header marita’s palace

4 Panduan Memilih Cermin dan Inspirasi Toilet, Serba Istimewa!

Konten [Tampil]
4 Panduan Memilih Cermin dan Inspirasi Toilet, Serba Istimewa!
Panduan memilih cermin sangat dibutuhkan. Cermin memang merupakan salah satu perabotan yang umum dijumpai. Namun tetap ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika memilihnya. Beda lokasi penempatan, tentu saja berbeda jenis cerminnya.

Perabotan yang satu ini bisa ditemukan di berbagai tempat mulai dari di rumah, toko, pusat perbelanjaan, spa, sekolah, kantor, dan juga masih banyak tempat lainnya. Cermin juga bisa ditemukan di ruangan yang umum seperti di kamar mandi, kamar, ruang ganti pakaian di mall, dan juga lainnya. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari fungsi cermin yaitu digunakan untuk mengecek penampilan.

Apalagi perempuan ya, pals. Kayanya kalau sehari nggak berhadapan dengan cermin, rasanya ada saja yang kurang. Btw, ngobrolin soal cermin, ada nggak sih yang punya kebiasaan tiap jalan ke mana, tanpa sengaja (ataupun sengaja) langsung benerin rambut atau jilbab ketika ketemu sama cermin?

Eeh, kok senyum-senyum. Berarti tersangkanya nih, wkwk. Pernah punya pengalaman spesial berhubungan dengan cermin. Misal, tanpa sadar bercermin di depan kaca mobil orang, dan ternyata pemiliknya ada di dalam gitu? Kocak juga ya kalau ada yang pernah mengalami. 

4 Panduan Memilih Cermin Toilet

Namun kali ini kita bukan mau membahas cermin mobil orang kok. Kita mau ngobrolin soal cermin yang ada di rumah. Salah satu tempat yang mudah banget buat kita menemukan cermin adalah di toilet. Cermin yang ada di kamar kecil tersebut mempunyai banyak sekali kegunaan yang bisa dimanfaatkan.

Cermin bisa digunakan untuk mengecek penampilan setelah bercukur. Sehingga hal tersebut akan membuat kegiatan tersebut menjadi tidak berantakan. Biasanya sih, cermin diletakkan di atas wastafel. Alternatif lainnya, ada juga pemilik rumah yang lebih suka memilih kabinet dengan cermin sebagai bagiannya. Hal ini dikarenakan bisa lebih multifungsi; sebagai tempat untuk menyimpan berbagai alat mandi, sekaligus untuk mengecek penampilan.

Ketika akan memilih cermin yang dipasang di toilet sebaiknya kita memperhatikan berbagai tips berikut ini sehingga mendapatkan pilihan yang tepat.
tips memilih cermin toilet
  1. Tips pertama untuk memilih cermin di toilet adalah dengan memperhatikan ukurannya. Pastikan untuk memilih ukuran cermin sesuai ukuran ruangan toilet.
  2. Selanjutnya, kita harus memilih jenis cermin tunggal atau ganda. Jenis yang berbeda akan memberikan efek pada tampilan toilet. Jangan lupa untuk memperhatikan konsep toilet yang kita punyai sebelum menentukan satu jenis tertentu.
  3. Memilih cermin dengan bingkai atau tanpa bingkai. Hal ini biasanya akan mempengaruhi masalah harga yang akan kita bayarkan.
  4. Memilih bentuk cermin yang tepat dan sesuai dengan tampilan yang diinginkan. Apakah bulat, kotak, oval atau persegi? Tentu saja disesuaikan dengan desain dan ukuran ruangan ya, pals.
Kira-kira selain 4 hal di atas, adakah yang bisa menambahkan panduan memilih cermin lainnya? Kalau punya tips tambahan, boleh lo ditulis di kolom komentar, pals.

Inspirasi Cermin Toilet untuk Tampilan Istimewa

Sambil nungguin teman-teman kongkow berbagi tips tambahan dalam memilih cermin toilet, aku mau kasih racun dulu deh. Eits, ini racunnya nggak mematikan kok, paling cuma bikin kalian jadi gemes dan pengen mengubah desain kamar mandi jadi secantik gambar-gambar yang ada di bawah ini. Sudah siap dengan racunnya? Yuuk…

1. Double Cermin Bulat untuk Tampilan Minimalis

inspirasi cermin toilet bulat
Cermin bulat sudah biasa, tapi kalau double cermin bulat seperti ini pastinya luar biasa kan? Selain bisa menambah space untuk berkaca, dengan adanya dua cermin seperti ini, toilet kita bakal jadi tempat asyik buat foto-foto nggak sih. Kalau kata anak muda zaman now, instagrammable look banget.

2. Cermin dengan Backlight untuk Tampilan Trendy

cermin toilet dengan lampu
Bukan cuma keyboard laptop yang bisa punya backlight, cermin toilet juga bisa lo didesain dengan tambahan lampu belakang semacam ini. Selain untuk memberikan penerangan, juga bisa menambah estetik di toilet kita. Cakep kan, pals?

3. Cermin Hexagon dengan Bingkai Kayu untuk Tampilan Unik

cermin hexagon  untuk toilet
Pengen kasih sentuhan traditional di toilet, tapi juga ada sisi modernnya? Coba saja adaptasi desain ini di rumah kalian, pals. Pilih model cermin yang nggak biasa, contohnya hexagon. Lalu berikan bingkai kayu di sekelilingnya untuk sentuhan tradisional atau rusticnya. Kece banget!

4. Cermin Oval di Tempat Sempit

cermin oval untuk toilet
Punya toilet tapi tempatnya sempit banget kaya di gambar ini? Nggak usah sedih. Meski sempit, kita tetap bisa membuatnya tampil kece. Caranya pilih saja cermin dengan model oval. Sesuaikan ukurannya dengan lebar dinding yang akan jadi tempat digantungkannya cermin. Nah, jadi nggak terasa sempit lagi kan?

5. Cermin Warna-warni untuk Jiwa Muda

cermin warna-warni toilet
Semua bagian di kamar mandi sudah all in white, bahkan termasuk perabotnya? Kalian pengen ada sentuhan berbeda di dalamnya? Kenapa nggak gantungkan saja tiga cermin bulat dengan warna yang berbeda kaya gini? Cantik dan terlihat segar kan?

6. Cermin Multifungsi

cermin multifungsi
Buat kalian yang ruangan toiletnya nggak terlalu luas, cermin yang sekaligus berfungsi sebagai storage seperti ini adalah opsi terbaik. Cermin dapat, tempat penyimpanan juga dapat. Kalau model storagenya kurang cocok, teman-teman kongkow bisa cari desain yang cocok untuk ruangan dan kepribadian kalian ya.

7. Cermin + Tanaman = Ide Segar!

cermin dan tanaman hijau
Siapa yang nggak bisa jauh dari tanaman? Kalau begitu kalian cocok dengan ide cermin toilet yang satu ini. PIlih cermin yang di bawahnya memiliki tempat penyimpanan kecil. Alih-alih digunakan untuk menaruh sikat gigi dan odol, kita bisa meletakkan tanaman hijau di sana. Lucu juga ya? Buat yang kerja di bidang kreatif, saat lagi buntu, bisa tuh masuk ke toilet dan menikmati kesegaran yang dibawa oleh si tanaman hijau. Sambil ngaca dong tentunya, hehe.

Nampol nggak racun yang kubagikan, pals? Nah, Ketika akan memilih cermin, selain mengikuti panduan di atas, kita juga harus memperhatikan tempat membelinya. Salah satu tempat membeli yang tepat adalah di Kohler. Tempat ini menawarkan banyak sekali pilihan cermin yang bisa dipasang di toilet.
cermin dari kohler
Di Kohler kita bisa memilih dari style yang diinginkan, ukuran cermin, dan harga yang disesuaikan dengan budget. Produk yang ditawarkan di Kohler Indonesia sangat bervariasi, sehingga akan sangat membantu untuk memudahkan kita mendapatkan cermin yang sesuai dengan budget, konsep dan tampilan toilet yang diinginkan.

Semoga panduan memilih cermin toilet ini bermanfaat buat teman-teman kongkow ya. Lain kali aku akan bagikan tips tentang cermin untuk ruangan rumah lainnya. Sampai jumpa di celoteh sudut rumah berikutnya, pals!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. kalo punya rumah sendiri nanti mau pasang cermin serbaguna, jadi bisa hemat space :D

    ReplyDelete

Post a Comment