header marita’s palace

5 Hotel di Tangerang, Pilihan Staycation Paling Menarik

Konten [Tampil]
rekomendasi hotel di tangerang
Nggak terasa sudah satu tahun lebih pandemi menghantam dunia, pastinya sudah mulai gatal ya pengen mlipir dari rumah. Kalaupun masih ragu-ragu untuk pergi jauh-jauh, staycation bisa jadi pilihan. Pekan lalu aku dan keluarga juga barusan staycation di salah satu hotel di kota kami. Nah, buat teman-teman kongkow yang tinggal di Tangerang, aku mau kasih rekomendasi 5 hotel di Tangerang yang kece bin nyaman dijadikan pilihan staycation keluarga. Mau tahu apa aja?

5 Hotel di Tangerang Ber-CHSE

Apa itu CHSE? Mungkin sebagian besar teman-teman kongkow ada yang belum pernah mendengar istilah tersebut. Di saat era adaptasi kebiasaan baru mulai digaungkan, pemerintah pun mulai mengenalkan CHSE untuk mengatur kegiatan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

CHSE merupakan singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). Intinya adalah menjalankan protocol Kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah. Standar CHSE ini mulai dijalankan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sejak September 2020.
standar hotel chse
Berikut ini beberapa poin yang harus disediakan oleh hotel-hotel yang sudah memiliki sertifikat CHSE dari Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif):
  • Staf hotel wajib menggunakan pelindung diri dalam berinteraksi dengan sesama karyawan dan tamu hotel.
  • Perlu adanya pengecekan suhu karyawan dan tamu hotel secara berkala, dan harus menggunakan alat ukur bersistem nirkontak.
  • Standar kebersihan dalam melayani tamu ditingkatkan, terutama dalam mensterilisasi ruangan dengan disinfektan, penyiapan makan yang lebih higienis dan pengaturan penggunaan fasilitas bersama agar menghindari kerumunan, menyediakan hand sanitizer di ruangan kamar dan pada titik-titik vital lainnya.
  • Social dan physical distancing tetap harus diterapkan.
  • Para staf dan karyawan wajib mengisi formulir skrining Covid, yaitu berupa histori perjalanan dan kontak selama 14 hari terakhir.
  • Memiliki sistem penanganan khusus ketika ditemukan kasus suspek ataupun positif covid-19 pada lingkungan hotel.
Aku bersyukur banget beberapa waktu lalu saat staycation di sebuah hotel di kotaku, hotel tersebut telah mendapat sertifikasi CHSE. Memang terlihat sekali protokol Kesehatan yang dijalankan sedemikian ketat, tetapi tetap nyaman kok. Malah jadi merasa aman dan terlindungi.

Ternyata nggak hanya di hotel yang baru saja kusinggahi, 5 hotel di Tangerang ini juga sudah memiliki sertifikat CHSE, jadi kalau teman-teman kongkow staycation di hotel-hotel berikut, nggak perlu cemas berlebihan.

1. Ara Hotel Gading Serpong

Nggak jauh dari Summarecon Mall Serpong dan Scientia Square Park, Ara Hotel adalah pilihan tepat buat kalian yang mendadak pengen staycation setelah capek berkeliling mall. Dengan desain interior bertema kontemporer kekinian, hotel yang berlokasi di ARA Center, Jalan CBD Barat Kav. 1 Gading Serpong, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Indonesia, 15810 ini siap untuk menjamu dengan segala fasilitas kecenya.
ara hotel gading serpong
Mau menginap dengan urusan berbisnis ataupun kumpul bareng keluarga, semua bisa dan pastinya nyaman. Protokol Kesehatan di hotel ini diterapkan dengan ketat, sehingga para tamu bisa berlibur tanpa rasa cemas.

Buat yang suka nongkrong sambil melihat panorama kota di malam hari, bisa banget bersantai di balkonnya. Apalagi kalau nongkrongnya bareng suami tercinta pas anniversary gitu, duh dijamin so sweeeeet.

Main air di Ara Hotel dijamin puas, karena kolam renang di hotel ini memiliki standar olimpiade. Dengan kedalaman 1-6 meter, kita bisa berolahraga air tanpa takut berkeringat melintas 25-50 meter. Ada kolam renang khusus anak yang dilengkapi dengan seluncuran. Wah, anak-anak pasti happy banget ya?

Berbeda dengan hotel-hotel lainnya, Ara memiliki restoran khas Jepang bernama Yugo Japanese. Resto etnik ini siap menjamu teman kongkow dari pagi hingga malam hari. Buat yang mau nongkrong sambil nemenin anak berenang, bisa mlipir ke Anima Pool & Bar.

2. Kyriad Hotel Airport 

Kyriad Hotel Airport berada di wilayah Neglasari. Tak jauh dari Stasiun Tangerang, kurang lebih jaraknya 2, 08 km. Karena lokasinya yang tak jauh dari bandara, hotel ini menjadi jujugan tepat buat teman-teman kongkow yang mampir sebentar di kota Tangerang, dan esok pagi akan melanjutkan perjalanan udara berikutnya.
kyriad hotel airport
Terkenal dengan pelayanannya yang ramah dan direkomendasikan oleh banyak orang yang pernah menginap di sini. Buat yang staycation bareng keluarga, jangan lewatkan berenang di kolam yang cukup luas. Ada kolam renang khusus anaknya juga lo.

Emak-emak yang pengen melemaskan otot-otot setelah sepekan bergelut dengan urusan domestik dan lain-lain, bisa banget me time di fasilitas spa yang oke banget. Sudah nggak sabar buat bersantai di sini? Langsung saja ke Jalan Marsekal Suryadarma No.01 , Neglasari, Tangerang, Banten, Indonesia, 15121.

3. Narita Hotel Tangerang

Hotel lainnya yang sudah memiliki sertifikat CHSE adalah Narita. Menjadi pilihan buat teman kongkow yang mau staycation di pusat kota. Jarak hotel ini dengan Stasiun Batu Ceper (BC) hanya sekitar 2,34 km.

Bosen hanya bersantai di kamar? Kalian bisa berjalan-jalan di sekitar hotel, melihat Pasar Tradisional Sipon Cipondoh yang berjarak sekitar 0,99 km atau mengambil gambar dari keramaian Terminal Poris Plawad.
narita hotel tangerang
Nilai plus dari hotel ini yaitu semua tipe kamarnya menyediakan bathtub. Cocok nih buat membangun suasana romantic bersama pasangan, atau malah seru-seruan main air bareng anak-anak. Kalau mau lebih puas main airnya, langsung saja ke kolam renangnya yang cukup luas.

Buat yang mau staycation sekaligus berbisnis, hotel ini juga menyediakan beberapa pilihan ruang meeting, tinggal sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki. Sudah nggak sabar mau staycation di Narita? Langsung saja mlipir ke Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari No. 63-65, Kec. Tgr, Pusat Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Indonesia, 15122.

4. Hotel Olive

Berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 777, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia, 15115. Hotel Olive berada di Karawaci. Dari Stasiun Tangerang , jarak hotel ini tak jauh, hanya sekitar 4,85 km.

Di sekitar hotel, juga terdapat banyak tempat menarik, seperti Hypermart Karawaci yang jaraknya hanya 0,45 km. Buat penggemar Bakmi Naga, kalian juga bisa meluncur dari hotel tanpa takut lama.
hotel olive tangerang
Hotel Olive memiliki segala fasilitas memadai buat teman-teman kongkow yang ingin mengadakan pertemuan bisnis dengan kolega atau kliennya. Buat yang menginap bersama keluarga, tersedia kolam renang untuk bersantai sambil menguatkan bonding. Tertarik untuk menginap di sini?

5. Amaris Hotel Citra Raya

Terletak di pusat kota Tangerang, Amaris Hotel Citra Raya adalah pilihan tepat buat teman-teman kongkow yang mau staycation tapi nggak mau jauh-jauh dari perkotaan. Hotel ini dekat banget dengan beberapa café terkenal.
amaris hotel citra raya
Hotel ini juga cuma beberapa langkah dari Citra Raya Water World. Cocok buat yang mau sekalian mengajak putra-putrinya seru-seruan main, bisa lanjut ke hotel ini buat menyempurnakan liburannya.

Dari beberapa ulasan yang sudah sering menginap di hotel ini sih, hampir semuanya positif ya. Pelayanannya terkenal ramah, dan kamarnya pun nyaman. Rate kamarnya juga cukup terjangkau. Nah, nggak usah pikir lama-lama, langsung cuzz aja ke Perumahan Citra Raya Blok KA 01 Kav. No.2 Kawasan Comercial Life Style, Tangerang - Banten., Cikupa, Tangerang, Banten, Indonesia, 15710.

Nah, gimana pals 5 hotel di Tangerang yang kurekomendasikan di atas? Jempolan semua kan? Tinggal dipilih mana yang paling klik di hati. Buat yang mau booking hotel, aku saranin pakai Traveloka aja, pals. Soalnya di Traveloka ada badge CleanAccommodation yang bisa membantu kita memfilter hotel mana saja yang sudah bersertifikat CHSE. So, happy vacation!

Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment