat tiba di Sanasya, aku disambut oleh mbak Ana secara langsung. Menurutku beliau sosok yang sangat hangat dan ramah. Aku dipersilakan untuk menuju ke lantai dua. Ternyata karyawan yang harusnya ada tiga, saat itu ijin tidak masuk satu, sehingga mbak Nia dan rekannya cukup kewalahan melayani para tamu yang datang. Bahkan akhirnya dipanggilkan bala bantuan satu lagi dari Java Mall. Alhamdulillah, meski baru buka beberapa minggu, antusiasme warga Ungaran untuk me time di Sanasya ternyata cukup tinggi. Mbak Nia sampai bilang beberapa kali sempat menolak calon pelanggan saking ramainya. 




“Tapi jangan khawatir mbak, nanti kalau ramai terus seperti ini, karyawannya pasti ditambah. Jadi semua pelanggan bisa terlayani dengan lebih baik.” Terang mbak Nia meyakinkan. Mbak Nia lalu memintaku menunggu terlebih dulu, aku juga minta izin untuk numpang ngecharge di depan ruang salon. Aku juga disuguhi secangkir jahe yang hangatnya mengalir hingga ke dalam hati. Ditambah dengan aroma khas Sanasya, sungguh momen sempurna untuk mengendurkan urat syaraf sehabis bertempur dengan banyak kepungan pekerjaan. 

Azan Ashar berkumandang bersamaan mbak Nia menyelesaikan perawatan kepada pelanggan yang sedang dihandlenya tadi. Mbak Nia menawariku untuk sholat terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan, tentu saja aku menyetujuinnya. Jadi bisa lebih tenang perawatannya kan? Ini nih enaknya salon muslimah, pegawainya bakal ingatin kita untuk sholat di sela-sela perawatan. Perawatan tentu boleh, tapi ibadah juga jangan ditinggal kan?

Potong Rambut

Aku merasa beruntung karena dilayani oleh Mbak Nia, orangnya sangat talkative. Cocok denganku yang paling susah membuka pembicaraan terlebih dahulu. Tanpa banyak ditanya, mbak Nia sudah menceritakan banyak hal, jadi aku bisa menikmati semua perawatan yang dia berikan deh.

Mbak Nia yang memakai kerudung kuning

Perawatan pertama yang aku lakukan yaitu potong rambut. Sebenarnya aku sudah berencana memotong rambut sejak sebelum lahiran Affan. Namun karena Affan lahir di luar perkiraan, belum sempat potong rambut, bayinya sudah nongol deh. Selama dua tahun ini sudah memendam rasa gerah yang luar biasa. Saking sudah malasnya punya rambut panjang, aku sampai lupa kapan terakhir nyisirin rambutku. Aku sampai bilang ke mbak Nia, “jangan kaget ya mbak kalau nemu rambut yang kusut.” Mbak Nia tertawa kecil mendengar cerita kemalasanku mengurus rambut.





Akhirnya diakali oleh mbak Nia, begitu rambutku selesai dicuci dan dirapikan sedikit, langsung kress. Dipotong di bawah telinga, tanpa mbak Nia harus pusing nyirin rambut kusutku, hahaha. Soal mode rambut aku pasrah bongkokan sama mbak Nia, wong ya tertutup kerudung, nggak ada yang tahu juga kan kalau aku potong rambut, hehe. “Lo, tapi suaminya kan lihat. Harus bisa bikin suami tambah kesengsem, jangan sampai setelah potong rambutm uang belanjanya jadi ikut dipotong.” Ah, mbak Nia ada aja deh. Tapi kalau dipikir-pikir bener juga ya, hehehe. 

Hair Mask Loreal


Setelah mendapat model rambut yang cucok, rambutku segera diolesi hair mask. Mbak Nia ini pinter meluluhkan hati. Awalnya aku mau ambil traditional creambath sama seperti yang aku pilih waktu di Java Mall, tapi entah bagaimana caranya mbak Nia membuatku mengangguk waktu ditawari hair mask, hehehe. Top banget pokoknya! Berhubung aku juga ambil Humaira Spa, jadi massage + scrub + dry - nya sudah masuk ke paket body spa. Kalau teman-teman hanya memilih perawatan hair mask tanpa body spa, jangan khawatir, kalian tetap masih bisa merasakan enaknya pijatan mbak Nia kok di wilayah punggung. Dijamin capek-capek di daerah pundak dan punggung langsung lenyap seketika.

Humaira Spa

Sebelumnya aku belum full mengenakan kimono perawatan. Setelah hair mask selesai dilakukan, aku diminta mbak Nia untuk masuk ke ruang body spa dan mengganti semua baju dengan baju yang disediakan. Tidak lupa aku juga pakai penutup kepala untuk menutupi rambutku yang masih dalam proses perawatan hair mask.

ruangan body spa yang dipisahkan dengan tirai

Aku melirik jam di HPku, sekitar jam setengah lima sore ketika body spa mulai dilakukan. Awalnya aku underestimate lo dengan pijatan mbak Nia. Eh ternyata, meski badannya kecil, pijatannya mantaaaap jiwaaa! Aku yang biasanya kuat dipijat aja sempat berteriak kecil. Mbak Nia lalu menurunkan tekanannya hingga pas buatku. 

Tahapan Humaira Spa meliputi body massage seluruh tubuh, lalu dilanjutkan pengolesan scrub. Setelah scrub dioleskan merata ke seluruh tubuh, mbak Nia melanjutkan proses massage sambil scrubbing/ menggosok-gosok bagian tubuhku. Fungsinya tentu saja untuk mengangkat sel-sel kulit mati ya. Sel-sel kulit mati yang tidak terangkat dengan baik, bisa menjadi daki yang bikin kulit kita terlihat gelap dari aslinya. Kadang mandi pakai sabun saja tidak cukup untuk mengangkat sel-sel kulit mati ini, jadi memang scrubbing ini diperlukan sekali waktu, pals. Biar sel kulit yang mati bisa berganti dengan sel-sel kulit yang baru alias peremajaan kulit.

Setelah scrubbing usai, saatnya tubuh diolesi masker. Awalnya masker yang dioleskan ke tubuh ini terasa hangat, tapi lama-lama dingiiin. Aku lupa kalau sedang tidak di Semarang, meski tidak jauh, namun perbedaan udaranya sangat terasa. Untung mbak Nia cepat tanggap melihatku menggigil kedinginan, langsung deh dimatikan AC nya. Tanpa AC aja rasanya masih dingin kok buatku. Maklum sejak operasi sesar, aku mudah kedinginan kalau masuk jam lima sore ke atas, lucu kan? Padahal sebelumnya jago mandi malam-malam.

karena suasananya yang syahdu dan pijatan enak, ngantuklah mata ini
Karena masker telah dioles ke seluruh tubuh dengan merata, masker dibiarkan meresap selama beberapa menit. Mungkin sekitar 15 atau 20 menit. Aku sendiri mulai merasa mengantuk dan sempat tertidur sebentar. Baru tersadar ketika mbak Nia memintaku membersihkan badan alias mandi. Duh, aku langsung takut kedinginan dong. Alhamdulillah ternyata tersedia air hangat, nggak jadi kedinginan deh. 

Berhubung aku selesai mandi sudah sekitar pukul setengah tujuh malam, aku sholat magrib terlebih dahulu sebelum melanjutkan perawatan rambut. Seusai sholat, rambutku kembali dicuci hingga bersih. Namun nggak selesai sampai di situ dong. Rambutku lalu dikeringkan sembari menikmati secangkir jahe hangat untuk kedua kalinya. Langkah terakhir sih harusnya tinggal di blow saja. Namun mbak Nia lagi-lagi merayuku, dan lagi-lagi aku nggak bisa menolak rayuannya. Kali ini doi merayuku untuk memberi vitamin pada rambutku agar tidak mudah rontok. Sisanya pun diberikan kepadaku, “dipakai setelah keramas ya mbak,” kata mbak Nia menutup rangkaian perawatanku yang selesai tepat pukul tujuh malam.

siap pulang ke Semarang

Alhamdulillah setelah melakukan perawatan komplit dari ujung rambut hingga ujung kaki, rasanya aku sudah siap untuk menggeber kuda besi untuk kembali ke Semarang. Tentu saja sebelumnya menyelesaikan pembayaran dulu di kasir dong. Oya, sama juga dengan di Java Mall, untuk mendaftar menjadi member, kita cukup membayar Rp. 50.000,- dan mendapat fasilitas diskon setiap hari Senin. Yang fantastis sih, bisa dapat diskon 50 % di hari ulang tahun kita, asyik kan?

Misal belum tertarik mendaftar member, jangan khawatir, kita tetap dapat kartu treatment kok. Setelah 10 kali treatment nanti gratis satu treatment yang ditawarkan, kalau nggak salah sih biasanya totok wajah atau ear candle.



So far aku nyaman sih melakukan perawatan di Sanasya Spa & Salon Muslimah Ungaran. Dengan harga yang lebih terjangkau, aku bisa tetap mendapat kualitas pelayanan yang sama dengan pelayanan di Java Mall. Kalau boleh memberi saran, keep the good service dan sebaiknya sih tempatnya diperluas, jadi nggak terkonsentrasi semua di lantai atas karena jadi terlihat empet-empetan. Mungkin lantai bawah bisa dibuat khusus untuk perawatan rambut dan lantai atas khusus diperuntukkan body spa. 

Buat yang tinggal di daerah Ungaran dan Semarang atas dan tertarik untuk memanjakan diri di salon berkualitas oke, cuzz saja ke:


SANASYA Spa & Salon Muslimah Ungaran
Jalan MT. Haryono Ruko Amaya Blok CC No 12 Ungaran
Reservasi : 081-325-297-555 / +62 813-2734-6724


Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul Sanasya Spa & Salon Muslimah Ungaran Memberikan Pengalaman Me Time yang Penuh Kesan. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com