header marita’s palace

7 Tips Jago Bahasa Inggris dalam Tiga Bulan dengan LEXO LAB Indonesia

tips jago bahasa Inggris dalam tiga bulan
Nggak terasa akhirnya kak Ifa sudah memasuki hari-hari terakhir pada paket tiga bulan berlangganan LEXO LAB Indonesia. Mau tahu tips jago bahasa Inggris hanya dalam tiga bulan?

Wuih, banyak juga yang angkat tangan nih. Tapi sebelumnya aku mau kasih tahu dulu progress Kak Ifa apa aja ya.

Review 3 Bulan Pemakaian Web Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB

Dari hasil berlangganan web aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB selama tiga bulan, aku melihat ada progress yang kentara dalam peningkatan speaking Skill Kak Ifa, antara lain:
  • Bertambah kosa kata baru dengan pesat
  • Kemampuan mengeja semakin baik
  • Bisa mengucapkan kalimat sederhana
  • Sudah mampu menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris
  • Bisa mengajukan pertanyaan dalam bahasa Inggris
  • Mampu menangkap maksud perkataan lawan bicara
  • Bisa membaca buku dalam bahasa Inggris dengan lancar
  • Pronunciation alias pengucapan kata tepat dan native like
ngobrol Inggris dengan LEXO LAB
Gimana mupeng juga biar anak-anaknya bisa cas cis cus bahasa Inggris dengan jangka waktu tiga bulan saja? Cekidot yuk kulik tips jago bahasa Inggris lebih lanjut!

7 Tips Jago Bahasa Inggris Menggunakan LEXO LAB Indonesia

LEXO LAB web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak memang punya fitur luar biasa, seperti Chatpods, Stats, Word Vault, dan Visits. Belum lagi aneka latihan berupa dengar dan rekam kata, serta dengar dan rekam kalimat yang bisa melatih speaking skill anak makin maksimal.

Ada juga materi pengayaan seperti Word Pop, Word Bomb dan Word Up yang akan menambah kosa kata baru untuk anak. Nggak lupa ada Score & Feedback Machine yang membantu anak mengoreksi kesalahan pengucapannya.

web belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB

Namun jika kita tidak mampu mengoptimalkan semua fitur tersebut, web aplikasi ini juga nggak akan membantu banyak. Jadi biar web aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris ini bisa berfungsi secara maksimal, lakukan tujuh tips berikut ini:

1. Gabung Free Trial

Web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB punya layanan 5 hari free trial. Buatku penting banget untuk tidak skip layanan ini.

Kita perlu tahu terlebih dahulu apakah web aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak ini cocok dengan kebutuhan buah hati kita. Apakah anak bisa mengikuti materi yang disampaikan, apakah anak tertarik dan ingin belajar lebih lanjut.

Free trial ini sangat membantu kita untuk mengetahui fitur yang ada dalam LEXO LAB Indonesia. Jika dirasa fitur-fiturnya cocok dalam membantu anak meningkatkan skill berbahasa Inggris, cuzz lanjutkan.

2. Ambil Paket Sesuai Kebutuhan

Nah, setelah mengikuti free trial dan bisa melihat progress dalam diri anak, jangan tunda-tunda untuk segera upgrade paket berlangganan. Ada dua paket yang disediakan oleh LEXO LAB:
  • Paket Berlangganan Bulanan - Tagihan bulanan dengan biaya Rp75.000 per bulan. Namun selama masa promo, temen-temen kongkow bisa membayar hanya dengan Rp65.000/ bulan.
  • Paket Tiga Bulan - Tagihan hanya satu kali dan tidak berulang. Cocok buat yang ingin anaknya segera jago cas cis cus berbahasa Inggris. Biaya aslinya Rp225.000/ 3 bulan, tetapi selama promo kita cukup merogoh kocek Rp150.000 untuk tiga bulan.
Kalau aku sih merekomendasikan langsung ambil yang paket tiga bulan aja. Biar lebih all out belajarnya. Apalagi biaya berlangganan LEXO LAB terjangkau banget kan?

Jadi nggak perlu pusing deh. Kapan lagi anak bisa jago bahasa Inggris hanya dalam waktu tiga bulan dengan harga ekonomis? Jangan lupa untuk ceki-ceki ke situsnya untuk mengetahui informasi pricing LEXO LAB terbaru.

Asyiknya lagi pembayaran paket berlangganan juga gampil banget. Semua metode pembayaran diterima. Apakah mau pakai bank transfer, atau e-wallet seperti GoPay, OVO, LinkAja, ShopeePay, dan DANA, semuanya bisa!

3. Rutin Menggunakan Web Aplikasi LEXO LAB

Setelah paket berlangganan aktif, jangan lupa untuk mengingatkan anak untuk menggunakan web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris ini secara rutin. Setidaknya luangkan waktu 15 menit setiap hari untuk mendengarkan materi dan tugas-tugas yang diberikan lewat metode gamifikasi ala LEXO LAB.

Untuk hasil terbaik, jangan lupa untuk menggunakan headset pada saat menggunakan web aplikasi ini. Hal tersebut dalam rangka untuk mengurangi noise, sehingga proses belajar semakin optimal.

web aplikasi belajar bahasa Inggris free

4. Dampingi Anak agar Lebih Semangat

Meski dashboard web aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak di Android dan PC ini sangat user friendly, nggak ada salahnya untuk mendampingi anak-anak pada saat menggunakan LEXO LAB. Hal ini bisa menambah semangat anak dalam belajar.

Sekaligus kita bisa ikut belajar dan memantau progress anak dalam memahami materi, juga saat mengerjakan latihan-latihan yang diberikan. Saat kita terlibat dalam proses belajarnya, anak akan merasa didukung dan lebih bahagia saat belajar.

5. Cek Progress Belajar Anak

Fitur LEXO LAB Indonesia sudah didesain sedemikian rupa. Kita bisa mengecek dan memantau progress belajar anak lewat dashboard.

Dari dashboard itu ada informasi mengenai kosa kata apa saja yang sudah dikuasai oleh anak, materi yang sudah dipelajari anak, dan latihan apa saja yang sudah dikerjakan. Jika score yang didapat masih kurang memuaskan, kita bisa meminta anak untuk mengulanginya lagi.

10 Dasar Pembelajaran yang dimiliki LEXO LAB membuat web aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak PC dan Android ini sangat nyaman sebagai teman #NgobrolInggris. Anak tidak dijejali dengan teori yang memusingkan, tetapi langsung dipandu untuk langsung berani praktek berbicara.
aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak

6. Buat Hari Berbahasa Inggris di Rumah

Agar materi yang sudah diajarkan lewat LEXO LAB bisa lebih nempel, ajak anak untuk praktek di luar jam belajar bersama web aplikasi tersebut. Kita bisa membuat waktu khusus di mana hari itu anak dan orang tua saling berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Semakin sering anak-anak dibiasakan ngobrol bahasa Inggris di rumah, kosa kata yang sudah dipelajari nggak akan mudah dilupakan. Selain itu anak-anak juga makin berani menunjukkan kemampuannya.

7. Berikan Apresiasi kepada Anak

Agar keberanian anak berbicara bahasa Inggris semakin muncul, jangan buru-buru mengoreksi kesalahan anak. Berikan apresiasi terlebih dahulu atas progress dan keberaniannya, baru setelah itu tunjukkan cara pengucapan yang tepat.

Nggak lupa untuk berikan apresiasi pada anak setelah menyelesaikan satu buku, satu tema atau satu sesi paket berlangganan. Apresiasi yang diberikan nggak harus berbentuk hadiah mahal, bisa dengan membelikan buku, kartu belajar ataupun makanan kesukaannya sudah sangat membahagiakan lo buat anak.

Apresiasi yang tulus dari kedua orang tuanya akan meningkatkan semangat belajar bahasa Inggris di dalam diri anak. Jadi, hari ini sudah menunjukkan apresiasi pada keberhasilan anak belum nih?

Itulah tujuh tips jago bahasa Inggris yang aku terapkan pada Kak Ifa selama menggunakan web aplikasi #LEXOLABID selama tiga bulan. Apakah dari tujuh tips di atas, kalian juga menerapkannya di rumah, pals?
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

42 comments

  1. Nah satu pelajaran ini nih yang ga cukup dipelajari di sekolah karena luas dan komplitnya jadi tetep harus belajar di luar mata pelajaran sekolah. Terlebih ini pelajaran paling sulit dipahami, mantep ini bisa dipraktikkan agar anak belajar bahasa Inggris mengingat pentingnya bahasa universal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Apalagi di sekolah daerah seperti tempat saya tinggal, gurunya saja mengajar mata pelajaran ini tidak maksimal. Jadi anak tetap harus banyak belajar di luar biar bisa ngejar ketertinggalan

      Delete
  2. Waaah sepakat banget sama tips di atas. Memang harus kerja sama antara orang tua dan anak ya. Semoga besok kl aku udh punya anak, bisa menerapkan tips di atas biar jago bahasa Inggris kaya Kak Ifa

    ReplyDelete
  3. Wah, harganya masih ramah di kantong. Setelah membaca tipsnya mbak marita sepertinya saya perlu ATM, deh. Minimal saat semangatnya kendur, perlu banget biar tetap on track. Makasih mbak untuk tulisan inspiratifnya

    ReplyDelete
  4. Wah, makasi untuk reviewnya... bagus aplikasinya ya dan sepertinya belajar Bhs Inggris jadi mudah, suka sekali dengan tips membuat hari berbahasa Inggris, memang perlu diterapkan dalam keseharian supaya terbiasa ya

    ReplyDelete
  5. Penting ini..enggak perlu buru-buru mengoreksi kesalahan anak. Apresiasi diberikan terlebih dahulu atas keberaniannya, baru setelah itu tunjukkan cara pengucapan yang tepat. Selamat Kak Ifa sudah sukses belajar Bahasa Inggris asyik di LEXO LAB

    ReplyDelete
  6. Riviewnya bagus. Makasi ya mba uda share produk keceh.
    Memang english ini penting, apalagi zamannya uda pake english.

    ReplyDelete
  7. Suka banget sama LEXO LAB ini karena anak jadi lebih tahu pronunciation dan kosa kata baru. Belajar mandiri juga bisa karena praktis benger. Tinggal akses di website dan login. Aplikasinya user friendly banget.

    ReplyDelete
  8. wow kere nih, lengkap banget metode belajar bahasa inggrisnya, mulai dari mendengarkan, hingga percakapan. makin asik proses belajar

    ReplyDelete
  9. Makasih tipsnya mba. Anak saya yg kedua nih sepertinya lebih senang menggeluti bahasa terutama Inggris

    ReplyDelete
  10. Tips ke-6 menurutku paling penting, mempraktekan bahasa Inggris sehari-hari di rumah biar makin lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggrisnya

    ReplyDelete
  11. Wah..Alhamdulillah, setelah berlangganan web aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB selama tiga bulan, ada progress dalam peningkatan speaking Skill Kak Ifa, ya Bun...Semoga makin semangat belajar bahasa Inggrisnya!

    ReplyDelete
  12. Biayanya terjangkau juga ya, apalagi bahasa Inggris penting banget dikuasai buat jaman sekarang

    ReplyDelete
  13. Menarik sekali untuk belajar bahasa. Harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  14. Adanya paket yang bisa kita pilih mau coba yang satu bulan atau langsung sekaligus ambil tiga bulan ini sangat memudahkan. Jadi pas mau belajar kita bisa menyesuaikan dengan kemampuan ya

    ReplyDelete
  15. Sekarang akses belajar bahasa Inggris makin mudah ya ka. Wah.. Semangat belajat buat ka Ifa!

    ReplyDelete
  16. Laily Fitriani23 April, 2022

    Wah belajar bahasa Inggris hari gini lebih fun ya Mbak? pastinya anak-anak suka banget.

    ReplyDelete
  17. Udah ketemu paket yang dibutuhkan, bisa coba trialnya ya biar makin suka.
    Karena bisa dikatakan memang penting untuk belajar bahasa Inggris sejak dini

    ReplyDelete
  18. Peran orang tua sangat penting dalam mendampingi belajar anak ya. Tujuh tips diatas patut ditiru nih mbak, supaya anak termotivasi untuk terus belajar. Jadi pengen ikutan unduh aplikasi LEXO LAB ini, karena bahasa Inggris kini menjadi bahasa yang wajib dikuasai anak agar ia bisa menjalin hubungan yang lebih luas lagi dalam berbagai bidang.

    ReplyDelete
  19. Hari berbahasa Inggris di rumah belum pernah saya buat kak marita. Ih ide keren nih. Selain itu nanti ngenalin Lexo Lab ke anak-anak deh biar mereka lebih fun berbahasa Inggris

    ReplyDelete
  20. Belajar pake LEXO LAB ini bikin anak fun banget, apalagi sambil nunggu waktu berbuka puasa. Bisa mengalihkan perhatian anak biar tetep produktif. Bikin penasaran terus biar bisa naik level lebih tinggi.

    ReplyDelete
  21. Mbak kalau buat balita ini recommended juga nggak? Soalnya anakku belum bisa baca nih.

    ReplyDelete
  22. Bisa nih memanfaatkan free trial dan sepertinya seru, apalagi ada game bisa jadi makin menyenangkan nih belajar bhs inggrisnya

    ReplyDelete
  23. Zaman now, mau belajar bahasa Inggris semakin mudah dan menyenangkan ya, Mbak. Beda dulu harus ke tempatnya, termasuk harus sesuai waktunya. Bisa pilih paket sesuai keinginan.

    ReplyDelete
  24. Kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk era masa kini ya mbak
    Wajib bgt nih, belajar bahasa Inggris
    Apalagi KLO belajarnya di LEXO LAB, makin asik pastinya

    ReplyDelete
  25. Kak Ifa sama dengan Faraz ya kemarin belajar Bahasa Inggris di LEXO LAB ini.
    benar banget Mbak, saya banget deh kalau melewatkan masa free trial 5 hari dari LEXO LAB ini karena ini bisa jadi bahan evaluasi kita juga untuk melanjutkan ambil kelasnya atau tidak, cocok dengan anak atau gimana, materinya bisa diikuti oleh anak dan sesuai dengan kebutuhannya. Karena kemarin Faraz excited banget belajarnya jadi saya tidak ragu lagi untuk membeli kelas 3 bulannya :)

    ReplyDelete
  26. Asik ya sekarang bisa les dengan kurikulum terbaik cukup lewat dr hp saja. Jaman dulu waktu saya SD harus berangkat ke tempat les baru bisa belajar tambahan.

    ReplyDelete
  27. Dengan Lexo Lab jadi makin mahir berbahasa inggris, termasuk pada anak-anak yang lebih nyerap bgt utk msuk ilmu yg bru, hehe.

    ReplyDelete
  28. wah jadi referensi untuk belajar bahasa inggris anak-anak.

    ReplyDelete
  29. Menarik mbak, bisa banget jadi rekomendasi aplikasi belajar yang bisa dipakai dimana-saja kan ya?

    ReplyDelete
  30. emang ya bahasa inggris tuh jadi basic skill banget deh di jaman sekarang, kalau mau belajar lebih dan explore ilmu pengetahuan sumber2nya ya bahasa inggris, jadi penting banget belajar bahasa inggris sejak kecil

    ReplyDelete
  31. Banyak fitur yang bagus banget untuk memantau perkembangan kemampuan anak dalam belajar bahasa Inggris. Alhamdulillah, sangat terpantau dengan bantuan belajar di LEXO LAB Indonesia.

    ReplyDelete
  32. Jaman now belajar bahasa Inggris bisa lewat aplikasi ya. Wah mantab nih tipsnya biar bs cas cis cus...sepakat pokoknya sama tips nya...

    ReplyDelete
  33. penting sekali untuk mulai terbiasa belajar bahasa inggris dan bisalah dimulai memilih paket belajar sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  34. 7 bulan bisa lah denvan intensif terus2an pagi sore dijamin bisa lancar.

    ReplyDelete
  35. Jadi pengen nyoba juga. Soalnya si kecil yang sekarang kelas 1 SD sudah belajar bahasa Inggris juga di sekolah. Sayangnya waktu yang terbatas tentunya nggak seberapa ngefek ke kemampuan anak.

    ReplyDelete
  36. Pengen nyobain juga ah buat anakku yang kemarin minta bangettt ikutan kursus bahasa.

    Mau nyobain yang satu bulan supaya tau dia nyaman dan hepi tapi kok rasanya sayang banget dengan promo paket 3 bulannya

    ReplyDelete
  37. Harga paketnya terjangkau ya...
    Wah bagus ini.
    Anak bungsu saya sepertinya mulai tertarik untuk belajar bahasa asing.

    ReplyDelete
  38. duh jadi mau juga nih jago bahasa inggris :) ibunya bisa ikutan bareng jg ya biar makin lancar cas cis cus hihi

    ReplyDelete
  39. Fasitas trial memang penting sih untuk mengukur kira-kira anak minat dan cocok tidak dengan metodenya. Menarik juga fasitas di lexolab. Asal anak rajin mengikuti dan orang tua siap mendampingi, kemajuan anak pasti pesat ya..

    ReplyDelete
  40. Nagih deh kl sudah menyelesaikan book chatpod yang satu, pingin meningkat ke level berikutnya ya,, Ririn putri saya juga suka belajar bicara bahasa Inggris di web aplikasi LEXO LAB

    ReplyDelete
  41. Sejak kecil anak memang harus dibiasaka utk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris ya mbak. Karena skill bahasa Inggris itu diperlukan banget apalagi di zaman skrng. Lexo lab udh jadi solusi terbaik deh

    ReplyDelete

Post a Comment