header marita’s palace

DepositoBPR Komunal, Investasi Aman untuk Pemula

DepositoBPR Komunal
DepositoBPR Komunal masih cukup asing di telingaku. Hingga beberapa bulan lalu, aku sempat membaca ulasan tentang program ini di salah satu blog teman. Menarik juga.

Selama ini aku tahunya Deposito hanya bisa lewat bank-bank swasta dan nasional. Ternyata BPR (Bank Perkreditan Rakyat) juga punya produk ini. Bahkan cuannya bisa lebih berlipat dibanding bank-bank pada umumnya.
Hanya saja masyarakat selama ini masih memandang sebelah mata BPR. Anggapan BPR sebagai bank titil (bank tempat berhutang) masih bercokol dengan kuat di kepala. Termasuk juga aku.

Namun semua anggapanku tentang BPR alhamdulillah bisa diluruskan sejak mengikuti launching aplikasi Komunal DepositoBPR pada hari Kamis, 7 April 2022.
event launching Aplikasi DepositoBPR Komunal
Event launching tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu:
  • Hendry Lieviant, Co-Founder dan CEO Komunal Indonesia
  • Dr. Affandi Nugroho, SE., MM, Perwakilan dari BPR dan Direktur Utama BPR Bank Jombang
  • Devin Marco, CTO Komunal
  • William Sudhana, Entrepreneur dan Content Creator
Ada bahasan apa saja pada event launching yang dipandu oleh Ani Surya dan Jonathan tersebut? Yuk, lanjutin bacanya, pals.

Apa Itu DepositoBPR Komunal?

Sebelum aku ceritain panjang lebar tentang DepositoBPR Komunal, sebaiknya kita kenalan dulu sama PT Komunal Sejahtera Indonesia. Tak kenal, maka tak sayang kan katanya?

Harapannya setelah mengenal baik Komunal, kita bisa lebih terbuka dalam melihat program dan produk-produk yang dimilikinya.

Siapa PT Komunal Sejahtera Indonesia?

Komunal merupakan branding dari PT Komunal Sejahtera Indonesia (PT KSI) yang merupakan perusahaan berbadan hukum resmi di bidang teknologi finansial. PT KSI sudah tercatat di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai salah satu Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD).

Keabsahan PT KSI sebagai Penyelenggara IKD tercatat pada surat dengan nomor 178/MS.72/2021 tertanggal 23 Juni 2021. Jadi jangan khawatir untuk mengikuti program-program dari Komunal karena terbukti telah diawasi dengan ketat oleh OJK.
produk Komunal Indonesia
Selain diawasi oleh OJK, PT KSI juga terdaftar pada Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dengan nomor keanggotaan 0366/REG/AFT/SU. Tambah yakin kan dengan kredibilitas Komunal?

Awalnya Komunal hanya fokus pada P2P Lending. Sebuah produk untuk menjembatani pemilik UMKM yang membutuhkan modal dengan para investor yang ingin mengembangkan dana. Hingga kemudian perjalanan membawa Komunal bertemu dengan permasalahan yang dihadapi oleh BPR.

Mengapa Komunal Melahirkan DepositoBPR?

Disampaikan oleh Hendry Lieviant sebagai Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Komunal Indonesia, lahirnya DepositoBPR dikarenakan adanya kegelisahan yang dialami oleh para pengelola BPR. BPR membutuhkan deposan (orang yang melakukan deposito) agar bisa membantu UMKM yang membutuhkan pinjaman modal.

Sayangnya semakin hari, semakin sedikit deposan yang datang ke BPR. Seperti yang aku sampaikan di awal, wawasan masyarakat tentang BPR masih kurang luas. Tahunya hanya bank kecil yang memberikan pinjaman.

Padahal BPR secara garis besar sama saja dengan bank umum lainnya. BPR juga bisa mengumpulkan dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan berupa deposito berjangka, tabungan, atau sejenisnya.

Selain itu BPR juga bisa menyalurkan dana dalam bentuk pinjaman, terutama diperuntukkan bagi masyarakat dan UMKM sekitar. Bedanya BPR dan bank pada umumnya yaitu ruang geraknya yang lebih sempit. BPR dilarang menerima simpanan giro, kegiatan valas, dan perasuransian.

Nah, melihat kegelisahan itu, Komunal berusaha untuk membantu BPR. Tentunya butuh proses hingga akhirnya lahir DepositoBPR.

Komunal perlu mengecek dulu dengan baik-baik, apakah benar jasa yang diberikan BPR lebih tinggi dari bank umum, apakah benar deposito BPR aman, dijamin LPS dan hal-hal krusial lainnya. Setelah semua proses pengecekan itu usai, diputuskanlah untuk melahirkan DepositoBPR Komunal.
DepositoBPR adalah produk tergres dari Komunal di bawah PT Komunal Sejahtera Indonesia. Lewat program ini, kita bisa menginvestasikan dana dalam bentuk deposito ke ratusan BPR yang tersedia. Semua BPR yang menjadi mitra Komunal telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.
Keunikan dari DepositoBPR adalah kemampuan Komunal dalam mewadahi kurang lebih 113 BPR di dalam satu aplikasi. Agar BPR bisa menjaring lebih banyak deposan, maka hal yang terpikirkan adalah dengan melakukan digitalisasi.

Selama ini pengguna BPR hanya berasal dari lingkup terdekat. Dengan adanya digitalisasi, BPR di area Jawa Tengah bisa mendapat deposan dari Jawa Timur, Lampung, Lombok, dsb. Begitu juga dengan BPR di wilayah lain bisa merangkul deposan dari seluruh Indonesia.

Digitalisasi keuangan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Jika tiap BPR diminta membuat aplikasi keuangan masing-masing, tentu akan sulit dan memberatkan. Makanya dibuatlah komunitas, Komunal kemudian menjadi wadah dari BPR yang ada di Indonesia dan ingin melebarkan sayapnya.
sejarah lahirnya Komunal DepositoBPR
Awalnya DepositoBPR hanya bisa diakses lewat website, tetapi untuk memudahkan mitra Komunal, dibuatlah aplikasi yang bisa diunduh di Android dan iOS.

Devin Marco, CTO Komunal, pada event launching aplikasi DepositoBPR menjelaskan bahwa menyatukan 113 BPR di seluruh Indonesia membutuhkan banyak teknis. Aplikasi ini tidak bisa dibandingkan dengan aplikasi bank-bank pada umumnya.

Aplikasi bank yang sejauh ini ada hanya dimiliki oleh satu brand, sehingga dalam proses verifikasi data tentu lebih cepat. Hal itu menjawab pertanyaan mengapa proses verifikasi pada DepositoBPR membutuhkan waktu lebih lama dibanding aplikasi bank-bank yang lain.

Sinkronisasi data dengan 113 BPR tentu saja membutuhkan effort yang berlipat kan? Let’s give applause to Komunal yang telah mampu merangkul ratusan BPR ke dalam satu aplikasi!

Logo Baru DepositoBPR

Bersamaan dengan launching aplikasi Komunal DepositoBPR, Hendry Lieviant juga mengenalkan logo baru dari produk ini. Di balik logo yang terdiri dari element grafik dan lengkungan berwarna biru tua, serta bentuk setengah lingkaran berwarna merah di bagian atas, ternyata ada filosofi yang dalam lo.
filosofi logo baru DepositoBPR Komunal
Grafik batang yang makin ke kanan makin tinggi merupakan gambaran dari Growth alias pertumbuhan. Diharapkan dengan hadirnya DepositoBPR bisa membuat BPR win, deposan win dan UMKM win. Maksudnya semua pihak yang terlibat di dalamnya bisa sama-sama untung dan bertumbuh bareng.

Sedangkan bentuk setengah lingkaran berwarna merah yang ada di atas ujung grafik batang melambangkan inklusivitas yang dibangun oleh Komunal. Harapannya yaitu aplikasi ini bisa diakses oleh lebih banyak mitra dan memberikan manfaat yang optimal.

Sementara elemen lengkungan di bagian bawah mewakili senyuman dari para pengguna dan mitra. Kenapa kok tersenyum? Karena aplikasi ini mudah digunakan dan pastinya karena bisa mendapat cuan yang berlipat.

Mengapa Investasi Aman di Komunal?

Nah, sekarang udah tahu kan sejarah awal kehadiran DepositoBPR? Sekarang temen kongkow juga perlu tahu hal-hal yang membuat investasi aman di Komunal:
investasi aman di Komunal

1. Imbal Hasil Lebih Tinggi

Pasti sohib kongkow nggak akan menyangka kalau imbal balik yang diberikan BPR bisa sampai 6%!

Tinggi kan? Setahuku bank-bank swasta dan nasional biasanya mentok kasih jasa 3 - 4.5%. Keren juga ya BPR?

2. Dana Terjamin Sepenuhnya

Deposito BPR aman karena diawasi langsung oleh OJK dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Keamanan ini sudah dibuktikan langsung oleh CEO Komunal, Hendry Lieviant.

Sebelum Komunal memutuskan bergandengtangan dengan BPR, ia lebih dulu memasukkan dana ke beberapa BPR. Dari sana ia jadi tahu bahwa ketika BPR mengalami loss, LPS akan langsung menggantinya dalam kurun waktu 30 hari. LPS memberikan jaminan sampai 2 miliar.

3. Akses yang Mudah dan Nyaman

Lewat DepositoBPR, kita bisa mengakses dengan aman dan nyaman 1500an produk deposito dari ratusan BPR yang kredibilitasnya nggak perlu diragukan lagi. Apalagi sekarang sudah ada aplikasinya, jadi makin mudah buat akses kan?

4. Akses Langsung ke BPR Pilihan

Salah satu yang bikin pamor BPR tak terlalu oke di masyarakat karena proses pembukaan deposito yang terlampau ribet. Nah dengan adanya aplikasi DepositoBPR Komunal, bye bye ribet.

Nggak perlu datang ke kantor BPR untuk pembukaan deposito. Kita hanya perlu scrolling-scrolling 1500an produk yang ada di aplikasi. Kita juga bisa filter sesuai kebutuhan, terus langsung pilih deh satu produk yang klik di hati.

Tentunya sebelum pilih-pilih, kita perlu unduh dan install dulu dong aplikasinya. Caranya gimana?

Yuk Kejar THR bersama Komunal DepositoBPR!

Kebetulan banget nih, Komunal melalui DepositoBPR sedang punya promo spesial; KEJAR THR. Promo ini berlangsung sampai 31 Mei 2022. Berikut perincian voucher yang bisa kita dapatkan saat melakukan pembukaan deposito melalui aplikasi DepositoBPR Komunal:
promo KejarTHR dari DepositoBPR Komunal
Tergiur nggak nih? Kapan lagi buka deposito, dapat voucher belanja MAP, Tokopedia, Kawan Lama, Transmart/ Carefour, Ace Hardware, Boga Group dan Alfamart? Sekarang jadi kepo sama syarat dan ketentuannya? Cekidot…
  1. Kuota promo ini berlaku untuk 2000 pengajuan pertama dengan menggunakan kode promo KEJARTHR saat pembukaan deposito.
  2. Nominal voucher yang diterima sesuai dengan tabel ketentuan promo. Kita bisa memilih jenis voucher yang mana. Voucher akan dikirim via email, maksimal H+14 setelah deposito jatuh tempo.
  3. Jumlah deposito yang bisa menggunakan promo ini jika menempatkan dana mulai dari Rp5.000.000 dengan jangka waktu minimal 3 bulan.
  4. Kode promo hanya bisa digunakan 1x oleh setiap pengguna.
  5. Promo ini bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna Aplikasi DepositoBPR dan hanya bisa digunakan lewat aplikasi.
  6. Promo tercatat hanya saat deposan sudah memasukkan kode promo KEJARTHR dan menekan tombol “Terapkan” pada produk deposito yang dipilih.
  7. Promo tidak bisa digabung dengan promo lain dan tidak akan berlaku kalau deposito dicairkan sebelum jadwalnya.
Cuzz lah yang ada dana nganggur lima jutaan, investasikan aja. Buat yang belum punya dana segitu, nggak apa-apa, yang penting sekarang jadi pengguna aplikasi DepositoBPR dulu aja. Terus cari produk deposito yang cocok dengan kondisi kantongmu. Ikuti langkah-langkah berikut:
cara download aplikasi DepositoBPR
  • Unduh Aplikasi Komunal Deposito BPR untuk iOS atau Aplikasi Komunal untuk Android.
  • Setelah aplikasi terinstall di ponsel, klik “Daftar Sekarang” buat yang belum punya akun. Jika sudah pernah daftar lewat website, bisa langsung klik “Masuk” menggunakan data yang terdaftar ya.
  • Begitu klik “Daftar Sekarang” akan muncul Form Daftar Akun Deposan, isi saja sesuai yang diminta. Oh ya ada juga isian kode referral, bisa diisi pakai kodeku ya: MN2106.
cara melakukan verifikasi DepositoBPR
  • Berikutnya kita akan diminta mengisi “Informasi Umum” berupa nomor HP, nama bank, nomor rekening dan unggahan foto KTP serta foto selfie.
  • Setelah semua langkah di atas dilalui, saatnya untuk melakukan verifikasi. Namun untuk melakukannya, kita harus menunggu email dari pihak Komunal. Jangan lupa untuk melengkapi Data Deposan berupa data diri dan alamat surat menyurat.
  • Cek email yang kita daftarkan, jika sudah ada email dari DepositoBPR dengan subyek “Selamat Datang di Deposito BPR,” cuzz open it. Klik link verifikasi yang ada di dalamnya.
  • Yeaay, akun kita sudah bisa digunakan. Saatnya untuk memilih produk deposito yang pas di hati dan di kantong.
cara membuka deposito di DepositoBPR

Kesimpulan

Investasi aman di Komunal adalah hal yang sudah bisa dipastikan, karena perusahaan berbasis teknologi yang satu ini punya tekad kuat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan di nusantara.

Dengan misinya tersebut, platform keuangan digital yang dibuat Komunal selalu user friendly. Hal itu agar semua mitra Komunal bisa melakukan aktivitas dengan mudah dan nyaman kapanpun, juga dari manapun.

Komunal telah memiliki sertifikasi ISO 27001 sehingga bisa dipastikan data kita akan aman di tangan mereka. Tak hanya itu, Komunal memiliki misi untuk tumbuh bersama dengan segala pihak, baik itu pengguna, mitra BPR ataupun UMKM demi perekonomian Indonesia yang lebih baik.

deposito  BPR aman
Komunal menyadari untuk mencapai misi tersebut nggak bisa sendirian, harus memiliki semangat gotong royong. Makanya mereka mengajak kita untuk berpartisipasi dengan cara investasikan dana lewat DepositoBPR Komunal. Aku sudah terlibat, kalau kalian kapan, pals?
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

67 comments

  1. Nah kan deposito memang menjadi pilihan sekarang untuk investasi karena mudah dan dapat dipercaya. Lumayan lah keuntungan yang bisa didapatkan, mantep.

    ReplyDelete
  2. Wah cocok nih buat yang senang berinvestasi. Aman ya Mbak berinvestasi di komunal. Makin keren nih komunal

    ReplyDelete
  3. Menarik nih program KEJARTHRnya mbak. Jadi pengen ikutan, apalagi pas baca imbal balik yang diberikan BPR. Lumayan banget tuh bisa sampai 6%

    ReplyDelete
  4. Penting banget punya investasi, yang cocok buat pemula menurutku ya deposito. Kemaren nyobain di BPR Komunal ternyata mulai dari 1 juta udah bisa buka deposito. Sekarang lebih mudah ya karena udah pake aplikasi.

    ReplyDelete
  5. Salfok sama logo barunya nih, keren deh. Saya juga tertarik untuk berinvestasi di BPR Komunal aplg sebagai pemula

    ReplyDelete
  6. emang praktis banget ya sekarang mau deposito, udah ada aplikasinya, gampang juga dipakenya, udah aman cuma pakai hp aja beres deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Apalagi return di BPR ini lumayan lho, sampai 6%. Di bank lain kan paling cuma 3% aja.

      Delete
  7. BPR dan keberadaannya di masyarakat memang jarang dilirik sih ya Mba, sebab memang dari namanya saja, banyak masyarakat yang akan lekas mengaitkannya dengan pinjaman. Padahal ada fungsi lain yang dijalankan oleh BPR yaitu sebagai lahan untuk berinvestasi dalam bentuk deposito. Kini kehadiran Komunal jadi lebih mendekatkan BPR pada masyarakat, terutama yang tertarik untuk menjadi deposan.

    ReplyDelete
  8. Kemarin aku juga ikutan acara ini mbak. Ngakak pas sesi tanya jawab, seru banget. Pasti yg dapat doorprize seneng banget ya.

    ReplyDelete
  9. Deposito adalah investasi yang paling aman untuk pemula. Walaupun memang keuntungannya tidak terlalu besar, mengingat kita hanya dapat bunga sekian persen. Tapi ini sangat bermanfaat dalam menyimpan atau mengamankan dana untuk kebutuhan nanti.

    ReplyDelete
  10. Sesuai banget dengan vibes nya anak milenial ya kak. Deposito BPR punya aplikasi yang bikin hidup lebih simpel. Gak harus ke bank dulu buat invest dan melakukan transaksi perbankan

    ReplyDelete
  11. Pada banyak banget yah kak yang bahas ini. Sepertinya orang-orang semakin melek finansial nih!

    ReplyDelete
  12. Aku lagi mikir soal investasi termasuk deposito ini loh, Mba, baca ini jadi cukup tercerahkan deh. Terima kasih atas sharingnya, Mba

    ReplyDelete
  13. Aku juga kemarin nyobain deposito di sini mba, prosesnya juga cepat, apalagi ngga perlu datang ke bank, billyet juga dikirim, asyik banget lah pokoknya :))

    ReplyDelete
  14. Pas awal tahun kemarin nyoba jadi deposan di komunal BPR. Seneng banget dengan sistemnya yang efektif, ga usah ke kantornya, cukup di rumah secara on line pendaftarannya. Sampai kemarin Maret pencairan, semuanya berlangsung aman dan menguntungkan pastinya.

    ReplyDelete
  15. Wuiih asyik banget buka deposito dapat voucher belanja. Buka depositonya juga enak nih online aja ya lewat aplikasi.

    ReplyDelete
  16. Saya setuju sih investasi dalam bentuk deposito. Karena sebelum buming investasi kek sekarang, deposito ini sudah ada dan terpercaya sejak dulu. Apalagi aturannya jelas dan hasilnya juga nyata meski mungkin dibandingkan investasi lain kalah besar

    ReplyDelete
  17. Wah, kesempatan berinvestasi makin terbuka lebar ya di Komunal, keren ini misinya untuk tumbuh bersama dengan segala pihak, baik itu pengguna, mitra BPR ataupun UMKM demi perekonomian Indonesia yang lebih baik. Sungguh menarik!

    ReplyDelete
  18. Makasih untuk infonya.. deposito emang slah satu investasi yang cukup aman ya

    ReplyDelete
  19. Event launching Deposito BPR seperti ini penting banget agar masyarakat menjadi lebih mengetahui mengenai wajah BPR sekarang.

    ReplyDelete
  20. Komunal ada logo barunya ya...
    Memang aman ya buka deposito di komunal. Trus dengan berdeposito di komunal, kita juga membantu masyarakat, karena BPR itu bank yang sangat membantu masyarakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bagus ya logonya kayak orang senyum. Simbol inklusif ya kan. Salut banget sama komunal.

      Delete
  21. DepositoBPR semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi ya, calon deposan pun gak perlu khawatir mau depositokan uangnya karena dijamin sama LPS dan diawasi OJK

    ReplyDelete
  22. Awalnya ragu dengan deposito BPR Komunal ini. Tapi ternyata diawasi oleh OJK. Jadi keraguan tersebut tak beralasan lagi. Imbalannya pun bisa sampai 6 persen. Sangat menguntungkan kita sih. Beda sama perbankan lainnya.

    ReplyDelete
  23. Harus banyak-banyak nih belajar investasi, kebetulan bikin deposito di BPR cocok bagi yang baru mau coba investasi di deposito

    ReplyDelete
  24. Keren banget ya di BPR komunal ini, deposito cukup pakai aplikasi aja. Semudah kirim pesan. Dan yang paling keren itu return yang diberikan adalah 6 % wow!!

    ReplyDelete
  25. Jadi dulu BPR sering disebut bank titil, ya? Hihihi ... Sekarang dia punya produk baru yang menggiurkan, nih

    ReplyDelete
  26. Wohoo, asik dan seru bangett kalo invest di deposito dan cukup pakai aplikasi.
    makin tentram dan nyaman, gosah was-was ye kan?
    idaman para emak2 juga nih

    ReplyDelete
  27. daripada investasi nggak jelas, mending investasi deposito di BPR ya. Aman pula, nggak ribet atau antre2 di bank. hihi

    ReplyDelete
  28. UMKM sangat membutuhkan peran para deposan ini ya, sehingga pas sekali dengan adanya deposito BPR Komunal, semuanya memperoleh manfaat baiknya ya, berupa keuntungan dan permodalan.

    ReplyDelete
  29. Platform keuangan digital Komunal user friendly, membuat semua mitra Komunal bisa melakukan aktivitas dengan mudah dan nyaman kapan saja, juga dari mana saja. Juga siapa saja bisa berinvestasi di Komunal.

    ReplyDelete
  30. kalau sudah aman, hati lebih tenang gya mbak, menginat akhir-akhir ini banyak investasi bodong, huhu.. pakai komunal sekarang lebih praktis, tinggal rebahan aja udah bisa deposito, uang aman bisa beranak pinak hihi

    ReplyDelete
  31. Sepengalaman saya, BPR bisa kasih bunga deposito lebih tinggi dari bank, dan pastinya menarik banget. Apalagi BPR Komunal menyediakan hadiah-hadiah tambahan, sangat menarik untuk para calon nasabah.

    ReplyDelete
  32. Wah, pengetahuan baru nih kalau ternyata kita bisa deposito juga di BPR Komunal. Imbal baliknya lebih besar ya ternyata dibanding bank konvesional. Pembukaan akun pun sudah via digital, jadi lebih praktis..

    ReplyDelete
  33. investasi yang aman bikin hati tenang ya kak. Apalagi tabungan deposito harus di tempat yang terpercaya

    ReplyDelete
  34. Cara investasi yang tidak terlalu beresiko emang dengan melakukan deposito ya kak terjamin aman

    ReplyDelete
  35. Investasi deposito di BPR Komunal ini asyiknya kita gak harus datang ke kantornya. Di rumah aja. Tapi semuanya tetap berjalan dengan aman. Senang dong

    ReplyDelete
  36. Aku aja selama ini mengira BPR tempat pinjam uang dengan jaminan hihii... Deket rumah ada beberapa BPR dan baru tahu klo bisa buat deposito juga. Keren infonya

    ReplyDelete
  37. Deposito memang masih jadi cara yang aman dan menguntungkan untuk saving dana investasi. Kemarin udaah daftar DepositoBPR Komunal ini dan udah dapat cuan dari Program Referral. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  38. memang perlu pilih2 macam investasi yang aman dan bikin hati tenang sih.

    ReplyDelete
  39. Boleh nih dicoba buat tabungan modal usaha bisnis. Biar makin besar.

    ReplyDelete
  40. Wah keren ya latar belakang berdirinya bpr komunal ini yakni buat memudahkan bpr yang ada di indonesia dalam mengumpulkan dana dari masyarakat untuk membantu umkm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mulia sekali memudahkan urusan banyak orang semoga bisa dimanfaatkan dengan baik sama masyarakat yang membutuhkan ya

      Delete
  41. Iya, kini BPR sudah ada DepositoBPR Komunal nya yaah..
    Ini akan sangat membantu sekali bagi yang ingin mencoba berinvestasi.

    ReplyDelete
  42. Ini BPR buat regional atau nasional ya? Kayanya masih asing sama namanya

    ReplyDelete
  43. Baru tahu kalau BPR ada depositonya...alhamdulillah terjamin keamanannya.sekarang kalau ada penawaran investasi harus super hati-hati

    ReplyDelete
  44. sekarang semakin banyak yang jor-joran buat investasi, edukasi sebelum investasi itu penting banget ya mbak, jangan sampai niatnya mau untung justru buntung, harus pandai-pandai memilih di mana tempat terbaik menginvestasikan hartanya

    ReplyDelete
  45. siap-siap nih dana THR harus bisa mengalokasikan sebagian buat deposito, inget buat masa depan... tapi setuju juga kalau investasi tuh mesti paham dulu bahwa nggak ada untung yang instan kalau mau main aman.

    ReplyDelete
  46. Memang perlu berhati-hati ya jika ingin investasi, harus pilih lembaga yg aman dijamin LPS dan terdaftar OJK seperti BPR Komunal ini

    ReplyDelete
  47. Saya juga suka sekali logo Komunal ini, Mbak. 3 grafik berarti bertumbuh, lengkungan biru berarti senyuman keramahan, dan lengkungan merah seperti klik yang melambangkan kemudahan. Memang sejak hadirnya aplikasi Komunal, buka Deposito bisa di mana saja dan kapan saja.

    ReplyDelete
  48. Buat pemilik usaha jadi terbantu dalam menyimpan dana berbentuk deposito ya, sehingga bisa menggunakan nantinya buat perluas lagi usahanya

    ReplyDelete
  49. Mumpung masih ada promo kode KEJARTHR. gas keun lah deposit di komunal. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
  50. sekarang mau pengajuan deposito makin mudah, via aplikasi
    dan bunganya juga luamayan

    ReplyDelete
  51. Aq awalnya gak nyangka dengan 1 juta rupiah bisa investasi deposito, kirain harus setor puluhan juta. gak taunya di BPR Komunal bisa lho...

    ReplyDelete
  52. DepositoBPR ini pilihan tepat berinvestasi saat ini ya mbak. Selain aman karena diawasi OJK dan LPS, manfaatnya juga banyak, bisa dijadikan tabungan masa depan. Dan untuk dana awal juga tidak dipatok tinggi...semoga adanya Komunal ini membangkitkan semangat kita semua untuk berinvestasi ya mbak.

    ReplyDelete
  53. Syaa juga nasabah BPR saat deposito. Yang jelas aman deposito di BPR karena udah terdaftar OJK dan LSP.

    ReplyDelete
  54. BPR Komunal, keren banget. Sekarang dimana-mana berita dan artikelnya. Kalau mau deposito, yang aman yuk ke BPR Komunal.

    ReplyDelete
  55. wah Komunal BPR selalu banyak program menarik ya buat mendorong kita nabung dan investasi, aku juga udah pernah buka deposito di BPR dan banyak banget untungnya

    ReplyDelete
  56. sudahlah bukanya gampang ya, bisa online. Terus dapat imbal balik tingi juga ya. Plus aman kita invest di BPR Komunal.

    ReplyDelete
  57. Waktu aku jadi deposan Komunal akhir tahun kemaren, masih pake website sih, jadi kaget dan seneng banget sekarang mereka udah punya aplikasi resmi. Karena emang produk depositonya menguntungkan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih perkembangannya cpet banget ya udah pakai aplikasi keren euyy!

      Delete
  58. Investor pemula tentu membutuhkan rasa aman dalam berinvestasi. Dan cara yang mudah adalah dengan melakukan investasi di DepositoBPR Komunal.

    ReplyDelete
  59. Serius ini aplikasi deposito bisa kasih imbal balik sampe 6%, Mbak? Mantap, lah. Gaboleh dilewatin begitu saja. Biar semangat nabungnyaa. Hihii

    ReplyDelete
  60. Logonya kaya orang lagi senyum. Ternyata ada artinya ya, Mba. Dengan aplikasi ini jadi makin mudah deh buat buka depositoBPR.

    ReplyDelete
  61. Kalau udah tercatat di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai salah satu Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) mah pasti aman ya kak.

    Cuss lah tinggal buka rekening kemudian nabing atau deposit sekalian. Kan lumayan cuan

    ReplyDelete
  62. kalau buat pemula emang bagusnya yang low risk yaa tapi udah paham apa tujuan investasi.. apalagi kalau ada banyak promo dan program menarik gini ya

    ReplyDelete
  63. Sekarang ini memang banyak pilihan sih ya untuk pinjaman modal usaha. Tentu saja pilih platform yang sudah terpercaya di bawah pengawasan OJK hehe

    ReplyDelete

Post a Comment