header marita’s palace

Pembukuan Keuangan Digital Gratis di BukuWarung, Praktis!

Konten [Tampil]
pembukuan keuangan digital gratis dan aman
Pembukuan keuangan dari bukuwarung ini bisa dijadikan solusi bagi teman-teman kongkow untuk mendirikan UMKM dan sedang mengalami kesulitan untuk pencatatan transaksi. Adanya catatan manual yang seringkali membuat juragan untuk malas menulis yang tepat, adanya pencatatan dengan perhitungan yang salah, dan itu semua membuat hasilnya tidak balance atau seimbang. Pengeluaran dan juga pemasukan tersebut tidak diketahui hasilnya, bisa untung atau sedang mengalami kerugian.

Dengan laporan keuangan otomatis sebenarnya bisa digunakan untuk melihat prospek usaha di masa depan apakah sedang posisi diatas atau dibawah. Banyak sekali keluhan yang didapatkan sebelum memakai bukuwarung, contohnya buku catatan transaksi hilang, robek, bahkan basah. Setelah menggunakan bukuwarung, juragan dapat dilihat perbedaanya dan akan menjadi lebih mudah untuk melakukan pencatatan keuangan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Keuntungan BukuWarung

Pembukuan keuangan digital gratis secara otomatis ini memiliki fitur yang dapat membuat untung bagi penggunanya:
  1. Mencatat pembukuan keuangan menjadi lebih mudah karena adanya lebih dari satu bisnis hingga lebih secara baik dan rapi.
  2. Membuat laporan keuangan yang otomatis tersimpan dan aman serta tidak adanya salah perhitungan.
  3. Mengetahui siapa saja yang belum membayar utang dan akan sebagai mode pengingat untuk yang memiliki utang melalui pesan teks.
  4. Mencatat pemasukan dan pengeluaran serta bisa mengetahui arus masuk dan keluar yang ada di keuangan.
  5. Mencatat penjualan dan pendapatan baik itu untuk mengetahui apakah sedang kondisi di atas mengalami keuntungan atau kerugian.
  6. Data yang tersimpan aka naman 100% dan tidak akan hilang atau terselip berapapun nominal yang diberikan.
aplikasi buku kas BukuWarung

Cara Menggunakan Pembukuan Keuangan Digital di BukuWarung

Keuntungan dari berbagai fitur yang ada di BukuWarung ini bisa memudahkan sekali untuk business owner yang memiliki masalah yang sama seperti di atas. Ada pula fitur PPOB yang memungkinkan teman kongkow untuk menjual layanan digital seperti pulsa handphone, pulsa listrik, paket data atau internet, dan pembayaran e-wallet.

Agar dapat menggunakan BukuWarung, kalian harus mendaftar terlebih dahulu untuk bisa lanjut ke tahap penjualan PPOB. Simak cara daftar berikut ini:
  1. Siapkan modal pertama yaitu komputer atau laptop, untuk mencetak bukti pembayaran dan siapkan pula printernya. Adanya beberapa vendor dan peralatan ini digunakan dengan ponsel pintar dalam kondisi internet yang baik dan penting. Mengisi saldo atau deposit ini membuat mudah dalam melakukan pembayaran awal.
  2. Menemukan vendor yang pas untuk lebih menguntungkan dan tidak membebani konsumen. Hal ini juga sangat penting, karena jangan sampai menolak konsumen dikarenakan system sedang down atau kejadian error.
  3. Menentukan lokasi usaha yang kira-kira tepat untuk mendukung jalannya usaha tersebut, agar sistem operasional berjalan optimal. Jika ada bagian depan rumah yang bisa digunakan, maka itulah pilihan tepat untuk memulai bisnis atau usaha sahabat kongkow.
  4. Merencanakan seluruh strategi untuk aplikasi keuangan yang ada mulai dengan berbagai perencanaan a hingga z. Bisnis yang akan dijalankan juga merupakan bisnis yang tergolong memiliki peluang besar dan pastinya akan memikirkan pula strategi yang tepat dan tidak asal-asalan. Segala usaha lebih baik memperhatikan bagaimana cara menarik hati pelanggan untuk menjalankan bisnis PPOB dengan beberapa keunggulan para pelaku usaha tersebut.
  5. System yang mudah juga mampu digunakan dengan pengoperasiannya secara sederhana. Selain itu tagihan pada konsumen untuk memberikan uang tunai dan bisa langsung diserahkan bukti pembayarannya. Payment point online bank ini digunakan sebagai jembatan untuk menghubungkan konsumen dengan outlet tempat pembayaran resmi
Berikut merupakan keuntungan yang bisa didapatkan melalui aplikasi pembukuan keuangan gratis, praktis, dan juga otomatis yaitu BukuWarung. Segera download dan beralih menggunakan catatan transaksi digital ini ya, pals.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Pembukuan penting banget buat sebuah bisnis, nih, tetapi sering mengalami kesulitan dengan pencatatan transaksi keluar atau masuk. Hemm, ini nih yang dibutuhkan untuk bisnis offline seperti di warung, mudah dan praktis soalnya.

    ReplyDelete

Post a Comment