Di Tahun 2019, Aku Ingin Menjadi Blogger yang…



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Tidak terasa 12 hari lagi Desember akan berakhir, itu artinya tahun yang baru telah di depan mata. Untuk urusan blogging, tahun ini aku merasa stuck alias jalan di tempat. Postingan banyak yang tersendat, ada beberapa judul yang ada di draft sejak beberapa bulan lalu belum juga kubuat sebagai postingan yang terpublikasi. Jadi, masih pede kah aku menyebut diri ini blogger dengan segala inkonsistensiku ini?

Baiklah, agar aku semakin pantas disebut blogger, aku harus melakukan pembenahan diri. Di tahun 2019, ada beberapa target terkait blogging yang ingin aku capai. Aku ingin menjadi blogger yang..

1. Tulisannya semakin bermanfaat dan mendatangkan banyak viewers

Tidak ada artinya banyak postingan jika tak membawa manfaat, maka aku berharap bisa terus menyajikan postingan-postingan yang bisa membawa manfaat bagi pembacanya. Tidak hanya untuk pembacanya sih, bermanfaat juga sebagai self reminder untuk penulisnya. Sehingga sewaktu-waktu aku merasa futur lalu membaca ulang tulisan-tulisanku, aku kembali bersemangat. Semoga dari kebermanfaatan ini, akan semakin banyak viewer yang berkunjung ke blogku… tetep ya ujung-ujungnya viewer, hehe.

2. Memiliki personal branding kuat

Mengangkat tema lifestyle memang susah-susah gampang. Enaknya ada banyak hal bisa ditulis, namun nggak enaknya personal brandingnya cukup susah. Aku ingin dikenal sebagai apa? Blogger? Blogger yang bagaimana dan macam apa? Itu yang harus mulai dipikirkan, mungkin aku akan dikenal sebagai blogger dengan khas tulisan panjang kaya kereta, wkwkw. Eh, aku udah belajar nulis singkat lo, beberapa hari ini postinganku di bawah 1000 kata semua.. hahaha.. prestasi atau kemunduran?

3. Memiliki jadwal posting yang konsisten

Ini resolusi dari tahun lalu yang susah sekali dicapainya. Konsisten itu tidak mudah jendral! Aku udah buat jadwal bahwa setiap hari Senin, Rabu dan Jumat adalah jadwal posting di blog ini, nyatanya selalu terlewatkan. Boro-boro kalau kelewatannya sehari dua hari, ini bisa bablas hingga sebulan. Masih ngaku blogger kalau posting aja jarang-jarang?

4. Memiliki blog lebih dari satu

Pengen banget ternak blog. Satu blog dengan satu niche, dan sampai hari ini pun belum terlaksana. Judul-judl blog yang sudah disiapkan dan tinggal diisi lalu dibelikan domain, menguap hingga kelupaan pernah buat blog-blog tersebut. Semoga di 2019 bisa terealisasi.


5. Menghasilkan dari adsense

Sudah ada iklan sih di blog ini, tapi itu numpang akun adsense suami. Jujur aku penasaran untuk menjebol pertahanan si adsense. Kenapa suami bisa jebol adsense dan aku nggak? Huhuhu, adsense… please come to mama, be friendly!

6. Belajar vlogging

Sudah banyak blogger yang beralih ke vlogging. Kalau aku sih nggak pengen beralih, tapi aku juga pengen belajar membuat video yang menarik. Pengen buat video-video pendek tentang parenting dan video-video anak yang lucu. Nantinya video itu juga akan jadi pemanis di konten blogku. Kenapa harus belajar bikin video? Karena banyak orang yang malas baca, tapi rajin lihat video, hiks.

7. Memiliki kelas blogging untuk anak dan remaja

Aku pengen menularkan virus menulis ke anak dan remaja. Setelah sejak tahun lalu meracuni emak-emak untuk ngeblog, pengennya di 2019 meracuni anak dan remaja untuk senang ngeblog. Itu artinya memaksa mereka untuk senang membaca terlebih dulu. Karena tanpa rajin membaca, kita akan kesusahan menulis.

Doakan ya pals semoga 7 target bloggingku di 2019 ini bisa tercapai semua. Terima kasih dan see you on next posts!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Post a Comment

0 Comments