MaritaPalace

5 Tempat Wisata yang Bagus di Palembang

5 tempat wisata bagus di palembang
Berbagai tempat wisata yang bagus di Palembang kini telah menjadi primadona wisata baru di Indonesia. Keindahan alam dan keunikan budaya di kota tersebut menjadikan Palembang yang terletak di Sumatera Selatan menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak menjadi pilihan bagi para pelancong. Bagiku, Palembang selalu mampu membawa ingatan tentang liburan paling berkesan bersama keluarga.

Di antara pembaca setia Marita’s Palace ada yang sedang merencanakan liburan bersama dengan keluarga nggak nih? Kalau ada, Palembang bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebelum memulai merencanakan liburan ke Pelambang, berikut ini adalah 5 referensi tempat wisata yang bagus di Palembang dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

1. Jembatan Ampera

jembatan ampera palembang berwarna merah
Siapa yang tak mengenal Jembatan Ampera. Ya, Jembatan Ampera yang terletak di sungai Musi ini telah menjadi salah satu ikon wisata utama di kota Palembang yang wajib untuk dikunjungi. Berkunjung ke kota Palembang tidak akan lengkap bila tidak menyempatkan diri untuk sekedar mampir ke Jembatan Ampera.

Di kawasan ini, kamu dan keluarga dapat menemukan banyak tempat makan yang menarik di sekitar Sungai Musi, Tidak hanya itu saja, berbagai sajian khas seperti pempek dan bandrek juga tersedia di kawasan ini.

Dari segi harga dan aksesibilitas, kamu tidak perlu khawatir karena kawasan ini terletak di pusat kota yang mudah untuk dijangkau. kamu bisa mengunjungi lokasi ini dengan menggunakan mobil maupun sekedar mampir sambil berjalan-jalan.

2. Pulau Kemaro

klenteng di pulau kemaro palembang
Keindahan kota Palembang tidak bisa dilepaskan dari kekayaan budaya yang ada di dalamnya. Masih di kawasan Sungai Musi, kamu bisa menemukan seperti pulau kecil dimana di kawasan tersebut terdapat peninggalan sejarah berupa kelenteng yang masih sering digunakan masyarakat etnis Tionghoa untuk bersembahyang.

Nuansa budaya semakin terasa ketika mengunjungi tempat ini. Bukan hanya karena bentuk bangunannya yang memang unik, namun tempat ini memiliki sejarah panjang perjalanan masyarakat Tionghoa di kawasan kota Palembang.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini dari kawasan Sungai Musi. Lokasinya yang tidak jauh dan mudah ditemukan menjadikan kawasan Pulau Kemaro masih menjadi lokasi wisata wajib ketika kamu berkunjung ke Pelambang.

3. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak cantik nian
Benteng Kuto Besak merupakan kawasan benteng yang digagas oleh Sultan Mahmud Badarudin. Setelah melewati perjalanan yang panjang, Benteng ini kini dijadikan sebagai salah satu tempat wisata sejarah yang bagus di Palembang.

Lokasinya cukup mudah dijangkau. Tidak hanya itu saja, panorama di sekitar kawasan ini juga indah sehingga kamu dan keluarga akan menikmati perjalanan yang mengasyikkan selama berkunjung ke Benteng Kuto Besak.

4. Taman Wisata Alam Punti Kayu

taman wisata alam punti kayu palembang sangat adem
Seperti kota-kota lain di Indonesia, Palembang juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah memukau. Bila sedang berkunjung ke Palembang, kamu bisa mengunjungi Taman Wisata Punti Kayu.

Di kawasan tersebut kamu bisa menemukan perkampungan unik seperti hutan kayu yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi berfoto sekaligus melepas penat bersama dengan keluarga tercinta. Biaya untuk mengunjungi tempat ini juga sangat terjangkau.

Kamu hanya perlu membayar tiket masuk untuk menikmati semua fasilitas dan keindahan alam yang ada di dalamnya. Tentu merupakan sebuah keharusan untuk mampir ke kawasan ini ketika kamu berada di Palembang. Tempat wisata yang bagus dan terjangkau di Palembang banyak menjadi pilihan wisatawan.

5. Bukit Siguntang

bukit siguntang palembang yang menawan
Belum puas untuk menikmati keindahan alam di Palembang? jangan khawatir karena Bukit Siguntang juga cocok untuk dijadikan sebagai lokasi kunjungan wisata kamu. terletak tidak jauh dari pusat kota, kamu bisa menemukan tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto.

Perkampungan alam di kawasan ini sangat indah sehingga para wisatawan betah untuk berada di sekitar kawasan ini. Bila kamu berkunjung ke Palembang, tidak ada salahnya untuk sekedar mampir ke Bukit Siguntang dan menikmati keindahan alam di kawasan tersebut.

Terkait akomodasi untuk menuju ke kawasan wisata di Palembang, kamu tidak perlu khawatir. TRAC sebagai jasa sewa mobil menyediakan layanan terbaik dengan standar keamanan dan kualitas mobil yang memadai. 
liburan ke Palembang bersama TRAC
Selain itu pengemudi juga mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa memberikan keamaan dan kenyamanan bagi penumpang di era new normal. Pangemudi yang bertugas diperiksa suhunya secara intens dan dipastikan berada di bawah suhu normal 37 derajat celcius. TRAC juga menerapkan standar kebersihan dan higienitas untuk mencegah penularan covid-19.

Selain itu, seluruh sumber daya manusia siap melayani kebutuhan wisata kamu di kawasan Palembang dan sekitarnya. Bagi kamu yang ingin menikmati tempat wisata yang bagus di Palembang dan sekitarnya, harga terbaik akan selalu diberikan untuk menemani wisata kita dan keluarga.

Kamu bisa melakukan pemesanan di TRAC sesuai kebutuhan, pals. Armada terbaik selalu tersedia dan siap mengantarkan kamu dan keluarga untuk mengunjungi tempat wisata yang bagus di Palembang di musim liburan selanjutnya.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email