header marita’s palace

Inilah Keuntungan-Keuntungan Bisnis Kuliner dengan Model Dapur Bersama

Konten [Tampil]
pengertian dapur bersama
Saat ini mulai banyak bermunculan bisnis-bisnis kuliner yang semakin praktis dan tidak membutuhkan modal yang besar. Salah satunya adalah model bisnis kuliner dengan konsep dapur bersama. Sesuai dengan namanya, bisnis ini memanfaatkan ruangan dapur yang dapat disewa yang biasanya dikelola oleh perusahaan tertentu.

Dalam konsep dapur bersama, para pelaku bisnis kuliner tidak perlu menyediakan dapur sebagai ruang untuk memproduksi makanan dan minuman mereka. Hal ini karena mereka telah menyewa atau menggunakan ruang dapur yang disediakan oleh perusahaan penyedia. Salah satunya adalah Everplate Kitchens yang bisa kita akses pada situs resminya di everplate.co.id.

Nah apabila teman-teman kongkow tertarik untuk mengetahui konsep bisnis kuliner dengan model dapur bersama, berikut ini urainnya.

Keuntungan Dapur Bersama dalam Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner dengan konsep ini dianggap memiliki beberapa kelebihan, terutama untuk para pebisnis pemula. Salah satunya adalah dapur yang bagus untuk produksi. Di samping itu, karena disediakan oleh pihak ketiga biasanya kebersihannya juga terjaga. Tak cukup sampai disitu, peralatan dan perlengkapan dapur juga relatif lengkap dan sudah modern.

1. Mengurangi Biaya Infrastruktur

Dalam bisnis kuliner pada umumnya, biaya untuk pembuatan dan pemeliharaan infrastruktur merupakan salah satu hal yang pasti. kita perlu menyediakan gedung restoran yang dilengkapi dengan tempat makan yang memadai. Selain itu, fasilitas seperti tempat cuci tangan dan toilet juga perlu disediakan.

Di samping itu, restoran-restoran biasanya juga membutuhkan biaya dalam pengadaan saluran listrik, pembuatan pipa gas dan drainase. Di samping itu, bangunan juga perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan dengan cara pengecatan, perbaikan, dan banyak hal lainnya.Dengan menggunakan dapur bersama dalam menjalankan operasional bisnis kuliner, segala biaya dan kebutuhan tersebut dapat diminimalisir bahkan dihilangkan.

Kita tidak perlu memikirkan biaya perawatan dan perbaikan gedung karena itu sudah dilakukan oleh pihak ketiga. Dalam hal ini, sebagai rekomendasi dapur bersama yang cocok untuk teman-teman kongkow dengan segala macam kebutuhan perlengkapan kuliner, cuzz kalian dapat mencarinya di situs everplate.co.id.
keuntungan dapur bersama

2. Mengurangi Biaya Operasional

Di samping biaya infrastruktur, bisnis kuliner pada umumnya juga membutuhkan biaya untuk operasional sehari-hari. Mulai dari tenaga produksi, seperti juru masak, sampai tenaga pramusaji yang bertugas mengantarkan makanan dan juga membersihkan meja makan. Di samping itu, apabila terdapat kerusakan pada bangunan, biaya yang dibutuhkan juga bisa bertambah.

Dengan menggunakan layanan dapur bersama, kita dapat menekan biaya operasional untuk beberapa keperluan di atas. Pasalnya, kita tidak perlu lagi mencari tenaga pramusaji untuk mengantar makanan dan membersihkan meja makan. Semua makanan dipesan secara online dan diantar langsung ke tempat konsumen.

Biaya yang dibutuhkan mungkin hanya untuk bagian produksi seperti juru masak dan asistennya. Dalam hal ini, apabila biaya untuk keperluan lainnya dialihkan pada proses produksi, dapat dibayangkan berapa jumlah produksi yang bisa dimaksimalkan dan keuntungan yang bisa didapatkan. kita bisa mulai mencari dapur bersama sesuai dengan kebutuhan di everplate.co.id.

3. Dapat Memperluas Bisnis dengan Modal dan Risiko yang Minim

Salah satu kelebihan dari bisnis kuliner dengan model dapur bersama adalah kemampuannya untuk melakukan perluasan bisnis tanpa diperlukan modal yang besar. Selain itu karena sifatnya yang online dan bisa diakses darimana saja, bisnis ini juga memperkecil risiko dalam penjualan.

Demikianlah keuntungan dari bisnis kuliner dengan menggunakan fasilitas dapur bersama. Untuk mendapatkan pilihan yang tepat, teman-teman kongkow dapat mengunjungi situs everplate.co.id yang menyediakan dapur modern dengan fasilitas super lengkap.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment