header marita’s palace

Jasa Titip Hongkong, Bisnis Menggiurkan! Ini 5 Rahasianya!

Konten [Tampil]
bisnis jasa titip hongkong
Jasa titip Hongkong ternyata banyak dicari lo. Bukan hanya titip barang dari Hong Kong ke Indonesia, tapi juga sebaliknya. Nggak sedikit para tenaga kerja Indonesia yang mencari sebongkah emas di Hong Kong mencari jasa titip terpercaya.

Meski bisa saja mereka minta dikirimi barang oleh keluarganya. Namun jasa titip dari Indonesia ke Hong Kong juga ternyata tetap ramai dicari. Bisa jadi karena keluarga di Indonesia kurang paham cara kirim barang ke Hong Kong. Atau karena barang yang dibutuhkan bukan hal yang mudah dicari di wilayah tempat tinggal keluarganya.

Melihat peluang yang masih cukup terbuka ini, nggak ada salahnya kan kalau kita mencoba untuk membuka jasa titip Hongkong dari Indonesia?

5 Tips Mengembangkan Jasa Titip Hongkong

Btw, ngomongin Hongkong, ada sebuah hal yang membuatku rada penasaran. Sebenarnya cara tulis yang benar itu Hongkong atau Hong Kong ya, pals?

Ternyata setelah googling, kata yang tepat itu Hong Kong. Sesuai dengan singkatannnya HK. Tapi nyatanya masih banyak aja yang menulisnya dengan Hongkong, salah satunya aku, hehe. Jarinya kaya udah kebiasaan aja.

Baiklah, sebelum ngelantur sampai ke mana-mana. Hayuklah balik ke obrolan utama tentang jasa titip Hongkong. Sepertinya sudah mulai panas dan semangat untuk tahu bagaimana cara memulai bisnis ini ya? So, check these out!
cara bisnis jastip barang ke hongkong

1. Cari Tahu Barang yang Dibutuhkan

Sebelum nyebur ke bidang ini, ada baiknya kita cari tahu terlebih dahulu apa saja sih barang-barang yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang Indonesia yang tinggal di Hong Kong. Apakah pakaian, makanan, souvenir atau jenis barang lainnya?

Mengidentifikasi jenis barang yang dibutuhkan ini akan memudahkan kita untuk melaju ke step berikutnya. Kalau teman-teman kongkow punya teman, kenalan atau kerabat yang saat ini sedang tinggal di Hong Kong, atau pernah bekerja di sana, bisa banget lo dipepet untuk diinterview. Dari hasil wawancara dengan orang tersebut bisa kita buat sebagai acuan untuk memulai bisnis jasa titip barang dari Indonesia ke Hong Kong.

2. Cari Supplier Terpercaya

Setelah tahu barang-barang apa saja yang banyak dibutuhkan oleh WNI yang tinggal di Hong Kong, saatnya mencari supplier barang tersebut. Kenapa harus cari supplier? Agar mendapat produk dengan harga paling murah.

Namanya juga mau dijual lagi, kalau harganya udah kemahalan di awal, bisa susah kan menetapkan margin keuntungannya nanti? Syukur-syukur kalau kita bisa mendapatkan produsennya secara langsung.

Harga barang dari produsen biasanya jauh lebih murah. Selain itu kita juga bisa memastikan kualitas produk secara langsung.

3. Bangun Business Branding

Kalau urusan produk sudah beres, saatnya untuk membangun business branding. Tetapkan nama bisnismu, pals. Cari nama yang ear catching alias enak didengar dan mudah diingat. Pokoknya begitu nama itu disebut bisa langsung terekam dalam ingatan orang.

Akan lebih baik jika namanya nggak terlalu panjang, cukup satu atau dua kata. Selain memilih nama, lengkapi juga dengan logo dan tagline yang sesuai. Biar makin kece bisnisnya.

Jangan lupa juga untuk buat akun media sosial dan website sebagai bukti keseriusanmu menjalani bisnis ini. Biasanya orang akan jauh lebih percaya pada suatu bisnis ketika ia memiliki akun media sosial dan webiste yang aktif.

4. Mulai Promo

Akun media sosial dan website sudah siap? Saatnya promosi dong! Promo adalah pedang menuju kesuksesan sebuah bisnis. Kalau nggak dipromosikan, dari mana orang akan tahu bisnis jasa titip Hongkong yang sedang kita rintis?

Untuk mendapat hasil yang lebih cepat, ada baiknya untuk mengiklankan postingan media sosial dan website bisnis tersebut. Jangan lupa pilih targetnya sesuai dengan pasar yang ingin kalian bidik ya. Karena pengen membidik para WNI yang tinggal di Hong Kong, pastikan iklan bisa mencapai orang-orang yang tinggal di sana ya.

5. Cari Cara Kirim Barang ke Hong Kong

Setelah semua pondasi selesai dibangun, jangan lupakan hal terpenting. Biasanya nih hal yang dipermasalahkan orang saat menggunakan jasa titip adalah mengenai ongkir ke Hong Kong. Jarak antara Jakarta - Hong Kong sekitar 3000an km, lalu bagaimana jika barang dikirim dari kota lain? Pastinya bisa lebih panjang kan jarak yang ditempuh?

Semakin panjang jaraknya, tentu ongkos kirim yang dibutuhkan juga jauh lebih mahal kan? Lalu apa ya solusinya agar kirim barang ke Hong Kong bisa lebih murah dan aman tentunya?

Nggak perlu bingung, pals. Sekarang udah ada kilo.id, jasa ekspor barang ke Hong Kong tercepat dengan tarif yang murah. Cuzz kenalan lebih lanjut yuk sama ekspedisi satu ini!

Mengapa Harus Memilih kilo.id?

Teman-teman kongkow yang mau memulai bisnis jasa titip Hongkong pastinya nggak bisa langsung percaya kan? Oke deh, sini aku bisikin 4 alasan kenapa kalian harus memilih kilo.id sebagai partner bisnis.
cara kirim barang ke hong kong dengan kilo.id

1. Tercepat

Kilo.id sudah membuktikan bahwa ekspedisinya yang tercepat dalam urusan kirim barang dari Indonesia ke Hong Kong. Nggak usah sampai berminggu-minggu, cukup dengan hitungan hari saja, barang sudah dipastikan selamat sampai ke tujuan. Hal ini dikarenakan kilo.id sudah menjalin kerjasama dengan banyak layanan ekspedisi bonafid si seluruh dunia.

2. Terpercaya

Mengirim barang beda kota saja kita pasti cari ekspedisi yang terpercaya kan? Apalagi kirim barang ke Hong Kong, tentu kita harus pastikan apakah ekspedisi itu memiliki garansi keamanan. Apakah punya asuransi kecelakaan untuk barang yang dikirim, bagaimana jika sampai di tujuan ada kerusakan terhadap barang, dsb.

Nah, untuk soal ini, teman-teman kongkow nggak perlu khawatir. Kilo.id memberikan jaminan terhadap keselamatan dari barang yang kita kirimkan.

3. Termurah

Kilo.id tahu memahami bahwa pedagang online alias pebisnis jasa titip membutuhkan ongkir ke Hong Kong yang nggak akan membuat bengkak anggaran. Makanya ekspedisi ini punya 3 pilihan kece:
  • Priority, pengiriman membutuhkan waktu 3-5 hari kerja dengan prioritas kirim paling tinggi.
  • Premium, pengiriman membutuhkan waktu 3-5 hari kerja, namun prioritas kirim di bawah pilihan pertama.
  • Air Cargo, ongkir paling murah tapi waktu pengiriman yang dibutuhkan 4-7 hari kerja.
ongkir ke hong kong by kilo.id
Kalian tinggal pilih mana ongkir yang paling cocok.

4. Praktis

Nggak cuma tercepat, terpercaya dan termurah, kilo.id terbukti praktis dalam segala hal. Apa sajakah kepraktisan tersebut?
  • Punya fasilitas antar jemput, jadi kita nggak perlu repot-repot keluar rumah. Kurir dari kilo.id yang bakal mengambil barangnya. Saat ini fasilitas free pick up baru bisa dinikmati di kota Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Banten, Manado dan Aceh.
  • Tidak punya minimal kuota, jumlahnya berapapun, beratnya seberapapun akan tetap dikirimkan oleh kilo.id.
jasa ekspor barang ke hong kong tercepat
  • Memiliki sistem tracking yang canggih, jadi kita nggak perlu was-was saat barang sedang dikirim. Kita bisa memantau proses pengiriman barang tersebut sudah sampai mana dari rumah. Enak kan?
  • Layanan pengiriman barang dari kilo.id bisa menjangkau seluruh wilayah di Hong Kong, antara lain kota Hong Kong, Islands, Kwai Tsing, Sai Kung, Sha Tin, Tai Po, Tsuen Wan, Tuen Mun, Yuen Long, Kowloon City, Kwun Tong, Sham Shui Po, Wong Tai Sin, Yau Tsim Mong, dan Wan Chai.
Gimana, sekarang sudah nggak bingung lagi kan untuk memulai bisnis jasa titip Hongkong? Jangan lupa simpan dulu nih informasi tentang jasa kirim barang ke Hongkong yang kece badai satu ini:

Kilo.id
Alamat: Mediterania Garden Residence 1 Tanjung Duren Lantai 2 Unit BC 02/03 Jl. Tanjung Duren Raya Kav 5-9 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Instagram: @kilo_id
Website: www.kilo.id
Whatsapp: +62 817-1000-95

Selamat merintis bisnis jasa titip Hong Kong tanpa pusing lagi mikirin ongkir ke Hong Kong. Terus semangat dan having fun on your business!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

5 comments

  1. Sekarang mah gini yang peluangnya besar, tapi baru sedikit yang jadi ladang itulah kesempatan kita menanam bisnis. Cara main yang epik.

    ReplyDelete
  2. Nah, ini nih sip kesempatan kita banget buat bisnis kayak gini apalagi peluangnya besar dan pesaingnya sedikit.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalau ada jasa titip antar luar negeri, iya juga sih bagaimana caranya kita kirim barang keluar negeri. Keknya aku yang kudet :)

    ReplyDelete
  4. Wah bagus nih kilo.id bisa digunakan kirim barang ke luar negeri, jujur baru tahu sih kalau bisa kirim barang ke luar negeri. Sama kudetnya :)

    ReplyDelete
  5. Ini nih yang dicari-cari, kirim barang keluar negeri tanpa ribet, mudah dan praktis. Thanks infonya, Mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment