header marita’s palace

Etika Mengirimkan Buket Bunga Duka Cita, Perhatikan 4 Hal Ini!

etika mengirimkan buket bunga duka cita
Sudah menjadi tradisi, bahkan sejak lama sekali, orang-orang terutama manusia moderen hari ini menggunakan bunga sebagai media untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang. Perasaan ini juga tentunya beragam, tidak terbatas hanya pada rasa suka, sayang, dan turut berbahagia.

Ada kalanya pula kita harus menyampaikan rasa belasungkawa atau duka cita. Menjadi hal yang lumrah saat bunga dipilih sebagai alat untuk menyampaikan simpati kita pada kerabat atau orang-orang terdekat bila mereka sedang berada di suatu kondisi tertentu, entah itu bersuka cita ataupun dalam suasana duka cita.

4 Etika Mengirimkan Buket Bunga Duka Cita

Tak jarang ketika hendak menyampaikan rasa suka ataupun duka cita, kita berinisiatif mengirimkan buket atau karangan bunga kepada kerabat kita. Suasana suka ataupun duka adalah kondisi yang sangat jauh berbeda.

Maka ada beberapa etika mengirimkan buket bunga duka cita yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa poin yang harus diperhatikan ketika sohib kongkow hendak mengirimkan karangan bunga pada kerabat atau kenalan yang sedang dalam suasana duka cita.

1. Perhatikan Jenis Bunga yang Dipilih

Setiap bunga memiliki maknanya masing-masing, yang mampu mewakilkan perasaan yang berbeda-beda baik suka ataupun duka cita. That’s why penting kalau kita ingin mengirim karangan bunga, perhatikan terlebih dahulu jenis bunganya.
jenis bunga untuk orang meninggal
Beberapa jenis bunga yang umumnya digunakan untuk menunjukkan rasa empati dan duka cita antara lain; anyelir, lily, mawar terutama mawar putih dan merah, dan gladiol. Keempat jenis bunga ini bermakna sebagai rasa empati duka cita yang tulus dan kesucian.

Dengan menyampaikan dan menunjukkan perasaan temen kongkow dengan tulus, maka keluarga yang ditinggalkan oleh mereka yang telah berpulang akan merasa kelegaan dalam hati mereka.

Di toko bunga online, biasanya menawarkan beragam jenis bunga yang bisa dipilih beserta dengan jenis rangkaian yang berbeda untuk anda kirimkan kepada kerabat yang sedang berduka cita.

2. Pastikan Pengirimannya Tepat Waktu

Dalam mengirim bunga, terutama karangan bunga duka cita, akan terkesan aneh bila sohib kongkow tidak mengirimkan karangan bunga duka cita tepat pada waktunya. Tentu terasa kurang etis dan kurang pas bila telat kirim. Apalagi kalau bunganya dikirim beberapa hari setelah masa kedukaan kerabat atau kenalan kita telah berlalu.

Maka perlu dipastikan dalam memilih jasa pengiriman karangan bunga duka cita, apakah akan sampai tepat pada waktunya atau tidak. Sebab waktu merupakan hal yang sangat krusial, sehingga temen kongkow harus lebih berhati-hati lagi mengenai hal ini.
cara pengiriman buket bunga duka cita

3. Pastikan Tujuan Pengiriman Sudah Tepat

Setelah deal dan memilih jenis karangan bunga duka yang hendak dikirimkan, pastikan alamat tujuan atau alamat pengirimannya sudah tepat. Tanpa alamat yang jelas, karangan bunga tidak bisa sampai tepat pada alamat yang dituju.

Sohib kongkow harus mencantumkan alamat yang jelas dan lengkap pada penerima nantinya agar memudahkan proses pengiriman. Terutama bila alamat yang dituju adalah pengiriman ke luar kota. Selain memperhatikan alamat pengiriman sudah tepat atau tidaknya, pastikan lokasi tujuan juga bisa menerima karangan atau rangkaian bunga.

Misalkan temen kongkow ingin mengirimkan karangan bunga pada teman yang sedang dirawat di Rumah Sakit, pastikan pihak Rumah Sakit tersebut mengizinkan pengiriman karangan bunga untuk masuk ke kawasan Rumah Sakit. Dengan melakukan konfirmasi terlebih dulu, kita bisa terhindar dari penolakan pihak Rumah Sakit.

4. Pastikan Tema Karangan Bunga Telah Sesuai

Tiap karangan bunga memiliki tema yang berbeda antara satu dan lainnya. Tergantung pada situasi atau kondisi apa karangan bunga tersebut dikirimkan atau diberikan. Karangan bunga duka cita tentu akan berbeda dengan karangan bunga yang dipersiapkan sebagai hadiah pernikahan, ulang tahun, atau perayaan hari jadi.

Bila masih bingung tekait desain dan tema yang ingin dikirimkan pada kerabat atau kenalan yang sedang berduka, jangan ragu untuk bertanya pada florist atau toko tempat membeli karangan bunga tersebut agar temen kongkow tidak salah memilih.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa disimak dengan seksama terlebih dulu sebelum mengirimkan karangan bunga duka cita kepada kerabat atau kenalan yang sedang berbelasungkawa.
memilih produk bunga dari floweradvisor

Produk Buket Bunga Duka Cita

Namun bila sohib kongkow masih bingung menentukan pilihan mengenai bunga apa yang cocok untuk dikirimkan sebagai ungkapan perasaan belasungkawa yang tulus kepada mereka yang sedang berduka, floweradvisor sarankan untuk memilih salah satu dari produk yang di tawarkan berikut.

1. Sincere Symphathy

Untuk produk yang satu ini, Floweradvisor menawarkan harga spesial kepada pelanggan setianya. Dengan harga yang terbilang murah untuk ukuran Funeral Flower Board berukuran 2 m x 1,2 m, kita sudah bisa mengirimkan rangkaian papan bunga duka cita kepada mereka yang sedang bersedih ditinggalkan orang-orang yang terkasih. 

Floweradvisor menjamin estetika dan kualitas karangan bunga mereka adalah yang terbaik di industri ini. So, kita nggak perlu khawatir lagi terhadap produk yang ditawarkan ini.

2. White Silence

Karangan bunga duka cita berwarna putih yang menunjukkan ketulusan dan kesucian adalah yang terbaik diantara beberapa jenis karangan bunga yang sering diberikan pada seseorang yang sedang berduka. Produk Floweradvisor yang satu ini menawarkan potongan harga fantastis hingga 10%, dengan kualitas yang tentunya tidak berkurang sedikitpun. Baik dari segi estetika, kesegaran bunga, hingga kualitas rangkaian oleh florist yang sudah sangat handal di bidangnya.

3. Forest Fantasy

Vas bunga dengan rangkaian bunga lily putih, mawar putih, hydrangea green, dan fillers adalah paket lengkap yang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik dalam menunjukkan rasa duka cita kepada mereka yang sedang bersedih. Dengan penawaran potongan harga hingga 12%, kita sudah bisa menghadiahkan sepaket vas bunga yang melambangkan ketulusan empati ini sebagai bentuk belasungkawa.

4. Rest Above

Merupakan rangkaian stand flower duka cita yang terdiri dari bunga mawar merah, putih, dan pink. Tidak hanya mengandung makna yang mendalam, dari segi estetika, produk Floweradvisor yang satu ini juga adalah karangan bunga duka cita yang ditawarkan untuk dikirimkan kepada mereka yang sedang berduka, dengan penawaran potongan harga hingga 15%. 

Dengan desain yang spesial dibuat oleh florist berpengalaman dengan teliti agar perasaan tulus kita bisa tersampaikan tanpa mengesampingkan unsur estetika. Penawaran produk yang satu ini sangat pas untuk diberikan kepada kerabat atau kenalan yang sedang ditinggalkan orang-orang terkasihnya.

Itu dia beberapa referensi bunga duka cita yang bisa diberikan pada mereka yang sedang bersedih. Bunga duka cita yang baik tidak melulu hanya berisi tulisan turut berduka cita. Namun juga harus memenuhi unsur kesesuaian makna bunga yang terdapat pada rangkaian tersebut dan perasaan empati yang tulus diwakilkan oleh rangkaian bunga duka citanya. 

Kapanpun temen kongkow mengirimkan karangan bunga kepada seseorang, baik itu disuasana suka ataupun duka, yang terpenting adalah pastikan perasaan yang ingin disampaikan kepada si penerima mampu tersalurkan dengan baik. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih karangan bunga yang akan diberikan kepada mereka yang terkasih. Terutama terkait etika mengirimkan buket bunga duka cita.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment