Yuk Nikmati Bento Halal dan Fasilitas Kece di HokBen Majapahit!

  • Thursday, January 31, 2019
  • By Marita Ningtyas
  • 6 Comments


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Apa sih yang teman-teman pikirkan ketika mendengar HokBen? Kalau aku teringat pada suatu masa di waktu kecil. Ririt kecil yang menahan air liur ketika iklan Hoka-Hoka Bento (nama HokBen sebelum rebranding) tayang di televisi. Membayangkan betapa lezatnya makanan Jepang itu. Maklum dulu aku tinggal di kota kecil, jangankan HokBen, gerai-gerai ayam cepat saji saja baru muncul saat aku sudah lumayan besar.

Aku nggak begitu ingat kapan tepatnya bisa menyicipi HokBen, kayanya setelah menetap di Semarang deh. Bahkan setelah menikah! Ndeso banget ya, pals?

Beruntung sekarang di dekat rumah, tepatnya di Jalan Brigjen Sudiarto 326 B Semarang sudah berdiri sebuah restoran HokBen. Aku jadi bisa mengajak anak-anakku merasakan enaknya masakan Jepang ala HokBen biar nggak ndeso kaya aku, hehehe. Btw, kalau ada yang bingung di mana itu Jalan Brigjen Sudiarto, sebut saja Jalan Majapahit, pasti langsung ngeh kan?

Lokasinya yang berada di pinggir jalan utama jelas menjadi pusat perhatian bagi banyak orang. Nggak heran meski baru dibuka selama sebulan, HokBen Majapahit nggak pernah sepi! Aku sudah dua kali menginjakkan kaki di HokBen, dan selalu ramai! Alhamdulillah, laris manis ya.. maklum penduduk Semarang daerah Majapahit - Pedurungan - Tembalang kan butuh asupan masakan modern macam HokBen begini, hehe.

Untungnya dengan kapasitas 160 kursi, meski selalu ramai, insya Allah pengunjung tetap bisa menikmati makanannya dengan nyaman. Bangunan resto cepat saji ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk pemesanan dan kasir, serta terdapat beberapa bangku yang bisa digunakan pelanggan. Lantai kedua berisi lebih banyak bangku sehingga bisa menampung lebih banyak pelanggan daripada di lantai bawah. Selain itu di lantai dua terdapat private room for meeting yang bisa digunakan secara umum, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

ramainya HokBen Majapahit
Satu hal yang aku suka dari HokBen Majapahit yaitu lahan parkirnya yang luas, sehingga nggak perlu empet-empetan kalau mo markir motor atau mobil, nggak susah buat keluar masuk. Gimana nggak terasa lapang, ternyata luas lahannya kurang lebih 1000 m2! Nggak hanya luas lahannya yang bikin terkesima, bahkan tukang parkirnya pun berhasil membuatku terpesona... ramah dan helpful bangeeet.

Waktu aku ngajak anak-anak dan suami makan di sana qodarullah gerimis cukup lebat, alhasil motor kami pun basah. Tanpa diminta, bapak tukang parkirnya bergegas mengelap jok motor dengan sigap. Duh, kinerjanya oks banget. Sayang aku kok lupa mengambil fotonya ya, saking takjub masih ada tukang parkir berdedikasi sedemikian rupa.

tempat parkir yang luas
Selain urusan parkir, hal keren lainnya dari HokBen Majapahit yaitu fasilitas Drive Thru. Buat yang kelaperan di tengah jalan tapi harus segera melaju ke tempat tujuan, bisa melipir ke drive thru-nya HokBen. Nggak cuma diperuntukkan bagi pengendara mobil kok, naik motor pun kita bisa pesan lewat drive thru-nya. Lagi-lagi HokBen adalah pengalaman pertamaku merasakan pesan makan lewat drive thru!
Pengalaman pertamaku menjajal drive thru
Ternyata enak juga. Tinggal berhenti di titik pemesanan. Spot pemesanan ini punya sensor khusus yang bisa mengidentifikasi barang dari besi, makanya hanya yang berkendara naik motor dan mobil yang bisa dilayani lewat drive thru. Di depan spot pemesanan nanti kita akan disapa oleh suara pelayan lewat speaker yang akan menanyakan pesanan kita. Cuzz order saja menu yang kita mau, setelah itu lajukan kendaraan ke bagian pembayaran. Jika makanannya sudah ready kita tinggal bayar dan ambil pesanan, lalu siap melanjutkan perjalanan lagi deh. Gampil! Makasih ya HokBen, kamu memberikan banyak pengalaman untukku.

Buat para sosialita yang suka ngumpul bareng teman-temannya atau butuh tempat untuk rapat sambil ngemil-ngemil cantik, private room di lantai dua HokBen Majapahit bisa lo digunakan. Syaratnya cuma cukup membeli menu yang ada di HokBen, tanpa minimal pembelian! Sayangnya belum ada fasilitas LCD dan infocus. Jadi kalau kita memerlukan dua benda tersebut, kudu sewa atau bawa sendiri dari rumah. Semoga ke depan HokBen Majapahit meningkatkan fasilitas ruang meeting-nya ya, jadi nggak bingung kalau cari tempat meet up yang asyik dan dekat dengan wilayah jajahanku, hehe.

meeting room di lantai 2

Toilet dan musholla menjadi dua poin yang cukup kuperhatikan ketika mampir ke sebuah tempat makan. Kenapa penting? Karena buang air adalah kebutuhan dasar setiap manusia. Tentunya kita butuh tempat yang nyaman dan bersih dong. Nggak jarang meski suka dengan masakan sebuah resto, aku menolak untuk datang kembali hanya karena toiletnya yang kotor. Alhamdulillah, selama mengunjungi HokBen Majapahit aku merasa cukup nyaman menggunakan toiletnya karena bersih, meski sedikit canggung dengan model terbaru yang metode menyiramnya langsung keluar dari arah dalam toiletnya, hehe.

Begitu juga dengan musholla. Hang out bareng teman seringkali membuat kita lupa waktu, hingga nggak sadar azan pun sudah berkumandang. Mau seseru apapun obrolannya, kalau waktu sholat tiba sebaiknya berhenti dan melaksanakan ibadah wajib terlebih dahulu. Senangnya di HokBen ada musholla yang terletak di belakang meeting room, meski mungil namun cukup nyaman untuk digunakan beribadah. Jempolan deh HokBen, kalau gini kan baik hang out dan ibadah bisa jalan bersamaan.

Selain fasilitasnya yang kece, pelayanan para karyawan kepada customer juga jempolan deh. Pada tanggal 24 Januari 2019 yang lalu, saat aku bersama teman-teman dari Komunitas Blogger Gandjel Rel diundang untuk menghadiri Blogger Gathering, para karyawan sangat helpful membantu keperluan kami. Bahkan saat handphone mbak Archa Bella hampir jatuh dari sakunya, sedang dua tangannya sibuk membawa nampan, datanglah karyawan yang sigap membantu.

Ya iyalah, namanya juga lagi gathering, pasti semua karyawan sudah dikode sama supervisornya untuk melayani dengan baik, cuma kalau nggak lagi gathering.” Aku yakin saat teman-teman membaca pengalamanku di atas, mungkin ada yang berpikiran seperti itu. Namun ternyata pikiran tersebut terpatahkan! Karena saat aku ke HokBen Majapahit hanya dengan keluarga, para karyawan pun melayani sama baiknya ketika saat gathering. Padahal saat aku jajan bareng keluarga, para karyawan pasti nggak ada yang tahu kalau aku blogger kan? Wong aku juga nggak woro-woro, wkwk.

Lantai 2 HokBen Majapahit, Cucok juga buat foto-foto

Saat itu aku dan suami sama-sama bawa nampan. Kondisiku aku membawa nampan berisi gelas-gelas minuman sambil menggendong Affan yang lagi rewel karena demam plus nggak sabar pengen makan. Seorang karyawan lalu mendekatiku dan menawarkan bantuan. Kebetulan Ifa minta makan di atas… untung akhirnya mau dibujuk untuk makan di bawah saja, jadi aku nggak perlu rempong naik-naik ke puncak tangga, hehe. But, salute buat karyawan HokBen Majapahit yang tanggap dengan kondisi customernya.


serunya makan bareng keluarga di HokBen Majapahit

Btw, HokBen Majapahit juga sudah bisa melayani order lewat Go Food dan Grab Food, pals. Buat yang mager or nggak memungkinkan jalan ke lokasi, gunakan saja ponselmu dan menu HokBen yang yummy akan segera diantar hingga depan pintu rumah. 

Sekali-kali perlu juga mencoba layanan delivery HokBen dengan menghubungi 1-500-505. Ingin merayakan pertambahan usia anak-anak dengan menu yang berbeda dari biasa? Coba layanan birthday party dari HokBen. Selain itu HokBen juga buka 24 jam.. jadi kalau teman-teman kelaparan di tengah malam sepertiku saat ini, cuzz aja melipir ke sana ya! Mau dine in, take away or large order... insya Allah semua akan dilayani dengan paripurna.

Kalau urusan menu tentu saja nggak usah diragukan lagi ya. Soal rasa pun HokBen Majapahit dan counter lainnya tentu tidak ada bedanya, karena pasti mereka sudah punya SOP tersendiri. Dan tentunya dijamin HALAL! Saat blogger gathering lalu aku baru tahu ternyata proses mendapatkan sertifikasi halal demikian panjangnya… pantas kalau banyak produsen yang menyerah dan akhirnya asal pasang logo halal, padahal mereka nggak lolos sertifikasi.

itadakimasu...

Thumbs up untuk HokBen karena berhasil lolos melewati proses uji kehalalan hingga mendapat Sertifikat Halal (SH) berulangkali dengan nilai A yang akhirnya membawa HokBen mendapat privilege berupa Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM MUI. Cerita lengkapnya tentang perjalanan HokBen mendapat SH dan SJH, serta prosedur mendapatkan SH dan SJH akan kuceritakan di postingan selanjutnya. Mau tahu? Stay tune at Marita’s Palace.

Baca juga: Hokben; Saksi Nyata Perjalanan Panjang Sertifikasi Halal

 
Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul Yuk Nikmati Bento Halal dan Fasilitas Kece di HokBen Majapahit!. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah kalau HokBen mah makanannya memang lezat pakai banget hehe :D

    ReplyDelete
  2. Bagus banget ya tempatnya, halaman parkirnya juga luas hehe

    ReplyDelete
  3. HokBen juga favorit saya tuh, makanannya enak-enak dan juga pelayanannya baik

    ReplyDelete
  4. Wah bagus banget ya tempatnya, aku jadi pingin ke sana juga nih hehe

    ReplyDelete
  5. Masih lihat menu makanan yang pertama saja udah bikin ngiler hehe

    ReplyDelete
  6. Wah kak ifa sama dek affan udah nyampe hokben majapaMaj juga ternyata. Pankapan mo makan bareng keluarga juga ah disana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com