Yuk, Kenang Masa-masa Kuliah lewat Film Mahasiswi Baru

film mahasiswi baru


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Kalau banyak orang bilang masa-masa SMA adalah masa-masa paling indah, berbeda denganku. Buatku masa kuliah adalah masa puncak kejayaanku. Baik dari sisi pertemanan, pendidikan, bahkan percintaan… masa-masa kuliah benar-benar masa-masa paling tak terlupakan. Meski nggak cuma manisnya aja sih, ada juga masa-masa asamnya, tapi tetap saja masa kuliahku adalah salah satu masa yang paling kubanggakan dalam hidup. Makanya waktu kapan hari lihat trailer Mahasiswi Baru bertebaran di lini masa, aku jadi kepo dong.

Film bergenre komedi keluarga ini dibesut oleh Monty Tiwa. Wah, kalau Bang Monty yang buat mah insya Allah jaminan ngakak sepanjang film. Film terakhir besutan Monty Tiwa yang kutonton belum lama ini juga cukup apik. Judulnya Pohon Terkenal, dimainkan oleh Umay. Kali ini pun Umay juga ikutan berperan lo, jadi teman segank-nya nenek Lastri. Mau tahu siapa saja pemain lainnya yang mendukung film kece ini?

Deretan Aktor dalam Film Mahasiswi Baru


pemeran utama film mahasiswi baru

Widyawati berperan sebagai Nenek Lastri

Siapa sih yang nggak kenal aktor cantik ini. Semakin usianya bertambah, semakin tak diragukan lagi kepiawaian aktingnya. Btw, kalau biasanya kita nonton Oma Wid sebagai sosok ibu yang bijak, tegas dan sangat keibuan. Di film ini kita bakal disuguhi aktingnya yang benar-benar fresh dan kocak. Sungguh menunjukkan betapa Oma Wid jago memainkan karakter apapun.

Slamet Raharjo berperan sebagai Dekan Chaerul

Nama yang satu ini juga sudah nggak diragukan lagi. Aktor kawakan yang nggak cuma jago main film, tapi juga main teater. Kali ini berperan sebagai dekan galak yang mengancam akan mengeluarkan Oma Wid dari kampus kalau IPK semester pertamanya jelek. Duh, kasihan dong Pak Dekan. 

Morgan Oey berperan sebagai Danny

Mantan member Smash yang kini lebih dikenal sebagai pemain film ini awalnya selalu diragukan kemampuan aktingnya. Tapi semakin ke sini, semakin matang saja lo pendalaman karakternya. Kayanya baru kali ini juga si Morgan bermain jadi karakter yang alay bin kocak. Hmm, penasaran nih gimana akting doi. Kalau kalian penasaran nggak gaessss? *tolong diucapkan dengan gayanya si Danny ya, hehe.

Umay berperan sebagai Erfan

Aktor cilik yang sekarang udah nggak cilik lagi ini nggak mau terjebak dengan pamornya sejak kecil. Sebagai salah satu follower instagramnya, aku tahu banget kalau doi serius belajar soal akting beserta endebra-endebrenya. Setelah cukup apik memainkan Bara dalam Pohon Terkenal, tentunya aku juga pengen tahu apakah sebagai Erfan di film ini kualitas aktingnya semakin meningkat. Kalau lihat trailernya sih patut diacungi jempol.

Mikha Tambayong berperan sebagai Sarah

Cewek yang nggak cuma jago akting, tapi juga cerdas ini merupakan sosok yang multitalented! Nggak cuma suara lembutnya yang asyik dinikmati sama telinga, karakter-karakter yang diperankannya pun banyak yang menuai pujian. Kali ini karakter yang diperankannya sepertinya sih nggak jauh beda sama sosok asli dirinya. Cantik dan pintar, bagaimana Mikha Tambayong mengeksekusi peran ini? Penasaran yaaaa?

Sonia Alyssa berperan sebagai Reva

Di antara semua nama aktor, hanya nama Sonia yang asing buatku. Meski begitu sepertinya aktingnya nggak boleh diragukan nih. Kalau dari trailernya sih belum nampak jelas bagaimana karakter si Reva. Emang kudunya nonton sih.

Karina Suwandi berperan sebagai Anna, Anaknya Nenek Lastri

Kata orang sekaligus pengalaman sendiri, momong orangtua itu sama menantangnya dengan momong anak-anak. Malah kadang jauh lebih melelahkan, karena orangtua kadang jadi balik kaya anak kecil gitu. Jadi bayangin saja deh bagaimana sosok Anna, putrinya Nenek Lastri, bakal geleng-geleng kepala melihat kelakuan ibunya bersama gank-nya, hahaha.

Ngintip Trailer Film Mahasiswi Baru


Setelah tahu deretan pemainnya, nggak lengkap dong kalau nggak nonton trailernya. Baru nonton beberapa detik pertama trailernya saja, aku sudah ngakak kenceng. Sungguh aku semakin kepo dengan kelanjutannya. Daripada aku ngobrol panjang kali lebar, cuzz teman-teman lihat sendiri deh trailernya:




Gimana? Kocak banget kan? Bagian mana di trailer ini yang menurut teman-teman paling kocak? Kalau aku di menit 1:22 saat si Nenek Lastri bilang mau angkat kaki dari rumahnya, sok-sokan galak gitu. Eh habis itu kembali kocak ketika bilang “Ya kan gaesss” ke teman-teman ganknya. Selain potongan adegan yang itu, sesaat setelah aku lihat trailernya, ada hal yang membuatku bertanya-tanya. Kenapa sih Nenek Lastri berkeinginan keras untuk kuliah? Apa alasan dibalik keputusannya tersebut? Terus reaksi keluarganya bagaimana ya? Memang nenek-nenek bisa kuliah? Dan banyak banget lah pertanyaan lain yang muncul di kepala.

Kalau kalian juga punya pertanyaan yang sama denganku, pastikan untuk nonton Mahasiswi Baru di bioskop kesayangan mulai 8 Agustus 2019. Ngobrolin soal nenek-nenek kuliah, aku jadi ingat deh. Zaman aku kuliah dulu, aku juga pernah seangkatan sama nenek-nenek lo, cuma beda jurusan. Kalau aku ambil Sastra Inggris, seingatku nenek tersebut ambil jurusan Bahasa Cina. Beliau pun sama semangatnya dengan nenek Lastri. Teman-teman main beliau pun seumuran cucu-cucunya, namun beliau tak pernah minder, selalu percaya diri. Kami sering memanggil beliau sebagai NeLi alias nenek lincah. Aah, gara-gara film ini jadi penasaran sama kabarnya NeLi? Semoga beliau masih sehat dan selalu dalam lindunganNya.

official poster film mahasiswi baru


Btw, dari film Mahasiswi Baru produced by MNC ini seakan kita diingatkan bahwa pendidikan itu tak mengenal batasan. Pendidikan itu hak semua orang, tanpa mengenal status sosial, jenis kelamin dan usia. Semua boleh mendapat pendidikan. Jadiii, buat kalian yang masih kuliah dan suka bolos, wajib banget nonton ini… biar malu sama Nenek Lastri yang usianya sudah senja saja semangat belajarnya masih tinggi. Buat yang mau mengenang masa-masa kuliah sepertiku, juga harus banget nonton film ini. 

Selain jadi lebih menghargai nikmat dan kesempatan untuk bisa belajar, sepertinya film ini juga akan mengajak kita untuk menghormati yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda. Bener gitu nggak ya? Cuma bisa dipastikan kalau udah nonton dong. So, sampai jumpa tanggal 8 Agustus 2019, gaesss!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.



Post a Comment

1 Comments

  1. cepet binggo mbaksay.. next artikel cara meningkatkan speednya yak.. hehehheeee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com