MaritaPalace

Provider Hosting VPS yang Sudah Terbukti Kualitasnya

provider hosting VPS berkualitas terbaik
Persaingan provider hosting saat ini sudah bertaraf internasional. Pasalnya mereka berjualan dalam mencari konsumen melalui dunia online di mana pelanggannya berasal dari berbagai belahan dunia. Pengguna internet bisa mengaksesnya di mana saja mereka berada. Itu membuat seluruh provider harus selalu memberikan pelayanan yang prima. Jika tidak memberikan pelayanan yang baik, pelanggan bisa pindah dengan mudah.

Pelanggan tersebut bisa dari golongan pribadi maupun perusahaan. Jika suatu provider terbiasa memberikan pelayanan yang baik pada paket untuk perorangan, belum tentu mereka dapat memberikan pelayanan yang baik paket untuk perusahaan besar. Salah satu provider yang bisa memberikan pelayanan untuk seluruh paketnya dengan profesional adalah Domainesia.

Siapa Itu Domainesia?

Domainesia adalah salah satu perusahaan provider web hosting yang dikenal menggunakan konsep cloud computing. Salah satu dari paket layanannya adalah cloud VPS MURAH. Mereka juga menyediakan sertifikat SSL yang berguna untuk mengamankan website pelanggan dan meningkatkan penilaian performa baik di penelusuran Google.

Perusahaan tersebut sudah berkecimpung dalam dunia hosting lebih dari 10 tahun. Ada banyak orang profesional maupun perusahaan besar yang menjadi kliennya. Bahkan klien tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan juga dari luar negeri.Berkat banyaknya klien dari luar negeri, jumlah server dari Domainesia ini lebih dari satu.

Beberapa lokasi server dari perusahaan ini ada di Indonesia, Amerika, Jepang dan Singapura.Letak suatu lokasi server biasanya akan berdekatan dengan sejumlah klien yang paling banyak berminat menggunakan layanannya.Pamor perusahaan ini sudah terkenal sampai ke mancanegara, proses rekrutmen karyawannya ketat.

Hanya yang memiliki keahlian tinggi saja yang bisa diterima bekerja di sana. Ini memungkinkan untuk performa provider ini menjadi sangat tinggi di kancah internasional. Layanan tim supportnya sangat bisa diandalkan bagi seluruh pelanggan yang memerlukan bantuan.

Review Baik tentang Domainesia sebagai Provider Hosting

Namanya juga warganet, mereka tidak akan pernah ketinggalan untuk memberikan review terhadap provider yang sudah mereka gunakan. Ini juga berlaku pada layanan yang diberikan oleh Domainesia. Ada banyak pelanggan yang meninggalkan review baik tentang layanan ini. Beberapa review baik yang sering mereka berikan diantaranya:

Review baik tentang Web Hosting Domainesia

1. Harga Terjangkau

Kalau mengenai membandingkan harga, netizen zaman sekarang sudah canggih. Mereka akan bisa mengetahui provider mana yang memberikan layanan paket VPS dengan harga terjangkau dan berkualitas. Keduanya aspek tersebut harus realistis. Jika suatu layanan terlalu mementingkan harga murah biasanya kualitasnya tidak terlalu baik.

Jika provider sangat menjaga kualitasnya sampai jauh di atas kompetitornya, biasanya menawarkan harga yang mahal. Jika kamu ingin mendapatkan 2 aspek tersebut,itu hanya bisa kamu lakukan di provider yang sudah punya nama. Misalkan saja Domainesia. Provider ini sering memberikan promo kepada pelanggannya, sehingga tidak heran kamu bisa mendapatkan paket dengan harga terjangkau.

2. Banyak Pilihan Lokasi Server

Sekarang ini lokasi server hampir tersedia di setiap negara. Namun tidak semua server tersebut bisa memberikan performa yang baik. Beberapa server tertentu saja yang bisa memberikan performa yang handal. Misalkan saja server yang berasal dari Jepang, Indonesia, Amerika, Singapura, dan Eropa. Hanya saja untuk saat kami belum menggunakan server yang berlokasi di Eropa.

Pemilihan lokasi server tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ini akan mempengaruhi tingkat responsivitas dari suatu akses website. Jika kamu berada di Indonesia, alangkah baiknya untuk menggunakan server Indonesia.Semakin berdekatan dengan suatu server, maka kinerja-nya akan semakin baik.

Apabila kamu sedang berdomisili di luar Indonesia, disarankan untuk mencari server yang paling dekat.Tidak disarankan untuk menggunakan server lokal Indonesia walaupun memang dari segi kualitas server Indonesia ini bisa berkompetisi dengan server luar negeri.

3. Control Panel yang Umum

Control panel adalah sebuah komponen dari website yang menyediakan kemampuan untuk merubah pengaturan pada sistem. Salah satu control panel yang terkenal dalam dunia hosting adalah cPanel. Sebenarnya cPanel ini memiliki fungsi yang lebih kompleks. Fungsinya yang pertama adalah untuk membantu pemilik website dalam mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan domain website registrasi sampai transfer nama.

Fungsinya yang kedua adalah sebagai alat untuk melakukan instal terhadap berbagai akun. Misalkan saja menambah akun email ataupun melakukan konfigurasi pada akun email seorang klien. Menggunakan Cpanel memungkinkan pemilik website untuk dapat mengetahui performa traffic website melalui statistik tanpa mengunduh plugin tambahan.

4. Uptime Tinggi

Uptime adalah waktu online dari suatu server hosting. Nilai atau ini harus tinggi dan mendekati 100%. Provider hosting yang memiliki waktu uptime rendah berarti sering mengalami down alias mati. Ketika server mengalami down itu akan berdampak pada website menjadi mati dan offline.

Saat website offline artinya tidak ada seorangpun yang bisa mengakses website tersebut. Domainesia sebagai provider handal menyediakan layanan dengan nilai uptime 99,9%. Jadi hanya akan ada waktu down sebesar 0,01%. Ini memungkinkan suatu website memiliki traffic tinggi.

Nah, setelah kenal lebih dekat dengan Domainesia dan membaca ulasan-ulasan baik tentangnya, tentu saja kini kita tak perlu lagi kebingungan harus menjatuhkan pilihan provider hosting ke mana lagi kan?

Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email