3 Perbedaan Mesin Cuci Rumahan dengan Mesin Cuci Laundry




Banyaknya promo harga mesin cuci murah bisa jadi membuat teman-teman menemukan sebuah peluang terbaik untuk memanfaatkannya. Misalnya, muncul sebuah ide untuk membuka bisnis laundry pakaian. Berangkat dari fakta bahwa tidak semua orang punya mesin cuci dan tidak semua orang punya waktu untuk mencuci pakaian mereka, teman-teman bisa memutuskan untuk memulai bisnis ini.

Tapi tahukah, pals? Ternyata mesin cuci yang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan untuk usaha laundry itu berbeda. Sebenarnya sih sah-sah saja menggunakan mesin cuci rumahan ketika baru merintis usaha laundry. Namun, tidak disarankan ketika usaha laundry yang teman-teman miliki sudah semakin besar.

Perbedaan Mesin Cuci Rumahan dan Laundry

Tentu hal yang sangat menggiurkan kalau teman-teman bisa memanfaatkan promo harga mesin cuci murah untuk membeli beberapa buah mesin cuci sekaligus demi mewujudkan impian membuka usaha laundry. Tapi bukan berarti teman-teman tidak perlu tahu mengenal perbedaan mesin cuci untuk rumah tangga dengan mesin cuci untuk laundry. Nah, bagi sahabat yang belum tahu perbedaan mesin cuci rumahan dengan mesin laundry, simak dulu uraiannya berikut ini.

1. Tingkat Keawetan

Dilihat dari segi keawetan dan ketahanan, mesin cuci untuk laundry tentu lebih awet dan lebih tahan lama dibanding mesin cuci rumahan. Apalagi jika kita berbicara mengenai penggunaannya untuk usaha laundry.

Mesin cuci rumahan didesain untuk penggunaan skala rumah tangga. Perangkat ini akan tetap awet jika digunakan dengan semestinya. Berbeda dengan mesin cuci laundry yang memang didesain untuk penggunaan komersial. Jadi kalau sahabat mau mesin cuci yang dimiliki di rumah tetap awet, bedakan antara penggunaan rumahan dengan penggunaan untuk bisnis.

Meskipun harga mesin cuci murah dan terjangkau, tapi kalau rusak gara-gara pemakaian yang tidak wajar kan, juga sayang.


2. Kapasitas yang Bisa Ditampung

Tabung mesin cuci memiliki kapasitas maksimal. Untuk mesin cuci rumahan, biasanya kapasitasnya relatif kecil jika dibandingkan dengan mesin cuci laundry yang bisa memiliki kapasitas hingga 10 kg. Menjalankan bisnis laundry dengan mesin cuci laundry akan jauh lebih efektif dan efisien daripada menggunakan mesin cuci rumahan.


3. Tingkat Penggunaannya

Dalam sehari, pengusaha laundry akan mendapatkan berkilo-kilo pakaian yang harus dicuci. Oleh karena itu, mesin cuci tidak akan cukup digunakan sekali. Demi menyelesaikan pesanan yang ada, mesin cuci harus dipakai berkali-kali dalam sehari.

Nah, mesin cuci rumahan tidak didesain secara khusus untuk penggunaan dengan intensitas tinggi seperti itu. Berbeda dengan mesin cuci khusus laundry yang memang dirancang untuk penggunaan komersial. Jadi walaupun digunakan berkali-kali dalam sehari, mesin akan tetap awet dan bisa bekerja secara optimal.

Nah, itulah tiga perbedaan mesin cuci rumahan dengan mesin cuci laundry. Tidak ada yang salah dengan menggunakan mesin cuci rumahan untuk bisnis usaha laundry. Apalagi mengingat harga mesin cuci rumahan lebih murah daripada harga mesin cuci laundry.



Jika teman-teman saat ini sedang mencari mesin cuci dengan harga terjangkau, tidak perlu lagi repot-repot berkeliling dari satu toko elektronik ke toko lainnya. Teman-teman hanya perlu mengunjungi situs belanja online Bukalapak. Kita bisa mendapatkan harga mesin cuci murah di sana dari berbagai merk dan jenis. Pokoknya, stok yang ada di Bukalapak tidak kalah lengkap dengan yang ada di toko.

Kenapa harus belanja lewat Bukalapak? Karena Bukalapak merupakan situs belanja online terbesar di Indonesia. Tidak hanya menyediakan barang dengan harga yang terjangkau, Bukalapak juga banyak memberikan promo-promo menarik setiap harinya. Yang membedakan situs ini dengan situs lainnya adalah kita bisa melakukan nego terhadap harga barang yang ditawarkan. Ditambah lagi, transaksinya dijamin aman. No tipu-tipu. Makanya, ayo buruan belanja di Bukalapak.

Post a Comment

6 Comments

  1. Semua memang kembali kepada harga ya Mbak. Pantas saja mesin cuci untuk laundry bagus, karena harganya juga lebih mahal

    ReplyDelete
  2. Wah setuju banget nih Mbak, makanya kalau mau membuka usaha kalau bisa beli yang khusus laundry ya

    ReplyDelete
  3. Jadi, kalau mesin cuci laundry sama mesin cuci rumahan itu berbeda ya

    ReplyDelete
  4. Wah terima kasih nih Mbak, saya jadi tahu apa itu perbedaan dari mesin cuci rumahan dan mesin cuci laundry

    ReplyDelete
  5. Kalau saya sendiri memakai mesin cuci yang rumahan hehe. Soalnya juga buat di rumah hehe

    ReplyDelete
  6. Mb, mau tanya, merek apa yang cocok untuk mesin cuci buat laundry? Makasih sharing infonya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com